Lurik Coffe & Kitchen : Sajikan Kuliner Bernuansa Tradisional Modern

Lurik Coffe & Kitchen merupakan tempat nongkrong baru bernuansa tradisonal modern milik duo pasangan romantis Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Lihat aja itu barisan cangkir atau tempat minum kuno yang berjejer rapi di atas. Jadi nostalgia masa-masa almarhumah mbah kakung sama mbah putri kalau lagi ngeteh atau ngopi sore-sore ya pakai cangkir ini :)

Siapa di sini yang suka nongkrong or hangout bareng teman-teman / genksnya? Pada punya genks kan ya? Hehehe. Dari zaman sekolah hingga saat ini saya masih punya genks yang beragam, jadi genks ini terbentuk karena kita memiliki passion/ketertarikan akan sesuatu hal yang sama seperti olahraga, berkebun, memasak, hingga kulineran bahkan semua ini grup medsosnya hahaha. Dan kalau udah ngumpul ramenya minta ampun, pada seru gitu ngobrolnya. 

Nah kali ini saya mau kasih tahu nih, ada tempat hangout juga kulineran baru di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Namanya unik dan ada ciri khas Indonesia banget "Lurik Coffee & Kitchen".


Sekilas tentang Lurik Coffe & Kitchen


Lurik Coffe & Kitchen merupakan tempat nongkrong baru bernuansa tradisonal modern milik duo pasangan romantis Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Lihat aja itu barisan cangkir atau tempat minum kuno yang berjejer rapi di atas. Jadi nostalgia masa-masa almarhumah mbah kakung sama mbah putri kalau lagi ngeteh atau ngopi sore-sore ya pakai cangkir ini :)

"Sebelumnya Ussy pernah memiliki sebuah resto Jepang dengan sistem franchise,  setalah 4 tahun bergelut dibidang kuliner Jepang akhirnya ia memutuskan untuk menjual sahamnya dan banting setir membuat resto Indonesia. Pengalamannya dari mendirikan bisnis di bidang kuliner ini menjadi bekalanya untuk tmewujudkan mimpinya memiliki usaha di bidang food and beverage", ujar Ussy saat Grand Opening Lurik Coffee & Kitchen pada tanggal 23 Juli 2018. 

                 


Lurik Coffe & Kitchen memiliki sebuah filosofi yang mulia yakni, lurus, sederhana dan berkualitas. Harapannya tentunya bisa menjadi tempat kulineran sekaligus quality time bersama keluarga atau sahabat tercinta. Hadirnya Lurik Coffe & Kitchen ini juga karena hobi Ussy yang suka memasak dan bereksperimen dalam mengolah menu baik dari sang Mamanya juga Mama mertuanya. 

Suasana dan nuansanya juga berkesan tradisonal yang dipadukan dengan unsur modern juga, dengan dominasi perpaduan warna biru, pastel dan coklat muda membuat suasana Lurik Coffee & Kitchen ini semakin hangat dan nyaman. Ada bagian spot yang instagramable banget buat OOTD juga loh hahaha. 


                          


Ini Loh Menu di Lurik Coffee & Kitchen! 


Saat grand opening, saya alhamdulillah hadir bersama genks kuliner (para bloggers yang doyan makan lebih tepatnya hehe) dan icip-icip beberapa menunya. Berikut ini diantaranya :
  • Ayam Geprek Sambal Ndadak


Melihat sambelnya aja udah menggoyang lidah ya, asli ini pedasnya juarak. Pecinta pedes seperti saya wajib nyobain menu ini deh! Ditambah dnegan lalapan menjadikan menu Ayam Geprek sambal Ndadak ini makin maknyuuus :) Seporsinya ini harganya Rp68.000.

  • Nasi Rames Lidah Mercon 

Nah ini lidah sapinya enak deh, lembut dagingnya, untuk sambelnya menurut saya sih pedasnya masih biasa *eeeh maklum pecinta sambel sama pedas soalnya hehehe. Dalam seporsi Nasi Rames Lidah Mercon ini, selain lidah sapi, ada juga 2 tempe mendoan, kerupuk juga lalapan selada air dan dilengkapi sayur lodeh isi sayur . Untuk seporsinya harganya Rp68.000.

Photo By Miss Nita 
  • Sandwich Neng Ussy 


Jujur ya saya sebenarnya saya kurang begitu suka sama yang namanya sandwich, tapi entah kenapa sandwich neng Ussy ini pas dan cocok di lidah saya. Rotinya tebal, super lembut di isi dengan sayuran segar, smoked beef, telur dadaar, keju dan mayonesnya saya suka. Lengkap dengan tambahan kentang goreng yang dicocol dengan saus sambal, cocok banget buat cemilan atau makan siang. Seporsi ini harganya Rp58.000.

  • Fish & Chips

Untuk penggemar ikan, menu ini boleh dicoba. Yup, ikan dori yang dibalut dengan tepung kemudian digoreng. Menu ini disajikan dengan pilihan karbonya kentang goreng juga dilengkapi dengan saus sambal dan moyones. Seporsinya harganya Rp62.000.

  • Nasi Goreng Tomyum

Ini unik sih menurutku, nasi goreng dengan bumbu tomyum, yang disajikan dengan cumi, udang, telur dadar dan kerupuk. Makan nasi goreng tanpa kerupuk emang kurang afdol ya hehehe. Seporsinya ini harganya Rp58.000.

  • Mie Merah

Awalnya sekilas mirip sama tomyum dilihat dari kuanya, ternyata ya hampir mirip sih rasanya tapi ini ada pedas+gurihnya gitu. Seger sih menurutku ini, jadi ada Mie+udang+cumi sama irisan wortel sebagai sayurannya. Seporsi ini harganya Rp58.000. 

  • Sop Buntut
                         

Nah untuk penggemar sop buntut ini bisa jadi menu andalan nih, kuah yang segar berasal dari kaldu sapi dan sayuran. Dagingya juga empuk kok, seporsinya ini Rp128.000. Dan menurutku ini bia dinikmati berdua sih kalau makannya pakai nasi hehehe.  
  • Es Mumuw
                         
                          

Es dengan nama yang unik, Es Mumuw...Mumuw ini adalah nama panggilan sayangnya Ussy. Dari awal melihat tampilan warna Es mumuw langsung tergoda dan jatuh cinta dengan rasanya. Perpaduan antara jus jambu dengan potongan buah naga dan nata de coco di dalamnya menjadikan rasanya makin nikmat. Siang-siang minum ini bikin makin seger rek :) Segelas Es Mumuw ini harganya Rp40.000. 




Well, udah pada ngiler belum nih sama menu-menu yang disajikan sama Lurik Cofee & Kitchen??? Ini belum semuanya saya share sih...next pengen nyobain tahu gejrotnya, dan menu lainnya. Yuk ajakin genks kamu hangout di sini sambil menikmati Live performace Music karena lokasi  Lurik Cofee & Kitchen ini dekat area out door, makin seru kan hihihi. 



Lurik Coffee & Kitchen
@Lippo Mall Kemang
UG Floor Unit OD-08
Avenue of the Star


2 komentar:

  1. Kamu kemarin kemakan itu nyobain semua menu? :))

    BalasHapus
  2. Asli ngiler Mel.Tentang Resto Lurik ini memang saya sudah dengar infonya tetapi yang detailnya ya di blog ini. Disuatu kesempatan coba deh berkunjung kesana coba Es Mumuw dan Nasi Goreng Tomyam. Lihat tampilannya saja enak apalagi sudah di makan pasti lebih enak

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.