Sun Life Mengajak Berwakaf Dengan Cara Baru Melalui Kelurga Surya

Menjadi Melek Financial dengan Sitcom Keluarga Surya



To be honest deh ya, sebelum nikah aku tuh bisa dibilang hedon...Yap membeli segala sesuatu yang aku inginkan semata, bukan karena kebutuhan! Apalagi pas awal-awal kerja duh ampun deh, hobinya shopping baju, sepatu dan printilannya.  Kala itu lagi boomingnya online shop dan aku termasuk salah satu yang keracunan beli baju ala-ala model korea pada zamannya hahaha.

Ngerasa belum ada beban sih mungkin lebih tepatnya jadi ya gitu deh kurang bijak mengelola keuangan hikhik. Alhamdulillahnya after nikah semuanya berubah dan suamiku bisa mengontrol nafsu belanjaku, selain itu juga kebutuhan dan prioritasnya udah beda. Setiap gajian tiba udh ada pos-posnya! 

Yuhu...yang menjadi Menteri keuangan di rumah malah suamiku karena doi cenderung bisa ngerem dan memanage keuangan dengan bijak. Saya terima beres aja pokoknya hahaha! Termasuk investasi juga suami udah mikirin, lama-lama saya jadi melek literasi keuangan dan banyak belajar darinya selain browsing, tanya sana-sini juga sesekali update ikut seminar keuangan.


Jaman masih hedon ini :)

Apalagi after nonton web seriesnya #KeluargaSurya yang dikampanyekan oleh Sun Life Inodnesia makin tercerahkan lah dan bertambah juga literasi keuangan. Hayo udah pada nonton blm??? Sekarang udah tayang loh episode ke 2 nya yang menceritakan tentang "Wakaf Cara Baru". Yuk di tonton biar makin melek financial hehe. 

                                       

Karena selain mempersiapkan kebutuhan untuk masa depan juga tak kalah pentingnya untuk memikirkan dan mempersiapkan tabungan kelak di akhirat! Salah satunya dengan berwakaf yang membuat kita kaya di akhirat karena pahalanya yang tak terputus ❤️

Kesan pertama saat nonton sitcom Keluarga Surya sungguh menghibur dan pesannya juga ngena banget, karena apa yang ditanyangkan sesuai dengan kehidupan kita sehari-hari. Bahasanya pun ringan, keluarga kekinian banget deh ini hehehe. Dari awal nonotn episode 1 aja udah dibuat ngikik dan suka, selalu menunggu-nunggu next episodeya. 

Sungguh menginspirasi sekali pokoknya nonton ini, kita jadi makin melek keuangan. Tidak hanya investasi dunia saja, tapi juga memikirkan masa depan alias tabungan di akhirat kelak. 


Sun Life Mengajak Berwakaf Dengan Cara Baru Melalui Kelurga Surya


Menurut data dari OJK hanya 15, 76 % masyarakat Indonesia yang memiliki tingkat literasi keuangan yang baik, Maka dari itu Sun Life Indonesia selaku perusahaan yang bergerak dalam bidang asuransi selama 23 tahun mengeluarkan inovasinya dengan meluncurkan kampanye #LebihBaik Sekarang melalui web series bergenre sitkom melalui Kelurga Surya. Hal ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang keuangan/asuransi dengan cara yang menarik. 

Nah buat yang udah nonton Keluarga Surya episode 2 tadi kan disinggung bahwa Bapak Surya ingin berwakaf dengan cara baru ya? Hmmmm maksudnya gimana ya? Eiiits sebelumnya teman-teman udah pada tahu wakaf itu apa kan?

Menurut wikipedia WAKAF adalah perbuatan hukum wakif (pihak yang melakukan wakaf) untuk memisahkan dan/menyerahkan sebagian harta benda miliknya untuk dimanfaatkan selamanya atau untuk jangka waktu tertentu sesuai dengan kepentingannya guna keperluan ibadah dan kesejahteraan umum sesuai syariah. Contoh sederhananya yang sering kita jumpai adalah membangun masjid, mewakafkan Al-Quran dls. Karena pahala wakaf ini tiada terputus, seperti amal jariyah yang pahalanya terus mengalir. Siapa coba yang tidak ingin memiliki pahala seperti ini? 

Seperti apa sih inovasi yang dilakukan Sun Life yang berkaitan dengan wakaf ini?
Jadi Sun Life Indonesia dalam hal ini menggabungkan antara wakaf dan asuransi dalam polisnya. Sehingga kita tidak hanya menabung warisan untuk anak cucu kita melalui asuransi, akan tetapi kita juga mendapatkan manfaat wakaf. Kira-kira seperti itu, bisa dimengerti? hehehe. Yap, Sun Life mengajak kita Mengelola Uang dengan Wakaf.

Penasaran nda sama para pemain sitkom Keluraga Surya ini??? Dari awal lihat episode 1 saya udah terkesima dan kesengsem sama para tokohnya terutama yang menjadi Cahaya hehehe. Nah berikut ini para pemainnya :
  • Edi Bone sebagai Ayah Surya
  • Karina Nadila sebagai Ibu Mentari
  • Bima Azriel sebagai Fajar
  • Sandrina Michelle sebagai Cahaya
Dahulu kala yang saya tahu jika ingin berwakaf ya harus memiliki uang berlebih dulu karena kan mendirikan masjid biayanya uwow banget, harus jadi orang kaya dulu deh baru bisa terwujud hehehe. Bedanya sekarang ini jika ingin berwakaf caranya cukup tergolong mudah, dan bisa dilakukan siapa saja sejak dini, menariknya lagi tidak harus menunggu menjadi kaya terlebih dahulu karena memiliki asuransi jiwa syariah itu seperti menabung sedikit demi sedikit.

Dewan Syariah Nasional MUI pun membolehkan kita berwakaf melalui investasi polis asuransi syariah, dengan catatan berdasarkan Fatwa DSN MUI Nomor 106 tahun 2016 tentang Wakaf Manfaat Asuranasi Jiwa Syariah. 

Menurut saya web series Keluarga Surya ini laya ditonton deh, bahkan saya nda sabar buat nonton next episodenya. Rencananya akan tayang total 8 episode loh, yang akan membahas tentang keuangan, asuransi, gaya hidup sehat dls. Btw nih ya teman-teman fyi, Sun Life mengadakan kuis berhadiah loh di Facebook Sun Life Indonesia juga Intagram @SunLife_ID. kuisnya seputar video yang di unggah di youtube Keluarga Surya. So stay tune dan follow youtube Sun Life Indonesia ya biar nda ketinggalan hehehe. Saya aja ketagihan ^_^




******

2 komentar:

  1. Produk sunlife ini mantep banget ya

    BalasHapus
  2. 8 episode? Wahhh.. kayaknya kudu subscribe nih biar nggak ketinggalan.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.