Rabu, 18 Oktober 2017

Multivitamin Terbaik & 7 Pola Hidup Sehat Masa Kini Ala Nona Melinda

Bismillahirrahmanirrahiim 
Assalamu'alaikum,



Apa kabar? Sehat?
Sebuah pertanyaan sederhana, namun tanyakan hal ini kepada diri sendiri dan jawablah dengan jujur :)

Apakah benar kita sehat?
atau, apakah kita punya masalah-masalah kesehatan harian yang sudah kita anggap "normal" karena selalu hadir dan menemani kita kemana pun kita pergi? Seperti sakit kepala, sulit tidur, perut kembung, jerawat, rasa lelah di pagi hari atau rasa ngantuk serta tidak berenergi setelah makan? Masalah-masalah yang sekarang dianggap sepele oleh kebanyakan orang karena dialami dan dijalani setiap hari oleh jutaan orang lainnya. 

atau, tahukah kita bila ternyata sebuah penyakit sedang mulai tumbuh dan berkembang di dalam tubuh kita? Tidak terlihat oleh mata kita dan tidak terasa. Tumbuh dan berkembang biak perlahan-lahan, untuk nantinya kita panen beberapa tahun yang akan datang.

Pertanyaan itu muncul saat saya sedang asyik membaca buku terbarunya Ibu Inge. Jleb banget ya, semacam remainder gitu :) 

Ayo kita sadari! Bukankah Mencegah lebaih baik daripada mengobati? Yes kuncinya ada pada pola hidup sehat, sudahkah kita menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari?  Beberapa bulan yang lalu saya hadir dalam sebuah talkshow kesehatan dengan narasumber Ibu Inge Tumiwa-Bachrenes, beliau adalah penggerak pola makan sehat dan penulis buku "Eating Clean" yang best seller itu. Saya pun tertarik membeli bukunya untuk tambahan referensi, mengingat saya fruitaholic yang juga concern akan info seputar kesehatan terkini.

Bagi saya sehat itu aset, semacam investasi jangka panjang hehe. Sehat itu perlu diupayakan, butuh kesadaran juga komitmen dalam menjalankannya. Kebanyakan orang hidup tanpa memperhatikan hal-hal penting bagi kesehatannya. Contoh mudahnya seperti ini misalnya, makan junk food, tidur larut malam alias begadang, stres yang berkepanjangan, malas bergerak dls. 

Percayalah tidak ada orang yang ingin gemuk, terlalu kurus, atau sakit. Semua orang pastinya ingin sehat. Tapi sayangnya, tidak banyak orang yang sadar apa yang harus dilakukannya. Sesunggunya banyak cara untuk meraih hidup sehat dengan mudah, kuncinya kita harus disiplin dan konsisten!

7 Pola Hidup Sehat Ala nonamelinda :

  • Jeniper Oh Jeniper 
Semenjak mengenal food combaining, pada saat kuliah saya sudah terbiasa dengan mengawali sarapan pagi dengan buah setengah jam kemudian lanjut makan berat nasi beserta lauk dan sayurnya. Saya bukan penganut food combaining murni ya, yang mana dari pagi sampai jam 12 hanya di isi oleh buah saja. Saya ambil yang kira-kira cocok dan sreg dengan tubuh saya hehe. Berkat food combaining juga saya berkenalan dengan yang namanya jeniper, itu loh jeruk nipis peres. Jadi setelah bangun sebelum sikat gigi saya minum jeniper hangat, ini  saya lakukan seminggu tiga kali, fungsinya untuk detoksifikasi/mengeluarkan racun dalam tubuh. 




  • Healthy Snack
Sediakan cemilan sehat seperti aneka buah-buahan segar, saya selalu membawa bekal buah-buahan ke kantor. Beruntunganya bapake alias boss saya pun gemar mengkonsumsi buah-buahan, saya sering kecipratan dibawain buah-buahan hasil panen di rumahnya :)


  • Aktif Bergerak
Olahraga teratur sehari minimal 15-30 menit sehari, yang sering saya lakukan adalah jalan cepat dikala pagi dan sore hari saat berangkat kantor dan pulang kantor. Udara pagi sekitar jam 6.30 masih adem, kena sinar matahari langsung juga jadi dapat bonus vitamin D alami hehe. Pulang kantor pun juga masih sore sekitar jam 5 jadi masih sempet buat jalan-jalan sore, kecuali kalau pulangnya nda ontime yak. Tapi jalan kaki ini olahraga yang simple, murah dan efektif menurut saya. Karena bisa dilakukan anytime selama ada kemauan di situ pasti ada jalan. Beruntungnya banyak teman kantor yang hobi jalan juga haha. 

Alternatif olahraga yang lain saya pilih yoga, biasanya saya melakukan ini saat weekend. Kita main ke sebuah taman, dikala menemani sang suami lari saya cari spot yang oke untuk yoga sekaligus meditasi dan rileksasi. Carilah olahraga yang menarik perhatianmu dan kamu suka melakukannya karena itu bisa jadi mood booster jadi makin semangat rasanya :)


  • Hangout with friends
Berkumpul bersama genks/sahabat itu bisa jadi salah satu "Me Time" saya, saling berbagi cerita juga silaturahim itu selain memudahkan rezeki juga bikin kita bahagia. Entahlah kalau udah kumpul rasanya energinya ngumpul jadi seterong lagi haha. Punya genks yang baik, yang suka mengingatkan dalam kebaikan itu sungguh rezeki yang tak bisa ditukar dengan apapun!


  • Berfikir Positif & Jauhi Stress

Merdekalah orang yang selalu berprasangka baik, karena hidupnya jadi lebih tenang, adem dan tak khawatir yang berlebihan. Waspada memang perlu tapi ya itu kita harus cermat melihat situasi yang terjadi. Sejatinya berpikir positif adalah salah satu kunci hidup sehat dan bahagia. Percayalah bahwa setiap kejadian yang terjadi pasti ada hikmah yang bisa kita ambil *sokbijak ya tapi emang bener kan hehe.


Jangan deket-deket deh sama stres hehe, lebih tepatnya mengelola stres dengan sebijak mungkin. Serius ini emang susah-susah gampang, butuh tekad yang kuat. Saya jadi ingat perempuan setengah abad yang hitz banget belakangan ini, Puspa Dewi namanya. Konon saat stres melanda dia mengalihkannya dengan berolahraga jadi ya nda heran jika tubuhnya ramping dan sehat. Kalau teman-teman solusi nya gimana? 
  • Istirahat Cukup 
Saya pribadi bukan tipe orang yang doyan begadang, mengusahakan untuk tidur tepat waktu jam 9 PM udah siap-siap bobo cantik haha. Menurut informasi yang pernah saya baca, jam 9 PM adalah waktu terbaik untuk tidur. Tidur yang baik adalah tidur yang berkualitas, nda kebangun-bnagun gitu jadi bener-bener pules terlelap. Misalnya nih ya, 5 jam lebih berkulitas dan bagus jika tanpa kebangun-bangun daripada 7 jam tapi tiap jam kebangun. 
  • Siapkan Multivitamin Terbaik
Aktivitas yang padat terkadang membuat tubuh mudah lelah jika tak diimbangi dengan makan seehat dan seimbang. Oleh karena itu kehadiran multivitamin sangat penting untuk mendukung hidup sehat paripurna "eh. Nah saya punya rekomendasi multivitamin dari K-Link nih teman-teman. Namanya K-Vit C plus Teavigo



Apa sih kelebihannya K-Vit C Plus Teavigo?
  • Mengandung dua bahan utama terbaik, yaitu : Teavigo dan Vitamin C. Teavigo merupakan ekstrak teh hijau dengan kandungan minimal 94 persen Epigallocatechingallate (EGCG) dan maksimal 5 persen lainnya merupakan catechin. Catechin ECCG ini merupakan salah satu elemen penting dan ampuh dalam teh hijau, yang mana fungsinya adalah sebagai antioksidan kuat yang beermanfaat mencegah penyakit jantung dan kerusakan sel-sel saraf.
  • Teavigo ini juga bebas kefein maupun herbisida dan pestisida. Tak bisa dipungkiri, dan harus diakui, bahwa teh hijau yang beredar di pasaran masih  mengandung kafein. Teavigo ini diracik sedemikian rupa sehingga tinggi EGCG dengan kandungan kafein di bawah 0,1 % (secara kuantitatif dianggap 0).
  • Vitamin C yang terkandung didalamnya memberikan efek sinergis yang baik dalam menjaga kesehatan tubuh secara optimal.
Udah pada tau dunk ya salah satu kandungan multivitamin pada umumnya mengandung vitamin C sebagai antioksidan yang dikombinasikan dengan kalsium dan vitamin D. Menariknya K-Link memiliki terobosan terbaru yang memadukan vitamin C dengan Teavigo.  Apa Teavigo itu? Teavigo merupakan salah satu ekstrak teh hijau yang paling murni dengan kandungan minimal 94 persen Epigallocatechingallate (EGCG) di atas kandungan teh hijau yang beredar dipasaran. Bahkan matcha yang biasa kita minum saat bersantap di restoran Jepang hanya mengandung EGCG sebesar 50%. Fyi ya teman-teman, EGCG pada teh itu berbeda-beda loh, ada yang 5%, 10%, 30%, 50% bahkan 94%. Semakin besar EGCG, semakin tinggi khasiat ekstrak teh hijau.

Pada dasarnya tubuh kita membutuhkan asupan vitamin C sebesar 90-100 mg dalam kondisi normal, sedangkan dalam kondisi sakit kebutuhan vitamin C meningkat menjadi dua kali lipat. Sementara dalam kondisi udara berpolusi, kebutuhan bisa meningkat 3-4 kali lipat. Sebenarnya kebutuhan tubuh akan vitamin C berkisar 200 mg saja.

  • K-Vit C plus Teavigo merupakan suplemen makanan yang efektif dalam menjaga daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan.
Wow dengan kelebihan di atas tentunya K-Vit C Plus Teavigo memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, berikut ini  beberapa manfaatnya :
  • Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah 
  • Memperlambat proses penuaan
  • Menjaga kesehatan sel sara
  • Mengurangi resiko kanker
  • Menjaga daya tahan tubuh
Oiya teman-teman suka mengkonsumsi suplemen makanan dalam bentuk tablet, serbuk atau tablet yang dilarutkan dalam air? Saya sih tergantung situasi dan kondisi hehe, kalau lagi santai di rumah lebih suka yang dlarutkan dalam segelas air dingin sambil duduk-duduk manja haha. Nah K-Vit C Plus Teavigo ini bentuknya tablet effervescent, yang bisa dikonsumsi 1-2x sehari dilarutkan dalam segelas air dingin lebih nikmat hehe. Kemasannya berbentuk tube isi 10 tablet.

Bagaimana dengan harganya?
Tenang harganya cukup bersahabat kok, hanya dengan Rp. 72.000,- (harga distributor) atau Rp. 84.000,- (harga konsumen).

Untuk teman-teman yang tidak suka minum tablet, K-Vit C plus Teavigo bisa menjadi pilihan dan solusi multivitamin terbaik nan sehat. Cukup dilarutkan di dalam satu gelas air. Vitamin C sendiri merupakan vitamin esensial yang larut dalam air.

Oiya teman-teman dalam memilih multivitamin harus cermat dan bijak ya, lihat label yang terkandung dalam kemasannya. Biasakan untuk membaca label ya sebelum membelinya. Bila ada yang ragu bisa dikonsultasikan sama dokter terlebih dahulu, intinya cermati cara pemakainnya dan gunakan dengan sebijak mungkin jangan berlebihan.

Btw ada info menarik nih teman-teman, terkait yang sudah menjadi member K-Link ada diskon 20% loh untuk pembelian semua produknya. Selain itu juga ada promo ongkir gratis ke seluruh Indonesia, belanjanya pun sudah bisa secara online di sini. Wah makin happy banget ini pasti...lumayan kan bisa hemat lagi hehe. Ada yang tertarik buat join member? Bisa klik di sini ya ^_^




Hidup sehat dan bugar adalah pilihan, you'are what you eat!
Salam sehat ^^

Wassalam,


*******


Tidak ada komentar:

Posting Komentar