Sabtu, 15 April 2017

Hallo Bumil Aplikasi Terbaik Untuk Yang Teristimewa Persembahan PRENAGEN

Assalamu'alaikum,


Halo bunda, saya mau cerita mengenai event kemarin yang sudah saya hadiri. Nama eventnya PRENAGEN Pregnancy Educational Journey (PPEJ) – Siapkan Awal Kehidupan Terbaik Si Kecil & Launching Aplikasi Pregnancy “Hallo Bumil”. Event ini diadakan hari sabtu kemarin, tepatnya tanggal 8 April 2017 di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat.

Saya antusias banget dan bersyukur bisa hadir untuk menyerap ilmu bergizi di PPEJ ini, begitu meriah, rame banget, banyak Bumil & Bunda yang dateng, didampingi juga dengan suaminya masing-masing dengan balutan busana touch of purple yang menjadi dress code acara kala itu. Memang yang hadir dalam event PPEJ ini merupakan pelanggan setia PRENAGEN karena produk PRENAGEN sudah terbukti kualitasnya dalam mendukung nutrisi bagi Bunda yang ingin hamil, saat kehamilan hingga saat menyusui. 


Bunda dah tau kan, PRENAGEN diproduksi oleh siapa??? Yes bener banget, produk-produk PRENAGEN diproduksi oleh KALBE NUTRITIONALS. Produsen yang sudah berpengalaman dalam memproduksi produk-produk penuh nutrisi dan berkualitas. Kalau tidak salah pabriknya ada di kawasan industri Indotaisei di daerah Cikampek. Tapi belum pernah dapet undangan buat dapet berkunjung ke pabriknya sih, Bunda apakah sudah ada yang pernah berkunjung ke pabriknya n_n.




O iya event PPEJ ini merupakan salah satu rangkaian kampanye “PRENAGEN Peduli, Ibu Sehat Indonesia Sehat” di tahun 2017 dan merupakan bentuk apresiasi kepada jutaan ibu hamil yang sudah memilih PRENAGEN. Tau nda sih bunda kalau PRENAGEN sebagai Ahlinya Nutrisi Kehamilan dan Menyusui ini sudah hadir selama 30 tahun loh dan PRENAGEN ingin selalu menjadi sahabat terbaik menemani para calon orang tua dalam menjalankan perannya dan memberikan edukasi secara berkelanjutan. Adanya event ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian PRENAGEN dalam menyadarkan para calon orang tua bahwa pentingnya nutrisi yang sangat berdampak kepada kesehatan ibu & kehidupan si kecil & pada akhirnya dapat membantu menurunkan angka kematian ibu melahirkan di Indonesia. Beruntung banget deh pelanggan setianya PRENAGEN, karena selain kita dapet manfaat nutrisi dari produk-produknya, kita juga dapet manfaat dari setiap event yang diadakan oleh PRENAGEN.

Dalam event PPEJ ini terdapat banyak kegiatan yang sangat bermanfaat buat Bunda-bunda yang sedang promil, Bumil dan juga ibu menyusui sepaket dengan para ayah dan calon ayah, mau tau apa aja itu? Ini dia :
  • Senam khusus untuk Bumil dan Ibu pasca melahirkan
  • Konsultasi gratis seputar persiapan kehamilan hingga menyusui dari pakar kesehatan, 
  • Bincang-bincang santai dan diskusi intearaktif dengan nara sumber berkompeten
  • Sharing informasi mengenai menu makanan sehat dari PRENAGEN dan 
  • launching aplikasi pendamping kehamilan pertama di Indonesia “Hallo Bumil”. Aplikasi interaktif yang memberikan informasi kepada para calon ibu yang sedang hamil dengan tepat waktu. OK deh kita kupas satu persatu kegiatan yang ada di PPEJ ini yah, yuk di simak ^_^
Sebelum acara dimulai saya berkeliling di beberapa tenant yang memang sudah disediakan seperti photo booth yang antriannya sampai mengular saking antusiasnya pada mau mengabadikan moment hehe...Ini dia hasil jepretannya :)


Setelah berkeliling ada Kaka-kaka yang manis nan ramah untuk icip-icip produk dari PRENAGEN, aah tau aja kalau lagi haus haha...Saya pilih Juznya, dua-duanya saya coba dari rasa delima+anggur serta sayuran+buah-buahan, so fresh and seger rek hehe.
                        
Monggo dicobain Bunda Susu & Juz PRNEAGEN nya :)              
Free konsultasi, pilih dokternya yang cakep nan ramah ya ^_^

                        
Senam PRENAFit

Senam ini memang diperuntukan buat para Bunda yang sedang hamil dan setelah melahirkan. Buat Bunda yang sedang hamil, senam ini bisa dipraktekan setelah usia kehamilan masuk bulan ke 4 ya. Adianti Reksoprodjo  founder of Fitmum&FitBub &teamnya mengajak kita semua yang hadir di sana untuk bersam-sama melakukan Senam PRENAFit ini.

Senam PRENAFit ini banyak sekali manfaatnya loh Bunda, diantaranya adalah :
  • Membantu Bunda supaya lebih rileks, 
  • Mencegah kenaikan berat badan yang berlebihan, 
  • Meningkatkan stamina dan kekuatan otot yang dibutuhkan saat menjalankan proses persalinan,
  • Mengurangi kemungkinan resiko terjadinya diabetes gestasional dan tekanan darah tinggi saat hamil serta
  • Dapat mengurangi resiko bayi lahir dengan berat lebih dari rata-rata atau fetal macrosemia. 
Gerakan-gerakan di senam PRENAFit ini juga nda sulit kok Bunda, jadi Bunda bisa dengan mudah mempraktekannya.  

Penting : Sebelum melakukan aktifitas fisik, konsultasikan dahulu dengan dokter agar mandapat rekomendasi yang sesuai dengan kondisi kandungan Ibu.


Telah hadir para pakar kesehatan yang berkompeten dibidangnya masing-masing diantaranya : 
  • dr. Boy Abidin SpOG (K) 
  • dr. Herbowo AF Soetomenggolo, SpA (K)
  • hadir juga Brand Ambassador PRENAGEN Andien dan Mona Ratuliu sebagai MC



dr. Boy Abidin SpOG (K), bertanya kepada para peserta yang hadir Apa itu Plasenta?  Ayo bunda di sini ada yang tau? 
Plasenta adalah organ spesifik kehamilan yang berfungsi dalam transportasi nutrisi dan oksigen dari Bunda kepada buah hati yang dikandungnya. Selain itu plasenta berperan sebagai organ yang mempertahankan kelangsungan dan kesehatan kehamilan. Plasenta merupakan salah satu kompartmen kehamilan sehingga kesehatan organ ini harus diperhatikan karena akan memberikan dampak kesehatan jangka panjang terhadap buah hati kita. Kehamilan tanpa kesehatan plasenta adalah semu.
Nutrisi yang dikonsumsi oleh Bunda akan dialirkan kepada buah hati kita melalui plasenta sehingga pemilihan nutrisi yang baik dan spesifik untuk Bunda dan buah hati merupakan hal yang harus diperhatikan selama kehamilan. Kebutuhan nutrisi Bunda yang sedang hamil tidak sebatas hanya nutrisi tertentu akan tetapi harus lengkap dan seimbang terdiri dari makro dan mikronutrisi, sehingga diperlukan kendaraan untuk bisa masuk kedalam tubuh Bunda dan buah hati. 


Idealnya sebelum hamil sudah mempersiapakan nutrisi yang baik untuk persiapan kehamilan seperti asam folat, zat besi, zink dll. Hal ini dikarenakan sebagian besar kehamilan baru diketahui setelah usianya 4 minggu, padahal saat itu tabung saraf sudah selesai terbentuk. Oleh karena itu, konsumsi asam folat dianjurkan sejak 3 bulan sebelum konsepsi untuk mencegah NTD (Cacat Tabung Saraf). 
Tahukah bunda? Perkembangan otak tercepat terjadi pada periode ini, bahkan mencapai 80% ukuran otak orang dewasa. Tabung saraf (Neural Tube) juga udah selsai terbentuk di minggu ke - 4 kehamilan. 
Nah perlukah Ibu hamil minum susu? Selalu banyak pertanyaan seperti ini yang diajukan oleh bumil saat memeriksakan kehamilan pertamanya, kira-kira perlu nda ya bunda? Berikut ini pemaparan dr. Herbowo AF Soetomenggolo, SpA (K)




"Susu untuk Bunda yang sedang hamil adalah kendaraan terbaik untuk membawa zat nutrisi tersebut ungkap dr. Herbowo AF Soetomenggolo, SpA (K)", selain itu beliau juga menginformasikan bahwa keadaan tumbuh kembang buah hati yang baru lahir sangat ditentukan oleh pemberian nutrisi dimasa kehamilan dan menyusui. Pemberian nutrisi seperti asam lemak, DHA, Omega 3, Omega 6 serta Kolin selama masa kehamilan dan menyusui akan membantu pembentukan sistem saraf pusat. 


Nutrisi terbaik untuk buah hati adalah ASI. Pada ASI terkandung berbagai zat yang dapat membantu proses pembentukan saraf pusat. Contohnya adalah laktosa yang berperan dalam pembentukan memori jangka panjang. Kolostrum yang tinggi kolesterol sebagai penunjang pembentukan mielin (selubung penghantar impuls saraf). Zat besi yang penting dalam perkembangan otak. 

Pengukuran lingkar kepala saat lahir, berperan penting dalam pemantauan perkembangan saraf. dr. Herbowo AF Soetomenggolo, SpA (K) mengingatkan agar selalu menanyakan kepada dokter kita mengenai tumbuh kembang buah hati saat kontrol imunisasi dan kenali apa itu red flag (bendera merah) yaitu perkembangan yang harus sudah dilewati pada usia tertentu. Jadi intinya supaya buah hati kita sehat dan cerdas, harus dimulai dari masa kehamilan dan menyusui ya Bunda. Pastikan Bunda mengkonsumi nutrisi yang lengkap ya. Semuanya ada di produk-produknya PRENAGEN kok Bunda. 

Stimulasi baiknya dari dua arah ya bunda, dari ayah dan juga ibunya agar anak dekat dengan kedua orangtuanya. Baiknya anak diperkenalkan gadget ketika usia 2 tahun ke atas, tapi tetap dampingi anak jika bermain gadget jangan biarkan anak asyik bermain gadget seorang diri karena ini akan membuat anak kecanduan dan efeknya jadi susah tidur, padahal hormon pertumbuhan akan tumbuh saat tidur. Pesan dari dr. Bowo adalah ketika anak bermain gadget kita tetap ajak berinteraksi, misalnya ada berapa mobil itu, warnanya apa aja? Jadi secara tidak langsung anak belajar sambil bermain hehe.


Produk-produk PRENAGEN mulai dari persiapan untuk hamil hingga menyusui dikenal dengan PRENAGEN PRENAPRO. Produk ini memang dirancang khusus untuk memberikan solusi nutrisi dalam memenuhi kebutuhan & kekhawatiran ibu diawal 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). 

Untuk nutrisi saat persiapan kehamilan ada PRENAGEN Esensis yang mengandung Asam Folat, Kalsium, Fosfor, Magnesium, Vitamin D, Protein, Mikroenkapsulasi Zat Besi, Serat, Omega 3 & 6. Saat awal kehamilan, untuk mengurangi rasa mual dan muntah, ada PRENAGEN Mommy Emesis yang mengandung Vitamin B6 dan Protein yang sudah teruji untuk mengurangi mual dan muntah diawal kehamilan. Saat masa kehamilan ada PRENAGEN Mommy yang mengandung seluruh nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh buah hati kita yaitu Asam Folat,  Mikroenkapsulasi Zat Besi, Vitamin B12, Serat, Kalsium, Magnesium, Fosfor, Vitamin D serta Omega 3 dan 6. Dan saat menyusui ada PRENAGEN Lactamom yang berguna untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI. Kandungannya yaitu Asam Folat, Fosfor, Magnesium, Vitamin D, Protein, Mikroenkapsulasi Zat Besi, Serat dan Omega 3 & 6. 

                       


Ada juga sari buah PRENAGEN Juice yang dapat diminum kapan aja dan dimana aja, baik sebelum kehamilan, saat kehamilan ataupun saat menyusui. Lengkap banget kan Bunda n_n. Kalau Bunda pengen tau informasi yang lebih detail mengenai produk-produk PRENAGEN, Bunda dapet langsung mengunjungi website nya PRENAGEN yaitu www.prenagen.com atau kepoin sosial medianya PRENAGEN untuk mendapatkan informasi terkini seputar kehamilan, menyusui dls. 

Prenagenworld (Facebook)
@Prenagenworld (Twitter) 
Instagram @prenagenworld


Aplikasi HalloBumil

Eh tadi diawal, saya kasih judul Aplikasi Terbaik Untuk Yang Teristimewa Persembahan PRENAGEN kan ya. Nah aplikasi ini merupakan aplikasi pendamping kehamilan interaktif pertama di Indonesia yang disponsori oleh PRENAGEN. Nama aplikasinya adalah Hallo Bumil. O iya Bunda, sebelumnya aplikasi ini bernama ILUVUBABY, namun saat ini sudah dilakukan penggantian nama ya. Aplikasi Hallo Bumil dapat Bunda unduh menggunakan smartphone berbasis Android di Play Store, Bunda tinggal mengetik hallobumil tanpa spasi ya, nah setelah mengetik nama tersebut nanti akan muncul aplikasinya. Nanti muncul aplikasinya, cuma satu kok Bunda, jadi Bunda nda bakalan pusing nyari nyari. Atau bunda juga dapat mengetik di website dengan alamat sebagai berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=crm.iluvubaby&hl=en

O iya aplikasi Hallo Bumil ini dibuat oleh PT. Cakra Radha Mustika ya dan sponsor utamnya adalah produsen dari PRENAGEN yaitu KALBE NUTRITIONALS

Cara penggunaan aplikasi Hallo Bumil sangat gampang kok Bunda. Setelah Bunda download aplikasinya, jangan lupa buat log in dulu ya. Supaya Bunda dapet semua manfaat dari aplikasi tersebut. Untuk login, kita cukup memasukkan alamat email saja atau login menggunakan ID Facebook kita. Setelah login, Bunda akan diminta untuk memasukkan informasi masa kehamilan. Nah setelah kita memasukkan masa kehamilan, kita dapat mengetahui informasi saat umur masa kehamilan (Timeline Kehamilan). Informasi masa kehamilan dimulai dari minggu ke 4 ya Bunda. Dalam aplikasi Hallo Bumil ini juga terdapat berbagai macam artikel yang sangat berguna buat Bunda, ada juga menu yang mengatur kapan kita harus melakukan kontrol ke dokter melalui menu kontrol kehamilan. Nah ada juga nih menu lucu yang bisa menyimpan masa-masa kehamilan Bunda. Menu ini sih bermanfaat banget buat Bunda jaman sekarang yang hobi jeprat jepret alias selfie, kaya saya n_n. Bunda dapet menaruh foto-fotonya pada menu album ya.









*******






4 komentar:

  1. Aku udah lama nyari aplikasi pemantau kehamilan ini. Bongkar pasang cari yg cocok, dan blm nemu yang bnr2 cocok. Hahha
    Untung ada hallobumil, nih..

    BalasHapus
  2. Seru ya event PPEJ tahun ini. Antusias masyarakat masih ada untuk peduli kesehatan ibu hamil & menyusui.

    BalasHapus
  3. aku juga datang Mbak, di acara ini. Acara yang kemasannya lengkap banget nih, Calon orang tua pasti bakal happy banget hadir di event ini

    BalasHapus
  4. Jadi ibu hamil itu memang kudu melek informasi ya
    Sekarang khan mudah aksesnya, apalagi ada aplikasi seperti itu
    Memudahkan banget buat ibu hamil buat konsultasi

    BalasHapus