Wujudkan Anak Generasi Maju Melalui 5 Aspek Berikut ini!

Setiap anak itu unik dan memiliki kesempatan serta potensi untuk berkembang, sebagai orang tua tentunya kita berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk anak. Mulai dari pendidikan yang baik, fasilitas yang ia butuhkan (mainan, lingkungan yang nyaman), gizi yang cukup juga stimulasi untuk tumbuh dan kembangnya. 

Siapa sih yang tidak ingin anaknya tumbuh sehat, cerdas sesuai dengan grafik pertumbuhannya??? Saya percaya bahwa setiap orang tua pasti mengharapkan masa depan yang terbaik bagi anaknya. Nah salah satu langkah penting yang harus dilakukan oleh orang tua adalah memahami tahapan serta aspek-aspek potensi anak sehingga dapat mendukung si kecil menjadi generasi maju. 

Sebagai orang tua zaman now selain melek teknologi, melek ilmu parenting juga nda kalah penting loh. Karena dari orang tua yang memeberdayakan diri lahirlah generasi maju :)
Untuk itu saat saya diundang untuk menghadiri Talkshow seputar dunia parenting saya sangat antusias. 

Jadi pada tanggal 18 April 2018, saya menghadiri press conference "SGM Eksplor Dukung Potensi Si Kecil Jadi Anak Generasi Maju Melalui Pemenuhan Nutrisi & Edukasi"  yang berlokasi di Kaffein, SCBD, Jakarta Selatan.




Anak Generasi Maju Itu Seperti Apa Sih?

Menurut Psikolog Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi., "Anak Generasi Maju" adalah anak-anak yang memiliki berbagai potensi, seperti cerdas kreatif, tumbuh tinggi & kuat, supel, mandiri & percaya diri.  
Ada 5 aspek untuk mendorong anak memiliki potensi prestasi anak generasi maju, yakni :
1. Fisik
2. Kognitif
3. Emosi
4. Bahasa
5. Sosial

Kelima aspek ini saling berkaitan satu dengan yang lain agar tumbuh kembang anak optimal. Untuk itu sebagai orang tua tugas kita adalah menstimulasi kelima aspek tersebut secara bertahap dan terus menerus. Hal ini diperlukan karena lima potensi anak generasi maju tidak tumbuh instan, namun perlu dikembangkan sejak dini. 

Bagaiman agar si kecil percaya diri?
  • Tumbuhkan attachment, bunda sensitif fan responsif
  • Beri kesempatan lebih luas
  • Atur ruangan agar ramah anak
  • Beri kesempatan si keci mencoba, dan beri pujian


"Selama lebih dari 60 tahun SGM Eksplor telah mendukung orang tua Indonesia dengan melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil. Hal ini sejalan dengan visi SGM Eksplor bahwa setiap anak Indonesia berhak untuk maju dan memiliki masa depan yang cerah sehingga dapat meraih cita-citanya"ungkap Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo.


SGM Eksplor Dukung Potensi Si Kecil Jadi Anak Generasi Maju Melalui Pemenuhan Nutrisi dan Edukasi



Selain memberikan dukungan berupa nutrisi, SGM Eksplor juga memberikan dukungan edukasi nutrisi bagi orang tua untuk membantu memastikan asupan nutrisi yang baik bagi si kecil. Di tahun 2018 ini SGM Eksplor memperluas lagi dukungannya dengan memberikan bantuan dari sisi pendidikan yang merupakan salah satu faktor penting dalam mewujudkan generasi maju Indonesia. 

Dukungan SGM Eksplor dalam hal edukasi dan nutrisi ini akanterus dilakukan dalam skala yang lebih besar, dapat dilihat melalui kegiatan Mini Mobil & aktivasi digital. nah di tahun 2018, aktivitas Mini Mobil akan berkeliling ke 8.000 area Indonesia dan melakukan edukasi nutrisi dan stimulasi bagi anak-anak melalui berbagai permainan edukatif. 

Tak hanya itu edukasi nutrisi juga dilakukan melalui media digital di Facebook Aku Anak SGM, yang bertujuan menjangkau lebih banyak lagi orang tua di Indonesia. Di sini terdapat berbagai kiat tumbuh kembang anak, live chat dengan para ahli seperti dokter anak dan psikolog anak, selain itu orang tua juga dapat bertanya langsung dari ahlinya sehingga dapat mendukung Ibu untuk mewujudkan 5 Potensi Prestasi Aak Generasi Maju. 

Menariknya nih, sebagai wujud nyata terhadap komitmen SGM Eksplor di bidang pendidikan, SGM Eksplor akan mengajak orang tua untuk merayakan dan mendukung bakat atau potensi prestasi yang ada di setiap anak Indonesia melalui kegiatan Sahabat Generasi Maju. Waaah menarik sekali bukan? Lalu Bagaimana caranya? Oiya Ibu-ibu pada punya facebook kan?  Untuk berpartisipasi ibu dapat mengunggah cerita potensi prestasi si kecil melalui Facebook Aku Anak SGM dari 19 April - 10 Juni 2018.


Wiih bakalan seru deh ya melihat cerita potensi prestasi si kecil dari para Ibu di seluruh Indonesia, perayaan potensi prestasi si kecil ini akan dilakukan di 3 kota loh yaitu Yogyakarta, Surabaya, dan Jakarta, dan akan diadakan grand final dalam rangka Hari Anak Nasional di Jakarta pada bulan Juli mendatang yang nantinya akan dipilih 25 pemenang yang akan mendapatkan dana beasiswa pendidikan dengan nilai total satu milyar rupiah. 

Melihat kondisi gizi dan pendidikan anak di Indonesia yang cukup memprihatinkan, seperti yang diungkapkan oleh UNICEF kasus stunting sebanyak 37% Balita di Indonesia mengalaminya juga 1 dari 4 anak > usia 6 tahun masih belum mendapatkan akses ke pendidikan usia dini.

Maka dari itu, dalam rangkain kampanye Anak Generasi Maju, SGM Eksplor juga bekerja sama dengan PAUD sebagai institusi pendidikan usia dini. Karena peranan paut sangat penting bagi perkembangan anak. Untuk itu SGM Eksplor bekerja sama dengan 100 PAUD yang tersebar di seluruh Indonesia dalam bentuk edukasi nutrisi dan dana pendidikan.

Pemerhati Pendidikan Usia Dini, Dr. Capri Anjaya, Spd. M.Hum menegaskan bahwa "salah satu kunci kemajuan Indnesia mendatang tergantung pada bagaimana kualitas anak-anak saat ini. Oleh karena itu perlu dilakukan langkah-langkah yang tepat disertai dukungan dari berbagai pihak, termasuk pihak swasta dan masyarakat, untuk dapat turut andil dalam mendukung terwujudnya generasi maju". 

Selain 5 aspek yang mendukung untuk membentuk generasi maju, faktor lingkungan juga berperan penting dalam tumbuh kembang anak loh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa separuh potensi kecerdasan seseorang dikembangkan pada usia empat tahun dan intervensi anak usia dini  dapat memiliki efek jangka panjang pada kapasitas intelektual, kepribadian, dan perilaku sosial. Oleh karena itu, masa golden age atau masa lima tahun pertama kehidupannya merupakan masa yang sangat peka terhadap lingkungan dan masa ini berlangsung sangat pendek serta tidak dapat diulang lagi. 

Dalam kesempatan ini juga hadir selebriti cantik Zee Zee Sahab yang telah hamil anak kedua, dengan bahagianya menyambut positif adanya kampanye Anak Generasi Maju. karena melalui kampanye ini, para orang tua merasa mendapat dukungan dari SGM Eksplor dalam menumbuhkan 5 Potensi Anak Generasi Maju


SGM Luncurkan Minuman Susu UHT

Sebagai Anak Generasi Maju yang memiliki aktivitas yang bervariasi di luar rumah, pemenuhan bekal nutrisi si kecil harus tetap diperhatikan dunk pastinya. Maka dari itu SGM kini telah meluncurkan minuman susu UHT SGM aktif dengan formula Complinutri, yang mengandung Omega 3, Omega 6, Vitamin, dan Mineral. 

hadir dalam kemasan kotak dengan ukuran 110 ml yang praktis dengan dua varian rasa lezat yaitu cokelat dan stroberi, yang saat ini sudah bisa didapatkan di berbagai mini market, hypermart, dan supermarket serta gerai terdekat. 

Saya pun iseng mencicipi rasa stroberinya, dan memang lezat dan segar rasanya :)
Ayo bunda, tetap semangat ya mendukung anak kita semua menjadi Anak Generasi Maju yang berkahlak baik!!!






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.