Colour to Life : Sensasi Mewarnai dengan Teknologi Digital



Yes di zaman now orang tua pun dituntut untuk lebih kreatif dalam memfasilitasi kegiatan anak, supaya lebih aktif bergerak dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Nah salah satunya bisa melalui kegiatan bermain yang menyenangkan, misalnya bermain di out door yang memerlukan aktivitas fisik seperti olahraga, kerena biasanya anak-anak itu mudah bosan. 

Seiring dengan perkembangan teknologi digital Faber-Castell sebagai perushaan alat tulis terbesar dan tertua menjawab tantangan tersebut dengan melakukan inovasi dalam menghadirkan produk-produk terbaik. Hingga mengeluarkan sebuah aplikasi yang bernama "Colour to Life". Saya pun menghadiri soft lauchingnya yang berlansung pada tanggal 7 April 2018 di Gramedia Central Park soft launching.



Yandramin Halim selaku Managing Director PT. Faber-Castell International Indonesia, menjelaskan bahwa dengan derasnya pengaruh arus digitalisasi dan gadget saat ini, tidak mungkin melarang anak untuk tidak menggunakan gadget sama sekali. 

Apa sih Colour to Life itu?


Perpaduan antara menggambar secara konvensional dengan kemajuan teknologi Augmented Reality (AR). Sudah bisa dibayangkan belum ini maksudnya gimana? hehehe...Jadi dengan teknologi ini akan membuat kegiatan mewarnai semakin menarik karena terhubungkan dengan dunia digital. Colour to Life ini terdiri dari  15 page-Augmented Reality Colouring Book dan 20 Connector Pens.

Jadi produk ini memperlihatkan anak-anak bisa menjadi subjek dan bukan sepenuhnya objek dari mainan digital. Anak-anak bisa diarahkan ke dunia digital dengan peran sebagai kontributor (dalam bentuk mensupplai karakter/objek yang telah mereka warnai untuk dipakai dalam game tersebut). 

Wiiih menarik bukan? Anak-anak pun jadi dilatih berimajinasi dan ini bagus untuk stimulasi otak dan melatih konsentrasi. 


Richard Panelewe, selaku Product Manager PT. Faber-Castell International Indonesia, menyampaikan bahwa produk ini terdiri dari 5 game yaitu Giddy Up, Pogo Boy, Dress Up Challenge, Balance your Brain dan Safe Flight, yang terdapat dalam 15 gambar yang dapat diwarnai dengan produk Connectorpen yang sudah terdapat di dalam produk ini. 

Kelima game tersebut masing-masing memiliki karakter dan manfaatnya sendiri-sendiri, misalnya Safe Flight, Giddy Up, dan Pogo Boy fungsinya dapat melatih konsentrasi dan motorik, sementara Dress Up Challenge, dan Balance your Brain mempunyai keunggulan untuk melatih keseimbangan otak kiri & kanan. 

Adanya Colour to Life tentunya membantu para orang tua supaya anak-anaknya tidak kecanduan bermain gadget semata, karena banyak aktivitas seru yang bisa kita lakukan diantaranya adalah kita juga bisa berselfi ria dengan gamabar yang sudah kita warnai, selain itu kita juga bisa ajak karakter yang kita warnai untuk bermain games. Aktivitas seru ini cocok untuk anak SD yang sekiraya memang siudah diperkenalkan gadget oleh orang tuanya :)

Nah untuk memainkannya kita harus donwload aplikasi Colour to Life terlebih dahulu ya di App store maupun Google Play store. Untuk lebih jelasnya simak video berikut ini ya : 




Berapa sih harganya?
Cukup dengan merogoh kocek Rp129.500,00 kita sudah bisa mendapatakannya loh di Gramedia di Jakarta dan kota-kota besar lainnya serta bisa di beli juga melalui Official Store Faber-Castell di Tokopedia, Buka Lapak dan Blibi. 

So tunggu apalagi, kapan lagi merasakan sensasi mewarnai seseru dan happy begini. Ini aktivitas meawaranai selain bikin anak happy orang tuanya juga ikutan happy dan relax :)




1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.