Paxel : Kirim Paket Nda Pakai Kesel, Harga Flat!


Hai teman-teman, pernah punya pengalaman saat kirim barang nda? Biasanya apa aja sih yang pernah dialamin? Mungkin ada yang pernah ngalamin waktu kirim yang lama, barang yang diterima rusak atau cacat dan tarif yang mahal. 

Nah kalau saya waktu itu pernah beli produk frozen food di salah satu toko e-commerce namun ternyata produknya sampai di hari berikutnya dan akhirnya sudah pasti produk frozen food yang saya beli sudah rusak dan tidak dapat dikonsumsi, selain itu saya juga tidak dapat mengklaim penggantian untuk produk tersebut. Kecewa banget kan jadinya, sudah bayar tapi pada akhirnya zonk, *nyesek aku tuh...huuuft :(

Dalam keadaan seperti ini yang saya butuhkan kala itu ya ada ekpedisi yang cepet, harganya juga flat alias masih terjangkau gitu, dan bisa kirim paket ke mana aja maklum doyan shopping orangnya, kalau sehari sampai kan bikin happy customer nya hehehe. 

Eh alhamdulillah keinginan saya terjawab dan terkabulkan, saat menghadiri Blogger Gathering bersama Paxel pada tanggal 16 Oktober 2018 yang berlokasi di Paxel Head Quarter, Jatinegara, Jakarta Timur. 

Mengenal Lebih Dekat Tentang Paxel!

Percaya nda kalau ada ekspedisi jasa pengiriman paket yang tarifnya flat, same-day delivery dan jaminan uang kembali kalau paketnya tidak kita terima dalam waktu 8 jam?

Yuk kita kenali lebih dekat jasa pengiriman logistik ini, namanya adalah Paxel
Yes, Paxel merupakan perusahaan start-up logistik berbasis aplikasi yang mengusung layanan same-day delivery dengan biaya flat. Paxel ini didirikan oleh Bryant Christanto selaku CEO dan Zaldy Ilham Masita selaku Co-Founder.



Nah menurut pendirinya, Paxel sendiri terbentuk terkait dengan berbagai kendala yang muncul pada saat kita melakukan pengiriman barang atau logistik. Sebagai jasa pengiriman yang mulai melayani di bulan Januari 2018 dan mengikuti perkembangan teknologi, sudah pasti Paxel mengikuti teknologi saat ini yang menyukai gaya hidup serba cepat, mudah dan praktis melalui ponsel mereka masing-masing. 

Lalu apa yang di tawarkan Paxel?
3 Poin utama yang ditawarkan paxel yaitu :
  1. Same Day Service
  2. Your Package, Your Rules
  3. Pick Up and Smart Locker 
Jadi kalau kita mau kirim paket menggunakan Paxel, tinggal download aja aplikasi Paxel di Play Store dan App Store. Tidak perlu lagi repot-repot mendatangi lokasi perwakilan dari jasa pengiriman. Efektif dan efisien kan? 



         Paxel : Kirim Paket Nda Pakai Kesel, Harga Flat! 

Bagimana sih sistem pengiriman dari Paxel itu? 

Saat ini Paxel melayani konsumen dengan sistem door to door dimana mitra kurir yang akan melakukan pick up barang yang kemudian akan menaruhnya di Paxel home terdekat. Selanjutnya mitra kurir lainnya yang akan mengirimkan paket tersebut ke alamat tujuan.

Lalu kenapa sih Paxel menggunakan mitra kurir saat pick up ataupun delivery? Ternyata pemilihan mitra kurir ini merupakan keunggulan dari Paxel karena mitra kurir lebih mengetahui kondisi di lingkungan tersebut sesuai dengan alamat yang dituju sehingga paket akan lebih cepat sampai.

Selain itu ada berbagai keunggulan dari Paxel yang sangat menguntungkan bagi customer. Berikut ini keunggulan dari Paxel :


  • Pengiriman dapat dilakukan di hari yang sama dengan harga flat selama berada di area Jabodetabek, Bandung dan Semarang. 
  • Max 10 Kg untuk semua ukuran paket
  • Garansi 8 jam pengiriman, pesanan yang dibuat sebelum jam 3 sore untuk intra-city dan 1 siang untuk inter-city. 
  • Customer cukup melakukan pengiriman melalui aplikasi Paxel yang ada di smartphone nya so tidak perlu mendatangi kantor Paxel.
  • Customer bisa mementukan sendiri ukuran packaging sesuai dengan paket yang akan dikirim dan jika diperlukan terdapat extra packaging seperti bubble wrap.
  • Customer  juga bisa memilih jadwal pick up barang sesuai dengan kebutuhan
  • Pengiriman dapat dilacak secara real time melalui aplikasi Paxel, karena adanya notifikasi di smartphone kita. Seperti di gambar bawah ini.

Pengalamanku Menggunakan Paxel 

Dalam kurun waktu 2 minggu ini saya baru mencoba kirim barang menggunakan Paxel 2 kali sih, dan alhamdulillah nya puas nda kecewa. Pertama nyobain kirim boneka dari area  Jatinegara, Jakarta Timur untuk dikirimkan ke rumah saya di Depok. Dengan jarak yang lumayan jauh sekitar 25 km ternyata biaya yang saya keluarkan cukup terjangkau loh yaitu Rp21000,- saja dan tidak sampai 8 jam, paket saya sudah sampai dengan selamat di rumah dan kurirnya juga ramah. Top banget pokoknya. Packaging nya juga rapi dikasih kotak kardus gitu sesuai jenis dan ukuran barang yang akan di kirim.

Nah untuk kedua kalinya, saya gunakan untuk mengirimkan buku yang saya beli di Bandung. Pas emang lagi butuh cepat, saya infokan ke agen nya untuk dikirimkan menggunakan Paxel. Biayanya Rp25.000 saja dan sesuai dengan estimasinya, perkiraan jam 10 malam tiba di rumah saya Depok dan alhamdulillah jam 8 malam sudah mendarat dengan mulus :) 

Yang paling menarik adalah, saat kita order untuk pengiriman barang akan ada info kapan estimasi waktu untuk pick up barangnya, begitupun dengan estimasi kapan barang itu tiba. Selain itu kita bisa screenshoot atau share berita pengirimannya ke penerima orderan kita. 

Saya pernah punya pengalaman yang kurang menyenangkan soalnya, kala itu Bapake alias my bos beli cherry tomato dari Bogor. Karena butuh cepat buat bekal meeting, saya di minta tolong buat melacak keberadaan cherry tomato, berbekal no resi langsung telpon call center nya deh biar fast respon. Singkat cerita di infoin kalau paket sudah berada di area jalan yang sudah dekat dengan kantor, satu jam berlalu tak kunjung tiba tuh. Akhirnya telpon lagi dan dikasih no driver yang antar kiriman cherry tomato. Pas ditelpon driver nya bilang tak ada paket dengan nama boss saya, duh makin panik deh. Terus dia bilang, coba saya cek lagi ya ka, nanti saya info kalau ketemu. and then singkat cerita, driver nya telpon dan ternyata paket yang mau dikirim kan masih ada di bawah...entah di bawah mana maksudnya, saya cuma bilang bisa minta tolong dikirim secepatnya sebelum jam 5 sore? Begitu deh kira-kira ceritanya...cukup menyita waktu, bikin kesel serta deg-deg-degan huhuhu. 
Di bungkus dengan platik Paxel dengan warna khasnya Ungu 

Kelebihan lainnya adalah adanya Happiness Hero (sebutan kurirnya), kita sebagai customer dapat melacak keberadaan produk yang dikirim secara real time. Fitur ini membuat kita nda diphpin jadinya hehehe. 


Ini dia "Happiness Hero" nya Paxel :)
Ka Novitania wearing Uniform Paxel :)

Dengan jangka waktu maksimal pengiriman 8 jam, Paxel sangat cocok juga bagi yang ingin melakukan pengiriman makanan dan frozen food. Jadi buat teman-teman yang punya bisnis makanan ataupun frozen food, usaha online, atau UKM lainnya. Paxel recommended banget deh dijadikan sebagai jasa pengiriman barang pilihan!

Nah buat teman-teman  yang sudah gak sabar untuk kirim barang menggunakan Paxel, saat ini Paxel baru melayani jasa pengiriman di area Jabodetabek, Bandung dan Semarang. Tenang buat teman-teman yang berada diluar kota tersebut, jangan khawatir karena Paxel terus mengembangkan jaringannya agar dapat melayani pengiriman barang di seluruh Indoonesia. 

Sungguh kehadiran Paxel mendukung dalam mendistribusikan penjualan online dan menjadi angin segar tentunya. Karena customer pasti lebih suka menerima paketan yang sehari langsung sampai dengan biaya yang bisa dibilang cukup murah hehe. Harapannya semoga Paxel memperluas jangkauan pengirimannya ke berbagai daerah.


Mau Kirim paket gratis? Kok bisa?

Dok. Paxel

Owh iya saat ini ada program menarik loh, bagi new customer yang mengunduh aplikasi Paxel di Play Store dan App Store, akan mendapatkan free credit sebesar Rp100.000.,-Caranya adalah dengan memasukkan referral code saya yaitu "nonamelinda". Lumayan banget lho buat beberapa kali pengiriman barang. 

Yuk Install Paxel dan dapatkan GRATIS saldo awal untuk pengiriman senilai Rp100.000,-. Dan kamu bisa cobain kirim paket GRATIS 5x se-Jabodetabek SAMEDAY atau GRATIS 4x Jabodetabek-Bandung SAMEDAY!

So tunggu apalagi? Saya udah mencobanya loh, sekarang gilirna kamu ya :)
Happy delivery, good people.


Ruangan kerja yang fleksible :)

Paxel juga punya Locker loh, insha Allah aman karena menggunakan scan barcode untuk membuka :)

Salah satu spot yang instagramable di kantor Paxel Jatinegara HQ, Jakarta Timur 

Ini loh fitur yang ditawarkan dari Paxel

Oiya saat itu saya pernah juga reschedule pengiriman karena jam segitu belum di rumah, menurut saya ini juga jadi kelebihan Paxel. Bagaimana, sudah tertarik mau kirim pakaet apa nih teman-teman hehehe :)








www.paxel.co
Fecabook : paxel.co
Instagram :paxel.co




6 komentar:

  1. Cocok banget busui mau kirim paket bisa gunakan Paxel nih ga oake repot.

    BalasHapus
  2. Semalam baru sampe barang yang dikirim pakai Paxel. Kirim jam 2 siang, sampe jam setengah 9 malam. Benar-benar same day nyampenya.

    BalasHapus
  3. aku mencium bau promo ' kirim paket gratis ' langsung meluncur kemari hahahhaha
    maafkan adinda yaa wkwkwk

    BalasHapus
  4. Ini bikin penasaran yaaa, kayaknya banyak teman yang rekomen juga.

    BalasHapus
  5. jd mkn byk yaa cara kirim2 barang. konsumen bebas pilih mana yg paling cocok deh. aku pun jd penasaran jg sm paxel inihhh

    BalasHapus
  6. aku juga sering banget pake paxel mooom hihi samaan deh

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.