Selasa, 30 Agustus 2016

[REPORTASE] Keseruan dan Kecerian di Booth Daihatsu GIIAS 2016





Assalamu'alaikum,

Hallo good people, sebagai penikmat mobil-mobil keluaran terbaru tentunya nda mau dunk ketinggalan info terkininya. Salah satunya datang ke pamaeran mobil terbesar seperti GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2016 yang di selenggarakan tiap tahun sekali yang berlangsung pada tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016. Bertempat di ICE BSD, Tangerang. Tema yang diangkat kali ini adalah "Green Technology for a Better Future" yang mana mayoritas produsen memamerkan mobil yang irit bahan bakar sekaligus ramah lingkungan. Sabtu pada tanggal 20 Agustus 2016, saya berkunjung ke pameran mobil yang mewah ini. Saya berangkat menggunakan shuttle bus yang memang udah disediain sama penyelenggaranya, naik dari Cibubur Junction Mall. Jam 11 Bus sudah otw, dan tiba di ICE BSD jam 12an lebih. Alhamdulillah jalanannya tergolong lancar. Sampai di lokasi saya muter-muter dulu dari hall 1-10 sembari nanya keberadaan mushola dan toilet sekaligus menunggu kedatangan kaka dan teman saya :) 
Setelah sholat saya selonjoran bentar sambil ngunyah bekal yang saya bawa saat itu. Mangga satu kotak makanan ludes hihihi. Pertama kalinya juga sih liat pameran mobil di GIIAS ini jadi masih sedikit meraba-raba gitu deh. Oke deh, yuk di simak ceritaku selama thawaf di sana :)




Kecerian di Booth Daihatsu GIIAS 2016 

Yeay sampai juga nih di boothnya Daihatsu di hall 8A, yang menarik perhatian karena ramai pengunjung. Ada apakah gerangan di sana? Ooo ternyata di sini banyak permainan seru yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjung, boothnya juga benar-benar memanjakan mata sih. Saya juga nda mau melewatkan begitu saja dunk keseruan yang ada di sini, langsung deh ikutan memainkan game sekaligus bikin gantungan kunci yang terbuat dari kayu yang unik ini dengan nama kita/nama kesayangan hihi. Cihuy banget deh ide permainannya, yang bikin happy itu setelah main game kita bisa membawa pulang banyak hadiah juga loh. Mulai dari handuk mobil, bingkai foto, tempat pensil, boneka lucu dan kipas HP. Asyik banget kan? Dari permainan kreatif, asah otak, hingga pengetahuan bisa didapatkan di booth Daihatsu ini. Nda heran kalau booth Daihatsu mendapatkan penghargaan Juara 1 "Favorite Booth" kategori 17an. Salut deh pokoknya!


Ini lagi bikin gantungan kunci ^_^


 Adik manis yang lagi asyik melukis di atas totebag, seru ya :)


Launching Youtube Daihatsu 


Oleh-oleh cantik dari permainan di Booth Daihatsu 


Wefie Cantik with Teman2 Blogger :)



DAIHATSU FUNTASTIC EXPERIENCE

Di booth Daihatsu ada 15 mobil yang dipajang, 3 mobil konsep, 2 mobil CBU dari Jepang sama 10 mobil buatan anak negeri sendiri n_n. Nih aku kasih tau mobil-mobilnya ya good people. Pertama ada mobil konsep Hinata yang mungil, nyaman dan menarik, terus ada Tempo, mobil toko yang mungil, praktis dan sangat menarik dan mobil konsep yang terakhir ada Cast Activa, mobil mungil yang bisa buat off road, walaupun mungil tapi punya akselerasi yang nyaman dan halus, walaupun dipakai buat off road. Untuk 2 mobil CBU dari Jepang ada Cast Sport, dimana mobil ini sangat cocok buat pengendara yang gemar sama mobil sport serta ada Copen Cero yang sangat cocok juga buat kamu yang suka banget sama mobil sport. Nah untuk 10 mobil buatan anak negri itu ada Terios Black edition, Sirion Sport, Ayla Custom, Xenia Custom dan yang terkahir ada Astra Daihatsu Sigra.

Nah aku mau ngomongin yang terakhir nih, yaitu Astra Daihatsu Sigra. Mobil 7 penumpang yang dah dinanti-nanti banget buat keluarga Indonesia karena harganya yang sangat terjangkau, istilahnya Value for Money banget yak. Baru tau juga ternyata SIGRA itu ada kepanjangannya lho. S kepanjangan dari Safety & Comfortable Car, I untuk Interior Modern Design, G untuk Good Fuel Consumption, R untuk Real Seven Seater Car dan A untuk Affordable Price & Low maintenance. Untuk tipenya ada 6 ya, yang paling rendah tipe D lanjut tipe M, X, X Deluxe, R dan yang paling tinggi R Deluxe.

Yuk kita liat fitur-fiturnya Sigra. Kita mulai dari eksteriornya ya, designnya itu stylish n elegan nda terlalu beda dengan sang kakak Xenia. Semua tipe memiliki headlamp multireflector, handle pintu dengan model grip dan dilengkapi dengan roof antena. Untuk velg ban ada yang beda nih, yang tipe D ukuran velg bannya 13 ‘’ dan untuk tipe diatasnya ukurannya 14’’. Setelah eksterior kita bahas interiornya nich, interior mobil didominasi dengan warna Black dan Beige yang stylish, 2DIN audio dan transmisinya menyatu dengan dashboard. Ada satu nih, fasilitas yang menurut gue penting banget, apalagi di jaman gadget sekarang. Nah, di baris kedua ada colokan buat ngecas handphone, jadi kita bisa tetep on sama gadget deh :D (tapi ini ada di tipe M keatas ya). Lanjut ke bagian safety dan security ya, kesemua tipe dah dilengkapin dengan seat belt dari baris pertama sampai baris ketiga, side impact beam, child proof door lock (intinya sih, pengaman supaya anak kecil nda bisa buka tutup pintu) cucok banget nih yang punya anak super aktif hehe, dan bodynya yang lebih kokoh dalam meredam benturan. Untuk tipe yang tertinggi fasilitasnya dah lengkap nich, ada SRS airbag, rear & front corner sensor, immobilizer sama ABS (buat tipe matiknya). Nah terakhir dan yang paling penting, mesinnya nich. Dah pasti mesinnya IRIT&POWERFUL. Nih aku kasih tau ya, untuk tipe D sama M, mesinnya 1.0 L VVT-i ya dan buat tipe X sampai R Deluxe, mesinnya 1.2 L Dual VVT-i. O iya, ada fitur ECO indicatornya juga loh, yang bisa bantu kita buat ngehemat bbm. Tapi ini buat tipe M ke atas ya. 


Oiya SIGRA merupakan salah satu mobil berkonsop Low Cost Green Car (LCGC), yang mulai dibandrol dengan harga Rp. 106 juta untuk tipe terendahnya sedangkan tipe tertingginya kita perlu menyiapkan dana sekitar Rp. 147 juta. All New SIGRA meraih penghargaan kategori Best in Product Display dalam Awarding WOW Product Automotive GIIAS 2016. Nah kalain juga bisa kepoin webya di sini ya Daihatsu.co.id 
Gimana tertarik untuk membeli si manis SIGRA? :)



Penampakan SIGRA

 








Beberapa Mobil yang dipajang di Booth Daihatsu 








Diorama yang memperlihatkan penerapan teknologi Fuel Cell




Sampai Jumpa di kecerian dan keseruan GIIAS di tahun depan ya good people!








Sumber Reportase dan Foto : 
Facebook : DaihatsuIndonesia 
Instagram : @daihatsuid 
Twitter :@DaihatsuInd



Tidak ada komentar:

Posting Komentar