FWD LooP : Asuransi Mudah Tanpa Ribet Dengan Harga Terjangkau!

Bismillahirrahmanirrahiim...
Assalamu'alaikum,

Bebaskan dirimu tanpa khawatir ini itu :)
(Pic Taken by : Mira Utami)

Hai teman-teman, 
Bagaimana kondisi keuangannya di bulan Februari ini? 
Masih aman kan? :) Karena bukan hanya kondisi badan yang perlu diperhatikan tapi kondisi dompet alias keuangan pun harus diperhatikan. Nda mau kan kalau menikmati kenyamanan di awal bulan saja tapi pas di akhir bulan justru malah gigit jari? *amit-amit deh ya ini, jangan sampai. 

So kita harus pinter-pinter mengelola keuangan dengan bijak, jangan sampai terjadi kebocoran halus yang tak disangka-sangka dan tidak diinginkan yang membuat pengeluaran justru lebih besar dari pemasukan! Banyak Financial Planner yang mengatakan jika kamu tak tahu berapa pengeluaranmu setiap bulannya, siap-siaplah kebangkrutan akan menimpamu. Kasarannya begitu, setelah ditelaah ini ada benarnya. Ibaratnya gaji berapapun tak akan pernah cukup, karena tidak tahu pengeluarannya buat apa saja.

Mencatat pengeluaran itu penting loh teman-teman, karena dengan itu kita bisa tau alur uang keluar itu ke mana saja. Awalnya saya tidak begitu detail mencatat uang yang saya keluarkan, tapi setelah dicatat jadi paham rincian biaya perbulan untuk transportasi, hangout, belanja buah-buahan, Sedekah dls. 

Jujur saya justru belajar mengelola uang dengan bijak dari suami tercinta, dia mengajarkan saya bagaimana berhemat, membeli sesuatu yang menjadi kebutuhan bukan yang diinginkan semata, maklum sebelum menikah saya lumayan hedon, beli sesuatu tanpa mikir panjang. Pokoknya kalau suka ya dibeli aja hahaha. Alhamdulillah sekarang udah tobat, selain itu juga prioritasnya udah beda hehehe.

Nah ngomongin keuangan itu emang seru tapi juga bikin deg-degan hehehe. Itu baru ngomongin uang masuk sama uang keluar, belum yang lainnya mislanya nih seperti kebutuhan akan investasi, proteksi diri dalam hal ini adalah asuransi. 

Beberapa kali saya mengulas produk asuransi jiwa FWD Life, pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia ini inovasinya selalu unik, menarik dan lain daripada yang lain. Intinya sih membuat orang jadi tertarik untuk berasuransi, dan menurut saya pribadi FWD Life berhasil mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Masih inget dengan CLICK TO MEET atau yang baru-baru ini diluncurkan oleh FWD Life yaitu FWD MAX ? dan Senin kemarin tanggal 12 Februari 2017 saya menghadiri peluncuran produk asuransi terbarunya dari FWD Life yaitu Asuransi FWD LooP, yang berlokasi di Empirica Lot 8, SCBD, Jakarta. 

Apa itu FWD LooP?


FWD LooP adalah produk asuransi jiwa komprehensif dengan perlindungan lengkap termasuk manfaat kesehatan dan penyakit kritis dengan harga yang terjangkau, ditawarkan melalui kombinasi jalur distribusi penjualan online dan keagenan yang dikaitkan dengan investasi dan dirancang khusus agar kamu mendapatkan pengalaman berasuransi yang berbeda.

Yes seperti  halnya belanja online, proses pembelian produk asuransi FWD LooP cepat dan mudah melalui proses online. Pokoknya simple sesuai dengan generasi kidz zaman now yang maunya serba praktis dan efisien!

(Pic Taken by: Mira Utami) 

Peluncuran FWD LooP ini diharapkan dapat membantu peningkatan angka penetrasi asuransi di Indonesia yang tergolong cukup rendah yakni sekitar 2,99% dari Produk Domestik Bruto. Dimana salah satu faktor penyebabnya adalah anggapan masyarakat bahwa produk asuransi jiwa itu rumit, sulit dipahami dan mahal.


Hal ini pun sesuai dengan visi FWD Life yang diungkapkan oleh Direktur Utama FWD Life, Choo Sin Fook "Visi Kami adalah mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dan kami berkomitmen untuk terus berinovasi guna menjawab kebutuhan masyarakat akan produk asuransi yang menawarkan perlindungan yang lengkap dengan harga yang terjangkau. Selain itu juga didukung oleh teknologi sehingga proses pembelian asuransi jiwa bisa semudah belanja online".

Senada dengan pernyataan Chief Product Proposition & Sharia FWD Life Ade Bungsu yang menjelaskan bahwa FWD Life berkomitmen untuk menghadirkan diferensiasi unik dalam setiap produk yang diluncurkan. 


3 kelebihan Utama yang dimilikioleh FWD LooP, yaitu :
  • Value (Perlindungan lengkap dan tidak menguras dompet)
Harga preminya pun terjangkau, nah nilai premi ini disesuaikan dengan usia calon nasabahnya. Saya ambil contoh nih ya untuk usia 18-25 tahun ONLY Rp 250.000,- Dan kamu sudah mendapatkan 4 manfaat asuransi, apa sajakah itu? 
1. Manfaat meninggal dunia senilai Rp 250 juta
2. Manfaat meninggal dunia atau cacat tetap total karena kecelakaan Rp 125 juta
3. Manfaat penyakit kritis Rp 125 juta 
4. Manfaat penggantian biaya rawat inap sampai kelas kamar Rp 500ribu/hari
Ini loh namanya perlindungan lengkap dan tidak menguras dompet! Hehehe. 

Nilai premi disesuaikan dengan usia calon nasabah mulai dari :
  1. Rp250.000,00 per bulan untuk usia 18 - 25 tahun
  2. Rp500.000,00 per bulan untuk usia 26 - 40 tahun
  3. Rp750.000,00 per bulan untuk usia 41 - 45 tahun
  4. Rp1.000.000,00 per bulan untuk usia 46 - 55 tahun
  • Fairness (Perlindungan terbaik tanpa banyak "tapi")
Tidak ada pemotongan biaya didepan dan seluruh uang yang dibayarkan langsung diinvestasikan sejak tahun pertama. FWD LooP memiliki sedikit pengecualian. 
  • Simplicity (Pengalaman nasabah yang didukung inovasi digital)
Semudah belanja online, nasabah bisa dengan mudah mendapatkan dan mempelajari manfaat yang diberikan oleh FWD LooP secara online kapan saja dan dimana saja dengan bahasa yang mudah dipahami melalui www.fwd.co.id/FWDLooP. Untuk memudahkan nasabah, FWD LooP hadir dalam bentuk pakeat standar dengan harga sesuai usia sehingga nasabah akan dengan mudah memahami manfaat apa saja yang didapatkan sejak awal.


Peluncuran FWD LooP
(Dok Foto : Mira Utami)

Mengapa Asuransi FWD LooP?

Karena FWD LooP memiliki 3 keunggulan yaitu :
  • Cepat dan Mudah
- Beli kapan saja dengan proses online
- Beli dimana saja disesuaikan dengan lokasi nasabah
  • Terjangkau
- Premi mulai dari Rp 250.000 per bulan, ini disesuaikan dengan umur calon nasabah ya
-Investasi maksimal kerna 100% Premi Dasar dialokasikan untuk investasi sejak tahun pertama.
  • Lengkap 
- Perlindungan nda setengah-setengah, mulai dari risiko meninggal, cacat tetap total/sebagian karena kecelakaan, rawat inap, sampai dengan penyakit kritis
- Masa perlindungan seumur hidup.

Direktur dan Chief Agency Officer FWD Life Hendra Thanwijaya, menambahkan bahwa "Salah satu kunci kekuatan FWD LooP adalah kombinasi jalur distribusi online dan keagenan yang mempersingkat dan mempercepat proses pembelian asuaransi. Melalui jalur online, nasabah terlebih dahulu mempelajari fitur produk dan manfaat yang ditawarkan kapan saja dan dimana saja. Setelah itu, nasabah yang tertarik dapat membuat janji bertemu dengan agen untuk menyelesaikan proses pembelian produk ditempat dan waktu sesuai keinginan nasabah. So lebih efektif dan efisien kan teman-teman, cucok lah buat kidz zaman now yang maunya serba praktis dan simple :)

Berikut ini saya ilustrasikan Penggunaan FWD LooP :


Teman-teman donwload dulu aplikasi FWD MAX terlebih dahulu ya, setelah itu klik kotak "Buy Insurance" nanti akan muncul tulisan FWD LooP nah tinggal klik deh dan ikutin langkah selanjutnya. Pilih usia kamu karena ini menentukan jumlah premi yang harus dibayarkan. Setelah itu lengkapi data kamu seperti di bawah ini : 








Nah bagaimana teman-teman? Mudah bukan berasuransi di era digital seperti ini...Terima kasih FWD Life sudah membuat hidup kami semakin mudah dan memperkenalkan asuransi yang praktis dan bermanfaat seperti FWD LooP! :)


Generasi Milenial yang sadar asuransi :)


******

20 komentar:

  1. Informasinya bisa kasih gambaran tentang asuransi jiwa di FWD LooP ya, Mbak.

    BalasHapus
  2. Asuransi yang menawarkan kemudahan dalam proses pembelian, harga terjangkau, dan perlindungan yang maksimal. FWD LooP memang memahami masyarakat masa kini, khususnya generasi milenial.

    BalasHapus
  3. Senang banget kalau ada kemudahan untuk membayar dengan sedkit pengecualian. Bahaya kan kalau kita nggak teliti baca eh teryata asuransinya malah banyak 'tapi'

    BalasHapus
  4. Bener banget pengeluaran perlu dicatat ya, jangan sampai tanggal masih pertengahan sudah kembang kempis.. duh melinda emang penggemar buah sejati. Bahkan beli buah pun dianggarkan sendiri wkwkwk. Jangan lupa disisain juga duitnya buat beli premi asuransi ya. Biar tenang dan terjaga kita ga bingung dengan kesehatan, karena sudah ada yg cover nih xixi

    BalasHapus
  5. Wah2 kalau sudah ngomongin masalah keuangan rasanya jadi pengen buka dompet, masih aman nggak yaa!!!

    InsyaAllah aman, asalkan memenuhi kebutuhan hidup ya Mba bukan gaya hidup. Nah, kayaknya salah satu buat mengamankan pengeluaran FWD LooP bisa jadi jalan keluarnya niy, apalagi buat para generasi muda. Cocok dechh sama produk yg satu ini.

    BalasHapus
  6. Harga terkangkau dg banyak manfaat plus mudah lagi ngurus asuransi ini.. Semudah pesen ojek online.. Joss

    BalasHapus
  7. Wuiih FWD LooP harga terjangkau dengan perlindungan maksimal dengan kemudahan aksesnya ini kekinian bangat.

    BalasHapus
  8. Menarik infonya mbak melinda, terjangkau beud ya ini mah per bulannya.

    BalasHapus
  9. FWD LooP sangat memahami konsumen khususnya generasi milenial,ya. Semakin mudah dan simpel nih.

    BalasHapus
  10. Asuransi zaman now itu emang harusnya no tipu-tipu dan jebak-menjebak ya. Untunglah FWD mengerti itu.

    BalasHapus
  11. ngomongin masalah keuangan agak2 deg2an gimanaaa gitu yan kek ada yang mau audit laporan keuangan.. hhee
    proteksi itu penting ya ternyata, skrg udah dipermudah dengan adanya asuransi FWD Loop, pendaftranny mudah, harganya terjangkau pula.

    BalasHapus
  12. Wii apik iki.. Withing trisna jalaran saka kulina.. Cucok lah buat di semua segmentasi & generasi.. Kalo baca 3 keunggulan utamanya jadi makin tresna sama pilihan asuransinya.. Kalo di lihat-lihat sih valuenya bisa di rasa in dan premi yang ditawarkannya pun jelas. Fair juga sih! Simple juga gak pake ribet

    BalasHapus
  13. ouh gitu daftarnya, koq gampang yah gak banyak pertanyaannya yg menjelimet

    BalasHapus
  14. aku suka banget sama caption foto terakhir, generasi milenial juga harus sadar akan pentingnya asurnasi yaa. terlebih asuransi FWD Loop semudah kita belanja online

    BalasHapus
  15. Hahaha memang senasib ya, pengeluaran itu seperti monster yang selalu menerkam kita, memang harus pandai mengatur seluruh pengeluaran.

    BalasHapus
  16. Cukup terjangkau sepertinya dengan manfaat yang didapat.

    BalasHapus
  17. iyaaaa benar gak pake ribet, murah pula yaaa preminya, seneng akuuutu.

    BalasHapus
  18. suka banget produk seperti ini, praktis, nggak ribet, harga terjangkau serta mengerti banget kebutuhan millenial

    BalasHapus
  19. Jadi udah beli asuransinya belum nih mbak?

    BalasHapus
  20. Penting banget kalau bikin asuransi ribet makin pada males smua buat bikin. FWD ini mengerti banget kebutuhan masyarakat saat ini

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.