So Good : Always Fresh, Stay Fresh and Freshly Logo


Sudah makan protein apa aja hari ini ?
Pic Taken By : Mommy Sagara 

Di dunia ini apakah yang abadi? Sesuatu yang abadi menurut saya adalah perubahan. Perubahan selalu terjadi seiring dengan berjalannya waktu. Perubahan yang pasti terjadi bisa kita lihat pada diri kita sendiri seperti bertambahnya usia, meningkatnya ukuran celana dan kenaikan gaji juga termasuk perubahan kan. Hehehe...

Kita sebagai mahluk yang dikarunai kecerdasan oleh Tuhan, pasti selalu menginginkan perubahan yang lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. Misalnya seperti berubah dari pribadi yang tidak baik menjadi pribadi yang baik, dari pribadi yang baik menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dari pribadi yang belum bermanfaat bagi lingkungannya menjadi pribadi yang bermanfaat bagi lingkungannya atau berubah dari penampilan jaman old ke penampilan jaman now yang lebih fresh sehingga tampak lebih muda.

Perubahan menjadi lebih fresh juga dilakukan oleh produk So Good. PT So Good Food selaku produsen dari produk So Good melakukan perubahan yang bertujuan untuk semakin memperkuat brand image bahwa produk So Good adalah produk yang selalu berkualitas. Perubahan yang dilakukan oleh So Good itu sendiri meliputi perubahan logo, kemasan dan slogan. Perubahan ini dipersembahkan kepada pelanggan setia keluarga Indonesia dan juga para ahli yang selalu menginspirasi So Good untuk terus memproduksi produk-produk yang mengandung protein berkualitas, praktis dan lezat. 


Dok. Foto : Blogger Perempuan

So Good sudah hadir menemani keluarga tercinta sejak tahun 1999 dan selalu ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga Indonesia. Menurut Bapak Soegiono selaku Head of Marketing & New Business Development dari PT. So Good Food perubahan logo&kemasan ini ada 2 alasannya yakni : 
1. Tujuan business 
2. Tujuan brand

Hal ini disampaikan beliau saat saya menghadiri "Peluncuran Logo & Kemasan baru So Good" yang berlokasi di The Hook, Kebayoran baru, Jakarta Selatan pada Selasa, 27 Februari 2018. PT. So Good meluncurkan kemasan baru untuk lebih memperkuat brand image bahwa so Good adalah brand berkualitas dan terpercaya.


So Good : Logo Baru Yang Lebih Baik & Segar
    Logo So Good terbaru ada lingkaran warna hijau yang jauh lebih eye catching dan fresh, bentuknya bulat, tetap warna hijau, dan ada lingkaran emas. Antara lingkaran emas dan logo kotak So Good terdapat background warna hijau yang bermakna fresh dan natural. Arti warna hijau di sini memberikan pembahruan yang segar dan dinamis untuk setiap inovasi yang So Good ciptakan, sementara warna emas melambangkan trust, kepercayaan artinya So Good ingin menjaga kualitas dan terpercaya.

    Logo lama yang berbentuk kotak dengan sentuhan biru tua dan hijau tidak diubah karena sudah sekian lama diterima oleh konsumen yang bermakna kualitas yang sangat baik. Adanya simbol-simbol yang terdapat dalam lingkaran warna hijau dalam logo baru So Good, dimaksudkan untuk memperlihatkan ahli-ahli dan hal-hal yang menginspirasi So Good dalam menciptakan produk-produk berprotein baik dan berkualitas.

    So dimanakah letak perubahan logonya? Nah perubahan logonya adalah logo kotak yang dipertajam dengan penambahan lingkaran berwarna emas. Warna emas itu sendiri mempunyai arti kepercayaan atau trust, sehingga dengan penambahan warna emas ini semakin mempertegas komitmen So Good untuk selalu menjaga kualitas dan terpercaya. Didalam lingkaran emas terdapat background berwarna hijau yang memiliki arti fresh dan natural. Warna hijau ini sangat menginspirasi So Good bahwa So Good ingin selalu memberikan pembaharuan yang segar dan dinamis untuk setiap inovasi yang diciptakan.

    Selain itu dalam lingkaran emas juga terdapat simbol-simbol yang dimaksudkan untuk memperlihatkan ahli-ahli dan hal-hal yang menginspirasi So Good dalam menciptakan produk-produk berprotein baik dan berkualitas. Simbo-simbol tersebuat diantaranya adalah :
    • Simbol sumber protein seperti ayam, daging, ikan, udang, juga telur yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang sehari-hari.
    • Simbol topi chef dan alat masak, dimana simbol ini bermakna So Good adalah ahlinya dalam memberikan pengalaman gizi kuliner protein hewani yang seimbang.
    • Simbol senyum dan jempol yang menandakan rasa puas, senang dan bahagia dari para pelanggan.
    Penampilan Logo So Good Baru Yang Menyengarkan :)

    Selain perubahan pada logo So Good, hal baru lain yang dapat ditemukan pada setiap kemasan So Good adalah adanya product story atau cerita produk yang menjelaskan manfaat produk So Good bagi keluarga Indonesia. Slogan So Good pun tidak ketinggalan mengalami perubahan yaitu dari So Good is Very Good menjadi “Lebih Baik So Good”. Slogan barunya terdengar lebih ke-Indonesia-an ya. Perubahan slogan baru dengan menggunakan bahasa kebanggaan yaitu bahasa Indonesia semakin menunjukkan bahwa produk So Good merupakan produk kebanggaan masyarakat Indonesia yang dihadrikan oleh PT So Good Food untuk seluruh masyarakat Indonesia.

    Perubahan pada logo, kemasan dan slogan yang dilakukan oleh PT So Good Food yang menunjukkan bahwa produk So Good selalu fresh, berkualitas dan semakin Indonesia juga menunjukkan bahwa produk So Good mengikuti perubahan zaman now yaitu generasi Z. Seperti diketahui bahwa saat ini populasi terbesar di Indonesia diisi oleh generasi Milenial dan generasi Z. Generasi ini merupakan generasi yang sangat memperhatikan kesehatan, sangat peduli dengan lingkungan dan ingin selalu melakukan hal yang baik untuk dunia.

    Dok. Foto : Blogger Perempuan

    Produk-produk So Good yang selalu fresh dan berkualitas, dibuktikan sendiri oleh Duta Gizi Japfa Foundation yaitu Maria Harfanti. Maria mengunjungi langsung Pabrik PT So Good Food yang terdapat di daerah Cikupa. Di pabrik ini Maria dapat melihat bagaimana proses produksi dari mulai pemilihan bahan baku, dimana bahan baku yang digunakan adalah daging tanpa suntik hormon, proses produksi yang higienis dan menggunakan teknologi modern dan tanpa menggunakan bahan pengawet. Ya tanpa bahan pengawet, karena untuk mengawetkan produk So Good cukup dengan pembekuan produk.

    Kita dapat membuktikannya sendiri loh dengan mengecek komposisi yang sudah tertera pada kemasan produk So Good. Untuk produk So Good siap olah (Ayam Potong) diawetkan dengan cara dibekukan pada suhu -35 oC (pada suhu ini, mikroba pun tidak dapat berkembang biak) dan untuk produk So Good siap masak (seperti Nugget), produk diawetkan dengan pemasakan pada suhu 170 oC selama 3 menit dan dibekukan dengan cepat menggunakan teknologi IQF (Individual Quick Frozen). Sistem pengawetan produk seperti ini memastikan bahwa produk-produk So Good sangat baik, berkualitas, sehat dan aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

    Dalam kesempatan ini Maria Harfanti, menjelaskan tugas duta gizi seperti mengedukasi tentang gizi seimbang, perilaku hidup sehat dan mengajarkan hal-hal sederhana yang bisa dilakukan setiap hari secara sehat sesuai 4 Pilar Utama Prinsip Gizi Seimbang yang digaungkan oleh KEMENKES yakni seperti gambar di bawah ini :  


                           
    Turut hadir Bapak Andi Prasetyo selaku Head of Japfa Foundation yang memberi penjelasan mengenai Yayasan Japfa beserta program-program yang bersinggungan dengan edukasi dan sosialisasi hidup sehat dengan gizi seimbang. Industri makanan So Good itu memiliki standar supply bahan baku yang bagus, mempertahankan kualitas yang harus dijaga untuk itulah So Good bermitra dengan Japfa Foundation. So Good memahami bahwa gizi seimbang berawal dari keluarga, untuk itulah So Good memiliki aneka varian menu kaya protein. Perlu diketahui jug nih teman-teman ayam yang digunakan So Good tidak disuntik hormon maupun diberikan formalin. Sehingga Insha Allah ayamnya sehat dan aman.


    Protein hewani yang terkandung dalam produk-produk So Good sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Kalau generasi zaman now pasti sudah tau bahwa kita mesti membatasi asupan karbohidrat karena karbohidrat merupakan sumber gula. Saat ini sudah banyak dijumpai penyakit berbahaya namun tidak menular (jantung, diabetes, stroke, hipertensi, kolesterol) yang menyebabkan kematian akibat dari konsumsi gula, garam dan lemak yang berlebih.

    Menurut Prof Hardinsyah MS PhD selaku Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia, protein hewani memiliki keunikan dan  memiliki manfaat yang sangat banyak seperti pembentukan sel darah merah dan memperbaiki sel tubuh yang rusak, melatih pikiran agar tetap berpikir jernih, meningkatkan daya tahan tubuh. Protein hewani juga kaya akan zat besi, sehingga mampu menangkal anemia.

    Ada berbagai macam keunikan pangan hewani, diantaranya adalah sebagai berikut :
    1.       Enak atau gurih
    2.       Bisa dibuat beragam olahan makanan sehingga tambah gurih
    3.       Umumnya mudah dicerna tubuh (dagiing ayam, ikan, telur, susu)
    4.       Kaya protein, vitamin dan mineral
    5.       Kualitas protein, vitamin dan mineral yang baik
    6.       Melengkapi asupan gizi seimbang

    Kebutuhan protein masing-masing orang perhari berbeda-beda pastinya, hal ini tergantung pada usia, berat badan dan tingkat aktivitas. Bisa di lihat pada gambar di bawah ini ya : 

                         

    Prof Hardinsyah menambahkan bahwa Gizi seimbang harus dilihat output dan inputnya. Misalnya tidak terlalu kurus, tidak terlalu gemuk, tidak kependekan dll. Inputnya dari makanan yang dikonsumsinya mengandung gizi seimbang, baik karbo, protein, vitamin, dll. 

    Protein hewani itu enak dan gurih, kenapa? Karena mengandung asam amino jenis glutamat selain itu juga lebih mudah dicerna oleh tubuh. Protein merangsang hormon yang menimbulkan rasa kenyang, sehingga energi kita tetap stabil untuk beraktivitsas. Protein hewani memiliki asam amino lebih lengkap dari pada protein nabati. Kombinasi yang seimbang dari keduanya akan bermanfaat bagi tubuh kita.

    Produk siap olah dan siap masak yang di produksi oleh So Good mempunyai jaminan nilai gizi dan higienis yang tinggi. Mutu dan kualitasnya terjamin mulai dari pemilihan bahan baku, pengolahan, dan pengemasan, serta teknik penyimpanannya. 


    Prof Hardinsyah menegaskan bahwa kualitas produk pangan hewani dari PT So Good Food telah memenuhi standar utama yaitu produk diolah dari daging segar, kemasannya baik dan utuh, disimpan pada suhu sesuai petunjuk/informasi pada label, ada nomor MD atau ML, atau PIRT dari lembaga berwenang, ada jaminan mutu Halal dari MUI, dan tidak kadaluarsa. 

    Kenapa pilih So Good? Karena semua proses pengolahan dari peternakan sampai ke meja makan kita dijamin Insha Allah sesuai prosedur semua. So Good praktis, bergizi juga lezat.
    Pilih So Good Lebih Baik, #LebihBaikSoGood.....^_^

    So Good Lebih Baik, #LebihBaikSoGood ^_^
    Taken Pic By : Mude 
      


    Sumber Foto : 
    IG So Good 
    *******


    8 komentar:

    1. So Good kesukaan kita semua, udah mah praktis rasanya pun enak di lidah. Nggak heran kalau tiap bulan nyetok So Good di rumah deh.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hihihihi, andalan banget ya So Good ini :)

        Hapus
    2. So Good andalanku kalau ngga sempat belanja nih....selalu stok di rumah :)

      BalasHapus
    3. setelah ahdir di acara kemarin baru ngeh kalo olahan so good sudah digoreng sebentar ya..jd bs hemat minyak deh kalo mau goreng wong udah mateng hehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iyes, betul Ka Uli...cukuk goreng sebentar sajo :)

        Hapus
    4. Aku ketagihan sm so good soalnya bnyak variant nya

      BalasHapus
    5. Dengan adanya logo baru ini, moga So Good makin berinovasi dan meningkatkan kualitasnya ya. So far produknya So Good memang cukup banyak, jadi bisa tukar2 di tiap harinya :D

      BalasHapus

    Diberdayakan oleh Blogger.