Small Think Like Colorful Casio

Bismillahirrahmanirrahiim...
Assalamu'alaikum,

(Dok Foto : careerlink.vn)

Hai teman-teman, wah lagi pada liburan ya? Pada liburan kemana nih? Mungkin ada yang mudik ke kampung halaman, berkunjung ke tempat saudara atau mungkin liburan yang gak jauh-jauh seperti ke kota tetangga macam Bogor ataupun Bandung agar dapat memperoleh udara yang jauh lebih segar dibandingkan dengan Ibukota tercinta :D 

Biasanya kalau sudah mendekati long weekend seperti saat ini, buat para pekerja pasti semangat banget pada saat bekerja. Sudah pengen cepet-cepet weekend dan liburan. Tapi kalau sudah memasuki weekday yaitu hari senin dan sehabis long weekend, banyak dari pekerja yang moodnya langsung berubah dan kalau sudah sampai kantor menjadi malas bekerja. Kayanya semua pekerja pernah merasakan kondisi yang seperti ini ya. 

Apakah teman-teman setuju dengan pendapat saya :D Sepertinya mood bekerja yang menurun merupakan hal yang kecil, namun sebenarnya sangat berpengaruh terhadap kualitas pekerjaan yang dihasilkan. Kalau mood bekerja sedang menurun, apa sih yang biasa dilakukan oleh teman-teman agar moodnya balik lagi? Pasti ada bermacam-macam cara yang bisa dilakukan. Mau tau mood booster saya apa aja, simak di bawah ini ya :)

This is My Mood Booster :
  • Listen Music or Radio 
Nah, kalau saya sendiri biasanya agar mood balik lagi, saya mendengarkan lagu favorit/mendengarkan radio sambil bekerja. Menurut saya dengan mendengarkan lagu favorit, alunan musiknya dapat mengembalikan mood kita. Tapi jangan sambil karokean ya, cukup didalam hati atau bergumam aja. Inget kan lagi dikantor, bukan sedang di tempat karoke hehehe...tapi pernah juga sih keblabasan sambil sing a song, asal nda mengganggu teman-teman lainnya aja sih :)

Setelah mendengarkan musik, saya juga mengingatkan ke diri saya sendiri bahwa alhamdulillah saya mempunyai pekerjaan, dimana diluar banyak orang yang belum bekerja dan banyak yang masih melamar-melamar agar memperoleh pekerjaan. Dan ini yang paling penting, saya mengingatkan ke diri sendiri bahwa saya masih mempunyai hutang yang harus dilunasi, jadi hai kamu ayo semangat kerjanya :)

Selain mendengarkan musik dan mengingatkan diri sendiri, ada banyak hal kecil yang dapat kita lakukan untuk mengembalikan mood kita. Mungkin dari beberapa hal yang saya sebutkan dibawah ini, ada yang cocok atau malah biasa dilakukan oleh teman-teman. 


  • Wearing Favorite Dress 
Buat teman-teman yang tempat kerjanya membebaskan penggunaan pakaian kerja, dapat mensiasati mood yang menurun dengan menggunakan pakaian berwarna cerah dan aksesoris yang paling disukai. Dengan menggunakan pakaian berwarna cerah dan aksesoris yang disukai akan meningkatkan aura dan kepercayaan diri, sehingga hal ini akan sangat membantu mengembalikan mood kita. Saya ngerasaiin begitu soalnya pas memakai baju favorite dan berwarna cerah :)

  • Decorate Your Work Table
Hal lain yang dapat kita lakukan adalah menghiasi meja kerja kita. Bisa dengan meletakkan benda-benda kecil yang kita suka semisal foto keluarga, kalender lucu, karya seni, tanaman kecil atau jika diperbolehkan ikan dalam botol kecil. Tanpa kita sadari, hal-hal tersebut dapat membangkitkan semangat kerja kita. Sesuai dengan penelitian yang pernah saya baca dengan meletakkan makhluk hidup di meja kerja seperti tanaman dan ikan dapat mengurangi stress dan menurunkan tekanan darah. You wanna try it? :)
  • Chit Chat with Your Partner 
Mengobrol dengan rekan kerja yang kita anggap klik dengan kita bisa menjadi obat yang sangat mujarab untuk mengembalikan mood. Lebih mujarab lagi, buat yang belum berkeluarga dan ada rekan kerja yang disukai lalu diajak ngobrol, otomatis langsung gesit deh pekerjaannya hahaha. Karena dengan mengobrol terkadang kita mendapatkan ide baru atau solusi dari permasalahan yang tak bisa kita selesaikan sendiri. Kalau lagi sibuk saya lebih anteng dan diam, yang dekat dengan saya sudah paham ini :)


  • Eating Delicious Food 
Makan atau ngemil makanan yang kita suka, apalagi makanan yang manis, juga dapat membantu lho. Hal ini karena memang rasa manis dapat meningkatkan rasa bahagia pada diri seseorang. Ada juga beberapa makanan yang memiliki kandungan nutrisi tertentu yang dapat mempengaruhi perasaan seseorang seperti omega-3 pada ikan atau telur dan serotonin yang terkandung dalam pisang. Serotonin memiliki efek untuk meningkatkan suasana hati, menenangkan pikiran dan mengurangi depresi. Saya biasanya sediakan pisang, strawberry, cokelat sama rujak yang super pedes, suami tercinta paling tau banget kalau saya udah sensian dan ngambekan doi langsung beliin rujak :) Menurut saya pribadi makanan yang pedes memacu semangat dan bikin bergairah hehehe. 


  • Relaxing Your Body 
Bangkit dari tempat sejenak dan melakukan beberapa peregangan juga dapat mengembalikan mood kita, dimana dengan lancarnya peredaran darah ke otak juga akan membuat kita lebih bersemangat dan meningkatkan mood kita. Bisa juga dengan melihat yang seger-seger, hijauan rerumputan, intinya yang menyejukkan dan memanjakan mata pokoknya :)

Lihat foto ini juga bikin seger kan :)
  • Being Nice To Other People
Hal kecil lain yang sangat bermanfaat adalah dengan berbuat baik kepada orang lain. Memang cukup susah sih, padahal sepertinya kita yang butuh bantuan karena mood kita sedang tidak bagus :D Tapi coba deh, berbuat baik kepada orang lain seperti orang yang kita temui dijalan atau rekan kerja kita. Dengan kita melihat senyum orang lain yang kita bantu, sangat ampuh mengembalikan mood kita karena memang muncul juga rasa puas dari diri kita karena telah dapat membantu atau membahagiakan orang lain.

Kejutan manis dari kesayangan Mamih Babam :)


Small Think Like Casio


                                   
Sebelumnya sudah saya sebutkan diatas bahwa warna cerah juga dapat meningkatkan mood kita dan pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas kerja kita. Sebenarnya kalau dilihat, itu merupakan hal yang kecil, namun efeknya ternyata bisa besar kan. Apalagi kalau efeknya pekerjaan kita bagus dan dipuji sama bos. Dah pasti deh, ngefek ke gaji kita juga hehehe... 

O iya, saat ini perlengkapan elektronik yang mempunyai warna yang beragam mungkin tidak terlalu banyak. Yang biasa mempunyai warna yang beragam adalah smartphone yang kita miliki, kalaupun warna smartphone kita tidak berwarna cerah, dapat diakali dengan menambahkan cover warna warni yang tersedia banyak dipasaran. 

Ternyata hal kecil semacam ini juga diperhatikan oleh produsen kalkulator ternama yaitu Casio. Memang kalkulator dari jaman dahulu sampai sekarang menjadi alat bantu yang efektif dalam pekerjaan dan juga perniagaan. Namun dari jaman dulu, warna kalkulator hanya itu-itu saja yaitu warna gelap seperti hitam atau abu-abu. Sejalan dengan perkembangan di jaman now dimana jaman now menyukai hal-hal yang segar dan cerah, maka Casio meluncurkan kalkulator dengan berbagai warna. Dengan warna kalkulator yang berwarna warni dan cerah selain dapat membantu kita dalam perhitungan dalam pekerjaan juga diharapkan dengan melihat warna cerahnya juga semakin menyegarkan mood dan pikiran kita.

(Dok Foto : FB. Casio Indonesia)

 “CASIO My Style” dan “Colorful Calculator” 

Btw apa sih warna favorite teman-teman? Percaya nda sih kalau dari warna favorite teman-teman bisa ngebaca karaketer/kepribadian? #CasioMyStyle dan Colorful Calculator hadir dengan beragam pilihan warna yang menarik. Nah sebelum memilih warna apa yang cocok buat kamu, yuk iseng-iseng cobain cari tahu karakter kalian dari warna di website http://www.knowyourcolor.id dan temukan jawabannya. Jujur ya warna favorite saya itu PINK, dan hasil dari kuesioner yang saya isi hasilnya warna saya adalah ORANGE. Tapi dari sisi karakter sih cucok hasilnya sama karakter saya, Si Orange yang energik, berjiwa muda dan ceria :)


Menariknya setelah itu kita juga bisa mendapatkan kode voucer diskon sebesar 20% untuk pembelian satu unit kalkulator di https://www.mataharimall.com/p-9604/colorful-casio-calculator, lumayan kan teman-teman :).

Mau yang simple??? Yuk gunakan kode promo dari saya aja "CASIOBLOGAJ85Y76" and Happy Shopping :)

               


*******

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.