Jumat, 24 Februari 2017

MEDI-CALL, Layanan Kesehatan 24 Jam

Assalamu'alaikum,



Saya ingin cerita mengenai pengalaman saya dan suami tentang pentingnya medical emergency. Waktu itu, kita habis makan seafood yang rasanya super pedes, tapi beberapa jam setelahnya, suami mengeluhkan sakit saat buang air besar. Biasanya kalau dikasih minyak habatussauda, keesokan hari rasa sakitnya akan hilang. Namun ternyata rasa sakit masih terasa dan terasa terdapat benjolan yang sangat mengganggu dan hal ini membuat suami menjadi susah berjalan dan duduk. Setelah seharian browsing-browsing, kemungkinan suami terkena hemmoroid. Duh karena suami sudah merasakan sakit yang menyakitkan, akhirnya kami memutuskan berobat kerumah sakit. 

Nah tapi muncul masalah saat itu, yaitu saya nda bisa nyetir. Padahal suami sedang merasa sakit dan susah buat duduk, apalagi buat nyetir mobil sendiri. Mau minta tolong tetangga tapi semua pada kerja, istri-istrinya yang nda bekerja, nda bisa nyetir juga. Dan terutama malu juga sih kalau mau minta tolong. Suami juga malu, hehehe. Dulu belum ada transportasi online yang marak seperti sekarang, tak terpikirkan juga mau telpon Taxi saking udah mumetnya huhuhu. 



Bismillah aja...dengan menahan rasa sakit, suami nekat nyetir sendiri buat ke rumah sakit yang sebelumnya udah kita putuskan. Nah setelah sampai rumah sakit, ditambah ngantri beberapa lama dan akhirnya bisa ketemu dokternya, dokter minta buat segera dilakukan operasi. OMG, udah nda karuan deh rasanya saat itu, nda bakal ngira kalau harus dioperasi :( Hmm muncul masalah lagi deh, kita pikir bisa disembuhkan atau bisa dihilangkan rasa sakitnya dengan obat or disuntik, eh harus dioperasi, padahal kita nda bawa persiapan buat operasi. Alhasil suami mesti nahan rasa sakit lagi, nyetir lagi buat ambil barang-barang dan kembali nyetir lagi dan nahan rasa sakit lagi buat balik ke rumah sakit di sore harinya buat operasi. Kebayang kan gimana perjuangannya suami (duh maaf ya my hubby T_T).


Apakah kalian punya pengalaman yang sama juga dengan kami? Bersyukur dan beruntungnya hidup di jaman yang serba modern dengan kecanggihan teknolgi, hingga teknologi ini dimanfaatkan untuk hal-hal yang emergency seperti di atas yang sudah saya ceritakan. Alhamdulillah, saat ini sudah ada aplikasi yang sangat membantu banget buat keperluan emergency kaya gitu, namanya MEDI-CALL

                     
                                  

"MEDI-CALL adalah aplikasi pemesanan layanan kesehatan berbasis smartphone".


Pada tanggal 18 Februari 2017, bertempat di Hotel Puri Denpasar, Kuningan, Jakarta, aplikasi Medi-Call diluncurkan secara resmi oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika KOMINFO, Ketua Komisi IX DPR RI, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Ketua Terpilih Ikatan Dokter Indonesia (IDI), KEtua IDI wilayah DKI Jakarta,Ketua Umum Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN), Ketua Umum Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (PERSI), Ketua Umum Perhimpunan Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer Indonesia (PKFI), Ketua Umum Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Satgas Imunisasi Dewasa Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam (PB. PAPDI). 


Mulai tanggal 18 Februari Medi-Call sudah dapat digunakan oleh masyarakat Jakarta. Aplikasi ini pertama kali beroperasi di Bali dari bulan Desember 2016, dan telah sukses membantu warga dan para wisatawan asing di Bali untuk mendapatkan layanan kesehatan tercepat dan terlangkap. "Hadirnya Medi-Call ini bermula dari rasa keprihatinan akan kesenjangan pasien menengah ke bawah, dan juga pelayanan kesehatan yang kurang cepat, "ungkap dr. M. Candra Wijanadi S.Ked., CH selaku CEO. Sebuah terobosan baru dari PT. Medika Nusantara Gemilang dalam dunia kesehatan yang perlu diapresiasi

Medi-Call ini didirikan di Bali oleh para dokter lulusan Universitas Udayana, Denpasar, bali, yaitu dr. M. Candra Wijanadi, , dr. Stephanie Patricia, dr. Budhi Riyanta dan alumnus Universitas Gajah mada, Yogyakarta, dr. Gideon Hartono.  


Apa saja yang ditawarkan MEDI-CALL?

Medi-Call ini merupakan aplikasi berbasis GPS, dimana dengan cara tersebut, kebutuhan emergency kita dapat segera dilayani. Seperti emergency call ke nomor telepon rumah sakit atau klinik untuk memanggil ambulance berdasarkan lokasi terdekat, layanan home visit dokter, klinik, laboratorium serta layanan farmasi secara online yang terintegrasi dengan Apotek K-24 lewat k24klik.com. Medi-Call juga tidak hanya mengunjungi pasien yang membutuhkan pengobatan saja, tetapi juga menangani masyarakat yang memerlukan layanan pemeriksaan kesehatan seperti Medical Check Up dan Vaksinasi, keren kan hehe. Jadi hemat waktu dan efisien. Selain memanggil dokter ke rumah juga bisa memanggil dokter ke kantor/ke hotel. Dengan mengedepankan pada layanan berbasis lokasi membuat layanan yang anda dapatkan cepat dan efisien dengan biaya transparan. 


Bagaimana Menggunakan Aplikasi MEDI-CAll?

Medi-Call sudah bisa di donwload dari ponsel berbasis Android, dan akan tersedia di awal Maret 2017 bagi pengguna Apple IOS. Yuk tinggal donwload di www.medi-call.id, Login, pilih menu kesehatan yang diinginkan, tuliskan keluhan dan data-data penting lainnya, setelah itu pasien akan mendapatkan biaya panggilan yang ditentukan secara otomatis berdasarkan jarak parametr lainnya dan tara...dokter pun datang, begitulah kira-kiranya :)

Oiya tenaga medis yang ada di Medi-Call adalah para profesional yang sudah memiliki STR (Surta Tanda Registrasi) dan SIP (Surat Ixzin Praktik), yang tentunya direkrut melalui proses pelatihan dan prosedur standar pelayanan sesuai. Keunggulan dari Medi-Call adalah sistem tarif yang transparan. Di Medi-Call harga layanan dipatok dtandar, yang terdiri dari 4 komponen utama yaitu biaya konsultasi, tindakan, obat dan laboratorium.







Mari bersama, membangun negeri untuk tetap sehat bersama Medi-Call. 
MEDI-CALL "Layanan Kesehatan Dalam Genggaman". 





Jajaran Direksi Medi-Call saat Press Conference








4 komentar:

  1. di era digital ini pelayanan kesehatan pun makin mudah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, semakin praktis dan efisien ya :)

      Hapus
  2. Makin canggih teknologi semakin memudahkan kita ya. Salut untuk Medi - call yang memiliki ide untuk memudahkan cust dalam membantu permasalahannya yang berkaitan dengan kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, pinter banget liat peluang juga ya mereka :)

      Hapus