Michiyo Ramen, Tasty and Halal Ramen With Zero Trans Fat



Michiyo Ramen, Tasty and Halal Ramen 
With Zero Trans Fat

Konnichiwa minasan...
Ogenki desuka...


Biasanya kalau mendengar isitilah ramen, yang terbayang di pikiran kita adalah mie asal Jepang dengan berbagai macam topping mulai dari daging, telur hingga sayuran dengan rasa yang pastinya tasty. Kalau di negara asalnya, kita pasti susah buat dapetin ramen yang halal, di indonesia juga sudah terdapat beberapa restoran yang menjual ramen halal. Tapi repot juga ya mesti keluar rumah buat ke mall dan juga biasanya macet dijalannya. Udah keburu laper berat ini mah, hehehe. 

Nah daripada repot-repot keluar rumah, bermacet-macetan dan lama. Nih saya kenalin sama Michiyo Ramen, ramen Jepang dengan topping kekinian yang gampang buatnya, enak, tanpa pengawet dan tanpa trans fat, dimana trans fat ini lah penyusun utama dari kolesterol. Eits, walaupun ramen Jepang, tapi ramen ini ada logo halalnya lho ya.

Lihat Logo Halal di pojok kanan atas!

Yuhu bisa cek dan di lihat dari kemasan depannya yang mencantumkan logo halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Yang paling saya suka juga si Michiyo Ramen ini ada 4 varian yaitu Chicken Mushroom, Beef Teriyaki, Chicken Teriyaki dan Beef Bolognese. Untuk varian terakhir, mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa Michiyo Ramen mengeluarkan varian Beef Bolognese ini, karena Beef Bolognese identik dengan produk pasta Italia. Varian Beef Bolognese diciptakan karena adanya antusiasme dari pecinta kuliner terhadaap varian ini. Hal ini pasti berdasarkan dari market survey yang sudah dilakukan sebelumnya oleh PT Jakarana Tama selaku produsen dari Michiyo Ramen.



Keunggulan Michiyo Ramen 

Kita bahas satu persatu keunggulan dari Michiyo Ramen ini ya. Klaimnya Michiyo Ramen ini memiliki 3 keunggulan. Keunggulan pertama dari Michiyo Ramen adalah Natural Ramen, Better Taste and Healthy. Maksud dari Natural Ramen adalah dalam proses pembuatannya berbeda dengan mie instant kebanyakan. Michiyo Ramen dibuat tanpa proses penggorengan menggunakan minyak sehingga produk Michiyo Ramen lebih fresh dan natural. Better Taste sudah pasti, selain karena ramen khas jepang sudah terbukti lezatnya, produk Michiyo Ramen juga dilengkapi dengan topping asli yang membuat Michiyo Ramen menjadi semakin mantap saat dinikmati. 

3 Keunggulan Michiyo Ramen!

Selain itu, kalau mayoritas mie diproduksi menggunakan tepung terigu, Michiyo Ramen  ini beda. Mie dalam Michiyo Ramen diproduksi menggunakan tepung terigu yang ditambahkan dengan potato starch. Dimana efek dari penambahan potato starch ini menurut Noda et al. (2006) adalah dapat meningkatkan tekstur kekenyalan mie. Hehehe nda papa ya kembali ke jaman kuliah dengan ngulik-ngulik jurnal lagi hahaha. So, dengan kualitas mie yang semakin kenyal, sudah pasti akan meningkatkan kualitas rasa dari produk Michiyo Ramen. Dan memang kalau teman-teman ‘ngeh’ di label utama kemasan dari produk Michiyo Ramen ini tercantum kalimat Potato Ramen. Memang beda kan dari mie yang lain!!! 

Mienya lembut dengan tekstur yang nda kaku

O iya, diatas sudah disebutkan bahwa proses produksi Michiyo Ramen tanpa melewati proses penggorengan menggunakan minyak, sehingga produk Michiyo Ramen sudah pasti lebih Healthy dibandingkan produk sejenis. Cucok meong lah ini ramen buat yang lagi DIET *eeh!!!

Keunggulan yang kedua adalah No Oil Friying, Free Trans Fat. Nah kalau yang ini, pasti sudah tau maksudnya kan. Yups, seperti yang sebelumnya sudah saya sebutkan bahwa produk Michiyo Ramen tidak melewati proses penggorengan menggunakan minyak, sehingga produk Michiyo Ramen tidak mengandung trans fat. Untuk membuktikannya, bisa melihat informasi nilai gizi yang terdapat dibagian belakang kemasan. Bisa lihat, di semua varian Michiyo Ramen, kandungan lemak total dan lemak trans nya adalah 0 gram atau kalau dikonversikan kedalam persentase angka kecukupan gizi (AKG), kesemua kandungan lemak total dan lemak trans nya adalah 0%. Ini beneran???? Informasi ini beneran kok, 100% Fakta, No Hoax. Makanya beli Michiyo Ramen donk, biar bisa membuktikannya. Hehehe.

Keunggulan ketiga namun bukan yang terakhir, adalah New Technology, No Preservative.  Yupsss, PT Jakarana Tama menerapkan teknologi baru untuk pembuatan produk Michiyo Ramen ini. Dimana mayoritas proses pembuatan mie instan adalah dengan deep frying menggunakan minyak, Michiyo Ramen ini diproduksi menggunakan sterilisasi suhu tinggi. Saya belum melihat proses produksinya secara langsung sih, ya semoga aja nanti diundang ke pabrik PT Jakarana Tama untuk melihat proses produksinya. Jadi bisa cerita lebih detail ke teman-teman, seru pastinya yak hihihi. 

O iya, diatas sudah disebutkan bahwa produk Michiyo Ramen tidak menggunakan bahan tambahan pangan (BTP) pengawet atau No Preservative. Buat membuktikannya, dapat mengecek komposisi yang ada dibagian belakang kemasan ya, dalam komposisi di semua varian tidak tercantum kata-kata pengawet atau preservative. Biar lebih yakin lagi, bener gak sih, nda ada kandungan BTP pengawet, coba aja cek di Peraturan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (PerKaBPOM) nomor 36 tahun 2013 yang dapat  peroleh di website resmi BPOM. Dalam PerKaBPOM tersebut sudah disebutkan, bahan-bahan apa saja yang termasuk kedalam golongan BTP Pengawet. 


Just make sure sih ya (biar afdol hehehe) so bisa lebih yakin lagi pastinya. Yuhu, suatu produk pangan yang beredar di Indonesia harus memiliki Nomor Izin Edar (NIE) dari BPOM atau yang biasa dikenal dengan nomor MD. Disetiap kemasan sudah tercantum NIE nya ya. Tiap-tiap varian mempunyai NIE yang berbeda-beda ya, karena memang sesuai dengan peraturan BPOM, satu brand mempunyai NIE nya sendiri-sendiri. 

Packaging Michiyo Ramen

Nah sekarang sudah tau keunggulan-keungulan dari produk Michiyo Ramen ini kan? Selain itu keunggulan yang lain menurut saya adalah kemasannya yang menggunakan kemasan metalized. Kemasan ini lebih melindungi produk dari oksidasi dibandingkan dengan kemasan jenis plastik seperti PE atau PET. Selain itu, toppingnya asli, baik topping daging sapi ataupun daging ayamnya. Dan yang bikin tambah seneng, porsi toppingnya banyak dan potongan dagingnya gede-gede, nda pelit :)

Apa aja sih yang ada di dalam kemasan Michiyo Ramen ini? Isi di tiap-tiap varian Michiyo Ramen ini berbeda-beda ya. Cuma satu yang sudah pasti sama, semuanya menggunakan mie dengan potato starch! Nah untuk varian Michiyo Ramen Beef Teriyaki dan Chicken Teriyaki, selain terdapat topping Beef Teriyaki dan Chicken Teriyaki, juga terdapat bumbu minyak, bumbu bubuk, kecap, cabe bubuk dan bahan pelengkap berupa wijen dan potongan nori. Untuk varian Chicken Mushroom, isinya hampir sama dengan varian sebelumnya, namun dengan bahan pelengkap yang beda yaitu daun bawang kering. Sedangkan untuk varian Beef Bolognese, selain terdapat bahan topping Beef Bolognese, juga terdapat bahan pelengkap berupa keju bubuk. 

Daaaan...Michiyo Ramen ini praktis banget deh bikinnya, simak cara penyajiannya di bawah ini ya ^_^
             
Now, its time for icip-icip Michiyo Ramen :)

Sekarang saatnya kita bikin Michiyo Ramen nya yuk. Wah kalau lihat di foto-foto yang sudah saya posting dibawah, pasti udah pada ngiler yak, hehehe.... Dari tampilannya aja udah menggoda banget kan wkwkwk. 


Chicken Teriyaki 






Beef Bolognese






Beef Teriyaki 






Chicken Mushroom



                     

Michiyo Ramen Favorite???

Nah buat teman-teman yang udah coba semua varian rasanya, mana nih yang jadi favoritnya??? Kalau saya sih suka semua variannya, hehehe maruk sih memang hahaha! Tapi kalau disuruh milih mana yang paling the best rasanya, menurut saya adalah varian Chicken Teriyakinya, apalagi kalau ditambah dengan potongan cabe (buat yang suka pedes). Beuh mantep banget rasanya. Apalagi potongan ayamnya, guede-guede. Juarakkkkkk deh, ini seporsi hampir saya habisin sendiri loh, jarang banget saya bisa ngabisin ramen sendiri...mengingat suami tercinta mau icip-icip juga jadi saya sisihkan sedikit xixixi.


Semangkok Michiyo Ramen yang rasanya Oishii ne ini, bisa disantap ONLY 25ribu saja loh teman-teman, its wort it lah dengan topping dan rasanya yang memanjakan lidah, setuju kan??? Dan Michiyo Ramen ini sudah bisa dibeli di e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak dan Shopee. 


Selamat menikmati Michiyo Ramen Favorite...Itadakimasu minasan ^^ 


Catatan kecil :
Sebelum memasak, jangan lupa untuk selalu memastikan kemasan ramen dan pasta/toppingnya ya. Jika bocor/rusak, sebaiknya jangan dikonsumsi. Dan sesuai dengan tabel Informasi Nilai Gizi (ING), bahwa kebutuhan energi orang dewasa adalah sekitar 2150 kkal (bisa kurang, bisa lebih), pastikan konsumsi produk sewajarnya ya. Energi total dari masing-masing varian Michiyo Ramen dapat dilihat di tabel ING. Jika ada pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Layanan Konsumen bebas pulsa 0-80014-03-202 atau melalui media sosial Michiyo Ramen ^_^



*****



39 komentar:

  1. Bumbu sama toppingnya luber sampe tumpe-tumpe, kok nikmat yah :')

    BalasHapus
  2. Mie Ramen Michiyo bawa angin segar buat mie kemasan. Bikin happy saat memasaknya karena unik dan gak merasa berdosa makannya

    BalasHapus
  3. jadi ini ramen nggak nipu ya, beda di gambar kemasan beda di dalamnya. Hahaha.. Topingnya itu beneran sebanyak itu? worth to buy ya dibanding harus beli ramen di restoran.

    BalasHapus
  4. Wah, ini ramen baru ya? Kirain impor dari Jepang, ternyata made in Indonesia. Topping-nya nggak pelit ya. Jadi pengen nyari di marketplace nih.

    BalasHapus
  5. ramennya terlihat sangat menggoda, soalnya topingnya melimpah :)

    BalasHapus
  6. 25ribu worth it banget ya mba dengan rasa premium plus sehat :D

    BalasHapus
  7. air rebusannya nggak berbusa banget kayak yg lain. takjub

    BalasHapus
  8. Aihhhh Michiyo Ramen, enak nian ini, saya suka sama Varian Teriyaki

    BalasHapus
  9. Aku suka bgt Michiyo ini, rasanya aman di lidahku dan tanpa penyedap rasa :))

    BalasHapus
  10. Zero trans fatnya mmg beneren ya, soalnya ramennya msh fresh dan sterilisasi ya metodenya

    BalasHapus
  11. Kalo liat dari fotonya, keknya beef bolognese menggoda deh warnanya. Bakal jadi fav aku nih ��

    BalasHapus
  12. selain emang enak, packagingnya itu loh niat dab bersih banget..

    BalasHapus
  13. Ramen enak yang zero trans fat, wih, ini bakalan jadi kesayangan baru nih.

    BalasHapus
  14. Wow makasih infonya mbak! Baru tau kalau potato based ramen emang lebih kenyal.

    BalasHapus
  15. Makan Michiyo ramen bener2 ketagihan bikin nambah trus

    BalasHapus
  16. Harga Rp 25 ribu untuk beli Michiyo dengan daging berlimoah menurutku emang wajrkah ya. Apalagi halal dan rasanya enaak

    BalasHapus
  17. Harganya sebanding dengan dagingnya yg gede-gede ya. Puas deh makannya.

    BalasHapus
  18. Aku tim chicken mushroom, walopun yg lain jg mau sih hehehe...
    Harga segitu worth it bgt sih

    BalasHapus
  19. Yeaayy zero trans fat! Jadi gak feeling guilty bgt kl makan ramen ini yaaa

    BalasHapus
  20. Jadi bertanya-tanya, background pendidikan Mel apa nih? Penjelasan tentang kemasan dll mantap dan lengkap.

    BalasHapus
  21. waah lengkap banget yak, toppingnya juga mantap banget tuh

    BalasHapus
  22. wow catatan kecilnya so thoughtful!

    BalasHapus
  23. harganya sebanding dengan kualitas, mienya banyak dan topping melimpah

    BalasHapus
  24. Nah iya, senang banget bisa menikmati ramen enak yang halal

    BalasHapus
  25. Ramen paling enak yang pernah kurasain. Suka banget sama semua rasanya..

    BalasHapus
  26. Kalau disuruh memilih, pastinya saya paling favoritkan yang beef bolognese, walau yang saus teriyaki dan saus jamurnya pun juga nggak kalah enak :D

    BalasHapus
  27. Zero trans fat dan dagingnya banyak.. emak-emak sok pencitraan ini demen banget yang sehat beginian....

    BalasHapus
  28. Eh baru tau soal packagingnya yang beda. Jd dengan cara pengemasan kyk gtu jg bikin mie ramen ini tetep bersih dan sehat yaaaa

    BalasHapus
  29. Ohayoooo.. aku beneran jatuh cinta nih sama mie ini ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ bumbunya melimpah ruah, mienya berasa bngt kentangnya, dicemilin tiap hari juga ini perut ga masalah, karena zerooo lemak jahat ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

    BalasHapus
  30. Bener banget ini tasty! Halal! dan Sehat! Favoriteku

    BalasHapus
  31. Kirain tadi ini mie buatan luar gitu. Nyatanya Indonesia. Huah ga sabar buat jyobainnya. Topingnya juga lumer lumer banget.

    BalasHapus
  32. Ini masaknya kaya mie biasa gitu ya??

    BalasHapus
  33. favoritnya aku ayam jamur. Itu jamur gedong-gedong ayam montoque~ montoque~ miluphlah❤️๐Ÿคคbambang endang sutrisno karokowe~

    BalasHapus
  34. Setelah ngiler-ngiler ngeliatin foto Michiyo Ramen yang bertebaran di sosmed aku, akhirnya aku nyobain juga dan sukaaaaaa banget! Favorit aku yang Chicken Mushroom.

    BalasHapus
  35. Iya mba. Beberapa kali aku salah masuk restoran ramen. Aku pikir halal ternyata mengandung pork. Tapi sekarang tenang deh ada Michiyo Ramen. Kapanpun kepengen makan ramen, tinggal masak sendiri

    BalasHapus
  36. aku ga nyangka, ternyata dagingnya beneran gede2 yaaaa! ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ enaaaaaaak!!

    BalasHapus
  37. Ini dagingnya hmmm gedhe banget, kaua kita bikin sendiri ya. Soalnya gak pelit daging, bikin nagihh

    BalasHapus
  38. Cocok banget ya Michiyo ini yang lagi menjaga gaya hidup sehat ya Mba Mel :D

    BalasHapus
  39. topingnya banyak itulah yg bikin susah move on, aku mah matre toping. kalau yang masakin cinta makin susah berpaling

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.