Batuk Pilek Tak Kunjung Reda? Coba Atasi dengan 5 Treatment Ini!

"Syukuri dan nikmati masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu"

Yuhu, sehat itu investasi dan perlu diupayakan, salah satu nikmat yang terkadang suka terlupakan yes hehehe! Salah satu upaya untuk hidup sehat adalah dengan memperhatikan menu makanan, apa yang masuk ke dalam tubuh kita. Kalau udah sakit baru ngerasa deh, pentingnya hidup sehat. 

Aku alhamdulillahnya tergolong orang yang jarang sakit sih, daya tahan tubuhnya cukup kuat. Tapi adakalanya akutuh ngerasain yang namanya batuk pilek demam, tapi bagiku ini bukan sakit sih. Sakit itu kalau udah terkapar di rumah sakit nda bisa ngapa-ngapain. Suami sampai hapal banget, istilahnya kalau aku lagi terkena batuk pilek itu ya bilangnya lagi sehat banget. Nda mau pokoknya dibilang lagi sakit! ;)

Nah memasuki musim pancaroba itu biasanya banyak yang terkena batuk pilek, sampai dibilang musim/wabah batpil. Ada-ada aja ya, karena memang banyak yang terkena penyakit batpil. Kalau udah merasa kurang fit biasanya aku langsung minum suplemen atau vitamin. 

Bulan lalu, ngerasain batuk gantian sama suami tercinta. Duuuh nda enak banget deh ya, mau ngapai-ngapain jadi males karena meler, dan beberapa kerjaan juga ada yang dipending deh, huhuhu :( 

Kalau udah terlanjur terkena batuk pilek, aku nda buru-buru minum obat sih. Ada treatment atau ritual khusus yang aku lakukan, kalau nda kuat baru deh ke dokter hehehe. Mau tau apa aja treatment khususnya, ini dia : 

  1. Berjemur

Yes, sinar matahari mampu menghangatkan badan dan membuat lendir-lendir yang ada dihidung mampet. Usahakan berjemur dibawah jam 10 pagi ya, bisanya aku antara jam 7-8. Kurang lebih 30 menit sambil gerak-gerakin badan. Kalau udah keringetan rasanya enak aja badannya ;)

     2. Minum Perasan Jeruk Lemon/Nipis hangat

Buat aku ini cara yang lumayan ampuh untuk mengusir gejala radang tenggorokan, yang mengarah ke batuk pilek. Tenggorokan kering, gatal dan cenderung lidah juga pahit. Jadi rasa asem-asemnya sambil dinikmati aja ya *eh

    3. Jahe Susu hangat

Fungsi jahe selain untuk menghangatkan badan juga sebagai obat alami untuk anti peradangan dan kaya antioksidan. 

    4. Pijat

Ketika badan lagi kurang fit/meriang paling enak emang dipijat sih, ada daerah-daerah tertentu yang bikin pegel atau ototnya yang kaku jadi dilemesin gitu. Biasanya setelah pijat tidurnya jadi lebih nyenyak, terus badan juga rasanya enteng. Insha Allah jadi cepat sembuhnya. 

   5. Minum obat batuk herbal

Saat ke empat treatment udah dicoba, dan belum terlihat hasilnya dalam 2-3 hari badan masih belum seger biasanya aku baru ke dokter, atau minum obatbatuk pilek yang dijual bebas. Tapi aku pilihnya yang ada kandungan jahenya. Oiya tentunya tiap orang beda-beda ya reaksi dalam penyembuhannya. Karena tubuh  manusia sebenarnya memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri!

Itu beberapa treatment yang biasa aku lakukan sih, mungkin ada yang mau nambahin? Boleh loh di share juga buat tambahan referensi hihihi. Karena belum tentu semua treatment yang aku coba cocok juga buat yang lain. 

Oiya ngomongin obat batuk herbal, bulan lalu aku cobain obat batuk herbal HerbaKOF. HerbaKOF adalah obat herbal asli Indonesia untuk membantu meredakan batuk dan membantu melegakan tenggorokan yang diproduksi oleh PT Dexa Medica. 


Manfaatnya diantaranya adalah :
1. Membantu meredakan batuk
2. Melancarkan pengeluaran dahak
3. Melegakan pernapasan
4. Melegakan radang tenggorokan

                     

Aturan pemakaian : 
Dewasa : 1 stick pack, 3 kali sehari. Kocok dahulu sebelum diminum ya. 
Oiya untuk ibu hamil dengan kadar fenilalanin tinggi tidak disarankan untuk minum ini ya, karena HerbaKOF mengandung pemanis buatan aspartame dan fenilalanin, tidak boleh diminum untuk bayi di bawah 1 tahun. 

Kemasan dan Harga : 
1 box berisi 5 stick packs @15 ml, untuk harga berkisar 15ribuan. 




                    

Komposisi :
1. Reconyl, yang merupakan campuran ekstrak yang setara dengan simplisia
2. Vitex trifolia folium 1g
3. Zingiber officinale rhizome 0,25g
4. Abrus precatorius folium 0,25g
5. Phaleria macrocarpa fructus 0,20 
6. Bahan tambahan diantaranya, Sodium benzoate, aspartame, perisa jeruk, dan peppermint oil


              
Siapa di sini yang suka dipijit? Kalau pijit di rumah aku biasanya menggunakan minyak kayu putih atau olive oil. Oiya ada yang pernah cobain dipijit menggunakan minyak kelapa atau extra virgin coconut oil (EVCO)? Yup, ngomongin minyak kelapa aku lagi nyobain minyak kelapanya Vico Bagoes Extra Virgin Coconut Oil yang kemasan 50ml. 

Vico Bagoes Extra Virgin Coconut Oil terbuat murni dari 100% buah kelapa yang ditanam di kebun tanpa pestisida (No GMO), dipetik dengan penuh cinta, diproses oleh tanaga ahli secara organik dengan Coldpress Centrifuge, tanpa Refining Bleaching Deodorising (RBD), tanpa hexane. Cocok untuk vegan dan pecinta produk organik alami.

                 

Manfaat Vico Bagoes :
  • Kaya akan Medium-Chain Trigycerides (MCT) atau asam lemak rantai menengah seperti asam laurat yang digunakan tubuh sebagai sumber energi.
  • Karena diproses secara organik jadi bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan
Fungsi dari Virgin Coconut Oil (VCO) ini banyak loh, mulai dari kesehatan juga kecantikan, diantaranya adalah sebagai berikut : 
  1. Dapat dioleskan di kulit, seperti di siku, kaki atau area yang kering, juga dioleskan ke rambut
  2. Konsumsi 1-3 sendok makan setiap hari
  3. Memasak, bisa buat menumis atau dressing salad. 
Kelebihan Vico Bagoes :
  • No Cholesterol 0% Trans : Tidak ada kandungan kolesterol dalam minyak nabati. Kandungan dalam VCO juga bebas lemak trans.
  • Simple Pure : Dapat dikonsumsi langsung, vegan, untuk memasak dan aman untuk menggoreng, atau dicampur pada minuman teh/kopi/juice. Dapat juga digunakan untuk kulit dan rambut.
  • Oraganic Superfood : Ditanam dikebun tanpa pestisida (No GMO)
  • Local Farmers : Berkomitmen untuk mengembangkan petani kelapa lokal, pohon kelapa tetap ditanam secara alami dan berbuah dengan baik.

Pengalamanku mencoba Vico Bagoes Extra Virgin Coconut Oil

Kemasan yang aku punya 50ml, so praktis untuk dibawa kemana saja. Rasa khas kelapa, warnanya bening dan mudah diserap kulit, bebas tengik, rasa dan aroma kelapa segar.  Sejak kuliah VCO udah happening banget, pernah cobain beli dan di minum juga buat suplemen seperti vitamin gitu. 

Selain aku gunakan buat menumis, juga aku oleskan ke kaki buat pengganati lotion saat hendak tidur. Membuat kulit jadi terasa lebih lembut, apalagi kalau di ruangan ber AC, ini cocok banget dijadikan lotion. Dan beberapa hari ini lagi suka maskeran menggunakan ampas kopi yang dicampur dengan tetesan VCO. Hasilnya kulit wajah jadi terasa lebih lembut, you wanna try ladies?   

                              


Oiya fyi, kedua produk kesehatan dan kecantikan yang aku cobain itu bisa kalian dapatkan di Gogobli loh, yuhu situs online yang menawarkan beragam produk kesehatan dan kecantikan terpercaya.


Sekilas Tentang Gogobli 

Merupakan satu-satunya situs e-commerce di Indonesia yang secara unik menyediakan berbagai produk suplemen, vitamin, ragam jamu (produk herbal Indonesia), dan produk herbal China. 

Gogobli.com menawarkan worry-free experience belanja online dengan memberikan tiga tingkat jaminan mutu pelayanan yakni kemitraan dengan lebih dari 200 merek terkemuka untuk menyediakan produk yang orisinil, jaminan cashback untuk produk yang tidak sesuai dengan permintaan pelanggan, serta menjamin kemasan dilakukan dengan rapi dan aman. 

Menariknya nih, selain produk kesehatan, e-commerce berbasis web yang sudah ada sejak Mei 2016 ini juga menyediakan berbagai produk kecantikan. Gogobli fokus pada produk kesehatan dan kecantikan. 

Oiya dalam menjamin kualitas dan keamanan produk, Gogobli hanya menawarkan produk dari produsen yang telah lolos BPOM loh, yang diperoleh langsung dari distributor resminya. Sementara untuk produk jamu dan herbal China telah mendapatkan izin dari Departemen Kesehatan. Tentunya ini menjadi nilai lebih dari Gogobli ya, kita sebagai customerpun nda perlu khawatir terhadap produk yang kita beli karena udah diseleksi terlebih dahulu dari pihak Gogobli. Insha Allah aman untuk dikonsumsi dan digunakan.

Semoga informasi yang aku tulis ini bermanfaat ya, by the way ada rencana atau wish list untuk beli produk kesehatan dan kecantikan apa minggu ini? Be smart shopper ya  ^_^ 



*******

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.