Selasa, 14 Juni 2016

Healthy Skin Happy Baby : "Cara Tepat Merawat Kulit Sensitif Pada Si Kecil" Bersama Mother&Baby Indonesia dan Lactacyd Baby


Desain ruangannya unik&menarik :)


Halo, Semangat Pagi Moms and Dads...

Berbicara seputar kesehatan bayi memang tidak ada habisnya ya, mulai dari bayi baru lahir hingga memasuki usia Balita. Banyak hal yang harus kita perhatikan dan kita pelajari tentunya, sebagai orang tua pastinya kita ingin memberikan yang terbaik untuk tumbuh kembang bayi kita ke depannya. Apalagi bayi baru lahir itu kan membutuhkan perawatan yang ekstra karena kulitnya yang cenderung masih sensitif dan mudah iritasi. Bersyukur kita hidup di jaman yang serba canggih ya Moms, dimana segala informasi bisa kita dapatkan di internet atau dengan mengikuti seminar kesehatan seperti yang saya ikuti beberapa minggu lalu. Sabtu, tanggal 28 Mei 2016 lalu (Maaf ya telat ngepostingnya hehe) bertempat di Igor's Pastry Cafe Wijaya, Jakarta Selatan. Saya berkesempatan mengikuti Fun Edukatif Talkshow Helathy Skin Happy Baby dengan Tema "Cara Tepat Merawat Kulit Sensitif Pada Si Kecil" dengan MC Cisca Backer, dengan Narasumber dr. Liem Hui Ling dan 2 Special Guest yaitu Blogger Mom Tara Amelz dan Founder&Trainer Fit Mum and Bub Adianti Reksoprodjo. Simak yuk Moms and Dads...


Moms and Dads, kulit bayi yang sensitif itu sangat rentan sekali terkena bakteri. Kulit bayi sensitif biasanya terjadi karena beberapa hal seperti penggunaan diapers yang kurang cocok, yang menimbulkan ruam kemerah-merahan/gatal-gatal, faktor genetik, cuaca yang ekstrim, sabun yang dipakai dsb. Kulit bayi itu memiliki pH 6,5 – 7 sedangkan pH untuk orang dewasa 4-5, ungkap dr. Liem Hui Ling. (pH adalah derajat keasaman yang digunakan untuk menyatakan tingkat keasaman atau kebasaan yang dimiliki oleh suatu larutan, Sumber : Wikipedia). Kulit yang sehat adalah sumber pertahanan tubuh. 


Sharing Session

Tara Amelz, Blogger Mom berbagi cerita mengenai anaknya snow yang aktif dan mudah berkeringat serta mempunyai masalah iritasi kulit di sekitar lipatan paha. Oiya Moms and Dads perlu diperhatikan jika bayi anda sangat aktif/banyak mempunyai lipatan lihatlah bagian lipatannya karena ternyata lipatan bayi itu pH nya lebih tinggi dan harus sering dibersihkan. Nah untuk mengatasi masalah kulit sesitif tersebut, Mom Tara Amelz memcoba menggunakan Lactacyd Baby. Kenapa lactacyd Baby? Karena Lactacyd Baby memiliki pH 3-4, dimana pH ini akan membuat bayi tetap terjaga keseimbangannya dan jauh dari iritasi. 


with inspiring Mom Tara Amelz
                                          
Sharing selanjutnya bersama Adianti Reksoprojo, Founder dan Trainer di FitMumandBub. Menurut Mom Anti ada berbagai aktivitas yang dilakukan secara tidak tepat oleh para orang tua, misalnya posisi ketika kita menggendong bayi, mengangkat bayi bahkan saat menyusui. Hal ini mengakibatkan salah urat yang ditandai dengan nyeri pada bagian tubuh tertentu. Simak ilustrasi pada gambar berikut ya Moms and Dads.



Doc : IG Adianti Reksoprodjo


Yuk perbaiki gerakan yang salah, agar badan nda encok hehe


Walaupun sudah memiliki 2 anak tapi badan Mom Anti ini tetap good looking dan oke, rahasianya apa ya? Wah ternyata rahasia untuk memiliki tubuh idealnya adalah dengan latihan Train with Your Baby. Penasaran, Gerakan apa itu? Yap, ini adalah semacam latihan olahraga yang dilakukan bersama bayi. Semua peserta ikut melakukan gerakan yang dicontohkan oleh Mom Anti. Lucu dan menarik ya Moms, so inspiring deh. Contoh gerakannya bisa dilihat seperti dibawah ini.

Doc : Lactacyd Baby


Lactacyd Baby


Kriteria sabun bayi yang baik :


  •      Pilihlah sabun bayi yang memiliki pH asam 
  •      Sudah teruji secara klinis mengenai efektifitas membersihkan kulit
  •      Menggunakan bahan pembersih yang alami
Lactacyd Baby adalah salah satu rekomendasi sabun yang baik untuk buah hati anda, karena memiliki kriteria sabun bayi yang baik. Sabun untuk bayi dan anak ini terbuat dari Lactic Acid dan Lactoserum dari ekstrak susu yang terbukti ampuh membantu mencegah pertumbuhan bakteri jahat. 

Cara Pemakaian : 
  • Untuk memandikanbayi encerkan 3-4 sendok penuh dalam wadah mandi. Mandikan bayi seperti biasa, gosok dengan lembut. Bilas dengan seksama.
  • Untuk membersihkan wajah dan perawatan kulit gunakan seperti memakai sabun cair.
  • Untuk merawat kulit kepala gunakan seperti memakai shampo, jangan lupa kocok dahulu sebelum di gunakan.

Untuk mengetahui mengenai produk ini bisa lihat di FP Lactacyd Baby






Alhamdulillah bisa ikut berpartisipasi menghadiri Fun Talkshow seru ini, selain dapet ilmu baru juga bisa bertemu dengan moms bloggers lainnya serta dapet bingkisan menarik tentunya. Acara ini juga dimeriahkan dengan bertaburan hadiah loh, mulai dari Best Dress, Best Live Tweet dan Para Mom yang aktif bertanya. Terimakasih Mother&Baby Indonesia, Lactacyd Baby dan Mba Fani selaku koordinator grup "Nananina" atas undangannya, ditunggu event-event menarik selanjutnya ya :) 


Beberapa foto keseruan saya bersama Moms Blogger yang sayang jika dilewatkan begitu saja :) 





Oiya ada info menarik nih, untuk para mom yang hobi menulis bisa ikutan blog competitionnya. Moms cuma share pengalaman dalam menjaga dan merawat kulit sensitif si kecil bersama Lactacyd Baby. Hadiahnya kece-kece loh moms, yuk jangan sampai ketinggalan karena kompetisinya akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2016. 
Jangan lupa baca syarat dan ketentuannya di sini ya, Moms: http://bit.ly/LactacydBaby






7 komentar:

  1. Pilih produk yg tepat untuk bayi,apalagi mengenaik kulit sensitif. Seperti anak saya yang memiliki kesensitifan di kulit kepala.

    BalasHapus
  2. Wow.. ulasannya complit banget mbaa,, keren.

    BalasHapus
  3. hm.. baru nyadar kalo ada produk lactacyd baby ini.. perasaan adanya hanya produk pembersih untuk emaknya aja :) tfs ya..

    ~ pipitta dotcom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, konon bnyak dokter anak/kulit yg merekomendasikan ini mba untuk anak yg kulitnya sensitif. Terimakasih mbaa sdh mampir :)

      Hapus
  4. seru ya mbak acaranya, aku juga datang nih :-)

    BalasHapus
  5. Saya juga datang ke acaranya MBak, nambah banget ilmu dan pengetahuanku,

    BalasHapus