Sabtu, 28 Oktober 2017

Enjoy Extreme Sport Tanpa Khawatir Karena Ada Perlindungan Dari FWD Life

Bismillahirrahmanirrahiim,
Assalamu'alaikum...

Hai teman-teman, jumpa lagi kita. Buat anak muda jaman now, sukanya aktifitas apa nih? Nyari spot buat foto-foto yang instagramable biar kekinian, cobain hal-hal baru biar jadi viral atau apa nih? Pasti banyak juga donk yang coba-coba hal baru, nah ada nda nih yang suka coba hal baru tapi cukup ekstrim atau malah ekstrim banget? Kalau acara travelling yang suka cukup sering dengan kegiatan ekstrim dan disukai anak jaman now ya My Trip** itu ya. Lumayan banyak kan tuh kegiatan ekstrimnya seperti panjat tebing, snapling, sepeda gunung, flying fox, loncat dari air terjun dan juga paralayang. Buat yang berjiwa muda memang pastinya seneng banget mencoba hal-hal baru dan memacu adrenalin. Memang dengan memacu adrenalin, akan meningkatkan keberanian dan juga ada sensasi menyenangkannya juga.

Kemarin saya juga mencoba kegiatan ekstrim juga lho, yah walaupun sebenarnya saya kurang berani dengan kegiatan ekstrim sih. Hehehe. Jadi kemarin itu saya bersama teman-teman blogger lainnya diajak mencoba olahraga yang cukup ektrim dan memacu adrenalin. Tepatnya pda tanggal 24 Oktober 2017 kami seseruan bareng di BSD Xtreme Park yang acaranya itu didukung oleh FWD Life. Dimana kegiatannya ada bermacam-macam mulai dari meniti jalan gantung, bersepeda tapi dengan jalur yang ekstrim dan juga kebut-kebutan ala Go-Kart. Ulala, awalnya sih memang agak takut tapi kalau belum dicoba malah jadi penasaran kan jadinya? Cobain deh sensasi bersepeda dengan medan ekstrim yang berbukit-bukit dan yang paling seru ya kebut-kebutan naik Go-Kart :D Wuss....wusss...wusss...



Press Conference FWD Life #BebaskanDirimu #SedikitPengecualian

Narasumber yang hadir :

  1. Rudi Kamdani selaku Wakil Direktur Utama FWD Life Indonesia
  2. Ade Bungsu selaku Chief Product Proposition & Sharia FWD Life Indonesia
  3. Abul Ala Almaujudy / Cak Uding selaku customer FWD Life
  4. Rudi Kamdani dan Ade Bungsu (Kiri-Kanan)

FWD Life "A Lifetime of Possibilities"

FWD Life sedang mengkampanyekan brand "A Lifetime of Possibilities". Dimana dalam kampanyenya dan sejalan dengan visi dari FWD Life bahwa FWD Life selalu berusaha mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dengan terus menghadirkan pengalaman berasuransi yang lebih mudah, cepat dan nyaman bagi masyarakat Indonesia. 

Menurut Bapak. Rudi, FWD Life mengajak masyarakat untuk menciptakan momen terbaik tanpa khawatir akan resiko keuangan dengan mempersiapkan perlindungan yang tepat dan sedikit pengecualian atau less exclusion. Apa sih Less Exclusion itu? Menurut Bapak. Ade, Less exclusion merupakan inisiatif dari FWD Life yang mengurangi dan menyederhanakan bahasa pada syarat dan ketentuan pengecualian dari polis asuransi agar isinya lebih relevan (sesuai dengan jenis pertanggungan yang diberikan) dan dapat dengan mudah dipahami dan dimengerti oleh customer atau nasabah. 

Jadi memang less exclusion sangat sejalan dengan komitmen dari FWD Life yang ingin selalu menghadirkan pengalaman berasuransi yang cepat, mudah dan nyaman kepada customer atau nasabah. Bapak. Ade juga menambahakan asuransi harus menyesuaikan dengan perubahan gaya hidup.

Ada sekitar 50 lebih asuransi jiwa di Indonesia, dengan beragam penawaran yang tentunya berbeda-beda. Namun hanya beberapa yang memang memahami customernya dan memberikan perlindungan terbaik sesuai dengan kebutuhan. 
Saya selalu kagum dari setiap terobosan yang dikeluarkan oleh FWD Life, mengingat visinya mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Seperti diketahui, setiap tanggal 18 Oktober merupakan Hari Asuransi, namun literasi keuangan di Indonesia masih sangat kurang. Menurut OJK indeks literasi keuangan asuransi kurang dari 30%. Hal ini tentunya masih sangat kecil sekali mengingat bahwa pentingnya sosialisasi manfaat asuransi untuk digunkaan dalam perjalanan kehidupan.

Maka dari itu FWD Life secara konsisten melakukan inovasi produk dan layanan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatakan penetrasi asuransi dengan menghadirkan pengalaman yang berbeda dan fun yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia.

Kembali ke less exclusion, inisiatif ini merupakan yang pertama di dunia industri asuransi jiwa di Indonesia. Dimana dalam salah satu contohnya adalah kegiatan olahraga beresiko tinggi yang ada didalam Pengecualian produk asuransi dari FWD Life. Inisiatif ini mempunyai tiga pendekatan dalam hal menyederhanakan dan mengurangi pengecualian polis yaitu :
  • REMOVE (menghilangkan) : Setelah menghilangkan olahraga beresiko tinggi dari daftar pengecualian, FWD Life juga menghilangkan beberapa point dari pengecualian polis yaitu : AIDS atau HIV, pekerjaan atau jabatan beresiko tinggi (termasuk angkatan bersenjata), Pilot atau penerbang berlisensi yang melakukan penerbangan di luar jadwal penerbangannya, konsumsi alkohol, terorisme, kelainan bawaan dan gangguan mental atau gangguan syaraf.
  • CLARITY (dihilangkan karena telah dijelaskan pada bagian manfaat asuransi) : Kondisi yang sudah ada sebelumnya atau pre-exixting condition, masa tunggu dan penyakit khusu dihilangkan karena telah dijelaskan pada bagian “Manfaat Asuransi”, donor organ dan jaringan tubuh, pemeriksaan mata, perawatan yang bertujuan hanya untuk diagnostik dihilangkan karena sudah dijelaskan pada bagian “Dibutuhkan Secara Medis.
  • COMBINE (disederhanakan) : FWD Life menyederhanakan pengecualian yang dikategorikan sebagai tindakan melanggar hukum seperti : dengan sengaja melakukan atau turut serta dalam suatu perkelahian, tindakan kejahatan, atau suatu percobaan tindak kejahatan, baik aktif maupun tidak atau menggunakan narkotika dan/atau zat adiktif lainnya, minuman keras dan/atau minuman memabukkan lainnya.
Jadi sesuai dengan informasi yang sudah saya sebutkan diatas, produk-produk dari FWD Life menjadi semakin menarik dan sangat bermanfaat kan buat para customer atau nasabah. Pastinya juga produk FWD Life ini berbeda dengan asuransi lainnya. Dan dengan adanya inisiatif “Less Exclusion” ini, FWD Life menghadirkan produk-produk asuransi dengan sedikit pengecualian sebagai berikut :





Sharing session dengan Cak Uding selaku customer FWD Life

Cak Uding sudah beberapa lama menjadi nasabah FWD Life dan merupakan customer yang memang suka dengan kegiatan beraroma ekstrim. Menurut lelaki berparas tinggi ini, beliau nyemplung dan mulai mencoba olahraga yang ekstrim karena dorongan dari anak bungsunya yang menyukai olahraga wall climbing. Memang katau beliau, awalnya hanya menamani saja, lama-lama jadi ikutan juga karena anak selalu minta ditemenin. 

Namun dengan kita mengikuti aktifitas ekstrim, pasti resiko yang muncul saat kita menjalani aktifitas ekstrim tersebut juga pasti akan tinggi. Mulai dari kecelakaan ringan, kecelakaan berat yang menyebabkan cacat permanen bahkan kematian. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan tersebut memang kita harus tahu kemampuan diri kita seperti apa dan yang tidak kalah penting adalah pilih proteksi yang mendukung passion kita.

Akan tetapi jika kita berhadapan dengan asuransi ada banyak sekali persyaratan dan peraturan apalagi bagi pencinta kegiatan ekstrim yang beresiko, sangat sulit untuk mengajukan asuransi. Nah sekarang, ada loh Asuransi yang bisa memberikan perlindungan yang tepat dengan sedikit pengecualian.



Hanya di FWD Life kita bisa bebaskan langkah ciptakan momen terbaik#BebaskanDirimu tanpa batas dan berpetualang seru, tanpa rasa khawatir kenapa-napa, karena ada FWD Life yang selalu bisa melindungi kamu tanpa ribet syarat ini-itu :) Apapun itu, FWD Life siap melindungi hidupmu yang penuh dengan segala kemungkinan. Kalau memang bisa coba hal baru, kenapa tidak? #BebaskanDirimu sekarang bersama FWD Life. Selengkapnya bisa di cek di sini ya http://bebaskandirimu.fwd.co.id/. Mumpung masih muda, kejar passionmu dan cobalah sesuatu yang menantang lain daripada yang lain :)

 

Btw saya punya info menarik nih teman-teman, bagi kamu yang suka extreme sport atau hal-hal yang menantang dan menguji adrenalinmu. Yuk ikutan dan buktikan kalau kamu beneran berani #BebaskanDirimu dengan ikutan kuis yang diselenggarakan oleh FWD Life. Siapa tau kamu beruntung memenangkan petualangan di Bangkok, Kamera GoPro 5 + Spa di Shangrila-La Hotel, Bangkok. Keren kan :)



*******

22 komentar:

  1. Yess, bner banget kalau ga dicoba penasaran dong ya. Secara kapan lagi ketemu sama olahraga ekstrem kek gini ixixixi. Well banyak juga ya perusahaan asuransi ada 50an, makanya ga heran jika FWD Life berani memebrikan sedikit pengecualian untuk nasabahnya supaya tetap menjadi yang terdepan dong ya dalam inovasi digitalnya xixi. Btw fotonya pun juga kece badai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kaka, daripada penasaran kan hehe. FWD Life selalu memahami kebutuhan nasabahnya ya :)

      Hapus
  2. Sama mbak, aku juga anak muda jaman now. Suka nyoba hal-hal baru apalagi olahraga extreme kayak panjat tebing untung sekarang udah ada asuransi untuk itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tooos dulu dunk mas heheh, jadi makin happy dan tersalurkan ya yg punya hoby extreme karena udah ada perlindungan dar FWD Life :)

      Hapus
  3. Inovasi terdepan bagi perusahaan asuransi. Karena kegiatan ekstreme semakin diminati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, FWD Life selalu punya inovasi terbaru buat memenuhi kebutuhan nasabahnya. Lifestyle zaman now emang beda yak hihihi

      Hapus
  4. dengan berbagai pengurangan pengecualian dari fwd jadi ga takut lg melakukan olahraga extreme td :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, Betul sekali kaka. Enjoy your extreme sport bersama FWD Life :)

      Hapus
  5. Wah, seru nih kuisnya.. Hadiahnya lumayan pula, ikutan akh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk...yuk...yuk...Mainkan, semoga beruntung ya kaka :)

      Hapus
  6. Bagus juga FWD ini ya Mba punya sedikit pengecualian, boleh dipertimbangkan untuk yang suka olahraga ekstrim.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo Kaka, selalu suka sama inovasi dari FWD Life karena up to date mengikuti lifestyle zaman now :)

      Hapus
  7. Penggemar hobi ekstrem makin tenang neh pake FWD Life

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhu, dont worry be happy bersama FWD Life :)

      Hapus
  8. Kegiatan ekstrim rasanya menjadi trend tersendiri bagi anak muda, perlu edukasi bahwa perlunya memiliki asuransi. Sering kali kegiatan ekstrim masuk dalam poin pengecualian, FWD Life hadir dengan inovasi yang menghilangkan kegiatan ekstrim adalah hal patut diapresiasi. Sehingga bisa berkegiatan ekstrim tanpa cemas, karena sudah terlindungi FWD Life.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iys, betul banget koko. FWD Life emang paling mengerti kebutuhan customer zaman now ya hehe

      Hapus
  9. Nah ini ngertiin bgt asuransinya, jgn kebanyakan yg gk dicover. FWD dgn sedikit pengecualian mmbuat konsumen lbih tenang dgn kegiatannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, suka banget sama inovasi yang ditawarkan FWD Life. Cocok banget buat yang suka extreme sport hehe

      Hapus
  10. Dan tetiba aku diingatkan sama mba ini, krm blum ikut campaign #BebaskanDirimu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk, ayo buruan ikutan anak muda zaman now hihihi. Semoga beruntung ya :)

      Hapus
  11. Nah khan dari sekian banyak asuransi yg ada di Indonesia, FWD Life sangat memahami kebutuhan para nasabahnya..

    BalasHapus
  12. Inovasi dari FWD Life semakin bagus ya, kita jadi bisa melakukan kegiatan ekstrem dengan terlindungi asuransi. Seru banget berkegiatan ekstrem, ada rasa senang tersendiri kita bisa bebas dilakukan dengan sedikit pengecualian dari FWD Life lewat inisiatif A Lifetime of Possibilities".

    BalasHapus