Sabtu, 20 Mei 2017

Delicious And Easy Way To Eat Fruit And Vegie With Kalbe

Assalamu'alaikum,


Hai good people, masih inget tentang event dari company PT. Kalbe Farma Tbk. (Kalbe) sebelumnya? Nah sekarang Kalbe ada program edukasi bagus nih yang namanya “Ibu Cerdas, Pastikan Asupan Sayur dan Buah Terpenuhi untuk Keluarga”. Kalbe memang sudah terkenal sekali peduli dengan kesehatan masyarakat yang ada di Indonesia, sehingga selain memproduksi produk yang sehat dan bergizi juga memberikan berbagai edukasi kepada masyarakat melalui berbagai eventnya. 

Buat para Bunda nih, susah nda ngasih sayur dan buah kepada buah hati kita? Biasanya susah banget kan ya, minta supaya buah hati kita makan sayur terutama. Biasanya buah hati kita bilang, nda enak Bunda, nda mau pake sayur. Atau ya kalau nda bilang, tau-tau sayurnya disisihin gitu. Ampun deh ya. Mungkin Bunda juga ada yang mengalami buah hati kita nda doyan sama buah. Padahal buah hati kita mulai dari balita sampai usia sekolah dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan sebanyak 300-400 gram per orang per hari. 

Hmmm kita para Bunda jadi khawatir kebutuhan nutrisi buah hati kita tidak tercukupi karena nda doyan sama sayur dan atau buah. Nah, alhamdulillah Kalbe punya solusinya nih buat para Bunda, tanggal 6 Mei 2017, di Ciputra Medical Centre, Kalbe meluncurkan produknya yang bernama Vegie Fruit. Apa sih itu, Vegie Fruit merupakan jus sayur dan buah dengan rasa yang enak dan praktis dibawa kemana aja karena menggunakan kemasan PET yang aman. Saat ini Vegie Fruit tersedia dengan varian Carrot Squeeze yang merupakan kombinasi dari sayur wortel, jeruk serta nanas. Oleh karena terbuat dari buah-buahan asli maka Vegie Fruit ini merupakan jenis minuman yang menjadi sumber vitamin A dan tinggi akan vitamin C, serta kaya akan serat. 

                             



Nah ini juga nda kalah penting nih, Vegie Fruit tidak menggunakan bahan pengawet, pewarna ataupun pemanis buatan. Kenapa Vegie Fruit ini tidak memerlukan bahan pengawet? Karena proses produksinya menggunakan teknologi UHT yang dapat membunuh semua bakteri berbahaya. Oleh karenanya Vegie Fruit sangat aman dikonsumsi oleh buah hati kita ya Bunda. Cocok juga buat orang dewasa karena dapat mensupply kebutuhan nutrisi buat tubuh. 



Fyi, orang dewasa dianjurkan mengkonsumsi sayur dan buah sebesar 400-600 gram per orang per hari. Seperti yang kita ketahui, saat ini perkembangan penyakit sudah semakin meningkat terutama penyakit degeneratif seperti stroke, jantung, diabetes dan sakit ginjal. Faktor utama yang menyebabkan penyakit degeneratif tersebut adalah karena gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat. Menurut WHO, secara umum konsumsi sayuran dan buah-buahan untuk dapat hidup sehat adalah sejumlah 400 gram per orang setiap hari. 

Pembagiannya seperti ini ya, 250 gram terdiri dari sayuran (setara dengan 2 porsi atau 2 gelas sayur setelah dimasak dan ditiriskan) 150 gram buah (setara dengan 3 buah pisang ambon ukuran sedang atau 1 potong pepaya ukuran sedang atau 3 buah jeruk ukuran sedang. Oiya program edukasi yang digagas oleh Kalbe ini ternyata sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan yaitu gerakan masyarakat hidup Sehat (GERMAS). 

Nah GERMAS ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk menerapkan paradigma sehat, dimana upaya selain GERMAS yaitu melalui pendekatan keluarga. Di tahun ini, GERMAS berfokus pada tiga aktifitas utama yaitu memeriksa kesehatan secara rutin, melakukan aktifitas fisik dan mengkonsumsi sayur dan buah. Sesuai dengan informasi diatas yang sudah diutarakan oleh Bp. Sakri Sab’atmaja SKM, Msi selaku Kepala Subdit Advokasi Kemitraan Kementrian Kesehatan RI maka Kementrian Kesehatan mengajak masyarakat untuk mulai membiasakan diri mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari. Hal ini juga didasari dari riset kesehatan dasar tahun 2010, sebanyak 93.5% warga Indonesia tidak cukup mengkonsumsi sayur dan buah.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar