Rabu, 22 Februari 2017

POND'S AGE MIRACLE "Sahabat" Nonstop 24 Jam Untuk Superwoman

Assalamu'alaikum,

"Tahukah kamu, setelah menginjak umur 20 tahun daya regenerasi kulit  kita melambat hingga 50% dan setelah umur 30 tahun keremajaan kulit  wajah kita berkurang hingga 35%?"


Jujur saya termasuk agak telat dalam merawat kulit wajah, kenapa? Ya karena merasa everything is OK, hehe. Alhamdulillah wajah saya kategori yang bebas dari jerawat, jadi merasa tidak perlu perawatan ini itu apalagi saya orangya males dandan (sebenarnya karena nda bisa dandan sih ini xixixi) tapi mau belajar dandan hehe, dan ternyata anggapan saya ini tidak selalu benar setelah saya mengikuti serangkaian acara dan bincang-bincang santai pada tanggal14 Februari 2017, yang bertempat di Dharmawangsa Hotel dengan mengangkat tema “Ponds’s Age Miracle Non stop Beauty”. Simak keseruan saya yuk hihihi...

                

Tiba dilokasi acara saya terkesima, so happy melihat dekorasi dan spot-spot yang telah dirancang dengan sedemikian indahnya, merah merona bertaburkan bunga-bungan yang cantik yang terkesan glamour nan elegan sesuai dengan dress code kala itu touch of glamorous red :) Masuk ke ballroomnya langsung disambut dengan jam schedule kesibukan kaum urban, ada lorong-lorong yang bertuliskan temuan The Pond's Institute mengenai penyebab penuaan kulit/masalah yang terjadi pada kulit nanti akan saya rinci di bawah ya, ada juga skin check dan suatu sudut yang menampilkan produk Pond's Age Miracle ini.

                          


Kami para blogger yang sudah datang langsung berkesempatan untuk tes skin check. Hasilnya, bikin terkejut sekaligus jadi deg-degan karena ternyata usia kulit saya lebih tua dua tahun dari usia aslinya dududu...Tahun ini tepatnya bulan Mei, usia saya 31 tahun. Tahu enggak semua blogger yang datang hasil skin check mereka usia kulitnya juga lebih tua haha, jadi lega banyak temennya xixixi. Duh kok bisa ya? Banyak faktornya nanti akan saya urai satu persatu ya ^_^ 

Ini pertama kalinya juga saya tes skin cek dengan cara seperti ini, muka saya dimasukkan dalam suatu teropong, biasanya yang sudah-sudah hanya menggunakan alat yang disentuhkan ke bagian muka/wajah saja. Setelah selesai proses skin checknya, Mba Beauty Consultantnya menjelaskan hasil tesnya. Berikut hasilnya : ada beberapa flek hitam yang menyebar di area bawah kanan dan kiri mata yang agak ujung (kalau ini sebenarnya udah tau gegara temen waktu itu ada yang ngasih tau pas ngobrol jarak deket dia melihat dengan seksama si flek hitam ini, dan sayanya pun baru engeh kalau udah muncul itu), untuk kelembapannya tergolong bagus, ada beberapa jerawat yang tidak muncul diwajah tapi terlihat dibagian dalam kulit tanda-tanda jerawat :( Pori-porinya besar, dan sudah mulai ada tanda-tanda kerutan halus dibawah mata, ooh tidak..PRnya makin banyak ini. Saran dari mbanya sih mulai menggunakan pelembab dan sunblock setiap hari yang cocok sesuai dengan jenis kulit. Nah iya, saya termasuk yang agak malas menggunakan pelembab, kadang cuma pakai bedak aja tanpa dikasih pelembab...mulai sekarang dirubah deh ya, biar kulit sehat terawat dan cantik hehe. Secara kerja dilingkungan ber AC gitu loh.


Ini loh alat tes skin checknya
Hasil skin check secara keseluruhan
      
Telah hadir beberapa narasumber diantaranya :
  • Fiona Anjani Foebe, selaku Head of Face Care  PT. Unilever Indonesia Tbk.
  • Jenahara Nasution, Entrepreneur dan wanita Pond’s
  • Acha Sinaga, Selebriti, MC dan Perempuan Independen
  • Dr. Eddy Karta, Dermatologist
  • Vivi Tri Andari, R&D Manager PT. Unilever indonesia Tbk.                         

Sebelum acara dimulai kami terlebih dahulu menikmati berbagai hidangan yang sudah disajikan, sambil bincang-bincang sehat dengan narasumber. Oiya penataan tempat duduknya dibuat menjadi 3 plot dengan satu plotnya berisi sekitar 10 blogger, senang sekali yang duduk di meja kami ada Acha Sinaga, Dr. Eddy Karta dan Ibu Fiona.

Kita jadi bisa bercengkerama dengan para blogger lainnya lebih dekat, selain itu kami semua yang datang diperlakukan bak seperti seorang princess karena untuk makannya kami dilayani dengan manis, tinggal duduk manis aja semua makanan datang silih berganti haha...peyut kenyang hati senang, enjoy it pokoknya :)


Hi, nonamelinda :)
Private Dinner ceritanya hehe (Dok : Twitter PONDS)
Candid by +Ria Handayani
Happy Dinner :)

Acha, Dr. Eddy Karta dan Ibu Fiona sudah menyambut kita dengan ramah, mulailah para blogger berinteraksi dengan bertanya-tanya soal perawatan kulit. Dr. Eddy memaparkan perawatan wajah itu sebaiknya dimulai usia 20 tahunan, mulai memakai pelembab wajah dan memilih tabir surya yang sesuai dengan kondisi kulit, catet nih! Banyak perempuan Indonesia yang belum menyadari adanya faktor-faktor yang dapat berisiko mempercepat penuaan kulit wajah. Dari banyaknya kasus yang pernah ditemui, masih sedikit dari mereka yang paham mengenai kebutuhan perawatan kulit wajah sesuai dengan usianya. Makjleb, saya termasuk salah satu diantaranya soalnya :( Kebanyakan dari mereka percaya bahwa proses penuaan kulit wajah baru akan terjadi setelah usia 30 tahun, atau bahkan 40 tahun. Padahal proses penuaan kulit wajah sudah dimulai semenjak usia 25 tahun. Penggunaan anti-aging dapat dilakukan sedini mungkin ketika perempuan menuju 30 tahun untuk memperlambat proses penuaaan pada kulit wajah.

Oiya superwoman di sini ada yang suka pakai blush on kan pastinya? Coba deh diintip *eeh diperhatiin maksudnya, adakah flek hitam yang muncul disekitar pipi anda? Jika ada, bisa jadi itu disebabkan karena kita tidak memakai sunblock. "Tau nda sih, kalau sinar matahari itu suka sama bagian berwarna/paling gelap di wajah kita. So buat kamu yang suka pakai blush on jangan lupa setelah pakai pelembab/moisturizer tambahkan sunblocknya ya,"tutur Dr. Eddy Karta. 


Dr. Eddy Karta dan Ibu Fiona 

"Usia merupakan penanda bagi perempuan atas atas segala sesuatu yang telah diraihnya. Sepanjang perjalanan tersebut, keputusan keputusan yang dibuat semakin besar dan lebih banyak aktivitas yang dilakukan. Tanpa disadari kegiatan tersebut tidak hanya memforsir dirinya, namun juga kulit wajah mereka untuk bekerja lebih keras dan rentan terhadap berbagai faktor eksternal yang dapat mempercepat munculnya tanda penuaan pada kulit, " ungkap Fiona.

Pond’s percaya bahwa memiliki kulit wajah yang tampak muda dan bercahaya merupakan dambaan banyak perempuan di Indonesia. Untuk mendukung aktivitas nonstop yang dijalani oleh perempuan Indonesia, Pond’s Age Miracle hadir dengan formula terbaru yang dapat memberikan #KekuatannonStop untuk kulit wajah mereka. Sebagai brand yang sudah lebih dari 170 tahun menemani perempuan di dunia dalam memberikan perawatan kulit wajah terbaik, Pond's telah meluncurkan Pond's Age Miracle baru dengan terobosan Retinol-C Complex yang bekerja 24 jam nonstop. Kandungan Retinol-C Complex mampu mencerahkan, samarkan kerutan lebih cepat, dan mampu melepaskan kekuatan bahan aktif anti-aging Retinol dalam lapisan kulit secara terus menerus selama 24 jam nonstop sehingga mampu membantu perkuat kulit wajah terhadap resiko penuaan kulit yang dapat ditemui pada kegiatan sehari-hari. 



Acha Sinaga sebagai MC saat acara tersebut dan Jenahara menyambut gembira dan antusias dengan hadirnya formulasi terbaru dari Pond's. Maklum mereka berdua ini kan superwoman dengan segudang aktivitas. Di tengah-tengah kesibukan bekerja sekaligus mempersiapkan pernikahan, mudah sekali bagi Acha terpapar stress bahkan waktu tidurpun berkurang dari biasanya. Menurut mereka kehadiran Pond's Age Miracle ini sangat mengerti kebutuhannya yang mana mampu menutrisi kulit wajah nonstop 24 jam sehingga terhindar dari fakto-faktor penyebab penuaan kulit.
             

Vivi Tri Andari menjelaskan mengenai fakta yang ditemukan oleh The Pond's Institute pada tahun 2016 tentang beberapa faktor yang beresiko dapat mempercepat penuaan pada kulit wajah.

The Pond’s Institute  Menemukan bahwa :
  • Tingginya level polusi (PM 10) dapat mengurangi elastisitas kulit hingga 2%. Polusi ada dimana-mana, bahkan di udara yang kita hirup setiap saat dan kualitas budara yang buruk dapat menyebabkan berbagai masalah kulit.
  • Terjaga sepanjang malam dapat mengurangi daya regenerasi kulit hingga 10%. Dalam setiap satu hari begadang, kulit wajah kita kehilangan 10% kekuatannya untuk melindungi kulit dari gangguan luar dan membuat kita terlihat 2,5 tahun lebih tua. Semakin berkurang waktu tidurmu, semakin cepat pula proses penuaan pada kulit wajahmu. Jumlah waktu tidur normal untuk orang dewasa adalah 7-9 jam per hari. Perlu diperhatikan kalau jumlah waktu tidur yang dimaksud di sini adalah tidur yang berkualitas, tidak kebangun-bangun ya.
  • Sibuk melakukan banyak kegiatan sepanjang hari dapat membuat kulit wajahmu tampak 2.64 tahun lebih tua dari usia kulit wajahmu yang sebenarnya. Kehidupan yang sibuk dapat mempercepat tumbuhnya kerutan dan membuat kulit wajahmu semakin kusam, because faster life is faster aging.
  • Matahari merupakan penyebab nomor 1 penuaan kulit. Terpapar sinar matahari selama 4 jam dapat memperbanyak timbulnya kerutan di kulit wajah. Terlalu sering terpapar sinar matahari mempercepat munculnya kekusaman dan kerutan hingga 20%.


Nah berikut ini adalah faktor-faktor yang mempercepat Penuaan :
  • Bekerja di depan layar komputer paling tidak 10 jam seharinya
Duh ini saya banget, kerjaan setiap hari yang tak bisa dihindari. Berasa banget kalau udah kelamaan di depan komputer, mata suka perih. Tahu nda sih kalau hal ini ternyata membuat struktur kolagen kulit melemah.
  • Stress dan kurang tidur
Dua hal ini membuat wajah terlihat 2.5 tahun lebih tua, stress juga dapat melemahkan kolagen kulit hingga 70% dan meningkatkan resiko munculnya keriput pada kulit wajah.
  • Melakukan kegiatan sepanjang hari
Kehidupan yang dipenuhi dengan kegiatan nonstop dapat mempercepat tumbuhnya kerutan dan membuat kulit wajah semakin kusam. Hal ini juga membuat kulit wajah perempuan tampak 2.64 tahun lebih tua dari usia kulit wajah sebenarnya.
  • Polusi
Level polusi yang tinggi dapat mengurangi elastisitas kulit hingga 20%. Sementara polusi ada dimana-mana, bahkan di udara yang kita hirup setiap saat dan kualitas udara yang buruk dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Ditambah lagi, elastisitas kulit berkurang 0,5% setiap tahunnya setelah perempuan menginjak usia 30 tahun.
  • Sinar Matahari
Sesuai dengan yang dikemukan oleh The Pond's Institute
  • Terpapar Asap Ketika Memasak
Hah? ini nda nyangka kalau bisa jadi faktor pemicupenuan kulit wajah, ternyata terpapar asap ketika memasak dapat menyebabkan kerutan terlihat 5-8% lebih nyata. 
  • Fast Food
Terlalu sering engkonsumsi makanan kurang sehat seperti fast food dapat membuat kulit wajah tampak 1.8 tahun lebih tua. Dr. Eddy mengatakan terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis juga mempercepat proses penuan lho, be aware ya :)
  • Begadang 
Sesuai dengan yang dikemukan oleh The Pond's Institute.



Nonamelinda mau mencoba serangkaian produk Pond's Age Miracle ini, mau usir manja tanda-tanda penuan kulit di wajah...Bismillah smoga berhasil ya, biar kinyis-kinyis bak bayi baru lahir ^_^  



                     



Thanks Pond's for having me...So happy to be here :)







12 komentar:

  1. Bahagia ya bisa hadir di event Pond's Age Miracle. Bisa cek kulit juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, hasilnya skin checknya yang bikin jadi dag dig dug ya hehe

      Hapus
  2. wow lengkapppnya ... cakepp euy saran sarannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang coment juga cakep :) Makasih mamih

      Hapus
  3. wow lengkapppnya ... cakepp euy saran sarannya..

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Alhamdulillah selain keren juga aseru mak uli hihihi

      Hapus
  5. Naaahhh nggak usah masak aja apa ya biar kulitnya gak cepet mengalami penuaan. Hhahha..

    Klo blush on, udah lama banget aku tinggalin kecuali ada event khusus krn kulit pipi aku jadi agak menghitam. Semenjak stop blush on dan perawatan, alhamdulillah udh kembali normal pagi.0

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masaknya pake masker anti penuaan mba hihihihi....
      Boleh tau nda mba perawatannya di mna :)

      Hapus
  6. Sis kok bisa dapet foto rane2 *envy* ijin comot ya nanti aku backlink.

    Btw baru ngeh di twitter ponds ada foto gie juga *penting* wkkwkwkkk

    Tapi kece lho kulitnya, ya maklum aja udh lewat 20an mah pasti ada flek2 wkwkwkk klo gie sensi, jerawat demen banget nempel πŸ˜’πŸ˜ž

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ambil aja sis Anggi Swastika :)
      Itu aku juga dapet dr dok Twitternya PON'D hehe.

      Semangat ngilangin flek hitam sm merawat wajah judule haha

      Hapus
  7. aku suka ini krimnya, moist banget di kulit + wangi, berasa lagi nempelin yoghurt di muka

    BalasHapus