BEABA Babycook NEO : MPASI Sehat, Praktis Hanya 15 Menit!

Dear Moms,


Sebagai orang tua yang kekinian dan terbiasa hidup serba efektif dan efisien so pasti mengingingkan segalanya terorganized dengan baik. Mulai dari bangun tidur hingga mau tidur lagi semua sudah terschedule, termasuk menu masak agar bervariasi setiap harinya.

Ada momen yang ditungu-tunggu setelah bayi berhasil ASI ekslusif. Yap, yang harus disiapkan adalah MPASI (Menu Pendamping ASI). Memasak sendiri tentunya lebih higienis, sehat juga hemat. Terlebih kita jadi tahu apa saja bahan-bahan yang digunakan. Kalau dulu butuh waktu yang lama untuk mempersiapkan MPASI, sekarang udah nda lagi dunk...apalagi sejak kenal sama BEABA : Baby's Personal Chef! 







Mengenal Lebih Jauh dengan "BEABA Babycook"

BEABA (diucapkan bay-ah-buh) adalah perusahaan yang berasal dari Perancis, yang menciptakan produk perlengkapan bayi, pencipta kompor uap pertama dan blender yang membuat makanan bayi. Sejak hadir pada tahun 1989, BEABA telah memberikan solusi bagi para orang tua untuk menyederhanakan persiapan makanan pertama dan diversifikasi makanan untuk anak-anak. 

BEABA selalu berinovasi untuk meningkatkan dan mengembangkan produknya, juga memberikan yang terbaik. Melihat tipe parennial zaman now, yang tak punya banyak waktu, lebih suka yang serba praktis dan efisien maka BEABA meluncurkan produk terbarunya yang di beri nama Babycook NEO


Produk BEABA sudah cukup familiar sih, apalagi kalau mainnya ke Mothercare pasti tahu deh sama produk BEABA ini hehehe. Nah Rabu, 21 November 2018 berlokasi di Greenhouse Co-Working Space Multivision Tower lantai 25 saya menghadiri event gathering yang diselenggarakan oleh Mothercare dan BEABA : The Launch of BEABA NEO "Simplicity and Inovation For a Better Life". 

So buat Moms yang sedang bingung memilih peralatan buat MPASI, semoga ini bisa jadi referensi ya :)

Beaba Babycook NEO ini diciptakan dengan menitikberatkan pada 3 titik fokus yaitu, kinerja, kesehatan dan desain ramah lingkungan yang sesuai dengan nilai-nilai inti merek yakni kesederhanaan, inovasi dan desain. 

Komitmen untuk menyiapkan makanan sehat dengan tekstur sempurna yang disesuaikan dengan usia anak-anak mulai MPASI, selain itu juga menjaga vitamin, nutrisi, dan rasa MPASI. 

Ada 4 Tipe Produk dari BEABA Babycook, apa saja itu?
  1. BEABA ORIGINAL
  2. BEABA SOLO
  3. BEABA DUO
  4. BEABA NEO




BEABA Babycook NEO : 
MPASI Sehat, Praktis Hanya 15 Menit!

Hanya satu tombol untuk memasak segala sesuatu, mudah dan praktis kan Moms :)
Ini dia 4 Keunggulan BEABA Babycook Neo :

1. Memasak dengan uap lembut (Soft Steam)

Memasak dengan cara soft steam bertujuan untuk menjaga gizi makanan, serta kualitasnya yang lezat dan aromatik berkat sistem mengukus yang unik. Hal ini pun di perjelas oleh dr. Reisa Brotoasmoro, jika sayuran di rebus terlalu lama akan mengurangi kandungan gizinya bahkan bisa hilang, seperti vitamin C dan Vitamin B yang sifatnya mudah larut dalam air sehingga mudah hilang dalam proses pemasakan yang tidak tepat. 

Thats why, soft steam atau mengukus adalah pilihan yang tepat, nah BEABA membuat aktivitas memasak menjadi lebih efektif, efisien dan sehat karena waktu yang kita butuhkan hanya sekitar 15 menit.

2. Mencampur dan memotong

Yap, BEABA Babycook NEO mampu membuat tekstur makanan yang berbeda-beda. cukup dengan menyesuaikan kecepatan saat memotong makanan dan menambah lebih atau kurang sari makanan. Dengan dua mata pisau yang lebih tajam, tidak ada lagi potongan-potongan makanan yang tersangkut di bawah mata pisau.

3. Mencairkan makanan dengan mengukus

Yes, BEABA Babycook NEO juga bisa loh mencairkan makanan dengan aman tanpa merusak rasa dari makanan. Caranya pun mudah, cukup masukkan bahan makanan ke dalam Beaba Portion atau langsung ke keranjang pengukus BEABA Babycook NEO dan panaskan. 

4. Memanaskan makanan dengan mengukus

Seperti microwave BEABA Babycook NEO juga dapat memanaskan makanan loh, keren kan satu alat tapi memiliki banyak fungsi :)

5. Higienis

Terbuat dari gelas kaca dengan mata pisau yang berkualitas tinggi, tanki dari stainless steel dengan lubang yang lebar sehingga untuk memasukkan air dan membersihkan lebih mudah. 

6. Desain yang Ergonomis dan Stylish

BEABA Babycook NEO memiliki design yang ramah lingkungan juga loh ternyata, yang didukung oleh ADEME (Pemerintah Prancis di bidang lingkungan dan energi). Wadah terbuat dari kaca, tempat penampung air dari satinlees steel. Jika dibandingkan dengan Baby Cook Solo, BEABA Babycook NEO bisa menghemat air dan energi sekitar 50%. 



           MPASI Cooking Demo Bersama Mamma Kanin

Hadir juga dalam kesempatan ini Moms Inta Heruwanto, Mamma Kanin Founder & MPASI expert yang akan berbagi tips juga cooking demo menu MPASI praktis dan sehat. 
"Selama persiapan makanan, kita (orang tua) harus memastikan makanan yang mudah diolah dan halus untuk anak-anak kita dan menyesuikan dalam setiap fase tergantung pada usia anak-anak"


Berdasarkan usianya, pertama-tama semua bayi mengkonsumsi makanan yang telah diaduk dengan tekstur yang halus, lalu makanan bertekstur kental, dan akhirnya dicincang dan dipotong.

Berikut ini tahapannya sesuai usianya : 
  • 4-6 bulan : tekstur halus
  • 7-9 bulan : tekstur campuran 
  • 10-12 bulan : tekstur menggumpal
  • Mulai dari 12 bulan : tekstur dengan potongan kecil
Ini dia 2 resep MPASI Praktis Lezat nan Bergizi, yuk di intip Moms!

1. Salmon Potato Gratin 

Bahan : 
  • Kentang 100 gram
  • Salmon 20 gram
  • Susu 25 gram
  • Keju 10 gram
  • Bawang bombay secukupnya
  • Bawang putih secukupnya
  • Unsalted Butter secukupnya
  • Italian herbs secukupnya (oregano, basil, thyme, rosemary)
Cara membuat : 

Hanya dnegan mengukus selama 15 menit dengan Beaba loh ini. Kukus kentang, salmon, bawang bombay, bawang putih dan Italian herbs. Setelah itu angkat dan blender dengan Beaba hasil kukusannya kemudian tambahkan unsalted butter dan keju. Siap di sajikan deh :)  



2. Chicken Opor 


Bahan : 
  • Ketumbar 1 sendok teh
  • Bawang merah 1 
  • Bawah putih 1
  • Jahe setengah ruas jari
  • Kemiri 1
  • Daun jeruk 1 lembar 
  • Daun salam 1 lembar
  • Sereh 1 ruas jari
  • Ayam cincang 30 gram
  • Santan 15 gram 
  • Beras 30 gram 
Cara membuat : 

Siapkan Beaba untuk mengukus bahan-bahannya. Inipun juga sama hanya memerlukan waktu 15 menit. Masukkan ayam, ketumbar, bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri, daun jeruk, salam, sereh. Kukus nasi di tempat terpisah dengan Beaba Babycook Duo.  

Setelah dikukus, angkat daun jeruk, salam dan sereh. Masukkan sisa adonan, nasi yang sudah matang, lalu masukkan santan kemudian blender deh menggunakan Beaba Babycook Duo.


Alhamdulillah kami yang hadir mendapat kesempatan untuk icip-icip hasil cooking demonya dan rasanya enak semua, bumbunya berasa banget loh. 

Oiya fyi Moms, produk BEABA Babycook NEO mulai hadir di pertengahan bulan Desember 2018. Untuk harganya masih rahasia, siapin aja budgetnya ya hehehe. Moms bisa membelinya di outlet Mothercare atau melalui online di website www.mothercare.co.id. 
BEABA Babycook NEO adalah solusi memasak MPASI mudah, cepat, sehat dan praktis hanya 15 menit.

Semoga review singkat saya cukup membantu para Parennial zaman now, untuk menentukan peralatan MPASI apa saja yang wajib dimiliki ^_^


See you Moms and happy cooking with BEABA : your Personal Chef!


*******


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.