Kamis, 21 Desember 2017

Momen Memasak Menjadi Lebih Praktis Berkat Si Sasa Santan Kelapa

Bismillahirrahmaniirahiim,
Assalamu'alaikum...


                     

Hello hari gini masih repot memeras parutan kelapa untuk membuat masakan bersantan? Please deh ya zaman now gitu loh, semuanya sudah berubah serba simple dan praktis. Ngebayanginnya aja udah repot banget pastinya ya, jadi inget dulu kala saat bantuin Mama tercinta bikin bubur kacang ijo. Jadi saya waktu itu dapat tugas buat marutin kelapa sama memerasnya, aaaih yang bikin keselnya itu pas kelapanya tinggal dikit, terus marutnya makin pelan-pelan dan hati-hati kalau enggak bisa lecet tergores sama parutannya...sakit boo, pernah soale karena marutnya sambil bengong haha.

Begitu banyak kreasi hidangan santan yang aromanya menggugah selera, mulai dari makanan utama ataupun dessert. Dari yang menurut saya ribet sampai simple. Jujur sih ya, saya belum pernah masak sendiri menggunakan santan, kecuali masak kacang ijo :)  Itupun bisa dihitung dalam setahun, selain ribet dan emang belum bisa haha. Padahal saya penikmat masakan padang dan soto betawi, tapi ya itu seringnya beli. Bagi saya memasak menggunakan bumbu santan itu so challenging banget! 

Oiya btw ada banyak resep kreasi masakan yang lezat-lezat loh di http://www.kreasisasa.com/sasa-recipe. Semoga terinspirasi memasak yang lezat dan bergizi untuk keluarga tercinta ya :)
Nah buat teman-teman yang hobi masak, apalagi masakan yang bersantan ada kabar baik nih dari brand merek bumbu dapur Sasa. Hmmm apa ya kira-kira kabar baiknya? Jadi Rabu tanggal 20 Desember 2017 saya menghadiri "Launching Event Sasa Santan Kelapa Cair" yang berlokasi di Auditorium PT. SASA INTI, Jl. Letjen S Parman Kav 32-34 Kemanggisan Palmerah, Jakarta Barat. 

Nara sumber yang turut hadir adalah :
  • Bapak Ronny A. Imbar selaku Presiden Direktur PT. Inti SASA
  • Bapak Sutjipto, selaku Senior Marketing PT. Inti SASA
  • Chef Vania dan Chef Kongs
  • Mba Ayu Diah Respatih Sang Food Photography & Styling
Peluncuran produk Sasa Santan kelapa oleh Presiden Direktur PT. SASA INTI Bapak Ronny A. Imbar, Chef Vania Wibisono dan Bapak Sutjipto  (Ki-Ka : Dok. Foto IG @Malihadafi)
PT. Sasa Inti adalah perusahaan pertama yang memproduksi penyedap rasa atau MSG di Indonesia yang berdiri sejak 1968. Yang kita tahu brand Sasa memang sudah terlebih dahulu mengeluarkan santan dalam bentuk bubuk ya, kini PT. Inti Sasa berinovasi mengeluarkan Sasa Santan Kelapa dalam bentuk cair. 

Duo Sejoli :)

Santan, Si Penggugah Selera Yang Kaya Manfaat 

Tak selamanya santan itu dijauhi karena bikin kolesterol naik, eeeh kalau kebanyakan itu yang bahaya. Intinya semua itu jangan berlebihan, bukan begitu? 
Ini dia 3 Manfaat santan : 
  1. Memberikan tekstur makanan 
  2. Menambah nafsu makan dan selera
  3. Kaya akan gizi dan nutrisi
Berikut kandungan gizi dan nutrisi santan :
  • Kalori : 1 sdm = 120 kalori  
  • Lemak Baik : lemak omega 3 dan 6
  • Sumber kalsium mineral : natrium, kalium, fosfor, zat besi, tembaga
  • Kaya vitamin : C, B, B-6 
  • Sumber protein yang berfungsi untuk pembaharuan sel
  • Gula sebagai energi
Kenapa harus pilih produk SASA SANTAN KELAPA?
Ini dia keunggulannya : 
  • Praktis, dapat digunakan langsung tanpa harus dimasak, dengan hasil masakan yang sama dan konsisten  
  • Terbuat dari Kelapa Tua, dibuat dari daging buah kelapa tua segar pilihan
  • Steril, diproses secara steril menggunakan sistem UH, dengan teknologi kemasan aseptik, untuk menghasilkan kualitas aroma dan rasa yang terjamin
  • Serba guna, cocok untuk segala jenis makanan, masakan dan minuman
  • Fresh, aroma dan rasanya segar kelapa yang langsung diperas
  • Kekentalannya PAS, tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental
Menurut Chef Vania, ciri-ciri santan yang bagus itu fresh aromanya. Hadirnya Sasa Santan Kelapa maupun Sasa Santan Bubuk membuat kegiatan masak-memasak dirumah semakin mudah dan praktis ya. Santan Murni Segar Pilihan, Melezatkan setiap masakan anda. Sasa Santan, Aslinya santan :)

Demo Cooking bersama Chef Kongs 

Chef Kongs sudah siap ajak kita buat demo cooking nih, dan akan mempraktekan langsung bumbu Sasa Santan Kelapa dalam menu masakannya. Salah satu menu simple yang disajikan adalah yang lagi kekinian banget, yes Mango Thai. Uniknya creamnya mengunakan santan Sasa Kelapa. Rasanya gurih-gurih segar, wuenak pokoknya :) 

Selain itu Chef Kongs juga membuat Dory Crispy, Rendang, Soto Betawi, Salad Buah yang menggunakan santan. Makin happy, karena semua hidangan yang dimasak Chef Kongs bisa kita nikmati untuk makan siang, dari awal di masak aja aromanya udah wangi banget dan menggugah selera. Pas dicoba beneran enak semuanya, mantap, bumbu dan rempahnya berasa banget. Yang jadi favorite saya ya Soto Betawinya, rasanya pengen bawa pulang haha bungkus buat suami tercinta. Kalau makan yang enak-enak inget sama si cinta soale :) Saya pun sempet memeuji saat Chef Kongs mendekat ke meja kami yang sedang menikmati masakannya, beliau pun senyum-senyum manis. 

Mango Thai ala Chef Kongs (Dok Foto IG @Yesiintasari)
Serunya selain demo masak, kita juga belajar motret cantik ala Food Fotography gitu bersama Mba Ayu Diah Respatih, belajar plating supaya masakannya lebih menarik. Tips dari Chef Kongs nih, usahakan kalau plating gunakan aksesorisnya atau hiasannya yang nantinya bisa dimakan jadi bisa jadi poin plusnya nih. Misalnya dari timun, selada, wortel. Jadi selain berfungsi sebagai hiasan juga bisa dimakan juga. 

Ini jepretan nonamelinda yang masih amatir xixixi

      

                 

        

Ini barisan #MamaMudaSquad yang siap beraksi di dapur bersama Si Sasa Santan Kelapa, yuk sajikan hidangan spesial yang sehat juga nikmat untuk keluarga tercinta. Sudah ada ide ingin memasak apa? nonamelinda ready loh kalau disuruh buat icip-icip hehe. 

#MamaMudaSquad ^_^

Terima kasih ya team Kreasi Sasa for having me, see you on next event yang lebih seru :)
Detail info bisa kepoin media sosialnya ya teman-teman di sini : 
IG : @kreasisasa
www.kreasisasa.com



******

Tidak ada komentar:

Posting Komentar