Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran





Assalamu'alaikum...


Hai Good People, ada yang hobi makan di restoran fast food? Menu apa yang menjadi favorite kalian? Ayam kriuknya yang khas/kentang goreng/Ice Cone atau semuanya? Hahaha…Kalau saya justru lebih menyukai Ice Conenya, entahlah…pokoknya saya suka aja :)

Oiya, ngomong-ngomong mengenai restoran fast food sudah pada tau belum ada menu baru di A&W Restoran? A&W Lovers pasti tau kan ^_^ Jadi bulan September lalu A&W restoran mempersembahkan menu baru bercitarasa internasional yang diberi nama  “Japanese Curry Premium Mixbowls” dengan 3 macam pilihan dengan kualitas terbaik dan tentunya bahan-bahan segar. Nah kali ini JKT48 didaulat sebagai Brand Ambassadornya, karena memiliki semangat yang sama dalam hal kebudayaan Jepang.

Kali ini saya mau mereview menu baru yang ada di A&W restoran. Apa sih yang kebayang dipikiran Good People sekalian kalau denger restoran A&W, pasti identik dengan makanan cepat saji berbahan utama ayam khas Amerika ya. Nah kali ini ada yang berbeda, Yuk ah kenalan sama menu barunya A&W yang berbau kari ini. Ada 3 varian yaitu ada Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl, Japanese Curry Fish Premium Mixbowl dan Japanese Curry Prawn Mixbowl.

Biar nda penasaran sama rasanya, akhirnya weekend kemarin tanggal 2 Oktober 2016 kita meluncur deh ke Hypermart Cimanggis Square yang lokasinya dekat dari rumah, dan cuzz langsung ke restoran A&W. Sebetulnya saya suka nongkrong di sini alias nungguin jemputan suami ketika pulang kerja sambil menikmati Ice Conenya hehe. Kemarin pas ke sini kebetulan lagi ada yang ngerayain ultah dan mengundangg anak Yatim Piatu jadi rame deh, ada juga arena bermain buat anak-anak. Sekilas melihat ada yang lagi bermain sambil makan, namanya juga anak-anak hihihi. Buat yang Muslim (termasuk saya :D) jangan khawatir ya makan di A&W, karena A&W dah punya sertifikat Halal dari MUI, jadi aman dikonsumsi buat kita kaum Muslim. Nah kembali ke menu terbarunya A&W, kita ber3 (Saya, suami tercinta sama Ibu Mertua) akhirnya nyobain ke 3 menu Japanese Curry Premium Mixbowls. Saya nyobain Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl, sang suami nyobain Japanese Curry Fish Premium Mixbowl dan Ibu nyobain Japanese Curry Prawn Mixbowl (Ibu suka udang soalnya :D). Btw untuk harganya cukup terjangkau kok, cukup merogoh kocek 35.000 rupiah (belum termasuk pajak ya) sudah bisa mencicipi gurihnya kari khas Jepang dan juga minuman Root Beer (RB). Sayangnya waktu kita kemari si RB nya stocknya habis dan sedang delivery lagi gitu jadi kita ganti dengan Ice Lemon Tea, tapi nda kalah nikmatnya juga sih secara pecinta lemon juga ^_^

Kesan pertama yang kita dapet pas menunya dianterin sama pramusajinya adalah, ini makanan berat. Soalnya porsinya banyak juga (nasinya buanyak :D), apalagi buat saya dan ibu yang porsi makannya nda besar. Pas disajikan, aromanya wangi begitu menggoda, rasanya gurih dengan saus kari kental khas Jepang. Kita mulai reviewnya dari Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl ya, kulit ayamnya renyah tapi dagingnya nda kering, tetep juicy. Begitu juga dengan Ikan dan Udangnya. Untuk saus kari di ketiga menunya, rasanya sama (jadi nda ada bedanya ya di ketiga menu yang udah disebutin diatas). Rasa utama yang menonjol itu gurih khas umaminya Jepang, saus karinya dilengkapin juga dengan sayuran (kalau gak salah sih, sayurannya itu ada wortel sama kentang). Sang suami lahap dan bersih makannya tak bersisa sedikitpun (komentarnya, kenyang banget perutnya, haha).

Overall, menurut saya menu terbaru A&W ini porsi nasinya cukup banyak buat cewek tapi pas buat cowo yang porsi makannya lumayan banyak hehe. Lebih bagus lagi kalau ada porsi reguler dan porsi largenya. Porsi reguler buat cewek-cewek yang makannya gak terlalu banyak dan porsi largenya buat para cowo yang doyan makan :D. Nah kalau buat rasa, rasanya gurih ya di ketiga menu tersebut. Tapi kurang mengakomodir buat mereka yang doyan pedas. Jadi kalau pengen ada rasa pedas, jangan lupa tambahin saus cabai nya ya ^_^ Oiya menu ini juga dilengkapi dengan kemasan microwaveable, memudahkan konsumen grab&go, yuk yang penasaran dan pengen nyobain sekarang juga tapi nda punya waktu buat keluar, tenang kalian bisa pesan melalui delivery 14061 atau http://awdelivery.co.id/japanese.html. Tinggal duduk manis manja menunggu pesanan datang, mudah kan :)

Selamat makan dan salam ngunyah A&W Lovers!





Arena Bermain di A&W Restoran Cimanggis Square

4 komentar

  1. Enak tu, anak ku suka yang Ayam.

    BalasHapus
  2. Enak tu, anak ku suka yang Ayam.

    BalasHapus
  3. Ini liat berapa kali seliweran di timeline, mupeng dan belum sempat coba. Weekend ini mau aaahhh, hihihi.

    BalasHapus