d’Hot Music Day Party-nya Hari Musik Nasional



Btw banyak tanggal bersejarah yang belum saya ketahui, termasuk diperingatinya hari musik nasional.Yuhu harinya bagi para insan musik di negara Indonesia kita tercinta. Memang penetapan hari musik nasional bertujuan untuk mengapresiasi para insan musik beserta karya mereka. Dipilihnya tanggal 9 Maret sebagai hari musik nasional adalah bertepatan dengan hari lahirnya seorang komponis besar Indonesia yaitu Bapak Wage Rudolf Supratman, sang pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selain hari musik nasional, ada juga hari musik internasional yang jatuh pada tanggal 21 Juni.

Sebagai apresiasi buat para insan musik Indonesia, detikcom mempersembahkan d’Hot Music Day yang menghadirkan lebih dari 25 musisi Indonesia yang berlangsung selama 11 jam dan dihadirkan secara megah di Kuningan City Mall, Ground Floor Jakarta Selatan. Selain itu juga acara ini juga bisa disaksikan melalui live streaming, keren banget kan! Gimana udah kebanyang serunya belum? Dan ini adalah pengalaman pertama saya seseruan merayakan hari musik nasional bersama detikcom, akan ada penampilan siapa saja ya?


Jujur dari nama yang berderet di flyer banyak yang belum familiar ditelinga saya, entah saya yang kudet atau apalah...hehehe. Makanya saya sangat berterima kasih kepada deticom juga para sponsor lainnya hingga terselenggaranya d'hot Music Day. Gara-gara hadir di sini saya jadi tahu kalau ternyata banyak genre musik yang belum saya ketahui, juga beberapa nama grup band baru :)

Penikmat musik bakalan dimanjakan nonstop deh di sini, selain itu juga bisa foto-foto sama musisi idola. Aaah beruntungnya saya bisa hadir di sini, acara ini free loh teman-teman siapapun bisa ikut memeriahkan keseruan ahari musik nasional bersama musisi tanah air. Kapan lagi kan bisa mengenal lebih dekat dan bisa nyanyi bareng satu panggung hahaha...

Selain dihadiri oleh para musisi, ternyata juga dihadiri oleh para menteri kabinet Kerja, Gubernur Jawa Tengah dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. d’Hot Music Day dimulai dari pukul 10.30, dimana acara ini dipandu oleh Hanum dan Ibeth dengan tema “Musik untuk Semua” dan tepat jam 11.00 d’Hot Music Day dibuka dengan group band asal Bandung yang beraliran pop punk yaitu Hi Friday

Hi Friday membuka acara d’Hot Music Day dengan lagu Teenage Dream milik Katty Perry, Bayang Masa Lalu yang diambil dari single Hi Friday, serta membawakan lagu Satu Hati dari Noah. 

Performance Nonaria, dengan kostumnya yang unik juga karakter musiknya yang lain daripada yang lain...so menghibur sekali ini :) Pernah terbesit nda dalam benak kalian ada lagu yang judulnya Sayur Labu dan Maling Jemuran??? Serius ini membuat saya tertawa, musiknya pun easy listening. Hidup Nonaria!

Beberapa musisi yang hadir pun ikut memberikan harapannya pada industri musik di Indonesia, seperti Mulan Jameela yang mengecam pembajakan, yuk cintai musik dengan menghargai para musisinya dengan mendownload secara ilegal! Vidi Aldiano pun menyuarakan harapannya agar makin banyak genre musik yang hadir di Indonesia. 

Tak sekedar hadir loh, tamu spesial #dHotMusicDay2108 Bapak Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno, Budi Karya Sumadi, M Hanif Dhakiri juga ikut menyumbangkan suaranya. Kapan lagi coba bisa melihat penampilan mereka seseruan bareng netizen seperti ini hehehe. 


Berikut ini kumpulan foto-foto keseruan #dHotMusicDay2108 : 

Performance Kang Armand Maulana yang always Energik!

Nonaria yang super menggemaskan!

Geng Ojol feat Eka Gustiwana

Kehadiran PSP yang bikin suasana jadi makin meriah!

Bersama #TemanTapiMenikah ^_^

Bersama Gubernur Jawa Tengah :)



*******

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.