Kamis, 10 Agustus 2017

Pemenang Lomba Kreasi Masak Bersama So Good Yang Penuh Inspirasi

Bismillahirrahmaniirahiim...

Halo ibu-ibu, kali ini saya akan mengumumkan kabar bahagia nih. Apa kah itu kabar gembiranya? Penasaran, baca sampai tuntas ya hihihi. Nah yang kemarin ikutan lomba kreasi masak bersama So Good pasti udah deg-degan nungguin pengumumannya kan? :) Siapa yang ikut lombanya?  

Saya ikutan ngeramein aja sih nda ikutan lombanya tapi, waktu itu nyobain bikin Tom Yam ala Si Cinta karena kami suka sama yang berkuah-kuah juga pedas. Resepnya saya posting di IG, ada sosis dan bakso dari So Good yang emang jadi favorite kami berdua ^_^ Intip di sini ya resepnya, di geser ya untuk bahan-bahannya. 

Jadi kemarin Rabu 9 Agustus 2017, saya menghadiri undangan dari Blogger Perempuan  untuk menyaksikan secara LIVE pengumuman pemenang dari lomba kreasi masak “Saat Ramadhan Saatnya So Good” pada 14 Juni lalu yang infonya sudah saya tulis  di siniBertempat di Kopi Kalyan, Cikajang Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri oleh :
Any Astuty, selaku Marketing Manager PT. So Good Food
Hartony Ho, selaku Senior Brand Manager PT. So Good Food
Chef Ari Galih sebagai Juri Lomba

(Ki-Ka : MC, Ibu Any Astuti dan Bpk Hartony Ho)
Ternyata antusias masyarakat Indonesia banyak juga loh untuk mengikuti lomba ini, terbukti selama satu bulanan lebih sudah terkumpul hampir 800an resep dan pesertanya juga ada yang dari luar daerah jadi bukan hanya di Jabodetabek aja.  

Total keseluruhan pemenang ada 6 (enam) orang yang terdiri dari 2 kategori Lomba Kreasi Masak yaitu Kreasi Ayam Potong So Good dan Kreasi Siap Masak So Good. "Ibu-ibu masa kini sangat kreatif terbukti dengan banyaknya resep-resep unik dan kreatif yang masuk, mempunyai inisiatif tinggi dan ingin selalu menyajikan masakan praktis nan lezat juga yang berprotein dan bergizi seimbang untuk keluarga. Harapannya para pemenang dapat terus menginspirasi masyarakat se-Indonesia untuk menghadirkan makanan gizi dan protein seimbang yang praktis kepada keluarga tercinta ujar Any Astuti"

Hartony Ho menjelaskan bahwa para pemenang yang terpilih adalah mereka yang berhasil menghadirkan kreasi masakan yang masuk dalam unsur-unsur penilaian yang memenuhi kriteria kami yaitu :
  • Menggunakan atau memilih bahan-bahan yang mudah dicari dan tepat
  • Bahan-bahan masakannya itu membuat masakan menjadi lezat
  • Cara pengolahan dan teknik memasak
  • Ide dan kreatifitas
  • Cara penyajian masakan
Nah dalam kesempatan kali ini Chef Galih sapaan akrabnya juga mengulas resep para pemenang yang menjadi kriterianya, diantaranya adalah menunya simple dan indonesia sekali, menggunakan bumbu-bumbu/rempah khas indonesia, cara pengolahan dalam memasak, pemilihan ingredientnya juga cara penyajiannya alias plating yang tak kalah penting suapaya menarik perhatian, eits yang terkahir menu masaknnya juga mudah diaplikasikan untuk masak sehari-hari nda ribet hehe.

Ini dia daftar nama-nama pemenang (Umum) dari tiap kategori :

  • Kreasi Masak menggunakan So Good Ayam Potong :
  1. Juara 1 oleh Enni Faizah dari Yogyakarta dengan kreasi Mangut Ayam Daun pepaya
 

   2. Juara 2 oleh Ridha An Nisa dari Pati Jawa Tengah dengan kreasi Garang Asem Enoki           So Good Gondorasih

   3. Juara 3 oleh Alexandria Keny dari kendal Jawa tengah dengan kreasi Arsik Ayam              Bumbu Combrang

                         

  • Kreasi Masak menggunakan So Good Siap Masak : 
  1.  Juara 1 oleh Chika Afandi dari Medan dengan kreasi Bakso Penyet Laksa Spesial
  2. Juara 2 oleh Yutakanayuta dari Malang dengan kreasi Balado Terung Gulung Isi Chicken Stick Premium
  3. Juara 3 oleh Setianingsih Sumaryo dari Jakarta dengan kreasi Chicken Wing Mie Titi
                        


Setelah diperhatikan dari resep, foto juga bahan-bahan yang menjadi pemenang itu memiliki karakteristik atau keunikan tersendiri, dan citra tradisionalnya masih ada. Well jadi tau kan tipe dan selera juri satu ini bagaimana hehe. Coba perhatikan deh yang Juara 1, platingnya menarik perhatian dari perpaduan bumbunya dari bawabng merah, cabe, kemiri juga adanya gelas teh khas jaman dahulu kala haha. Ini namanya otentik kali yak ^_^  Juara 3 juga tak kalah menarik kreasinya dengan daun kecombrang, jujur saya asendiri belum pernah makan ini daun gegara ini jadi pengen tau rasanya ini daun seperti apa, fyi nih ya manfaat daun kecombrang ternyata baik dikonsumsi perempuan untuk menghilangkan bau badan.



Tak disangka ternyata lomba ini menghasilkan atau mengangkat kembali kuliner-kuliner atau masakan daerah yang mungkin sudah dilupakan. 

Untuk memeriahkan suasana, suami dari desaigner kondang Jenahara ini juga mendemonstrasikan 2 resep peserta yang menang dengan menggunakan produk-produk berkualitas dari So Good yaitu :

Chef Galih in action :)
  1.  Bakso Penyet Laksa Spesial
Cara memasaknya : 
  • Pertama-tama baksonya dibalurin tepung kemudian digoreng,
  • Tumis semua bumbunya sampai matang, nah supaya masakannya harum, setelah bumbu masukkan airnya terlebih dahulu baru kemudian santannya ya.
     2. Mangut Ayam Daun Pepaya

                                                                    



Oiya ada resep bikin kaldu nih, boleh deh nanti dipraktekin. Dirumah juga udah lama meninggalkan MSG alias penyedap rasa, udah terbiasa dengan bumbu gula garam dan bawang merah putih itu aja udah gurih sedap ya, eh beda lidah beda selera juga sih haha.
Caranya : Siapkan dada ayam dan tulang ayam dibanyakin rebus keluar kaldunya, kemudian ditambahkan daun seledri, wortel, dan bawang bombay.

Ibu-ibu kalau menumis bumbu harus benar-benar matang ya dan keluar aromanya. Yeay udah benar kalau ini mah, kadang samapi bikin bersin-bersin saking wanginya haha.

Eiits saya belum kasih tau ya juara untuk blogger nya siapa, dan inilah the winner juara 1 kategori So Good Siap Masak, dengan resep Bancaan Nasi Urap So Good Spicy Wing oleh Kaka Farichatul Jannah dari Blogger Perempuan resepnya andalannya bisa di lihat di sini
Perempuan manis eks penyiar radio ini kirim 4 resep loh, diantaranya ada So Good Ayam Bakar Bumbu Bali, So Good Ayam Geprek, Garang Asem Ayam So Good dan Bancaan Nasi Urap So Good Spicy Wing yang bikin juri jatuh hati eaeaea...

Yeay, Selamat ya Ka Icha Juara 1 Lomba Masak Kreasi So Good Ayam Potong :)
(Doc Foto : 
)

Its My Favorite :)


Oiya dalam waktu dekat nih ya infonya So Good akan meluncurkan sebuah "alat" yang akan sangat membantu perkembangan cognitive pada anak karena banyak stimulasi yang akan terjadi, serta memberikan benefit lain seperti bonding antar ibu dengan anak. Tunggu tanggal mainnya ya :)





******
                           

2 komentar:

  1. So Good keren ya. ..bs mengumpulkan resep lebih dr 800an, So Good jg jd pavorit anak2 saya loh...

    BalasHapus