Senin, 12 Juni 2017

KRAFT Mengajak Peduli Anak Panti Asuhan Dengan Kampanye Bertajuk #BerbagiKreasiKRAFT

Hmmmm enak enak enak.... ini yang tergambar pertama kali kalau denger kata Keju ^_^ Nah kalau denger kata keju, merek apa sih yang ada di pikirannya moms? Kalau saya sih dari kecil, merek keju yang paling enak ya Keju KRAFT. Apakah moms sependapat dengan saya :) Produk Keju KRAFT ini merupakan keju olahan yang lezat, higienis, bergizi dan memiliki kandungan protein, vitamin D dan kalsium dalam jumlah yang tinggi. 

Selasa, 30 Mei lalu alhamdulillah saya bersama teman-teman blogger berkesempatan menghadiri sebuah event bertajuk #BerbagiKreasiKraft : Berbagi Inspirasi Resep Sekaligus Peduli Anak Panti Asuhan yang berlokasi di Wyls Kitchen, Veranda Hotel, Jakarta Selatan. 

Acara ini dihadiri oleh beberapa narasumber :
1. Putri happy, selaku Senior Brand Manager Meals, Mondelez Indonesia
2. Sachin Prasad, Presiden Direktur Mondelez Indonesia
3. Mba Endang dari Just and Taste juga hadir di sini loh 

#BerbagiKreasiKraft merupakan kampanye kebaikan yang terinspirasi dari momen Ramadhan di mana, kita tau bahwa setiap kebaikan yang dilakukan akan berlipat ganda amalannya. "Juga konsep dari berbagi itu sendiri, seperti berbagi inspirasi, berbagi momen spesial, berbagi kebahagiaan dan berbagi manfaat baik menggunakan Keju KRAFT di dalam olahan masakan sehari-hari untuk memperlihatkan bahwa keju tidak hanya bisa diolah untuk kue, hidangan penutup, dan sekedar toping tetapi juga sangat menarik untuk digunakan sebagai bahan dasar masakan sehari-hari, "ujar Putri Happy.  

"Kegiatan #BerbagiKreasiKraft adalah salah satu bentuk komitmen Mondelez Indonesia untuk tumbuh dan berbagi manfaat baik bersama masyarakat Indonesia, salah satunya dengan memperhatikan kesejahteraan anak-anak panti asuhan, "ungkap Sachin Prasad.

Kampanye ini bertujuan mengajak masyarakat berbagi manfaat baik dengan mengunggah satu inspirasi resep berbahan keju sekaligus berbagi manfaat baik untuk sepuluh anak panti asuhan. Hah? Kok bisa, bagaiamana caranya? Penasaran, yuk di simak sampai selesai hehe...


Acara dibuka oleh MC yang kece and ngehitz Mba Amy zein, candaannya yang khas ini membuat suasana makin ramai dan pecah haha. Pokokny kalau MC nya Mba Amy mah nda bakalan bosen bin garing, terbukti saat berlangsungnya acara kita tak lepas dari senyum lebar dan ketawa ngikik! 

Makin seru dan meriah saat Mba Endang berbagi resep membuat Es Keju Pelangi . Kira-kira rasanya bagaimana ya? Enak nda ya, buah-buahan dimix keju? Lets try it after this ya moms :)

Bahan-bahan yang diperlukan pun sederhana, seperti aneka potongan buah-buahan segar (anggur, melon, stroberi, buah naga, nanas), air kelapa muda, sirup vanila, keju, susu kental manis. Cara membuatnya air kelapa muda yang sudah berisi parutan keju, susu kental manis, juga sirup di blender, kemudian setelah itu siapkan gelas yang sudah di isi es batu, buah potong, dan siram deh yang sudah di belnder tadi taburi dengan parutan keju lagi biar makin cantik. Es buah Keju Pelangi ini cocok buat dijadikan hidangan berbuka puasa, karena rasanya yang lezat juga kaya akan gizi. Saya sudah mencobanya dan ketagihan, karena saya suka stroberi jadi buah ini yang diperbanyak hehe. Pokoknya sueger rek! Must try nih moms, si kecil juga pasti suka. 

                          

Saya ada info sedikit nih mengenai sejarah KRAFT di Indonesia. Mulai tahun 2012, merek KRAFT berada dibawah naungan PT. Mondelez Indonesia dan produk keju KRAFT saat ini diproduksi oleh PT. Kraft Ultrajaya Indonesia yang lokasi produksinya ada di daerah Bandung, Jawa Barat. 

Produk Keju KRAFT sendiri terdiri dari 3 jenis yaitu :
  • Keju KRAFT Cheddar Ciri utamanya adalah berwarna kuning dan merupakan jenis Keju yang lebih terasa rasa kejunya dan jika dipanggang akan menghasilkan warna kuning keemasan, menghasilkan parutan lebih kering
  • Keju KRAFT Quick Melt Memiliki warna kuning tua dengan tekstur lembut dan mudah meleleh ketika dipanaskan serta memiliki rasa gurih seperti butter. Jenis keju ini bisa diaplikasikan untuk dipanggang, digoreng, dikukus, juga untuk dibuat saus. 
  • Keju KRAFT Singles merupakan keju lembaran siap saji dengan ciri utama berwarna kuning muda cerah, tekstur halus lembut dan berbentuk lembaran fleksibel. Ini biasanya yang saya cemilin kalau lagi iseng pengen yang gurih-gurih hehe.
                          


Cara Menyimpan Keju  

Pernah nda sih moms merasa keju yang udah dibuka terus disimpan dikulkas warnanya berbeda dari semula, kejunya jadi agak keras teksturnya, terus rasanya ada pahit-pahitnya gitu? Mungkin itu karena faktor penyimpanan yang kurang baik atau bisa jadi sudah expired hehe. Coba diperhatikan tanggal kadaluwarsanya juga ya moms. Sarannya sih menyimpan keju yang sudah dibuka itu dengan membungkus memakai kertas baking /wrapping atau bisa juga dismpan menggunakan kotak kardusnya keju kemudian masukkan dalam tupperware/diikat menggunakan karet. 

Sekarang juga ukuran keju sudah bervariasi sih, dari ukuran 7 gr sampai 2 kg, belilah sesuai dengan kebutuhan saja. Biar rasanya lebih terjamin hehe. 

O iya judulnya kan mengenai Berbagi yak.... n_n. Nih saya kasih tau moms, di bulan yang baik dan penuh berkah ini yaitu bulan Ramadhan, KRAFT mengajak para moms yang senang berkreasi dengan Keju Kraft untuk dapat berbagi inspirasi masakan yang menggunakan bahan dasar Keju. Nama programnya yaitu #BerbagiKreasiKRAFT. Gimana sih caranya, begini nih, yang pasti moms harus punya resep makanan yang berbahan Keju ya, setelah itu jangan lupa resepnya diposting ke situs milik Kraft dengan alamat www.bundakraft.com. Nah dari setiap resep yang sudah dikirimkan tersebut, Keju Kraft akan mengkonversikan setiap satu resep dengan sepuluh (10) hidangan berbuka puasa ala Keju Kraft. Hidangan ini akan dibagikan kepada anak-anak panti asuhan di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi.

Jadi moms udah pada tau kan caranya. Ayo ikutan moms, selain membantu anak-anak panti asuhan, dengan mengirimkan resep yang moms punya, moms juga sudah ikut berbagi dan membahagiakan moms lain dengan cara menginspirasi para moms untuk membuat menu makanan yang lezat sesuai dengan resep yang sudah kirim di website www.bundakraft.com kapn lagi kan bisa berbagi resep sambil berdonasi dan berkesempatan mendapatkan THR pula bagi resepnya yang terpilih.

Berbagi di bulan Ramadhan ini, ternyata tidak hanya melalui pemberian uang atau makanan tapi bisa juga dengan memberi resep andalan kita dengan bahan Keju KRAFT yang enak dan bergizi ya, moms :) 

Memasak itu memang membutuhkan jam terbang sih ya, jadi jujur saya lebih suka resep yang simple, praktis tapi kandungan gizinya nda simple hehe. Tips ala Mba Endang nih ya, carilah resep yag simple yang bahan-bahanya mudah tersedia. Apalagi untuk saya yang pemula yang dikategorikan belum mahir dalam membuat aneka resep masakan lah intinya, maklum suami tercinta yang lebih lihay dalam mengolah masakan :) Jangan sampai waktu kita habis seharian didapur karena resep yang ribet. 

Awalnya saya juga taunya alias menggunakan keju itu untuk topping saja, ternyata keju juga bisa dijadikan menu spesial/menu utama dengan rasa yang tentu juga spesial. Blogger yang hadir kala itu juga berbagi kreasi resepnya menggunkaan keju, contohnya ada kroket isi keju, ubi yang didalamnya isinya keju, nasi goreng seafood keju, Empek-empek isi keju, dls, kreatif dan sangat bervariasi menu-menunya. 

Ada 2 Menu yang saya coba menggunakan keju :   
Roti Gulung Isi Kurma dan Bakwan Udang Jagung Spesial Cheddar.

  •  Roti Gulung Isi Kurma 
Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  • Roti Tawar
  • Kurma
  • Margarin
  • Susu Kental Manis
  • Keju KRAFT Cheddar
Cara membuatnya :

Siapakan margarin yang sudah dipanaskan, masukkan roti tawar yang sudah digulung berisi kurma, goreng bolak balik, angkat setelah warna rotinya agak kecoklatan, tiriskan.
Tara...roti gulung isi kurma dengan taburan keju dan susu kental manis  siap dihidangkan buat menu berbuka/sahur :)






  • Bakwan Udang Jagung Spesial Cheddar
Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  • Tepung bumbu bakwan siap saji
  • Air
  •  Udang kupas
  • Jagung manis 
  • Daun bawang dan seledri
  • Keju Kraft Cheddar
  • Bumbu halus : bawang merah 2 buah, bawang putih 3 buah, merica bubuk, cabai rawit merah 3 buah.
Cara membuatnya :

Masukkan bumbu halus dan bahan lainnya seperti udang kupas, jagung manis, daun bawang, seledri dan juga keju yang sudah diparut ke dalam tepung, aduk-aduk sampai rata, kemudian goreng deh. Boleh juga ditambah irisan cabe jika menyukai pedas :)

Bakwan Udang siap di santap buat hidangan berbuka ^_^

Alhamdulillah saya sudah ikut berbagi resep menggunakan keju, dan saya mendukung banget acara ini terus berlangsung sepanjang tahun 2017 hehe, karena dengan begitu akan banyak anak-anak panti asuhan yang ikut berbahagia dengan merasakan masakan hasil olahan keju yang lezat dan bergizi :) Sukses terus ya KRAFT kampanyenya!

                           


*******

4 komentar:

  1. whaaa bisa sontek resep cemilan dari Kraft. Asik...

    helenamantra dot com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo di contek, resep simple ala-ala nonamelinda hehe

      Hapus
  2. Ngilerrr.. aku suka keju digadoin aja enak apalagi dibuat masakan ummm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo mih, enak lezat dan bergizi yak :)

      Hapus