Selasa, 25 Juli 2017

LG Dukung Gaya Hidup Sehat Melalui Inovasi Terbarunya : Lemari Es LG Inverter LINEAR Compressor

Bimsillahirrahmanirrahiim...


Suka sedih kalau lihat makanan dibuang gitu aja, misalnya pas lagi makan tapi nda abis alias nyisa dan ujung-ujungnya ya dibuang :( Kalau dikampung masih bisa dimanfaatin buat makanan ayam, hehe. Apalagi pas lihat buah-buahan belum sempat dimakan udah busuk/layu aja, duh rasanya maknyes, eman-eman...kalaupun yang layu itu dimakan juga banyak zat gizi yang terkandung di dalamnya yang sudah hilang, sayang banget kan! 
Jujur saya pun pernah dalam kondisi seperti itu, makanya sekarang berusaha untuk membeli/memakan seperlunya aja. STOP buang-buang makanan!


Sebagai fruitaholic juga pelaku hidup sehat *eh saya suka stock buah-buahan juga sayuran dalam jumlah banyak dan beraneka ragam. Kendalanya walaupun buah/sayuran sudah disimpan di dalam lemari es kadang ada buah/sayuran yang cepat sekali mengalami pembusukan/layu apalagi kalau udah lewat semingguan. Contohnya aja brokoli, daun kemangi, jamur dan sawi. Menurut pengalaman pribadi, jika lewat dari 3 hari dari hari saat belanja sayuran tersebut akan layu, menguning kemudian busuk. Soalnya pernah kejadian belum sempat dimasak udah busuk, dan ini jadi pengalaman buat selanjutnya. Jika belanja sayuran yang sekiranya mudah layu akan menjadi prioritas dimasak terlebih dahulu. 
Jadi sebagai ibu harus smart, list untuk menu masakan dalam satu minggu ini membantu untuk belanja sesuai kebutuhan. Ada yang sepemahaman dengan saya :)

Sungguh butuh solusi untuk mensiasti agar sayuran dan buah-buahan terjaga kesegarannya lebih lama, dan ini terjawab saat saya menghadiri event LG Linear Challenge di Atrium Mall Senayan City, Jakarta tanggal 21 Juli 2017. Kira-kira solusi apa kah yang akan di tawarkan oleh LG ini? 

PT. LG Electronics Indonesia kampanyekan pentingnya menjaga kesegaran makanan melalui cara yang unik juga menarik dengan cara mengajak masyarakat untuk membuat dan memainkan alat musik yang yang berasal dari buah dan sayuran. "Kampanye ini sekaligus membawa pesan pentingnya kesadaran akan permasalahan pemborosan makanan dalam masyarakat modern, "ujar Jaeyoung Lee, Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia. 
 
     


Selama tiga hari mulai dari tanggal 21 - 23 Juli 2017, pengunjung bisa menikmati serangkaian acara LG Linear Challenge dengan memberi kesempatan pengunjung membuat sendiri dan memainkan alat musik dari buah dan syuran, wuiih seru banget ya :)

Kenapa memilih buah dan sayuran untuk dijadikan alat musik? Hal ini karena tak lepas dari karakter unik yang dimiliki oleh buah dan sayuran, selain itu tidak semua buah dan sayuran dapat dibentuk menjadi alat musik dan mengeluarkan bunyi sesuai yang diinginkan. Diperlukan buah dan sayuran yang benar-benar segar untuk dapat mengeluarkan bunyi nyaring. 

Masalahnya seperti yang sudah saya ungkapkan di atas bahwasannya buah dan sayuran ini cepat membusuk dan menjadi tidak layak dikonsumsi. Tak heran bila kemudian buah dan sayuran memiliki kontribusi tertinggi diantara seluruh bahan makanan yang terbuang setiap tahunnya di seluruh dunia. 


Maka dari itu LG sebagai perusahaan elektronik global yang memiliki tagline LG : Life's Good ini melakukan riset. Hasilnya, tantangan besar penyimpanan makanan dalam jangka waktu panjang bukan lagi pada panasnya suhu, melainkan fluktuasi suhu. Suhu yang stabil dan merata dipercaya menjadi kunci menjaga kesegaran makanan.

lemari es konvensional yang beredar di pasar saat ini, meskipun memberikan hembusan udara dingin, namun mengalami fluktuasi suhu tinggi dalam kabinnya. Nah dinamika perubahan suhu inilah yang kemudian menjadi titik penentu lamanya lemari es dalam menjaga kesegaran makanan yang tersimpan di dalamnya. 

Mengapa berfokus pada kesegaran? Karena faktor utama pembelian untuk konsumen freezer menurut hasil survey, kesegaran menduduki tingkat tertinggi di Indonesia. 




               

Hadir juga Chef handal nan cantik Rinrin Marinka yang akan berbagi mengenai pentingnya kesegaran makanan untuk menyajikan hidangan sehat. Salah satu Chef ajang kompetisi masak populer Masterchef Indonesia juga akan berbagi tips dan cara menjaga kesegaran bahan makanan sekaligus mengolahnya menjadi hidangan sehat. 

Chef Marinka mengatakan bahwa Kesehatan itu merupakan INVESTASI, jadi apa yang kita makan akan berpengaruh di kemudian hari, so dengan memilih makanan sehat juga organik kita sudah mencoba membentengi diri kita dari penyakit.

Nah makanan sehat didukung dengan buah&juga sayuran yang kesegarannya terjaga agar tidak mudah busuk/layu. Biasanya saya suka mencuci terlebih dahulu buah yang akan disimpan di dalam lemari es, ternyata cara ini tidak dianjurkan olehnya sebab ini akan menyebabkan buah jadi mudah busuk. Karena buah-buahan tidak memerlukan kelembapan yang tinggi, so jika di cuci justru akan memicu buah untuk lebih cepat busuk. Hal ini berbeda dengan sayuran, sayuran membutuhkan kelembapan yang tinggi  dan lebih cepat busuk daripada buah. Jadi untuk sayuran setelah di cuci dikeringkan terlebih dahulu, kemudian setelah itu dimasukkan ke daam wadah plastik berlubang/dibungkus dengan kertas. Selama ini yang saya lakukan, untuk sayuran tidak dicuci terlebih dahulu sih, seperti kangkung, bayam saya potong-potong terlebih dahulu kemudian saya masukkan dalam wadah plastik yang aman. 

                       

Apa saja sih keunggulan yang ditawarkan oleh Lemari Es LG Inverter Linear Compressor/LG LINEAR Top Freezer?
  • Performa lebih baik, lebih hemat energi sampai 32%
  • Adanya New Inverter Linear Compressor yang menjaga fluktuasi temperatur lemari es di -/+ 0,5 0C, lebih rendah daripada produk-produk yang ada di pasaran, yang bisa menjaga agar bahan makanan tetap segar lebih lama, bahkan lebih lama dari semingguInverter Linear Compressor dari LG ini bergaransi 10 tahun loh
  • Fitur door cooling membantu proses pendinginan lebih cepat dan memberikan suhu yang sama di bagian belakang dan depan lemari es.
  • Fitur internal constant temperature control yang menjaga kesegaran bahan makanan yang disimpan di dalam lemari es.
  • Membunuh kuman dan bau tidak sedap di dalam lemari es sampai 99,999% pada waktu yang bersamaan (Hygiene Fresh)


LG LINEAR Top Freezer  menjaga bahan-bahan makanan tetap segar dalam jangka waktu lebih lama dengan pengaturan kelembapan yang optimal.
  • Kelembapan di dalam lemari es adalah salah satu faktor yang berdampak pada kesegaran dari bahan makanan yang disimpan
  • Setiap jenis makanan membutuhkan tingkat kelembapan yang berbeda, jadi sangatlah penting untuk memiliki kontrol kelembapan yang efisien disetiap kompartemen yang ada di dalam lemari es untuk menjaga kesegaran bahan makanan. 
  • kompartemen Moist Balance Crisper dengan kelembapan optimal, serta menjaga supaya daging dan ikan menjadi tetap segar dalam waktu yang lama di Fresh 0 Zone

Orkestra Buah&Sayuran 
Apa yang ada dalam pikiran kalian jika ada suatu alat musik dari buah-buahan&sayuran? Menarik bukan ini :) Saya sendiri awalnya tak percaya, masak iya sih bisa menghasilkan suara yang nyaring dan bagus?  




Kala itu penampilan P. BROSOUND dari korea memukau semua pengunjung yang hadir termasuk saya, ketika suara yang nyaring juga unik dihasilkan dari perpaduan antara wortel segar, paprika segar, labu segar, mereka memainkan alat musik yang terbuat dari sayuran dengan menakjubkan. Kabarnya mereka menciptakan perpaduan suara yang nyaring dan menggunakan sayuran sebagai alat musik. 



Namun ada masalah yang mereka hadapi, hanya sayuran segar yang menghasilkan suara yang kami inginkan, sehingga mereka perlu membeli sayuran segar tepat dihari pertunjukan. Nah dengen teknologi dan inovasi lemari es LG Inverter LINEAR Compressor ini membuat mereka tak perlu membeli sayuran segar setiap hari. 

Penasara dengan suaranya seperti apa? Cek dan dengarkan vidio ini ya :)






Saat di interview with CNN
Foto bersama komunitas blogger Cihuy :)




******

10 komentar:

  1. Saya juga sering ngebuang stok buah dan sayur di kulkas krn keburu layu. Ternyata salah cara nyimpennya dan jadi mupeng kulkas LG setelah baca ulasannya XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo mba, kulkas LG terbaru ini mendukung kita agar tidak buang2 makanan hehe. Yuk beli yuk, kujuga mupeng hihihi

      Hapus
  2. Saya suka banget makan buah. Sayangnya, kalau disimpan di lemari es konvensional buah nggak bisa bertahan lama kesegarannya. Ini pas lihat kondisi buah dan sayur yang disimpan di lemari es LG, bisa terpukau begitu. Bener-bener kelihatan segar gitu ya sayur dan buahnya. Duh, mudahan ada rezeki biar bisa beli lemari es LG ini. Btw, salam kenal ya, Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Monica, smoga ada rezeki buat beli lemaro es LG dkknya ya :)
      Akupun terpikat olehnya haha.

      Hapus
  3. Buah baik buat tubuh . Gak enak mak Kalau makan indomie gak pakai sawi.sawi Emang Cepat layu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, akupun kalau bikin mie harus ada sayurannya entah itu sawi or pokcoy biar makin sehat terus jangan lupa cabe rawit, telurnya juga :)

      Hapus
  4. Mkch infonya Mba , wajib punya lemari es ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo wajib punya bair makin awet nan seger buah dan sayurannya :)
      Naksir yang dua pintu euy hehe

      Hapus
  5. Waah, orang Indonesia mementingkan kesegaran. Calon-calon hidup sehat, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mba afifah, udah makin aware akan hidup sehat :)

      Hapus