AXA Mandiri Salurkan Dana Tabbaru Kepada BAZNAS Untuk Kemaslahatan Umat

Saya menjadi saksi dalam Penyerahan dana Surplus Underwriting :)



Sore itu Selasa tanggal 5 Juni 2018, bertempat di AXA Tower Lantai 46 saya bersama teman blogger lainnya menjadi saksi dalam penyerahan Dana Tabbaru senilai Rp 874 Juta dari AXA Mandiri kepada BAZNAS. 

Yap, di bulan baik Ramadan ini AXA Mandiri kembali mewujudkan komitmennya untuk memberdayakan masyarakat Indonesia agar memiliki kualitas hidup yang lebih baik. AXA Mandiri menyalurkan dana surplus underwriting

Hmmm apa itu dana surplus underwriting?

Dana surplus underwriting atau yang bisa disebut dana bagai hasil atas penjualan produk asuransi syariah adalah merupakan selisih dari kontribusi para peserta asuransi syariah ke dalam Dana Tabbaru setelah dikurangi pembayaran santunan atau klaim kontribusi asuransi dan penyisihan teknis dalam satu periode tertentu. 

Bapak Henky Oktavianus selaku Director of In-Branch Channel AXA Mandiri menjelaskan bahwa tahun ini, AXA menyalurkannya melalui BAZNAS senilai Rp 874 juta, meningkat 32% dari tahun 2017, yaitu Rp 642 Juta.  harapannya tentunya dari dana yang diamanahkan oleh nasabah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

                     

Kerja sama penyaluran dana surplus underwriting ini telah dijalin dengan BAZNAS sejak tahun 2012. Alhamdulillahnya kerja sama ini memberikan dampak positif bagi pemenuhan kebutuhan, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang dikelola BAZNAS. Nah program-program tersebut mencakup 4 aspek yakni : 
  • Pendidikan
  • Pemberdayaan ekonomi 
  • Kesehatan 
  • Kemanusiaan
Hal ini sesuai dengan tujuan perusahaan yaitu Empower All Indonesian to Live a Better Lives! Yap, upaya memberdayakan masyarakat Indoensia untuk memiliki kualitas hidup lebih baik pun tercapai. 

Di tahun 2017 AXA Mandiri telah memberikan perlindungan asurasni syariah melalui lebih dari 59 ribu polis asuransi, meningkat 80% dibandingkan tahun 2016, yakni lebih dari 32 ribu polis. Sedangkan dari sisi pendapatan kontribusi, di tahun 2017 AXA Mandiri mencatatkan pendapatan kontribusi sebesar lebih dari Rp 46,7 miliar yang meningkat 12,8% dibandingkan tahun 2016 sebesar Rp 41,4 miliar. 

Uwooow banget ya peningkatannya, hehehe. Peningkatan jumlah polis asuransi yang tercatat sepanjang tahun 2017 lalu bukan hanya menjadi pencapaian bagi perusahaan, tetapi lebih dari itu. Dengan bertambahnya jumlah polis, maka semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya perlindungan dan perencanaan keuangan masa depan. 

Dalam kesempatan ini hadir juga Ibu Emmy Hamidiyah selaku Komisaris BAZNAS menyampaikan apresiasinya atas komitmen AXA Mandiri yang telah menyalurkan dana surplus underwriting kepada BAZNAS demi kemaslahatan umat.

"Kami sangat mengpesiasi dan terus mendukung komitmen AXA Mandiri untuk menghibahkan dana surplus underwriting demi kebaikan masyarakat luas. kerjasama ini sangat penting untuk upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program-program BAZNAS. Kami mengharapakan kerja sama baik ini dapat terjalin secara berkelanjutan agar dapat menjadi contoh bagi perusahaan sektor swasta lain untuk melakukan kegiatan yang positif," ungkap Ibu Emmy Hamidiyah.   





Penyerahan Secara Simbolik Dana tabbaru dari AXA Mandiri kepada BAZNAS 






Pemanfaatan Dana surplus underwriting 

Sebagian dana surplus underwrting ini akan digunakan untuk menyediakan 1.200 paket Ramadan Bahagia yang berisi bahan makanan untuk kebutuhan sehari-hari hingga hari raya. Paket ini akan diserahkan kepada masyrakat yang membutuhkan melalui :

  • Yayasan Cerdas Mandiri
  • Masjid Raudhatul Falah
  • Palang Merah Indonesia Provinsi DK Jakarta
  • Petugas kemanan dan kebersihan
  • Masyarakat yang berada dilingkungan AXA Tower Kuningan
AXA Mandiri memiliki serangkaian program Ramadan Juara yang bertujuan menyemangati masyarakat untuk senantiasa giat beribadah dan berlomba menjadi individu yang bermanfaat bagi sesama, sehingga dapat berjaya menjadi juara pada hari kemenangan :)

Oiya teman-teman tahu tidak??? Saat ini AXA Mandiri memiliki berbagai jenis produk asuransi berbasis syariah loh yaitu : 
  • Asuransi Mandiri Sejahtera Mapan Syariah
  • Asuransi Mandiri Rencana Sejahtera Syariah
  • Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah
  • Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah
Produk-produk tersebut dipasarkan melalui lebih dari 200 cabang Bank Syariah Mandiri. Dalam hal ini Bank Syariah Mandiri menjadi patner yang sangat tepat karena paling mengerti kebutuhan pengelolaan keuangan secara syariah bagi masyrakat muslim Indonesia. 

Selain mengembangkan produk asuransi syariah dan memasarkannya melalui Bank Syariah Mandiri, AXA Mandiri juga secara konsisten melakukan literasi dan edukasi mengenai asuransi syariah kepada masyarakat juga loh. Apalagi jika melihat tingkat pengguna produk dan jasa keuangan syariah di Indonesia yang masih berada pada 11,06 % dengan indeks literasi keuangan syariah sebesar 8,11 % yang artinya bahwa 100 orang di Indonesia, baru 11 orang yang sudah menggunakan produk dan jasa keuangan syariah dan 8 orang yang sudah teredukasi mengenai keuangan syariah. 

Yap, tingkat penetrasi asuransi syariah di Indonesia memang masih tergolong rendah ya teman-teman...untuk itu perlu adanya edukasi mengenai prinsip dan pentingnya asuransi agar banyak masyarakat yang terlindungi. Bukan kah begitu??? :)


Blogger yang melek financial :)

9 komentar:

  1. Senangya klo ada perusahaan sept axa mandiri memberikan kelebihanny kpd yg baik pasti bnyk manfaat kebaikan yg di rasakan

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, banyak banget ya manfaatnya terutama buat masyarakat di sekitar AXA Tower sih kan yg paling dekat. Semoga semakin banyak perusaaan yang semakin peduli dengan masyarakat di sekitarnya ya..

    btw, nice to meet you mba melinda :)

    BalasHapus
  3. Aku ya baru tahu teryata AXA itu punya banyak juga asuransi syariah ya mba melinda. Jadi banyak pilihan juga ya :)

    BalasHapus
  4. Banyak sekali ya produk AXA Mandiri yang bersyariah

    BalasHapus
  5. dengan adanya axa mandiri syariah tentu akan memberikan solusi bagi yang ingin menjalani keuangan syariah.. :)

    BalasHapus
  6. Kemarin di acara ini saya konsultasi ke Baznas alhamdulillah tercerahkan soal Zakat Mal

    BalasHapus
  7. Jadi tertarik untuk punya asuransi syariah buat anak..

    BalasHapus
  8. Betul Mba, masyarakat Indonesia masih sedikit yang teredukasi dengan produk syariah.

    BalasHapus
  9. Moga masyarakat semakin sadar untuk memiliki asuransi syariah ya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.