Senin, 23 Mei 2016

Yuk, Membiasakan Tradisi Sehat dengan "Makan Bersama Di Rumah" bersama keluarga tercinta



Hello Healthy People,

Siang ini saya akan bercerita mengenai Blogger Gathering yang saya ikuti bersama viva.co.id dan Tupperware pada hari Jumat tanggal 20 Mei 2016 lalu, yang bertempat di Gedung South Quarter Cilandak Barat, Jakarta Selatan dengan Tema "Meja Makan Punya Cerita"

Blogger Gathering kali ini di dihadiri oleh 50 peserta, alhamdulillah saya menjadi salah satu peserta terpilih...excited banget rasanya, dan nda sabar gimana keseruan acaranya...Yuk simak cerita saya selanjutnya di sini good people :)


Acara ini dibagi menjadi tiga sesi, yaitu : 
1. Peluncuran kampanye "Meja Makan Punya Cerita"
2. Talkshow "Mengembalikan Tradisi Makan Bersama di Rumah" bersama psychologist  expert Ajeng Raviando, Psi.
3. Product Launching Tupperware Petite Blossom



Tema yang diangkat kali ini sangat menarik sekaligus menyentil ya, Kapankah anda terkahir kali makan bersama keluarga tercinta di rumah? Mengingat kesibukan yang tak berkesudahan para Urban Mama&Papa saat ini.

Oya pengalaman saya waktu kecil, sebelum berangkat sekolah saya selalu sarapan pagi bersama-sama dengan keluarga tercinta. Mama saya walaupun bekerja setiap pagi selalu menyempatkan memasak aneka menu yang bervarisai setiap hari, juga bekal buat di bawa ke sekolah supaya kami tidak jajan sembarangan dan higinis pastinya. Kebiasaan sarapan bersama keluarga ini menjadi momen untuk saling menyapa dan juga bercerita, sebelum makan tak lupa berdoa terlebih dahulu. Yang perlu diingat saat makan tak boleh sambil berbicara, karena itu tidak sopan dan takut tersedak. Jadi tiap diantara kami ada yang ingin bercerita, pastikan dulu kalau mulutnya sudah bersih hehe. Jadi makannya juga dalam kondisi santai dan menyenangkan tentunya karena selalu ada cerita yang berbeda dan menarik di sela-sela kesibukan kami masing-masing. Pernah saat itu karena saya bangun kesiangan jadi tidak sempet sarapan, rasanya lemes, berkunang-kunang dan pusing kepalanya, pas jam iastirahat langsung minum teh hangat dan makan soto ayam dikantin hehe. Untungnya nda sampai pingsan ya, karena kebiasaan sarapan ini juga menyehatkan loh karena ada bekal energi yang tersimpan untuk melakukan aktivitas kita sehari-hari. Jam biologis setiap orang memang berbeda-beda sih ya, ini semua karena kebiasaan saja sih sebenarnya. Saya punya teman yang hampir tiap pagi tidak pernah sarapan, tapi dia baik-baik aja nda seperti saya ketika saya tidak sarapan. Kebiasaan temen saya tiap pagi ngopi dulu, siangnya baru makan deh, kalau saya udah keliyengan dan keroncongan tuh perut hahaha. Makan bersama dirumah selain menyehatkan juga membuat nafsu makan bertambah loh, itu sih yang saya rasakan. Pernah waktu itu lagi tidak selera makan, terus mama bikin donat kesukaan saya. Syarat buat bisa menikmati donatnya adalah dengan tidak melewatkan makan bersama kelurga dirumah, waktu itu sudah ngantuk berat soalnya jadi rasanya pengen beranjak tidur aja, eh pas udah duduk manis bersama dan menyantap menu yang sudah disajikan malah jadi antusias alias lahap, rasa kantukpun hilang dengan keseruan makan para anggota keluarga lainnya. Mama selalu punya sejuta ide untuk membuat kita bersemangat makan bersama keluarga di rumah. Kenyataannya di zaman yang serba canggih ini, momen seperti ini cukup langka. Saya pribadi sudah membiasakan untuk  makan bersama keluarga di rumah, apalagi suami saya tipe orang rumahan dan hobi banget uprek di dapur. Saya aja banyak belajar masak darinya, kebalik ya hehe. Terkadang weekend kita cobain menu baru, dan sesekali makan di luar sekalian silaturahim ke rumah saudara.

Yuk sediakan waktu untuk makan bersama keluarga di rumah, selain menyehatkan juga bisa meningkatkan keharmonisan dan kedekatan diantara keluarga, ungkap Psikolog Ajeng Raviando yang saat itu menjadi nara sumber. Usahakan ketika kita makan bersama keluarga no gadget, smartphonenya disimpan dulu ya karena ini bisa mengganggu kebersamaan dan ke intiman dengan anggota keluarga.  

Wefie time with Psikolog Ajeng Raviando 


Nah bentuk dukungan Tupperware dalam kampanye "Meja Makan Punya Cerita" ini adalah dengan meluncurkan produk barunya yang bernama Petite Blossom. Hemmm...kenapa namanya Petite Blossom ya? Hayo kenapa hehe, ini karena ukurannya mungil, cocok untuk keluarga imut/keluarga kecil seperti keluarga saya ini. Petite Blossom juga lengkap loh produknya, mulai dari piring, mangkok, mangkok sayur plus sendoknya. Nah keunggulan dari produk ini bisa digunakan untuk makanan berkuah, tumisan dan gorengan selain itu produk ini juga aman digunakan di microwave dan lemari es. Ini dia penampakan si mungil Petite Blossom, pasti kalian suka deh...Yuk di beli buat melengkapi hidangan lezat di rumah.

Petite Blossom yang ceria :)

Di acara blogger gathering ini juga bertaburan hadiah loh, ada game seru. Alhamdulillah saya juga kebagian doorprize, saya duduk di meja penuh keberuntungan karena semuanya yang duduk disitu dapet hadiah semuanya, hore! Pokoknya nda nyesel deh ikutan acara ini, selain nambah teman baru, ilmu baru juga bawa tentengan manis hahaha, Terimakasih atas kesempatannya ya viava.co.id dan Tupeerware, ditunggu undangan event seru lainnya ya hehe. Smoga sukses kampanyenya dengan Tagline "Meja Makan Punya Cerita" sampai jumpa lagi, Salam sehat dan Ceria ^_^

Meja keberuntungan :) Senyum ceria, juara main game ceritanya Team B

Meet up with blogger VIVA













5 komentar:

  1. Waktu kecil saya makab bersama keluarga besar, memang lebi bseru dan makan jadi lebih lahab.

    BalasHapus
  2. Yah coment mbak typo, maklum pake hp jadi kecil tulisan nya hihihi

    BalasHapus
  3. Iyaa mba, yg tdnya nda selera makan jd berhwirah dengan ada temen makannya hehe

    BalasHapus
  4. momen makan bersama keluarga memang sudah jarang ya sekarang ini. Padahal makan bersama-sama juga bisa meningkatkan selera

    BalasHapus