Selasa, 04 April 2017

Dapet Bersihnya, Dapet Pula Sehatnya Bersama “Easy Gembira”

Assalamu'alaikum,



Hey bu-ibu, pekerjaan apa sih yang paling menyita waktu? Kayanya semuanya setuju kalau yang paling menyita waktu itu adalah mencuci T_T. Apalagi kalau cuciannya dah menumpuk, apalgi sering hujan kaya sekarang ini. Hehehe. Sebelum kita mencuci, kita harus merendam terlebih dahulu, belum lagi kalau ada bagian yang kotor membandel, jadi mesti kita sikat, kucek lagi, terus dibilas beberapa kali supaya bersih. Kalaupun kita pakai mesin cuci pun, pasti ada bagian yang tidak bersih dan tetap harus kita sikat atau kucek terlebih dahulu sebelum kita masukan ke mesin cuci. Betul nda? Fyuh kebayang lah ya repotnya gimana, biar bapak-bapaknya tau juga *eeh. Kalau punya uang lebih, bisa sih laundry diluar. Tapi yakin mau ngelaundry terus?? Mending buat shopping atau liburan kan :)

Nah, alhamdulillahnya kendala kita sudah didenger nih sama PT. Kao Indonesia. Kenapa saya bilang seperti itu, karena sekarang PT. Kao Indonesia meluncurkan deterjen Easy. Easy merupakan solusi cerdas untuk membantu para ibu-ibu agar tugas mencuci pakaiannya menjadi lebih mudah dan cepat terselesaikan, baik menggunakan tangan maupun mesin cuci. 

Easy menghadirkan inovasi terbaru, 1 kali cuci yang setara dengan 10 kali kucek deterjen lain dan 1 kali bilas yang setara dengan 3 kali bilas deterjen lain. Wow banget kan inovasinya, bikin happy ibu-ibu yang hobinya mencuci hahaha. So kegiatan mencuci kita serasa dibantu kekuatan 10 tangan, jadi kita para ibu-ibu dapat menyelesaikan tugas mencuci dengan lebih mudah dan cepat.


Dengan Easy, mencuci jadi makin Easy&Happy :)



Ada 2 variasi aroma Easy Detergen : 

  1. Easy Romantic Flowers & Easy Liquid Romantic Flowers 
  2. Easy Purple Blossom & Easy Liquid Purple Blossom 
Untuk kemasan serbuk ini dikemas dari ukuran (45g, 1,2Kg, dan 700g) sedangkan yang kemasan liquidnya (42ml, 800ml, dan 1L). Easy ini wanginya semerbak bunga yang bermekaran, kalau saya lebih menyukai aroma yang dihasilkan oleh si Easy Purple Blossom. Kalau bu-ibu suka wangi yang mana?









Alhamdulillah punya suami yang mau membantu istrinya beberes rumah, kadang untuk urusan kucek-mengucek alias mencuci saya serahkan suami hehe. Maklum kalau saya yang nyuci butuh waktu yang lama, karena nyucinya sambil main air wkwkw. 

Tahapan mencuci ala nonamelinda itu lumayan panjang :

  1. Memisahkan terlebih dahulu baju yang berwarna putih dan berwarna, mencucinya dipisahkan biar warna putihnya awet dan nda kelunturan juga pastinya. Terkadang kalau bapak-bapak yang nyuci suka dicampur aja gitu, di sinilah peran sang istri mengingatkan sang suami tercinta :)
  2. Batik, Pakai dalam, kaos kaki, jilbab dan baju yang berbahan lembut saya pisahkan juga, dan ini dikucek ya bu-ibu.
  3. Setelah dipisahkan, tinggal memasukkan mana aja yang harus dicuci di mesin cuci sama yang dikucek-kucek
  4. Untuk pakaian yang dikucek, terlebih dahulu siapkan ember yang berisi air kemudian dibilas sekali lalu rendam dengan detergen Easy, tujuannya adalah biar pakainnya lebih licin sebelum dikasih detergen. menurut saya ini jadi lebih enak aja sih :)
  5. Tunggu sekitar 30-60 menit, siapakan tenaga ekstramu karena pakaian yang direndam sudah siap untuk dibelai-belai dnegan mesra eeh dikucek lah.


Biasanya mencuci itu kan identik dengan menguras tenaga dan waktu, tau sendiri kan tahapannya sebanyak itu. Yang biasanya ngucek-ngucek lebih dari sekali dan bilasnya sampai 3 kali sekarang cukup dengan sekali kucek dan sekali bilas, beres deh. Easy membuktikan mencuci jadi lebih mudah dan waktu luang yang kita miliki akan jadi lebih banyak. Yes, Easy bersihnya Enteng, pas banget dengan taglinenya ^_^  Nah waktu luang itu bisa kita isi dengan kegiatan yang membuat badan kita lebih fit. Yap dengan berolahraga. 

Di bulan Maret ini, Easy mengadakan positive campaign yaitu Easy Gerakan Mencuci Gembira atau kerennya “Easy Gembira”. PT. Kao Indonesia memang berfokus pada pemberdayaan wanita, sehingga kampanye Easy Gembira ini dihadirkan agar kita para ibu-ibu dapat memanfaatkan waktu luang dengan menikmati kegiatan yang menyenangkan yaitu senam Easy Gembira. Gerakan senamnya mudah, menyenangkan dan bermanfaat pastinya. Aaah pokonya Fun, Easy dan Impacful. 

Senam Easy gembira ini tentunya membuat tubuh kita makin sehat, bugar, bahagia dan juga produktif. Selain itu senam Easy gembira membawa suasana hati menjadi lebih baik karena ritme gerakannya yang energik, dan mampu mengurangi stress. Yuk bu-ibu mari bergembira dan sehat bersama Easy Gembira!

          


Nih gerakannya dapat dilihat di chanel youtube berikut ini ya, dengan instruktur Liza Natalia. Dah tau kan kalau Liza Natalia itu seorang instruktur senam profesional. Gimana, gampang kan tutorial senamnya? Cuma butuh waktu 5 menit aja dan setelah 2-3 kali kita ngikutin gerakannya, pasti dah langsung inget dengan gerakannya. Seru banget deh ini senam Esy Gembira, suka deh ^_^



  
                                       




Oiya ada info menarik nih buat bu-ibu yang di Jakarta. Kalau kita punya kelompok senam, kita bisa ikutan kompetisi senamnya tuh. Siapa tau malah jadi pemenangnya. Ayo ibu-ibu ikutan kompetisi senamnya. Kompetisi senamnya ada di 20 titik yang tersebar di Jakarta ya dan Liza Natalia merupakan salah satu jurinya. O iya, kompetisi senam ini juga didukung oleh Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga atau PKK DKI Jakarta, khususnya PKK Jakarta Utara. Final kompetisi senamnya akan diselenggarakan tanggal 9 April 2017 ya, di Mall Artha Gading Jakarta Utara yang akan mempertandingkan perwakilan pemenang dari 20 titik tersebut. 






Berikut ini beberapa contoh keseruan peserta saat kompetisi Easy Gembira yang dapat dilihat juga di Facebooknya Easy Gembira



Ini Bu-ibu kompak banget ya, kostumnya juga unik :)
Bugar ceria RPTRA bawang putih, Kebon Bawang Jakut.

Ibu-ibu dari  RPTRA Utan Kayu Utara Semangat sekali melakukan Senam Easy Gembira :)




Sumber Foto : Fanpage Easy Gembira


29 komentar:

  1. Ini problemnya sama kayak saya, mba. Soal cucian ga ada habisnya. Apalagi kalo musim hujan gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...kalau baju tidur bisa dipkai 2x saya mba, biar nda terlalu bnyak cucian wkwkw, kalau baju kerja mesti ganti tiap hari apalgi kalau keringetan abis jalan :)

      Hapus
  2. Itu cowok yg pegang Easy Liquid pacar kamu ya?😉sebanyak lihat ibu ibu punya kegiatan positif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pacar aku cakep kan, doi hobi banget main air alias kucek-kucek kalau saya lagi banyak PR hehehe...Iyo pada semangat banget itu ibu-ibunya, keren ya :)

      Hapus
  3. Cucian mah selalu ada ya
    Namanya juga pake baju tiap hari hehehe
    Tapi sekarang gak pakai galau karena ada asisten bernama Easy yang memudahkan hidup
    Semangaaaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, betul mbak Putu...Sesuai dengan Taglinenya, Enteng bersihnya hihihihi

      Hapus
  4. Saking merasa berat sama yang namanya nyuci, saya kadang nyucinya dintar-ntarin.
    Syukurlah skrg ada Easy, bikin acara nyuci jadi lebih gampang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu, mencuci itu tahapannya banayak soalnya ya mba...enakan menyetrika smabil nonton tv wkwkwk. Yes, Easy bikin mencuci jadi gembira :)

      Hapus
  5. Keren2 itu ibu2 yg senam, pada happy. Soalnya lagu dan gerakannya emang bikin gembira sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, pada semangat banget Ibu-ibunya mau pada senam Easy Gembira :)

      Hapus
  6. Yuhuuu... senam senam sambil nyuci :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mari, nyucinya sambil senam hehe

      Hapus
  7. Aku jg pakai easy nih dan keren banget easy ngadain kampanye senam gembira

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo mba, setuju dan mendukung banget kampanye Easy ini, bikin sehat dan gembira :)

      Hapus
  8. gerak senamnya asyik banget ya Mba.
    ditengah lelah penat..hati tetap gembira

    BalasHapus
  9. Kalo musim hujan gelisah ya kalo cucian belum
    kering :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu, sekarang tak perlu gelisah karena "Easy" bikin aroma wanginya terjaga, bye-bye apek hihihi

      Hapus
  10. Bener mencuci banyak menghabiskan waktu, tapi pakai easy jadi lebih cepet selesai, jadi punya waktu buat senam easy gembira bareng Ibu2 pkk dech. Heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo, kekuatan 10 tangannya bisa bikin sekali kucek langsung bersih hehe. So ibu-ibu jadi punya waktu luang buat senam Easy gembira :)

      Hapus
  11. Bener bgt sih, mencuci adalah aktivitas yg mencuri banyak waktu. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya begitulah, tapi sejak ada Easy mencuci jadi riang gembira karena hemat waktu dan tenaga :)

      Hapus
  12. Duh senengnya, yang belanja suaminya ya yang nyuci juga suaminya xixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, sesuatu yaa mak :)
      Happy wife happy life xixi

      Hapus
  13. Mba mel rajin juga ya memisah2kannya. Telaten. Saya mah angkut aja semua ke mesin cuci kecuali buat kain yg memanag butuh perhatian khusus kayak payet dll. Duhhh jadi malu...

    BalasHapus
  14. Tosss mba, aku pun selaku memisahkan jenis cucian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip, yang dikucek2 tinggal serahin ke suami tercinta *eeeh, kecuali pakaian dalem hehe

      Hapus
  15. Hahaha aku pikir nyonyamelinda ikutan senam juga, scroll sampai ke bawah ga nemu foto manismu wkwkkw,senengnya punya suami yang bantu-bantu ngucek juga. Btw aku juga pakai attack ampuh emang buat ngucek. Tapi belum pernah nyoba ngucek pakai ini nih

    BalasHapus