Selasa, 30 Mei 2017

Nongkrong Seru di Martabak Factory bersama ElectroGuns, Pecah genks!

Assalamu'alaikum,



Selamat sore genks,  btw tempat nongkrong favorite kalian itu seperti apa sih? 


Yang ada Live Musicnya kah?
Menyajikan aneka permainan yang seru-seru?
Tempatnya unik alias instagramable?
Lokasinya strategis?
Makanannya unik dan enak-enak?
Wifi Kenceng? 
Mushola&Toilet bersih?
terus apalagi yaa....

nonamelinda mau ngenalin tempat nongkrong yang asyik sekaligus cihuy nih di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Tanggal 17 Mei 2017 lalu, saya beserta teman-teman blogger dari komunitas Blogger Cihuy mengadiri Press Conference ElectroGuns yang merilis single perdana mereka : Call Me B4 Midnight sekaligus memperkenalkan cafe dan menu-menu terbarunya dari "Martabak Factory". Mau tau keseruannya seperti apa, simak terus yak hehe...

                        


^Martabak Factory^

adalah sebuah cafe, yang pertama kali dibuka pada tanggal 18 Februari 2015 di Jl. Tebet Utara I No. 50 C. Mba Ika Hendrani sebagai ownernya melakukan berbagai inovasi martabaknya dan untuk memperluas tempat akhirnya memutuskan untuk pindah ke lokasi yang lebih besar di Jl. Abdullah Syafei No. 37 samping Apartemen Cervino per tanggal 19 April 2017. 
                          

                             
Nah tempat ini cucok banget buat hangout with genks, sekedar melepas penat sejenak dengan keramain ibu kota tercinta atau chit chat with sahabat selepas pulang kerja untuk sekaligus isi perut hehe. Seru pokoknya, apalagi kalau menikmati sajian martabaknya nya di iringi Live Music yang easy listening makin pecah kan suasananya :) Tempatnya unik, asyik dan banyak ornamen+quote yang menginspirasi. Bayangin deh barang-barang bekas disulap menjadi sesuatu yang bermanfaat sekaligus etnik, nah di sinilah kita bisa melihat sesutu yang unik lain daripada yang lain hehe. 
                         

"Nongkrong Belum Lengkap Tanpa Martabak" Yes, 'm agree dengan taglinenya Martabak Factory ini, nongkrong makin asyik+rame sambil ngunyah martabak haha.

Kenapa kalian MUST TRY untuk nongkrong di sini? 
1. Kapasitas yang luas hingga 100 orang, 
2. Mushola tersedia. 
3. Proyektor untuk nobar. 
4. Soundsystem. 
5. Aneka Permainan. 
6. Buku ala mini perpustakaan and 
7. Free WIFI

LENGKAP banget kan fasilitasnyaa, nongkrongnya makin asyik apalgi WIFI nya kenceng, duh makin betah deh hehe, tapi tak lupa menunaikan kewajiban utama menjalankan PerintahNya ketika waktu beribadah telah tiba.

Menu Martabak yang disajikan di sini bervariasi, unik dan inovatif dengan kategori sebagai berikut :
  1. Martabak Manis (MM)
a. MM. Grande (diameter 28 cm) : Rp 50.000 - Rp 125.000
    Best Seller : MM grande Mix 8, MM Grande Mix 10, MM Grande SuperChoco 
b. MM Mini (diameter 12 cm) : Rp 13.000 - Rp 30.000)
    Best Seller : MM Mini Ketan Hitam, MM Mini Cheese Oreo, MM Mini ChocoBerry
    Extra Topping : es Krim Vanilla/Choco/Strawberry/Green Tea.

    2. Martabak Asin (MA)

a. Martabak telur &Martabak Noodle : Rp 30.000 - Rp 60.000
b. Martabak Grande Meatlover : Rp 120.000
c. MA Mini (diameter 12 cm) : Rp 30.000 - Rp 40.000
    Best Seller : MA Mini Tuna Mayo, MA Cheese Burger

                           


Gimana dari semua variasi martabak yang disajikan di atas udah membayangkan mana yang mau di coba terlebih dahulu? Lengkap banget kan variasi martabaknya, oiya selain menu martabak di Martabak Factory ini juga menyediakan berbagai menu makanan berat loh seperti Nasi Goreng, Ayam/Bakso/Iga Penyet, Gurame/Ayam Saus Mnetega, Mie Melayang, Seblak, Dimsum, dll. Untuk minumannya sendiri ada kopi hitam dari berbagai daerah di Indonesia, aneka jus buah, teh juga soda. 
Sebelum puasa tiba, tanggal 25 Mei pas lagi libur tanggal merah itu saya mengajak suami tercinta untuk nongkrong di sini. Kami sengaja jalan sore dari rumah, karena lokasinya tak jauh dari stasiun tebet kami memutuskan untuk naik kereta, sampai di sana pas adzan magrib pas laper juga haha. Lokasinya cukup strategis, di pinggir jalan. Kami berjalan kaki dari stasiun tebet menuju lokasi Martabak Factory, sehat nan romantis kan haha.

Jus Jeruk dan Ice Milo menjadi pilihan yang cocok kala itu, ditemenin 2 Mie Melayang Rebus Pedas Versi Jumbo, Bakso Goreng Penyet, dan Seblak Cablak Pedas. Semuanya enyaaak, seblaknya dikasih topping tuna makin yummy :) Ayo tebak berapa kocek yang kami keluarkan? ONLY 143.000, cukup terjangkau bukan ^_^ 

Pelayanannya juga ramah, cepat. Oiya level pedas di sini unik sekali namanya, untung saya nanya dulu sama mbaknya coba kalau nda bakalan salah pilih nih. jadi awalnya saya kira level pedas selon itu cabenya 1 biji, eh ternyata selon itu 5 biji cabenya, terus kepo 10 jadi kelipatan 5 tiap naik level pedesnya. Nda ngebayangin kalau jadi pesen yang cabenya 25 biji, jontor deh nih bibir haha.




Ini loh menu yang saya icip-icip berdua sama suami tercinta :)
Jangan pada ngiler ya xixixi


                    

                              


Penasaran sama rasa martabaknya, Monggo di order di sini. 
Saya udah nyobain hampir semua variasinya, pulang dari sini pokoknya hati riang gembira perut kenyang :)

                             




ElectroGuns

Hadirnya grup band bernama ElectroGuns memberi nuansa baru dalam industri musik di Indonesia, sebuah komposisi musik elektronik dari grup musik dengan 2 personil cewek yang kece bin energik bernama Ana Livian (Drum, Percussion, Back Vokal), Syanti Nova (Vocal, Guitar, Flute) dan juga satu personil cowok botak yang nda kalah coolnya bernama DJ Stroo. 

Saya dan teman-teman blogger lainnya sangat menikmati alunan musiknya yang easy listening, dengan dentuman drum dan suara serak dan panjangnya ka Syanti Nova yang khas menjadikan lagunya makin asyik, kami pun ikut menyanyi dan antusias terbawa suasana yang mengasyikkan kala itu. Cocok buat seseruan dan melepas penat ini lagu, ritmenya asyik bikin semangat dan jingkrak-jingkrak alias ngedance haha. 

Mereka bertiga mempunyai bakat dan kelebihan masing-masing yang tak perlu lagi dipertanyakan, sebuah kolaborasi musik elektronik yang segar dan mempertahankan originalitas suara drum dan vokal analog. 

Single Perdana mereka yang berjudul "Call Me Before Midnight" adalah sebuah karya yang mereka ciptakan bertiga dalam hitungan menit saja, wow keren ya... lagu dengan lirik bahasa inggris ini juga mudah di ingat dan dirasa cocok untuk genre musik Electronic Dance Musik (EDM). Saat ini ElectroGuns bergabung di bawah THINK! management.  


Ini dia single terbarunya ElectroGuns "Call Me B4 Midnight" 
So easy listening, happy sing a song sambil ngedance :)





*******




8 komentar:

  1. Asik ya Mba nongkrong sambil menikmati makanan juga nonton band :D

    BalasHapus
  2. Dear Nona Melinda, wah terima kasih buat tulisan dan foto2nya. Sempat mampir lagi pula bersama suami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama2 ya, pengen mmapir lagi ntr :)

      Hapus
  3. Wah, seru banget. Tempat nongkrong baru nih... Yuk kesana lagi kita... Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhu, seru dan syik banget buat seseruan nih. Ayok kita nongrong di sini sambil pepotoan haha

      Hapus
  4. Wah asik banget makan martabak dengan banyak hiburannya. Belum pernah nih maem martabak dgn topping macam2 gitu. Mau dunk dikirimin, Non wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo di order bisa pake gofood kok xixixi, lebih asyik kalau menikmatinya langsung di sana. Tempatnya asyik buat pepotoan soale hehe

      Hapus