Selasa, 02 Mei 2017

Charity Cantik Yuukk : Support K-LINK Care Center Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Assalamu'alaikum,


Saat mendapatkan kesempatan untuk hadir dalam Charity Cantik Yuukk ini ada perasaan bahagia sekaligus haru, karena nanti saya akan juga akan bertemu dengan adik-adik berkebutuhan khusus, sadar akan kehadirannya di dunia ini juga perlu kita perhatikan agar kedepannya juga dapat memiliki kesempatan yang sama seperti anak normal pada umumnya.  

Anak yang dikategorikan sebagai anak berkebutuhan khusus adalah anak-anak yang mengalami keterbelakangan mental, ketidakmampuan belajar atau gangguan emosional atau perilaku, hambatan fisik, komunikasi, autisme, hambatan pendengaran, hambatan penglihatan, dan anak-anak yang memiliki bakat khusus. Oleh sebab itu dalam membesarkan anak yang berkebutuhan khusus diperlukan perlakuan khusus.

Tanggal 26 April 2017, saya berkesempatan mengikuti event yang diselenggarakan K-LINK yang bertajuk Charity Cantik Yuukk. Event ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun K-LINK Care ke-3 dan Shamil Collection ke-1 yang berlokasi di Roof Garden, lantai 7, Gedung K-LINK Tower, Jalan Gatot Subroto, Kav 59, Jakarta.



Rangkain kegiatan event Charity Cantik Yuukk ini seru banget loh, selain ada baazar aneka makanan yang enak-enak, Butik shamil collection, juga ada perform dari anak-anak berkebutuhan khusus. Kira-kira mereka akan performace apa ya, penasaran? Baca terus sampai selesai ya :)

Jadi setiap pengunjung yang datang ke Charity Cantik Yuukk ini membayar sebesar Rp100.000,- di mana dana tersebut nanti di bagi masing-masing Rp50.000,- untuk belanja di bazaar dan juga untuk dialokasikan ke K-LINK Care Center. Kita dapat kupon sebesar Rp50.000,-nih, nah kupon ini adalah sebagai alat pemabayaran ketika kita beli di bazaar nanti. "Sebagian dana dari penjualan acara tersebut ini nantinya akan disumbangkan untuk K-Care Center”, tutur Datin Rozy. Keren kan kapan lagi belanja sambil beramal hehe.



Cuaca kala itu sempet diguyur hujan juga, tapi semangat para pengunjung yang berdatangan untuk menikmati jajanan di bazar juga tak kalah antusiasnya. Setelah selesai sholat dhuhur, kami para blogger icip-icip jajanan yang sudah tersedia di bazaar. Saya membeli beraneka makanan seperti bakso, tahu gejrot, es sum-sum, kelapa muda, pengen kue cubit tapi ngantrinya luar biasa jadi batal beli deh haha. Oiya jajanan yang dijual di sini juga ada yang dibuat oleh anak-anak berkebutuhan khusus loh seperti puding yang dijual seharga @5000 rupiah, dan laris manis alias habis jualan pudingnya, saya nda kebagian soalnya :(



                           

Performance dari anak-anak berkebutuhan khusus, really awesome :)
               

Pressconference ini dihadiri oleh :

  • Presiden Direktur K-Link Indonesia : Dato’ DR. H. MD Radzi Saleh
  • Ketua K-Link Foundation : Datin Roziyaton


                        

"Orang Indonesia itu adalah orang yang paling tangguh daya juangnya dan keinginannya. Jika ia diberi pemimpin yang baik maka pengikutnya akan menjadi baik, namun jika diberi pemimpin yang kasar, mereka akan menjadi preman. Pokoknya semua itu tergantung dari pemimpinnya deh," ungkap Presdir K-LINK. 

Bisnis K-LINK ini tidak menjanjikan hasil yang muluk-muluk, dan no tipu-tipu. Hasilnya baik akan dibilang baik, hasilnya buruk akan dibilang buruk. Segala yang baik akan diusahakan untuk semua orang sehingga member K-LINK merasa memiliki perusahaan ini. Hal ini senada dengan Misi K-LINK untuk menjadi salah satu perusahaan multi level marketing yang terkemuka dengan memberikan pilihan keluarga Indonesia produk-produk kesehatan yang berkualitas dan berkhasiat.

Sebagai salah satu market leader di industri multi level marketing, K-LINK mengembangkan potensi pasar dengan inovasi-inovasi produk yang semakin beragam dan berusaha lebih memahami kebutuhan masyarakat. Tak heran jika pada tahun 2010 marketing plan K-LINK mendapatkan sertifikasi syariah, sebagai perusahaan multi level marketing murni yang berbasis syariah. So tidak ada keraguan lagi bagi masyarakat Indonesia untuk menjadikan K-LINK sebagai pilihan untuk alternatif bisnis dengan hasil yang menjanjikan kesejahteraan. Ada yang mau mencobanya ^_^





Tentang PT. K-Link Indonesia

Berdiri sejak 2 Mei 2002, dengan lokasi kantornya di kawasan Mall Mangga Dua, Jakarta Barat, kemudian bulan Juli 2011 alhamdulillah PT. K-LINK Indonesia semakin memantapkan posisinya dengan mendirikan gedung 25 lantai di salah satu jalan termkemuka di Jakarta, tepatnya berlokasi di K-LINK Tower, di Jl. Gatot Subroto Kav. 59A, Jakarta Selatan. 

Hal ini tentunya akan menjadi tonggak sejarah bahwa K-Link Indonesia serius dengan komitmen terhadap distributornya bahwa K-LINK akan menjadikan K-LINK Indonesia sebagai multi level marketing nomor satu di Indonesia. K-LINK merupakan perusahaan multi level marketing yang memasarkan produk-produk makanan kesehatan dan alat-alat penunjang kesehatan yang bermutu. Perkembangan K-LINK cukup pesat dan didorong oleh antusiasme masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan mengkonsumsi produk-produk yang mengandung herbal yang berkualitas dan terbukti cukup efektif.

K-LINK Indonesia adalah salah satu anak perusahaan dari K-LINK International, sebuah perusahaan yang telah berkembang dan beroperasi di 46 negara. Beroperasi di dalam industri yang sangat kompetitif dan menantang, yang terus-menerus berkembang. K-LINK terus berupaya mengembangkan metode baru dan sarana untuk kemajuan yang berkelanjutan, memberikan para distributor dan pelanggan si seluruh dunia kepercayaan dan keyakinan bahwa K-LINK benar-benar "Your Global Link".

Landasan dari K-LINK adalah "Unity Is Power" yang dijadikan K-LINK untuk menjalankan bisnis yang sangat menguntungkan ini, karena keberhasilan dapat diraih dengan kerja sama tim yang sangat kuat. Hal ini lah yang terus diupayakan untuk tumbuh dalam perusahaan ini. 

Tau nda sih genks, perjalanan bisnis K-LINK indonesia ini semakin melesat dari tahun ke tahun. Hal ini dibuktikan pada tahun 2009 ini K-LINK Indonesia telah menjangkau semua propinsi di Indonesia , tidak hanya di kota besar saja loh namun juga kota kabupaten dan kotamadya sampai ke pelosok desa. Wow, prestasi yang sangat membanggakan bukan, keren deh K-LINK :)

K-LINK Indonesia telah menjangkau seluruh pelosok Indonesia dengan 33 propinsi, dimana para distributor K-LINK telah mengembangkannya menjadi jaringan persebaran bisnis yang luas. Wilayah pemasaran di Indoensia terbagi menjadi 8 area. Setiap area peamsaran secara kontinyu melakukan monitoring perkembangan bisnis serta memfasilitasi kebutuhan distributor di area tersebut.

Saya sendiri mulai mengenal produk K-LINK ini semasa waktu kuliah, kebetulan karena seorang teman saya ada yang menjadi membernya. Yang lagi hitz banget kala itu K-Liquid Chlorophyll semacam suplemen makanan yang terkenal ampuh dengan beragam khasiatnya salah satunya untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat&bugar, karena mampu membuang racun dalam tubuh/detoksifikasi.



Aktivitas CSR PT. K-LINK Indonesia

K-LINK Care Center dan K-LINK Care Foundation adalah CSR yang dibentuk oleh K-LINK , berfokus pada masalah sosial dan kemanusiaan. K-LINK secara rutin membuat pos-pos dana untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan.


Berikut beberapa contoh kepedulian/CSR yang telah dilakukan oleh K-LINK :
1.      Gempa Jogjakarta pada tahun 2006
K-LINK membangun Panti Asuhan K-LINK darul Ihsan di daerah Prambanan, yang saat ini dihuni oleh 200 orang anak usia sekolah, yang biaya pendidikan anak dan operasional panti sepenuhnya ditanggung oleh K-LINK.
2.      Pemotongan dan Pembagian Hewan Kurban
Ini rutin dilakukan setiap tahun dan juga acara berbuka puasa bersama dan penyerahan santunan dan bingkisan untuk ratusan anak yatim.
3.      Membuka pos kemanusiaan dan kesehatan
Dengan menyediakan tenaga dokter dan obat-obatan pada saat terjadi gempa di Padang tahun 2009. K-LINK juga senantiasa peduli dengan bencana-bencana alam yang kerap terjadi, bentuk kepedulian dengan memberikan bantuan berupa makanan, obat-obatan, alat-alat tulis kepada korban-korban bencana alam seperti korban bencana banjir besar yang melanda Jakarta pada januari 2013 dls.
4.      Kegiatan Donor Darah
Dilakukan secara serentak dibrbagai kota di Indonesia.

http://www.k-linkcarefoundation.com/index.php/carefoundation

Apa sih yang melatar belakangi terbentuknya K-LINK Care Foundation?

“Jadi K-LINK Care Foundation ini dibentuk agar kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan yang dilakukan oleh K-LINK Care lebih terorganisir dengan baik dan dapat menjangkau lebih banyak pihak yang membutuhkan,” ujar Ibu Datin Roziyaton. Hal ini senada dengan manajemen K-LINK yang memiliki pandangan bahwa sebagai bagian dari masyarakat Indonesia K-LINK harus berkontribusi terhadap kemajuan kesejahteraan masyarakat Indonesia secara umum.

K-LINK Care merupakan yayasan nirlaba yang dibentuk oleh K-LINK. Tujuannya adalah sebagai wadah manifestasi corporate social responsibility. Program-program K-LINK Care Foundation bersifat sosial kemanusiaan dan pendidikan. Salah satu program K-LINK care adalah membantu pengembangan pendidikan untuk anak-anak usia sekolah dengan cara pemberian beasiswa pendidikan untuk siswa-siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu. Tercatat sudah ada 50 siswa SMP dan 80 Siswa SMU dari berbagai daerah di seluruh Indonesia yang telah menerima beasiswa dari K-LINK Care Foundation ini. “Seleksi pemberian beasiswa ini pun cukup ketat biar tepat sasarannya,” ungkap Ibu Datin Roziyaton.


Kedepannya K-LINK Care berharap, program beasiswa ini akan menjangkau lebih banyak siswa -siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu, sehingga angka putus sekolah dari keluarga kurang mampu dapat berkurang. Pendidikan merupakan ujung tombak kemajuan pembangunan masyarakat, untuk itulah K-LINK Care Center ini berdiri.

K-LINK Care Center ini merupakan sekolah dan tempat terapi untuk anak-anak berkebutuhan khusus diantaranya adalah celebral palsy, autism & ADHD, dyslexia & down syndrome dan slow learner, yang berdiri sejak 9 November 2014 dan terletak di Legenda Wisata, Cibubur.

Hal ini dikrenakan besarnya biaya yang dibutuhkan untuk terapi dan pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus yang berasal dari keluarga kurang mampu mendapatkan perlakuan seadanya karena faktor kesempitan hidup. Maka dari itu K-LINK Care berinisiatif untuk mengembangkan pusat terapi dan sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus yang berasal dari keluarga kurang mampu. K-LINK Care juga memberikan tenaga-tenaga pengajar dan pendamping yang bersertifikasi dan berpengalaman yang ahli di bidang terapi dan pendidikan untuk anak-anak berkebutuhan khusus, agar mereka mendapatkan kesempatan yang sama dengan anak-anak normal lainnya.

K-LINK Care Center fokus pada pengembangan kemandirian individu anak berkebutuhan khusus untuk mengatur diri anak sendiri dan keterampilan, sehingga dalam kesehariannya materi-materi yang diberikan disesuaikan dengan tahap perkembangan anak dan minat, seperti menari, berkebun, menyanyi, berenang, memasak, mencuci baju dan kelas computer. Tahukah anda, sejak tahun lalu kelas memasak K-LINK Care Center telah memasarkan hasil karya mereka ke masyarakat umum dan K-LINK Care Center menjadi salah satu peserta booth penjualan makanan seperti telur asin, cheese stick dan kerupuk, pada acara K-LINK bazaar yang diadakan setiap bulannya. Prestasi yang membanggakan bukan :)


Butik Shamil Collection

Butik Shamil merupakan butik yang menjadi salah satu sumber pencairan dana untuk K-LINK Care , dengan memasarkan busana-busana muslim yang didesain oleh Datin Roziyaton. Hasil penjualan di Butik Shamil Collection nantinya sebagian akan didonasikan untuk sekolah K-LINK Care.

Ibu datin Rozy “Halangan pasti ada, tapi datang bukan dalam bentuk tekanan”

                               
    
                               

Foto bersama narasumber dan anak-anak berkebutuhan khusus

Apa Produk K-LINK Favoritemu?

Btw rangkain Produk K-LINK yang menjadi favorite saya saat ini adalah "Smart Pack Body Series" kenapa? karena ini menjadi solusi sehat untuk kulitku saat berkegiatan di outdoor seperti berenang, paket komplit pokoknya :) 

Namanya K-Chlorophyll Care, Tau kan kadang kelamaan main air membuat kulit jadi pucat&kering. Alhamdulillah ketemu sama 3 skin care "Ajaibnya" K-LINK, aromanya natural berasa rempah-rempah gitu kali ya, so fresh :)


  • Transparant Soap

Sabun ini berkhasiat membantu memelihara kesehatan dan keindahan kulit tubuh dan wajah.  Membunuh bakteri peyebab jerawat,  mencegah kerusakan dan melindungi kulit agar senantiasa tetap sehat terjaga. 
Spa Treatment Natural,  with Rice Brain Oil yang membust kulit terlihat tampak lebih cerah dan lembut.

  • Sun Screen Lotion
Kandungan Chlorophyll Alfalfa yang tidsk lengket dan mudah meresap ke dalam kulit, menjadikan kulit begitu halus dan lembut. Aroma Lavender yang kgas sangat cocok digunakan setiap hari untuk merawat dan menjaga kesegaran kulit.  Licorice  Extract dan Bearberry Leaf Extract sebagai lightening agent. Kandungan SPF 18 nya berfungsi untuk memberikan perlindungam efektif dari paparan sinar matahari yang mampu melembabkan dan mencerahkan kulit secara alami.  

  • Hair Shampoo 2 in 1
Perawatan terbaik untuk rambut, mencegah kerontokan,  menyegarkan kulit kepala dan menyehatkan setiap helai rambut dari akar sampai ujungnya menjadikan tetap indah dan sehat. Kandungan chlorophyll nya sebagai natural pigment yang dapat merawat rambut agar tidak kusam. Dilengkapi dengan aroma lavender yang khas sangat cocok digunakan setiap hari untuk menjaga kesegaran rambut. 







Oiya untuk teman-teman yang tertarik membeli produk K-LINK ini bisa juga langsung beli online via www.k-net.co.id

Untuk informasi produk-produk, promosi dan acara-acara K-LINK Indonesia terbaru bisa di lihat di websitennya K-LINK atau dengan follow media sosialnya :

Fanpage Facebook : K-Link Indonesia
Twitter : @official_klink

Instagram : klik_indonesia_official




                                                                                 *******

3 komentar:

  1. Jarang-jarang ya ada perusahaan yang punya misi mulia, untuk membantu golongan tidak mampu. Semoga kedepannya makin sukses dan makin banyak yang mendapat uluran tangan dari K-Link.

    BalasHapus
  2. K-Link itu banyak gerakannya ya, ada CSR ada produk juga, ada program yang bagus buat kemanusiaan juga, sukses terus untuk K-Link

    BalasHapus
  3. Dulu saya rajin mengkonsumsi salah satu produk K-Link. Bagus produknya

    BalasHapus