Kamis, 16 Februari 2017

CNI BioPlus untuk Pencernaan yang Sehat

Assalamu'alaikum,


Ada yang membuat saya lega, bahagia dan bersyukur setiap harinya, mau tahu apa itu? Salah satunya adalah ketika sayang terbangun karena kontraksi alias mules-mules (tau kan apa yang saya maksud di sini hehe). Iyes, hasrat untuk BAB/BAK selalu terjadi ketika bangun pagi, dan ini adalah rutinitas yang baik dan sehat yang harus dijaga agar tetap lancar. Karena bagi saya, jika pagi hari saya tidak mules-mules itu ada yang beda dan ini sungguh mempengaruhi mood saya kedepannya, bikin nda enak aja bawannya karena perut rasanya begah :( Ada yang pernah mengalami hal seperti ini?





Jujur saya kategori orang yang metabolismenya lancar alias kelancaran kayaknya deh, karena saya bisa BAB sehari 2-3x, tapi kata dokter itu masih normal sih. Biasanya jika saya telat makan, kurang bergerak aktif, kurang minum atau tidur larut malam suka nda lancar BABnya. Alhamdulillah hal tersebut jarang saya alami, karena saya menerapkan pola hidup sehat tentunya :)




Sehat bugar tidak didapatkan begitu saja, ada proses yang kita lalui untuk mendaptkannya. Tubuh yang sehat dan bebas dari penyakit adalah dambaan semua orang sekaligus investasi masa depan cemerlang. Tubuh perlu dilengkapi dengan probiotik yang cukup untuk menjaga kesehatan usus dan menyehatkan badan secara keseluruhan. 



Apa sih probiotik itu?

Probiotik didefinisikan sebagai mikroba yang dapat mempengaruhi tubuh manusia secara menguntungkan khususnya di saluran cerna. Probiotik merupakan unsur terpenting  dalam pertahanan sistem pencernaan dan digunakan secara luas untuk menangani penyakit saluran cerna dan aman dikonsumsi. Probiotik didapat dari sayuran yang difermentasi atau makanan minuman yang mengandung probiotik, salah satunya yogurt.

Faktanya ada lebih dari 100 triliun bakteri didalam tubuh manusia yang terdiri dari bakteri baik dan jahat, diperlukan 80-90% bakteri baik dan 10-20% bakteri jahat supaya kesehatan usus terjaga. Bakteri baik dan jahat dalam tubuh harus dijaga keseimbangannya salah satunya di dalam usus. Diare, sembelit dan mudah terserang penyakit adalah indikasi bahawa tubuh anda memiliki bakteri jahat lebih banyak jumlahnya daripada bakteri baik.
Agar tubuh tetap sehat, pastikan bakteri hidupmu (probiotik) tetap hidup dalam pencernaanmu.

Lalu bagaimana agar probiotik tetap banyak dan bisa menjaga saluran pencernaan kita? Berikut tipsnya :
  • Hindari Stress
  • Hindari minuman alkohol dan minuman bersoda, karena akan mematikan bakteri yang baik
  • Hindari merokok, karena menyebabkan jumlah bakteri baik cenderung berkurang
  • Hindari gula, karena gula menyebabkan proses penyerapan makanan menjadi tidak baik
  • Hindari makanan berkolesterol seperti lemak dan jeroan
  • Hindari makanan cepat saji
  • Perbanyak makanan yang kaya serat seperti buah dan sayur
  • Mengkonsumsi suplemen probiotik





Salah satu suplemen probiotik yang mau saya kenalkan adalah CNI BioPlus, ini adalah produk asli dari Jepang yang sudah teruji dan tersertifikasi GMP. Nah buat kamu yang mengalami masalah pencernaan seperti sembelit dan perut kembung, terlebih bagi kamu yang sering konsumsi fast food, dan antibiotik BioPlus  adalah solusinya.


Kenapa sih harus BioPlus? Ini dia 11 keunggulananya :
  1. Tahan suhu ruang hingga 30 oC dan tahan pH asam lambung, selain itu praktis, mudah dibawa, disimpan dan dikonsumsi
  2. Merupakan produk Synbiotic yang artinya mengandung probiotik dan prebiotik
  3. Mampu meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus tapi juga memberikan makanan dan nutrisi bagi bakteri baik
  4. Terjamin mutunya karena bakteri probiotiknya akan tetap hidup sampai usus
  5. Memiliki kandungan yang istimewa karena terdapat bakteri hidup (probiotik) 3 jenis yaitu : Clostridium butyricum, Bacillus mesentericus dan Bifidobacterium breve. ) yang saling bekerja sama sehingga lebih efektif mengurangi bakteri merugikan.
  6. Terdapat oligosakarida, yang mana ini adalah media untuk pertumbuhan probiotik dan bakteri menguntungkan
  7. Terdapat serat makanan yang membantu fungsi pencernaan
  8.  Mengandung ester C untuk menjaga daya tahan tubuh, serta antioksidan tinggi
  9.  Mengandung vitamin B1, B2, B6 yang membantu metabolisme tubuh
  10.  Mengandung enzim untuk membantu proses pencernaan.
  11. Berbentuk serbuk sehingga tidak memerlukan lingkungan khusus untuk mempertahankan kehidupan bakteri tersebut.


Manfaat mengkonsumsi BioPlus :
  •  Menjaga keseimbangan flora dalam usus dengan menekan pertumbuhan bakteri
  •  Meningkatkan pertumbuhan bakteri menguntungkan
  • Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Mengatur jumlah air dan elektrolit dalam usus
  • Membantu mengatasi diare, dikarenakan banyak bakteri merugikan maupun karena tidak tahan lakstosa dalam susu dan hasil olahannya.

Oiya BioPlus ini sangat perlu dikonsumsi secara rutin bagi kalian yang memiliki kondisi seperti berikut ini :

  1.  Memiliki masalah pencernaan seperti perut sering kembung, kotoran berbau busuk, dan sering sembelit
  2.  Sering diare atau menderita lactosa intolerance
  3.   Orang lanjut usia yang sering diare dan wanita hamil yang sering mengalami sembelit
  4. Perokok, peminum alkohol, pengguna antibiotik/obat-obatan, dan mereka yang sering stress tinggi
  5. Sering bepergian atau melakukan perjalanan jauh




BioPlus ini memiliki kemasan yang unik, dikemas dalam stik aluminium yang mempertahankan kestabilan bakteri tersebut. Berbentuk serbuk sehingga tidak memerlukan lingkungan khusus untuk mempertahankan kehidupan bakteri tersebut.
Cara mengkonsumsinya pun cukup praktis, dengan dilarutkan dengan air putih sekitar 100-150 cc atau langsung diminum tanpa penambahan air jadi seperti ngunyah permen.
Selamat mencoba, dan rasakan manfaatnya ^_^

BioPlus stik ini ada yang kemasannya 10 dan 30, untuk harga bisa di cek di Gerai CNI. Untuk media sosialnya bisa follow Twitter dan Fanpage BioPlus. 







Anjuran konsumsi
Dewasa         : 2 stik / hari
Anak-anak     : 1 stik / hari
    







Gambar Ilustrasinya seperti ini ya ^_^














Sumber tulisan & Foto :

Website geraicni.com dan Twitter CNI 



6 komentar:

  1. Aku nyobain buat Maxy yang suka sembelit tapi cra minumnya kucampur ke es krimnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kreatif, si kecil pasti suka ya :)

      Hapus
  2. Wah, solusi ya mbak buat yang mengalami saluran pencernaan. Penyajiannya pun mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes, cucok buat super woman yg multitasking hehe.

      Hapus
  3. bentuknya gampang nih mungil kaya aku

    BalasHapus
  4. Harus nyetok nih di rumah.

    Apalagi kemasannya menarik, jdi kapan aja bisa langsung di konsumsi yah mba

    BalasHapus