Jumat, 31 Maret 2017

Hey Blogger, Sudahkah Anda Memiliki Personal Branding?

Assalamu'alaikum,




Tak dipungkiri era berkomunikasi digital sekarang marak digunakan oleh berbagai kalangan. Banyak selebritis sekaligus brand-brand besarpun juga memanfaatkan sosial media untuk mendongkrak kepopulerannya juga bisnisnya agar diketahui khalayak ramai dan laris manis adalah bonusnya. Tahukah kalian dibalik kesuksesan yang mereka hasilkan ada Personal Branding yang terbentuk dari suatu brand/selebritis tersebut. Nah kali ini saya akan mencoba sharing tentang workshop yang saya ikuti pada tanggal 26 Maret 2017 lalu. Saya berkesempatan mengikuti Blogger Gathering sekaligus workshop yang diselenggarakan oleh ISB (Indonesian Social Blogpreneur) bersama CNI. Ini adalah kali pertamanya juga saya mengikuti workshop dari ISB, tema kali ini sangat menarik yaitu "Branding In The Digital Age". Cucok banget buat saya yang lagi cari jati diri di dunia perbloggeran ini hehe...maklum nichenya masih gado-gado :) Acara ini berlangsung di Burger King, Plaza Festival. 


Rabu, 15 Maret 2017

Seseruan bareng "Dove Sisterhood Event" di Mall Kota Kasablanka

Assalamu’alaikum,



Mengingat masa-masa SMP&SMA jadi inget kisah persahabatan bersama genks kala itu, kalian punya genks juga kan pastinya? Asyik tau ternyata punya genks itu, pernah punya pengalaman yang seru dan mengesankan soalnya. Diantara kami berlima, saya memang yang cukup kalem dan manis...maksudunya manis itu yang nda pernah berantem sama lelaki. Digangguin mah iya, gegara ada yang jailin bin iseng sama saya alhasil genks saya yang maju kedepan. Belum tau aja mereka saya punya genks yang jago karate/silat dan teman-teman segenks  saya waktu itu cukup ditakuti sama lelaki haha...

Yang lebih mengagetkan adalah ketika saya bergaul/berteman dengan orang yang dianggap tidak baik oleh genks saya, mereka langsung kasih warning kalau dia itu bla...bla...takut kali kalau saya ntar ketularan nda baik jadi ya kenal sewajarnya aja. Segitunya mereka care sama saya ya, kita memang saling melengkapi sih. Seru-seruan bareng, ngerjain pr juga bareng, orang tua kamipun juga saling kenal akhirnya karena terkadang kita juga main kerumah masing-masing bergantian :)


Rabu, 08 Maret 2017

Serunya Piknik&Belanja di Museum Tekstil Bersama Honestbee

Assalamu'alaikum,


Yuhu, liburan kali ini bakalan seru karena saya akan berpetualang lagi ke Museum Tekstil sambil belanja sekaligus belajar masak. Asyik kan hehe...Alhamdulillah saya berkesempatan ikutan piknik "Wisata Belanja" yang diselenggarakan oleh Kriya Indonesia bekerja sama dengan Honestbee pada tanggal 26 Februari 2017 lalu. 


Touring Museum Tekstil

Ini adalah kali kedua saya berkunjung ke Museum Tekstil, selalu terpesona dengan batik-batik yang dipajang di sini. Koleksi Museum tekstil sendiri berjumlah 2350 koleksi yang terdiri dari 886 koleksi kain batik, 819 koleksi kain tenun, 425 koleksi campuran, 70 koleksi peralatan, 150 koleksi busana dan tekstil kontemporer. 

Museum Tekstil Jakarta ini diresmikan pada tanggal 28 Juni 1976 oleh Ibu Tien Soehearto. Di sini ada galeri Batik untuk pameran, yang diresmikan pada tanggal 2 Oktober 2010 dalam rangka meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap kain batik. Galeri yang dikelola langsung oleh Yayasan batik Indonesia ini sendiri berisi berbagai macam koleksi batik yang terdapat di indonesia seperti batik dari Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Selain berbagai koleksi kain batik, terdapat pula bahan pewarna batik alami, motif-motif cap batik, tata cara proses membatik dan berbagai macam interior-interior yang bermotif batik seperti tempat tidur, furniture, topeng & wayang golek.


Untuk yang ingin berkunjung ke Museum Tekstil dibuka dari hari Selasa sampai Minggu dari jam 09.00-15.00, untuk hari Senin & hari libur besar tutup ya. Harga tiketnya pun relatif murah dari 2000-5000 saja! 


Yuhu ini beberapa contoh kain batik yang dipamerkan kala itu :

              



                                     

Batik Pekalongan 

Alat dan bahan dalam pembuatan batik diantaranya ada canting, kompor, malam/lilin, cap, pewarna alam, lerak (untuk mencuci kain batik), kain yang telah digambar sketsa dan kain yang telah diberi malam. Saya sendiri lebih memilih mencucui baju batik-batik yang saya punya dengan lerak, agar warnanya tidak mudah pudar. Kain batik  pun harus dirawat dengan baik kan supaya tetap cantik warnanya :)
Alat dan bahan dalam pembuatan batik
                         


Belanja Bareng Honestbee

Membayangkan ketika belanja tinggal klik-klik aja terus tau-tau belanjaan kita sudah diantar kerumah, wow enak banget yaa...nda capek ngantri jadi hemat waktu, selain itu nda perlu repot-repot harus keluar rumah. Mau belanja bulananmu juga diantar kerumah? Tenang sekarang ada aplikasi canggih bernama "Honestbee" wah apa itu? Itu loh supermaket online istilah kekiniannya hehe.

Honestbee merupakan layanan belanja dan pengiriman on demand untuk kebutuhan sehari-hari berbasis online terkemuka asal Singapura. Pada tanggal 25 Januari 2017, aplikasi ini seecara resmi di luncurkan di Indonesia tepatnya di Jakarta. Saat ini Honestbee baru bermitra dengan Transmart Carefour. layanan ini sudah bisa digunakan di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.


Keunggulan Belanja di Honestbee :

  • Belanja kebutuhan harian jadi lebih nyaman dan praktis
  • Harga sama dengan di toko
  • Waktu pengantaran fleksibel
  • Pilihan produk terluas
  • Asisten belanja profesional dan kurir yang berpengalaman


                                


Tampilan aplikasi Honestbee



Honestbee akan menerima order konsumen dan berbelanja di 17 outlet Transmart Carrefour terdekat dengan pengiriman, sehingga wakt kirim tercepat bisa hanya 1 jam saja dari waktu order. Menariknya kita bisa memesan untuk pengiriman hingga tujuh hari kemudian, karena di aplikasi ini kita bisa memilih waktu pengiriman yang di inginkan, keren kan :) Oiya jika barang yang kita pesan tidak ada, asisten profesional dengan sigap akan menelpon kita untuk dicancel/digantikan dengan barang lainnya. Belanja jadi mudah dengan hadirnya Honestbee bukan?!

Yeay, alahamdulillah belajaan saya sudh mendarat cantik ^_^


Masak bareng @ResepDapurAyah


Ini dia saat yang ditunggu-tunggu telah tiba, demo masak bareng Chef Jun, pemilik akun IG @ResepDapurAyah ini menunjukkan kepiawaiaannya dalam memasak. Menu yang akan dipraktekkan ada 2 yaitu Ayam Goreng Rica-rica dan Puding Srikaya Gula Merah.


^Ayam Goreng Rica-Rica^

Bahan : Ayam Broiler, Bawang merah, Bawang putih, Sereh dan Jeruk lemon
Cara membuat : 

  • Ayam broiler direbus dahulu setengah matang, tujuannya supaya bau amisnya hilang. 
  • Panaskan wajan, kemudian masukkan 2 sendok makan minyak goreng
  • Tumis bumbu halus sampai matang
  • Masukkan ayam, daun jeruk serta air kaldu
  • Aduk sampai bumbu meresap ke dalam ayam 


Ayam rica-ricanya langsung ludes diserbu haha




^Puding Srikaya Gula Merah^

Bahan : Telur sebanyak 10 butir, garam, gula merah, dan santan 
Cara membuat : 

  • Kocok telur secara manual 
  • Masukkan santan dan kukus selama kurang lebih 15 menit
1 adonan ini bisa menghasilkan puding 28 cup loh, rasanya seperti bubur sumsum sih menurut saya :) Nah tertarik untuk mencoba dua resep di atas...selamat berkereasi yaa hehe.



Puding  Srikaya Gula Merh siap di nikmati :) (Dok. IG Resepdapurayah)


Chef Jun sedang menjelaskan bahan-bahan memasak ini yang juga dibeli di Honestbee ^_^





Terimakasih Kriya Indonesia, Honestbee dan Chef Jun  ^_^






Minggu, 05 Maret 2017

#Bicaragizi : Menyusun Menu Mingguan dalam Kelurga

Assalamu'alaikum,
Selamat Pagi Sahabat Nutrisi ^_^



Sabtu seru nan produktif itu ketika saya memanfaatkan waktu dengan sesuatu yang positif, misalnya dengan menggali ilmu seperti yang saya hadiri pada Sabtu, 25 Februari lalu, bertempat di ruang DAI (Danone Akademi Indonesia) lantai 9, gedung Cyber 2, Jakarta. Saya hadir dalam #BicaraGizi yang diselenggarakan oleh Sarihusada dengan tema yang diangkat adalah "Perlu tidak menyusun menu mingguan dalam keluarga?"


                      


Kalau ditanya seperti itu sih, jawaban saya langsung Iyes, perlu banget hehe...secara kadang suka bingung nyiapain menu sehari-hari, pengen selalu bervariasi biar yang makan juga nda bosen, selain itu juga zat gizi yang kita makan juga bervariasi dan sehat pastinya Insha Allah...Asyik :)