Yeay Drama Musikal Mamma Mia! Hadir Di Indonesia!

Mamma Mia Zaman Old Yang Muncul Lagi Di Zaman Now
(The Smash Hit Musical International Tour)



Apa sih yang menarik dari menonton Drama musikal? 
Bagi saya pribadi selain alur ceritanya menarik, musik dan tariannya bikin mata melotot saking kagumnya akan gerakan tariannya yang luwes dan energik!

Kalau disekitar awal tahun 2010, mungkin masih inget, ada drama seri musikal yang terkenal juga dan bisa bertahan hingga sekitar tahun 2015. Kenapa film atau drama ini bisa sukses dan bertahan lama? Hmmm, mungkin menurut saya karena efek dari musikalnya. Karena dengan jalan cerita yang bagus seta dikemas dengan musik yang kece pasti akan menghasilkan film atau drama yang lebih hidup dan disukai. Seperti kata pepatah juga, tanpa musik, hidup tidak berwarna *uhuy

Kalau di luar negeri sendiri ada dua tempat yang sangat populer untuk menonton pertunjukan musikal, baik drama musikal maupun teater musikal. Yang pertama dan pastinya kita semua tahu adalah Teater Broadway di New York dan satu lagi adalah Teater West End di London. Beberapa teater musikal yang pernah tayang di West End adalah Billy Elliot, The Producers dan Mary Poppins dan memang banyak turis yang datang ke London juga bertujuan untuk melihat pertunjukan yang ada di West End London ini.

Info yang saya dapet dari Wikipedia, jumlah penontonnya lebih dari 12 juta orang di tahun 2002. Saya inget banget, dulu waktu pengen kekinian (bahasa zaman now), dengan melihat drama musikal yang lagi hits. Drama musikalnya menyanyikan lagu yang belum pernah saya denger sama sekali. Dulu itu mereka nyanyi lagu yang judulnya “Dancing Queen”. Walaupun saya baru pernah denger lagunya, tenyata lagunya enak juga. Iseng-iseng karena penasaran sama siapa penyanyi aslinya ternyata yang nyanyiin adalah group band zaman old dari Swedia yaitu ABBA. 

Tau gak lagu itu lagu tahun berapa? Ternyata lagu tahun 1976, saya belum lahir, begitu juga dengan kakak saya. Papa sama mama juga belum menikah waktu itu :D Tapi musik memang tidak mengenal waktu ya. Buktinya kids zaman now, banyak juga yang suka sama lagu zaman old, termasuk saya. Lagu-lagu yang populer dari ABBA selain Dancing Queen ada The Winner Takes It All, Chiquitita, I Have A Dream (dinyanyikan ulang oleh Westlife di tahun 1999 dan sangat populer) serta Mamma Mia.



Mamma Mia ternyata selain sukses menjadi lagu hits yang dibawakan oleh ABBA, juga menjadi pertunjukan musikal yang sangat sukses dan tampil di teater West End London selama 19 tahun dan selama 10 tahun di teater Broadway New York. Selain itu juga pertunjukan musikal Mamma Mia juga menjadi satu-satunya pertunjukan musikal yang dimainkan dalam bahasa mandarin di Cina.

Informasi yang saya dapet dari Sorak Gemilang Entertainment (SGE), pertunjukan Mamma Mia telah ditonton oleh lebih dari 60 juta orang diseluruh dunia dan dipentaskan melalui 60 produksi dalam 16 bahasa yang berbeda. 

Tentang Mamma Mia!

Pertunjukan Mamma Mia sendiri mengisahkan tentang cinta lintas generasi yang berpusat pada kehidupan sepasang ibu dan anak. Pertunjukan Mamma Mia ini merupakan hasil karya dari Judy Craymer, ditulis oleh Ctherine Johnson, disutradarai oleh Phyllida Lloyd, dikoreografikan oleh Anthony Van Laast dengan musik dan lirik oleh Benny Andersson & Bjorn Ulvaeus. Produksi didesain oleh Mark Thompson, desain pencahayaan oleh Howard Harisson, desian suara oleh Andrew Bruce dan Bobby Aitken, sedangkan untuk supervisi musik, materi tambahan dan aransemen oleh Martin Koch.

Nah ada kabar gembira nih teman-teman...! Bagi yang ingin menonton pertunjukan musikal Mamma Mia, alhamdulillah di negara kita tercinta juga mendapatkan giliran untuk tur internasionalnya. Di Indonesia sendiri, pertunjukan musikalnya dihadirkan oleh SGE yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus sampai 9 September 2018 di Teater Jakarta-Taman Ismail Marzuki (total ada 16 pertunjukan) dengan durasi pertunjukan selama 2 jam 35 menit (termasuk jeda 20 menit). 

Menurut Denny Sumali selaku Direktur SGE, SGE sangat bangga karena dapat membawa Mamma Mia untuk menghibur masyarakat Indonesia terutama para pencinta musik pop dari ABBA. Beberapa lagu dari ABBA akan mengajak penonton untuk bernyayi bersama dan bernostalgia. Suasananya yang riang dan musik yang sulit terlupakan menjadikan Mamma Mia pertunjukan yang dapat disaksikan dengan sahabat dan keluarga sekaligus menjadi ajang reuni dan nostalgia. 




Lalu di mana saya bisa mendapatkan tiketnya?

Yuhu tiket pertunjukan musikal Mamma Mia dapat diperoleh di http://mammamiajkt.com/ticket atau bisa kontak di nomor telepon 0813-25875388 atau datang langsung ke Teater Jakarta-Taman Ismail Marzuki. Nah buat teman-teman yang memiliki kartu kredit BCA dapet diskon khusus nih yang berlaku di bulan Maret sampai April yaitu diskon hingga 25% (early bid) dan khusus kelas perak ada diskon sebesar 10% (kuotanya terbatas ya). So grab it fast ya ^_^

Untuk waktu pertunjukannya : 
Selasa-Kamis -------------------------> pukul 20.00 WIB
Sabtu --------------------------------- > pukul 14.30 dan 19.30 WIB 
Minggu --------------------------------> pukul 13.00 dan 18.30 WIB


We're ready for watching Mamma Mia! ^-^


*******

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.