Kampanye "Best Mom Ever" : Apresiasi Untuk Semua Ibu di Indonesia

Bismillahirrahmaniirahiim,
Assalamu'alaikum...





Tak dipungkuri peran seorang ibu yang sangat berarti dan multitalented dalam keluarga,  mulai dari koki, dokter dadakan dikala suami/anak sakit, mengantar jemput anak sekolah, membantu mengerjakan PR sekolah dls. Yes begitu banyak dan padat sekali ya aktivitas yang dilakukan seorang ibu, bahkan waktu 24 jam serasa kurang karena waktu begitu cepat berlalu. Hmmm kapan Me Timenya ya kalau rutinitas tiap hari begitu? hehe...

Kehadiran seorang ibu selalu dinanti dan dirindukan pastinya, saya aja yang udah menikah kadang masih pengen dan kangen ingin dimanjain sama mama. Tiap mudik, suka request ingin dimasakin sama mama karena masakan mama itu paling nikmat dan enaaak :) Momen-momen kedekatan dengan ibu emang selalu dirindukan and so priceless!


Selasa, 12 Desember 2017 saya berkesempatan mengahadiri event yang diselenggarakan oleh Fonterra Brand Indonesia yang berlokasi di Plataran Dharmawangsa, Jakarta Selatan. 
Untuk menginspirasi para ibu di Indonesia agar dapat lebih mengapresiasi diri mereka sendiri, Fonterra Brands meluncurkan kampanye “Best Mom Ever” yang dihadiri oleh teman-teman media juga bloggers.

being A Mother is learning about Strengths  you didn't know YOU HAD!
Kampanye Best Mom Ever ini bertujuan untuk mengapresiasi para ibu yang selalu memastikan kebutuhan nutrisi keluarga dan menjadikan mereka Ibu terbaik. Seorang ibu yang selalu menjaga dirinya sendiri dan keluarga agar tetap sehat, aktif dan produktif.

Menurut hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar perempuan menempatkan kesehatan diri mereka sendiri di urutan dua terbawah dari lima prioritas hidup, di mana mereka lebih konsentrasi ke kesehatan dan kesejahteraan anggota keluarga. Ini betul banget deh ya, kalau udah jadi ibu skala prioritasnya udah beda tak seperti saat masih single hehe. Karena sumber kebahagian ibu adalah kala suami&anak-anak sehat lahir dan batin! 



Gambar di bawah ini adalah hasil Survey Kesehatan Wanita Indonesia 2017 yang dilakukan oleh Fonterra Brands Indonesia dan Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI), terhadap lebih dari 500 wanita  di lima kota besar di Indonesia : 



Diperkuat dengan Journal  of Marriage & the Family, bahwa Mom in Family :
  • Lebih banyak melakukan pekerjaan rumah tangga daripada sang ayah
  • Tugas pengasuhan 2x lebih banyak daripada sang ayah
So wajar jika moms merupakan pusat emosi dalam kelurganya, karena apa yang dilakukan cukup menguras tenaga dan terkadang emosi juga hehe. Sumber emosi negatif ini bisa berasal karena waktu yang dimiliki terbatas, sementara apa yang dikerjakan terlalu banyak. 

Lalu bagaimana solusinya agar Moms always happy?
  • Family Time & support system
  • Latihan mengelola emosi negatif
  • Feedback positif
  • Happy Mom & Positif Appraisal
Sebuah studi menyebutkan : kepuasan dalam pengasuhan melebihi masalah maupun tuntutan peran apapaun sebagai orang tua.

I’m a happy mom?
Coba deh sekali-kali tanyakan kepada suami/anak-anak kita, dimata mereka kita ini ibu seperti apa ya? Pasti jawabannya beragam ya, ada ibu yang gokil, bersahabat, iseng, kalau kalian tipe ibu yang seperti apa?

"Ibu memiliki sejumlah tanggung jawab mulai dari merawat orang tua, suami, dan anak-anak sehingga menjadikannya sosok penting dikeluarga," ujar, Rohini Behl, Technical Marketing Advisor, Fonterra Brands Indonesia . 

Mrs Rohini Behl (Dok Foto IG : fonterra_id)


"Semua anggota keluarga perlu mengkonsusmi nutrisi seimbang dan mejalani pola hidup sehat. Di sinilah peran fundamental ibu untuk melengkapi kebutuhan nutrisi keluarga. Para ibu mengalami berbagai fase kehidupan baik diri sendiri maupun anggota kelurga, dimana setiap fase membutuhkan nutrisi berbeda, misalkan saat sednag hamil dan menyusu, anak-anak di usis pertumbuhan, hingga orang tua yang menghadapi usai lanjut," ungkap Ines Yumahana Gulardi MSc., Senior Nutrition Manager, Fonterra Brands Indonesia.


Ines Yumahana Gulardi (Dok Foto IG : fonterra_id)
Mengenal Fonterra Indonesia

Selama lebih dari 30 tahun, Fonterra telah menginspirasi keluarga Indonesia untuk hidup maksimal dengan nutrisi susu yang terpercaya demi Indonesia yang lebih sehat, kuat, dan bahagia. Fonterra mulai masuk ke Indonesia pada tahun 1970an, dan mengawali sejarahnya dalam memenuhi kebutuhan nutrisi susu berkualitas tinggi yang digemari oleh masyarakat Indonesia. 

Fontera Indonesia menghadirkan rangkaian produk susu bergizi dan lezat untuk menjaga kesehatan di setiap tahapan kehidupan konsumen Indonesia, termasuk calon ibu, anak-anak, mereka yang menjalani gaya hidup aktif dan semua orang.

Tahun 2017, masyarakaat Indonesia telah menikmati 821 juta gelas susu Fonterra, its mean setiap hari ada lebih dari 2,25 juta gelas susu Fonterra dikonsumsi di seluruh Indonesia. Anlene adalah salah satu produk Fonterra, merek susu terkemuka di Indonesia untuk kategori susu bubuk dewasa.

Brand-brand Fonterra seperti Anlene, Anmum, Boneeto telah menjadi bagian dari jutaan sahabat Fonterra di Indonesia terutama para ibu. Fonterra memahami bahwa ibu selalu mencari pilihan terbaik ketika harus menyediakan nutrisi bagi keluarganya.



  • Anmum dengan Nuelipid 
adalah sahabat terpercaya bagi ibu dan calon ibu untuk membantu memenuhi kebutuhan menjaga kesehatan dan kesejahteraan ibu dan bayi. Mulai dari wanita usia subur, hamil dan menyusui. Karena sumber nutrisnya lengkap sesuai dengan  yang dibutuhkan mulai dari protein, zat besi, folat, kalsium, serat, gangsiosida, DHA, kolin, vitamin B. Anmum mendukung masa-masa penting seorang ibu.
  • Anchor Boneeto dengan A-force formula
Anak-anak usia 7-10 tahun tumbuh 5-6 cm setiap tahun, so dibutuhkan nutrisi yang mendukung tumbuh dan kembangnya agar bertambah tinggi sesuai grafik usianya.  Anchor Boneeto mendukung potensi anak di saat perkembangan pesatnya, kombinasi unik dari kalasium, protein, multivitamin B, zinc, dan magnesium. Di usia 5-12 tahun, anka-anak meningkat kecerdasannya, tubuhnya meninggi, menjadi lebih kuat, dan aktif.
  • Anlene dengan Movemax
Mendukung kemampuan gerak hingga usia senja, dilengkapi dengan kalsium, kolagen dan protein untuk meningkatkan kinerja tulang, sendi, dan oot agar dapat bergerak sebebas mungin. 

Dalam momen spesial hari Ibu, melalui kampanye “Best Mom Ever” Fonterra mempersembahkan koleksi mug ekslusif yang spesial di design by Chic and Darling, sebagai hadiah istimewa untuk para ibu di Indonesia. Adalah Kania Annisa, sosok dibalik brand ini, seorang mompreneur juga ibu sekaligusDia memiliki banyak prioritas namun selalu mengupayakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi diri sendiri dan keluarganya.

Ingin mendapatkan mug special dan cantik ini?
Cukup dengan membeli Anmum Materna dan Anmum Lacta 400 gr, Anlene Gold 650 gr, dan Anchor Boneeto 700 gr, bisa mendapatkan mug eksklusif “Best Mom Ever” degan empat desain spesial loh. Warnanya yang kalem, cantik nan lembut cocok buat kado spesial  untuk ibu di hari yang spesial. Mug spesial dan cantik ini bisa di beli juga melalui Lazada dan shopee selama persediaan masih ada. So grab it fast ya :)


 
Oiya Btw teman-teman, sudahkah menyiapkan kado spesial untuk sang ibu tecinta? Tanggal 22 Desember sebentar lagi loh, masih ada waktu untuk memberi kejutan spesial. Mug Cantik dan elegan ini juga bisa jadi alternatif hadiah istimewa agar ibu selalu memperhatikan asupan gizi dan nutrisinya demi menciptakan keluarga sehat dan bahagia :)

Happy Mother Days!

We're a Happy Moms ^_^


******

2 komentar:

  1. awal dengar nama fonterra...aku kira brand apa gitu. ternyata yg mengeluarkan susu2 hits yaa mba. aku dulu minum anmumnya tuh pas lagi hamil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, productnya banyak tinggal disesuaikan sama kebutuhan nutrisinya aja :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.