Jumat, 11 Agustus 2017

Synthesis Development Gelar Pesta Merdeka Dalam HUT RI

Bismillahirrahmanirrahiim...


Hai genks, bulan Agutus telah tiba, dan merah putih sudah banyak berkibar menghiasi setiap rumah dan juga area sepanjang jalan. Ya begitu meriahnya dan antusias masyarakat Indonesia untuk memepringati hari kemerdekaan dengan berbagai cara salah satunya ya itu memasang bendera merah putih atau ornamen bercorak khas merah putih. Kalau di komplek rumah saya sendiri memang diwajibkan memasang bendera merah putih, bagaimana dengan dirumah kalian? 

Bulan Agustus begitu dinanti oleh anak-anak kecil tak kalah juga orang dewasa yang ingin berpartisipasi mengikuti berbagai lomba dalam rangka memperingati hari kemerdekaan. 
jadi inget dulu waktu kecil pernah ikut lomba makan kerupuk, masukin paku dalam botol, dan lomba-lomba lucu lainnya haha. Menang kalah nda jadi masalah yang penting happy ya :)


Jumat Siang kemarin tanggal 11 Agustus 2017, saya menghadiri opening rangkaian acara bertajuk #IndonesiaIsMe bertempat di Maze Kitchen, Synthesis Square, Jakarta.
Narasumber yang turut hadir yaitu :
  • Budi Yanto Lusi, President Director Synthesis Development
  • Diah Kusumawardani Wijayanti, Pendiri Belantara Budaya Indonesia Sekolah Tari dan Musik Gratis
  • Lulu Luthfi labibi, Designer Indonesia dengan tenun luriknya
  • Fianty R Gosal, project and Operation Director Synthesis Development

Setiap tahun Synthesis Development selalu punya acara menarik loh genks, untuk menyambut juga memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Selalu ada yang beda dan menarik dari tahun ke tahun rangkaian acara yang diselenggarakan Synthesis Development, tahun ke 1 dan tahun ke 2 mengangkat tema olahraga dan kesehatan yaitu lari dan sepeda sedangkan untuk tahun ke 3 ini tema yang diangkat adalah seni, budaya dan inspirasi Indonesia, dengan mengangkat 2 program acara yaitu :
  • Tunjukan Indonesiamu, yaitu aksi flash mob tarian daerah oleh 2.000 penari di area Car Free Day, FX Sudirman, Minggu 13 Agustus 2017 pk. 07.00 – 09,00
  • Kriya Nagri, terdiri dari rangkaian acara yang diberi nama Loka Nusantara, Belantara Budaya, Gending Etnik, Inspirasi Aksi, Teras Nagri, di Grand Atrium Kota Kasablanka 15 – 20 Agustus 2017 pk. 10.00 – 21.00 WIB

Acara dibuka dengan performance tarian dari adik-adik manis ini, gerkan tariannya luwes dan perfeksionis juga lincah. Bagi saya cara mencintai dan melestarikan budaya ya dengan seperti ini misalnya :)

Kenapa sih tahun ini mengangkat tema seni budaya atau Kriya Nagri?
Bapak Budi Yanto Lusi memaparkan bahwa tema ini dilatar belakangi oleh kondisi bahwa masih minimnya pendidikan dan informasi tentang budaya Indonesia, masih kurangnya apresiasi terhadap budaya dan kreativitas lokal, adanya krisis dari identitas dari beberapa kalangan, lalu banyak juga yang belum tahu bahwa ada beberapa tokoh Indonesia yang karyanya lebih mendapat apresiasi dari mancanegara padahal karyanya terinspirasi oleh kekayaan Indonesia dan memberikan perubahan positif bagi masyarakat Indonesia.

Tujuan menggelar kampanye Indonesia Is Me
Dalam hal ini #IndonesiaIsMe juga mengajak masyarakat Indonesia bereksperimen juga lebih mencintai budaya Indonesia. Synthesis Development ingin menghadirkan informasi tentang warisan Indonesia dan karya bangsa melalui permainan augmented reality, penampilan seni, dan beragam aktivitas kreatif lainnya. Dan ini merupakan wujud komitmen Synthesis Development yang berupaya memberikan karakteristik sentuhan Indonesia pada setiap karya produk properti yang dibangun.

Budi Yanto Lusi menambahkan bahwa Synthesis Development juga ingin semakin mendapat kepercayaan publik sebagai pengembang yang tidak sekedar membuat bangunan, tetapi menciptakan ruang. Ruang untuk berkarya, berinovasi, serta ruang untuk membantu menciptakan kualitas hidup yang lebih baik bagi semua orang. kami juga ingin dikenal sebagi developer yang tidak hanya memadukan beragam keahlian terbaik, untuk menciptakan produk yang berkualitas, tapi kami membangun kepercayaan, untuk bersama-sama tumbuh dan berkembang, berpadu dengan nilai-nilai kebajikan yang tumbuh dan menjadi besar bersama publik.

Rangkaian acara #PestaMerdeka
Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, rangkain acara ini berlangsung  dari tanggal 15-20 Agustus 2017 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta. Untuk penikmat fashion akan ada fashion Performance Art bertema TIRAKAT dari desainer terkenal asal Yogyakarta Lulu Lutfi Labibi. Tirakat ini adalah sebuah olah batin untuk mengendalikan laku hidup kita sehari-hari dan mengajarkan kita untuk berbelas rasa, memerdekakan sendiri dan orang-orang disekitar untuk saling menguatkan. Akan hadir juga para tokoh inspiratif Indonesia yang aksinya telah membuat perubahan seperti : Diah Kusumawardani Wijayanti, Nezatullah Ramadhan, Pendiri Nara Kreatif yang komitmen mendorong Kemandirian Anak-Anak Jalanan dan Aling Nurnaluri, Pendiri Salam Rancage, Pendekar di Atas Koran Bekas. 

Untuk Fashion Show akan digelar pada tanggal 19 Agustus 2017 pukul 18.00 WIB sampai dengan selesai ditempat yang sama. Dalam kesempatan ini Lulu Lutfi Labibi akan menampilkan sebanyak 42 look dengan mengolah akan lurik sebagai ciri khas dari rancangannya. Sebuah koleksi utuk manusia modern yang mencintai budaya lokal.

Promo Merdeka Synthesis Development
Selain beragam rangkaian acara yang menarik, "Synthesis Development sebagai pengembang yang selalu ingin berbeda juga mengahdirkan promo yang sangat spektakuler yang disebut Pesta Merdeka. Nah dalam program ini ada promo (Buy 1 Get 1) jadi beli 1 apartemen gratis 1 apartemen, bebas service charge selama 3 tahun, dan bebas biaya peralihan. Beragam undian berhadiah pun bisa diikuti oleh pengunjung yang hadir dan beraktivitas di semua kegiatan Indonesia Is Me. "Ujar Fianty.

Oiya semua informasi dan jadwal rangkain acara Indonesia Is Me bisa dilihat di www.pestamerdeka.id. So dont mist it ya genk, jangan lupa ikutan memeriahkan acaranya ya. Ayo Tunjukkan Indonesia Mu dengan berpartisipasi dalam berbagai acara yang diselenggarakan oleh Synthesis Development ^_^





*******

Tidak ada komentar:

Posting Komentar