Pengalaman Menggunakan Skin Dewi Untuk Kulit Wajah Yang Kering

Dear Beauties,




Selama ini apa sih pertimbangan teman-teman dalam memilih dan membeli produk skincare? Selain harga tentunya ya, hehehe. Kalau saya pribadi karena alhamdulillahnya memiliki kulit yang tergolong tidak begitu "rewel" so pertimbangannya ya selama tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya ,dan tidak berbau tajam dan ramah dikantong ya saya coba :)

Btw udah hampir satu bulan saya mencoba produk organic skincarenya Skin Dewi loh. Oiya organic skincare itu seperti apa ya? Ada yang udah tahu? Kalau sepemahaman saya sih organic skincare itu adalah perawatan kulit atau kosmetik yang murni berasal dari tumbuh-tumbuhan tanpa adanya unsur bahan kimia yang terdapat dalam produknya, ciri mudahnya biasanya tidak banyak mengandung busa, dan yang pasti ramah lingkungan.

Setelah saya googling ternyata produk atau label organic itu terbagi ke dalam 4 jenis yakni : 
https://journal.sociolla.com/beauty/guide-beauty/5-fakta-mengenai-skin-care-organik/

Hmmm...kira-kira Skin Dewi masuk kategori yang mana ya? Nanti kita cek ingredientsnya dulu ya! Penting ini untuk membaca label. 

To be honest, saya excited loh nyobain organic skincare, berusaha untuk back to nature gitu, memanfaatkan kekayaan alam Indonesia yang kaya akan rempah-rempah juga tanaman yang berkhasiat. 



Yuk Berkenalan Dengan Skin Dewi 




Dewi Kauw adalah sosok perempuan dibalik adanya Skin Dewi, awal mulanya terinspirasi dari kisah anak kedua yang memiliki kondisi alergi dan dermatitis atopik yang cukup terbilang parah. Karena cukup sulit untuk menemukan produk perawatan kulit berkualitas baik untuk kulit sensitif dan tidak ingin bergantung pada krim steroid yang diresepkan oleh dokter kulit maka ia mulai meracik dan menjelajahi rute DIY untk membuat krim yang tidak beracun, aman, alami dan organik. 

Short story, Dewi Kau melanjutkan sekolah untuk mempelajari natural skincare di luar negeri. Karena passionnya dan juga semangatnya untuk membantu semua orang memiliki kulit yang sehat dan indah. Lahirlah organis skincare yang ia beri nama "Skin Dewi". Boleh  loh kalau mau kepoin IG nya di @Dewikauw :)



***

Pengalaman Menggunakan Skin Dewi Untuk Kulit Kering  

Kalau ditanya gimana caranya aku menyanyangi kulit? Yap salah satu caraku untuk menunjukkan rasa sayang terhadap kulitku adalah menjaganya dengan baik, juga dengan memberikan perawatan yang tepat untuk masalah kulit yang sedang ku hadapi. 

Masalah kulit yang sedang aku hadapi saat ini sih, kulit agak cenderung kering, dan flek hitam/hiperpigmentasi. Sebelum mencoba produk Skin Dewi, aku berkonsultasi terlebih dahulu dengan team Skin Dewi, untuk masalah kulit seperti yang ku alami, maka direkomendasikan untuk mencoba menggunakan 2 skincare  yakni :
  • Raspberry Hydrating Cleansing Milk 
  • Ginkgo Biloba Firming Facial Cream
Btw kalau mau cek skincare untuk kulit keringnya dengan paket lengkapnya bisa cek di sini ya  http://skindewi.com/en/get-glowing-kit-for-dry-skin!

            



Ginkgo Biloba Firming Facial Cream


                       

Ginkgo Biloba Firming Facial Cream terbuat dari formula yang ringan dan cepat meresap ke dalam kulit, cream yang mampu mengencangkan kulit, membuat kulit tampak lebih awet muda. Raspberry Firming Cream dirancang sebagai krim terbaik untuk melawan tanda penuaan yang menyeluruh sehingga dapat diperoleh kulit kenyal, kuat, berseri-seri, tampak lebih muda yang benar-benar bersinar dari dalam.

Kandungannya : 

Terbuat dari campuran komplek ektrak tumbuh-tumbuhan yang kuat dan aktif yang berfungsi untuk memperbaiki sampai ke dalam tingkat sel kulit. Minyak omega yang kaya berfungsi untuk menyehatkan dan melembabkan kulit kering, vitamin A dan Rosehip Oil mampu memudarkan hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit, sementara Ginko Biloba dan ekstrak Green Tea adalah formulasi untuk melengkapi yang memberikan fungsi perlindungan yang kuat terhadap kehilangan air dan produksi kolagen.

                               

Kemasan :

Yap, sama seperti cleansing milk nya menggunakan kardus berwarna hijau tua berwarna hijau yang identik dengan tumbuh-tumbuhan, dan di dalamnya ada botol berukuran 30gr dengan model pump, bedanya botolnya menggunakan bahan kaca. So harus lebih hati-hati karena takut pecah!     
      
                         



Tekstur, Warna dan Aroma :

Memiliki tekstur yang creamy dan mudah menyatu ke dalam kulit dengan warna kuning langsat. Memiliki aromanya seperti rempah yang khas. 





Cara Pemakainnya :

Saya menggunakannya sekali saat pagi saja, sebagai day cream (setelah menggunakan toner dan serum). Setelah itu baru Sun block dan olesin bedak. 

Hasilnya setelah 1 bulan lebih, wajah jadi lebih lembab, make up pun mudah menyatu dan terasa kenyal juga halus sesuai dengan fungsinya. Ini karena responnya baik di wajahku so far cocok aja. Produk ini dibandrol dengan harga Rp975.000,- untuk ukuran 30gr. 





Raspberry Hydrating Cleansing Milk 



                      

Raspberry Hydrating Cleansing Milk adalah pembersih wajah berbahan dasar emulsi yang lembut dengan campuran minyak wajah yang mampu menghidarasi kulit dan membersihkan kotoran sehari-hari secara lembut, mengangkat kotoran dan menyejukkan kulit karena menyeimbangkan kembali pH alamai kulit. 

Kandungannya : 
  • Ekstrak Pepaya Cerah dan Minyak Raspberry berfungsi untuk memerangi hiperpigmentasi
  • Vitamin B3 yang berfungsi sebagai antioksidan yang kuat untuk meningkatkan produksi ceramide dan asam lemak, dan mengisi kembali minyak alami kulit. Kombinasi ini membuat kulit wajah menjadi lebih lembut, melembabkan kulit juga mencerahkan.
                                   

Kemasan : 

Dikemas dalam kardus berwarna hijau tua, yang di dalamnya ada botol yang berbahan dari plastik berukuran 50gr/150gr dengan model pump. Saya suka model seperti ini karena lebih praktis aja sih, tinggal pencet-pencet aja dan lebih aman karena kalau jatuh tidak pecah hehehe

                        



Tekstur, Warna dan Aroma :

Layaknya cleansing milk pada umumnya, yaitu krim cair berwarna putih susu dengan aroma mirip jamu, so far tidak begitu menggangu sih. Ketika dicampur dengan air akan menyatu, dan tidak menghasilkan busa. 




Cara Pemakainnya :

Langkah pertama yang saya lakukan adalah membersihkan make up dengan miclear water yang saya miliki, setelah itu baru dibersihkan dengan Raspberry Hydrating Cleansing Milk. Awalnya saya kurang begitu sreg karena tidak begitu terasa karena ini tidak mengandung busa tapi lama-kelamaan jadi terbiasa dan justru menurut saya ini lebih bagus untuk kulit saya yang cenderung kering. Karena kulit wajah saya jadi terasa lebih lembab dan kesat. Cukup oleskan 2-3 pump, bilas wajah dengan air terlebih dahulu baru oleskan secara merata lalu dibilas dengan air mengalir. 

Setelah 1 bulan lebih pemakaian kulit wajah jadi terasa lebih lembab dan halus. Sesuai dengan namanya hydrating :) Produk ini dijual dengan harga Rp325.000,- untuk ukuran 50gr dan Rp515.000,- untuk ukuran 150gr. 



Kesimpulan :

Bersyukur sekali deh rasanya diberikan kesempatan untuk mencoba 2 produk organic skincarenya dari Skin Dewi yang ternyata cocok di kulit wajahku yang cenderung kering ini, mungkin setiap orang hasilnya akan berbeda-beda ya. Tapi menurut saya pribadi produknya Skin Dewi worth it lah ya, cuma harganya itu yang kurang ramah dikantong hehehe. 

Nah yang saya rasain sih kulit wajah saya lebih lembab, halus, kenyal dan make up pun lebih mudah nempel dan rata. So untuk masalah kulitku yang kering, ini sungguh teratasi dengan baik. Lalu bagaimana dengan darkspot? Hmmm ini masih butuh waktu sih kayaknya, semoga perlahan-lahan pudar dan nda bertambah ya darkspot nya :)

Ini loh foto before dan afternya ^_^





Oiya kalau dilihat dari ingredient nya produk Skin Dewi menurut saya, bisa dikategorikan produk yang  masuk ke dalam jenis "Made with organic ingredients"! Karena hampir 70% terbuat dari bahan organic.

Selamat mencoba dan semoga mendapatkan kulit sehat dan cantik seperti yang diimpikan :) Btw untuk informasi lengkap mengenai produk-produknya bisa ceki-ceki ke websitenya ya beauties di www.skindewi.com. 




Thanks you so much Skin Dewi,
See you on next post ^_^

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.