Rabu, 26 Juli 2017

Pilih Agen Asuransi Yang Klik Di Hati Hanya Dengan "Click To Meet"

Bismillahirrahmanirrahiim...


Halo good people, diskusi yuk mengenai seberapa pentingnyakah asuransi jiwa menurut good people semua? Kalau saya pribadi awalnya agak skeptis dengan adanya asuransi, terutama dahulu waktu saya kuliah. Dulu yang ada dibenak saya adalah asuransi itu jualannya orang, agennya agresif, takut ditipu oleh agen dengan program yang tidak tepat, kebayang susah dan ribetnya kalau mau klaim dan yang terakhir adalah ngabisin duit. Hehehe saya juga nda tau punya pikiran seperti itu dari mana. Mungkin karena belum ada temen saya yang sudah berasuransi sehingga “zero experience” dan mungkin juga terbawa pemikiran ribetnya birokrasi di Indonesia “pada waktu itu” (padahal nda ada hubungannya, hehehe). Tapi setelah saya bekerja dan mulai mengetahui beberapa teman kerja sudah berasuransi dan mendengar pengalaman mereka tentang asuransi, saya jadi semakin berfikir bahwa asuransi itu sangat penting. Terutama sekali asuransi jiwa (kesehatan, kecelakaan & hari tua).

Dahulu pada saat saya pertama kali bekerja, asuransi yang saya dapat adalah asuransi wajib buat pekerja di Indonesia (tau kan ya, asuransi wajib dahulu kala n_n). Namun bagi yang pernah merasakannya, banyak sekali keterbatasan bagi kita selaku nasabah. Yang saya sering alami dan mungkin good people alami adalah keterbatasan akses tempat berobat, keterbatasan plafon, keterbatasan klaim jika terdapat kecelakaan kerja dan minimnya jaminan hari tua yang kita terima. 

Keterbatasan akses tempat berobat dan plafon ini sempat menguras keuangan saya, dimana saat itu, saya sempat sakit 2 kali dengan sakit yang berbeda. Saat pertama kali sakit, saya menggunakan asuransi wajib tersebut dirumah sakit tempat saya dirawat, namun mungkin karena keterbatasan plafon dan kurangnya perawatan yang saya terima yang pada akhirnya menyebabkan sakit pertama saya belum sembuh total dan saya akhirnya memutuskan untuk pulang. Namun selang 2 hari, kondisi tubuh saya kembali drop dan saya terkena penyakit yang berbeda dengan sakit yang pertama. Akhirnya berbekal pengalaman saya sebelumnya, saya memutuskan untuk menggunakan dana darurat pribadi untuk berobat di rumah sakit yang lebih baik dan fasilitas perawatan yang lebih baik. 

Setelah saya sembuh dari sakit kedua saya, akhirnya saya tersadar bahwa asuransi jiwa itu sangat penting. Akhirnya saya mencari informasi mengenai asuransi jiwa, apa keuntungannya, seperti apa sistemnya dll. Namun pada saat mencari informasi mengenai asuransi, kadang kita bertemu dengan tipe agen asuransi yang “agresif” (yang penting jualannya laku) sehingga kadang kita tidak dapat menerima semua informasi mengenai asuransi yang kita inginkan. Atau karena agresifnya, kita menjadi tidak nyaman dengan agen tersebut.

Nah, pernah nda sih dibenak good people semua, kita yang memilih sendiri agen asuransi yang sesuai dengan karakter kita sehingga agen asuransi lebih mengerti kita dan tahu apa yang terbaik buat kita. Apalagi kita bebas memilih waktu dan lokasi pilihan yang sesuai dengan keinginan kita. Ok, mari kita berkenalan dengan Click To Meet sebuah inovasi di dunia digital persembahan dari PT. FWD Life Indonesia
Jumat siang tanggal 21 Juli 2017, bertempat di Gastromaquia, Jakarta Selatan. Saya menghadiri peluncuran "Click To Meet”. Dress code kala itu adalah touch of orange yang menjadikan suasana makin fresh dan bersemangat apalagi disambut MC yang super gokil Ka Tyas Putri suasana nya makin pecah haha.


Groufie time before menyimak ilmunya :) Dok Foto by Mak Liswanti 

Click To Meet sendiri merupakan sebuah terobosan dari FWD Life yang sangat mengerti “persepsi” yang ada di Indonesia mengenai seorang agen asuransi, seperti yang sudah saya informasikan sebelumnya. Sehingga berbekal hal tersebut, "Click To Meet disediakan agar nasabah memegang kendali dalam memilih agen asuransi sekaligus mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi, "ungkap Head Center of Excellence FWD Life  Bapak Sandhi Prajudi.
                        
Goal dari adanya Click To Meet ini adalah nasabah akan mendapatkan agen yang memiliki kesamaan dalam hal passion atau profilnya sehingga dapat terjalin ikatan atau chemistry dan kepercayaan antara nasabah dan agen asuransi. Dengan adanya ikatan tersebut pada akhirnya nasabah akan diuntungkan dan nasabah akan mendapatkan informasi yang terbaik dan mendapatkan layanan yang terbaik.



Apa sih alasan yang melatarbelakangi aplikasi Click To Meet hadir di Indonesia?
  • Tahukah anda bahwa tingkat literasi keuangan di Indonesia ini masih cukup rendah yakni sebesar 29,6%, dan masih tertinggal jika dibandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara atau kawasan ASEAN. Adanya inovasi Clik To Meet ini dapat mendukung peningkatan literasi keunagan di Indonesia karena agen memiliki peranna yang penting dalam membrikan edukasi mengenai asuransi masyarakat Indonesia.
  • Kita tahu bahwa tidak semua orang paham akan teknologi, tapi tahukah anda bahwa perubahan yang paling cepat di dunia ini adalah digital, karena itulah walnya kenapanFWD Life menawarkan inovasi digital.
  • FWD Life berupaya mendukung langkah OJK untuk mewujudkan Strategi Nasional keuangan keuangan Inklusif dimana target Pemerintah sebesar 75 persen pada tahun 2019.
Adanya aplikasi Click To Meet ini  diharapkan mampu mengubah persepsi masyarakat Indonesia terhadap agen asuransi. Dimana agen asuransi menjadi hal yang dihindari, karena seringnya menawarkan asuransinya dengan cara yang kurang menyenangkan bahkan terkadang sedikit memaksa.

Keunggulan aplikasi Click To Meet :
  • Calon nasabah bisa memilih agen sendiri berdasarkan dengan passion/profil yang sesuai dengan yang dinginkan. Bisa dibayangin kan jika nasabah dan agen memiliki passion yang sama, jadi ngobrolnya/komunikasinya enak alias nyambung sehingga dapat terjalin chemistry yang kuat dan kepercayaan antara kedua belah pihak sejak awal sebelum mempersiapkan rencana perlindungan asuransi dan investasi dengan FWD Life.
  • Lebih fleksibel karena nasabah bisa mengatur pertemuan kapan dan dimana saja
Fwd Life telah menjadi yang pertama dalam memanfaatkan digital, sejak pertama kali beroperasi pada tahun 2014. Bahkan pada tahun 2016, FWD Life telah meluncurkan Digital Agency yang merupakan inovasi yang mendukung agen dalam melakukan seluruh proses bisnis mulai dari penjualan, rekruitment agen sampai dengan training.

Click To Meet dapat di akses di website resmi FWD Life yaitu www.fwd.co.id. Saat membuka web tersebut, Click To Meet muncul dibagian depan atas dari website tersebut. Diawal kita akan mendapatkan pilihan, apakah kita memang sudah paham asuransi yang kita butuhkan, atau kita belum tahu jenis asuransinya dan kita butuh diskusi lebih lanjut dengan agen. 


 




                     

Buat saya nih, saya lebih prefer untuk diskusi lebih lenjut dengan agen (agen yang kita mau yang sesuai dengan kita ya n_n). Setelahnya kita pilih lokasi yang kita inginkan (mall besar yang terdapat Exelso ya) dan selanjutnya kita akan mendapatkan beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan diri kita dan juga terdapat pilihan kriteria agen seperti apa yang penting buat kita. O iya jenis kelamin agennya sendiri, kita yang tentukan juga ya. Nyamannya kita seperti apa, apakah agen laki-laki yang good looking atau perempuan yang smart. Kemudian setelah kita memilih agen yang cocok buat kita, tinggal kita tentukan deh kapan bertemu dengan agen tersebut.





Untuk informasi selengkapnya bisa kunjungi media sosialnya di sini ya : 
website : www.fwd.co.id
Instagram&Twitter : @fwdlife_id

3 komentar:

  1. Aku jadi segera mencoba asuransi ini mba. Karena manfaatnya banyak banget dan prosesnya inovasi dan anti ribet. Canggih bener :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik, tinggal pilih agen yang sesuai passion ya mba alida :)

      Hapus