Ciptakan Udara yang Bersih dan Sehat dengan Panasonic Air Purifier

Dear Moms,


Suka sebel bin kesel nda sih, pas lagi enak-enaknya menikmati makan malam di sebuah warung makan eh ada aja yang ngerokok dengan santainya tanpa muka berdosa, padahal disitu lagi ada baby dan anak-anak ampun deh pengen nimpuk rasanya :( Pernah juga nih saat jogging pagi, niatnya sih mau menghirup udara segar gitu eh ada aja yang ngerokok, sepertinya untuk mendapatkan udara bersih juga sehat di luar itu sulit banget ya!

Itu baru masalah mendapatkan udara bersih di luar ya, lalu bagaimana dengan udara yang ada di dalam rumah? Apakah juga bersih dan layak kita hirup? Hmmm belum tentu juga sih, tergantung dari lingkungan rumah kita seperti apa pastinya, misalnya adakah hewan peliharaan di rumah, adakah yang merokok, bagaimana dengan ventilasi udaranya? dsb. 

Berdasarkan penelitian dari lembaga pemerhati lingkungan Environmental Protection Agency (EPA), polusi udara merupakan satu dari lima penyebab buruknya kondisi udara yang dapat berakibat pada menurunnya tingkat kesehatan loh. 

Apalagi bagi yang masih memiliki bayi dengan riwayat alergi atau sensitif terhadap debu, menghirup udara yang bersih segar sehat tentunya bisa meminimalisir risiko terkena penyakit, terutama yang disebabkan oleh bakteri atau virus karena kondisi udara yang buruk. Namanya juga Ibu ya, kalau lihat si kecil terkena batuk pilek itu rasanya sedih banget, kasian :(

Nah air purifier bisa dijadikan pilihan loh untuk kita yang tinggal dilingkungan dengan kualitas udara yang buruk. Misalnya ada anggota keluarga yang perokok atau yang memeihara hewan peliharaan di rumah. Karena manfaat dari air purifier ini adalah meminimalisir bau serta asap rokok yang ada di dalam ruangan, selain itu juga mampu membunuh virus atau bakteri yang menyebar melalui udara. Air purifier adalah teknologi yang tepat untuk mendapatkan udara sehat dalam ruangan. 





Tentang Air Purifier  

Air purifier merupakan suatu alat yang dapat membersihkan udara yang kita hirup. Alat air purifier ini tidak mendinginkan ruangan seperti AC, melainkan hanya mengeluarkan udara yang segar juga bersih atau bebas polusi. Selain itu fungsi dari air purifier adalah menghilangkan partikel alergen atau penyebab alergi, so tak perlu khawatir lagi dengan asma atau alergi lainnya. 
Menarik udara kotor di dalam ruangan dan membersihkan melalui filter udara dan mengeluarkan udara ke dalam ruangan yang lebih segar dan nyaman.
Bagaimana Cara kerja air purifier?

Caranya cukup sederhana kok. Begitu dinyalakan, udara dalam ruangan akan tersedot dengan bantuan kipas dan ditangkap oleh filter yang terletak dibagian belakang air purifier. Kemudian udara tersebut disaring melalui filter dan akan disalurkan kembali lewat penyalur yang berada di depan. Udara yang dikeluarkan tentunya sudah menjadi segar dan bebas polusi karena debu, kuman, bakteri, partikel di dalam udara sudah disaring terlebih dahulu. 

Hal ini juga dijelaskan oleh Bapak Rawenda, Manager PT Panasonic Gobel Indonesia bahwa cara kerja air purifier itu adalah menarik udara kotor kemudian mengeluarkan udara yang lebih bersih dan nyaman juga segar bagi orang yang meghirupnya, semua udara yang terpolusi oleh kotoran yang ada baik debu dsb itu akan ke tarik ke dalam dan akan dibersihkan melalui filter yang ada di dalam tanpa ada bau atau partikel kotor yang keluar. 




Ciptakan Udara yang Bersih dan Sehat dengan Panasonic Air Purifier 

Kenapa harus pilih Panasonic Air Purifier?
Karena Panasonic Air Purifier memiliki banyak keunggulan, diantaranya adalah :

  • 3D Suction, yang berada di bagian bawah, kanan dan kiri
  • Memiliki Direct front suction, yang dapat menyerap secara efektif polutan atau udara kotor termasuk debu di lantai, bakteri dls. Aliran udara dihisap melalui bagian depan air purifier, sehingga air purifier dapat diletakkan hanya 1 cm dari dinding. 
  • Meskipun lantai sering dipel, ternyata masih ada partikel kotoran yang ukurannya besar yang terdapat di bawah dengan jarak 30 cm dari lantai. Tahukah moms, 30 cm dari lantai penuh dengan debu rumah! Nah Panasonic Air purifier ini mampu menghisap kotoran, debu dan bakteri dengan efektif. 
  • Memiliki dua bagian filter, yaitu filter bagian depan (Hepa Composite Filter) yang berfungsi untuk menyaring polutan yang berbentuk fisik seperti debu. Dan, filter karbon aktif yang berfungsi untuk menghilangkan bau termasuk parfum. Saya termasuk sensitif terhadap bau parfum, suka bikin mual dan pusing kalau aromanya terlalu menyengat.
  • Dilengkapi dengan teknologi nanoe, yang merupakan teknologi pintar dari Panansonic. Ini yang membedakan dengan merek lainnya!

Apa itu Teknologi nanoe?

Teknologi nanoe adalah partikel air elektrostatis berukuran nano yang teratomisasi, lahir dari teknologi Panasonic. Cara kerja nanoe bisa digambarkan seperti ini, listrik tegangan tinggi diaplikasikan ke molekul air dalam udara, menghasilkan ion-ion yang terbungkus dalam air. Di dalam ion-ion ini terdapat banyak radikal OH yang sangat reaktif, bekerja untuk menghambat zat-zat berbahaya di udara. 


Teknologi nanoe ini sangat tepat untuk memperbaiki kualitas udara tidak hanya di rumah, tetapi juga di rumah sakit, hotel, mobil, dan alat transportai umum. 

                                 

Perangkat nanoe tidak perlu penggantian berkala.

Hal ini karena perangkat nanoe dapat melepaskan radikal dalam air molekul yang meningkatkan efektivitas membunuh bakteri dan bau. Karena nanoe dihasilkan dari kelembaban di udara, dan tidak membutuhkan perangkat. So, penggantian berkala perangkat tidak diperlukan. jadi hemat dan efisien kan :)

Radikal OH memiliki karakteristik menghilangkan hidrogen dari virus, bakteri, bau dan alergen. Maka dari itu, semakin banyak radikal OH, semakin tinggi efektivitas kekuatan anti virus.

Karakteristik Nanoe :
  • Tahan lama 6 kali lebih banyak di banding ion normal
Nanoe mengandung uap air sekitar 1.000 kali lebih dari ion negatif, nanoe terbungkus dalam molekul air, ia memiliki umur yang lebih panjang dan mampu mempertahankan efektivitas bahkan setelah terbawa dalam jarak jauh. 
  • Skala mikroskopik 
Hanya sepersejuta dari ukuran volume sebuah partikel uap. Nanoe jauh lebih kecil dari uap yang bisa sangat dalam menembus ke kain untuk menahan kotoran, 
  • Perbandingan setelah 5 menit
nanoe menyebar ke setiap sudut setelah 5 menit, sedangkan ion normal hilang sebelum menyebar ke seluruh ruangan. 
  • Berasal dari air
nanoe berasal dari embun yang terkondensasi di udara dan pengisian air untuk generasi nanoe tidak dibutuhkan. nanoe cukup kecil untuk menembus pakaian menghambat jamur dan bau, dapat menembus secara mendalam ke dalam serat kain sehingga alergen seperti serbuk sari, tungau kotoran dan bangkai tertutup dan terhambat. 


3 Keunggulan nanoe : 

  • Anti virus atau bakteri

Teknologi nanoe mampu menghambat bakteri dan virus. Berukuran nanomater, masa hidup yang lama, nanoe tersebar di udara, masuk ke dalam serat pakaian dan ruang lainnya tempat mereka menonaktifkan bakteri, virus dan alergen (serbuk sari, kotoran dan serpihan kutu, dll).

                                        
  • Penghilang bau
Dalam ruangan, nanoe berukuran nanometer dengan masa hidup yang lama masuk menembus ke dalam karpet, gorden, bantal furnitur, dna bagian lain. Di sinilah teknologi nanoe bekerja untuk meminimalkan bau yang berasal dari tembakau, asap memasak, hewan peliharaan, dan lainnya.

  • Hidrasi Kulit : Membantu menjaga kelembapan kulit. 

Mikroskopis, namun masih penuh air, nanoe masuk ke dalam rambut dan kulit untuk memberikan berbagai manfaat. nanoe membuat rambut lebih mudah ditata sekaligus membantu mempertahankan kelembapan kulit. 

                                      


Ada yang baru loh dari Panasonic Air Purifier!

Yup, Senin lalu tanggal 10 Desember 2018, berlokasi di Ninetynie, Lotte Shopping Avenue. Panasonic menggelar mini launching produk terbarunya yang dikemas dengan talkshow dengan tema : "More Than Just Fresh Air - For Your Health & Beauty" .

3 produk terbarunya yaitu :
  • Panasonic Air Purifier F-PXM35ASN 
Ini sangat cocok digunakan untuk ruang keluarga, atau ruang di mana anak-anak bermain karena mampu menjangkau hingga 26 meter persegi. 
  • Panasonic Air Purifier P-15EHAWN 
Tipe ini ukurannya lebih mini dengan ukuran body yang compact sangat cocok digunakan di kamar tidur karena jangkauannya sekitar 13 meter persegi. 
  • Panasonic Car Air Purifier GMG01AWN 
Sebelumnya seri ini sudah keluar dengan warna hitam, sekarang keluar dengan warna terbarunya putih yang lebih elegan. Memiliki ukuran 150 mm x 85 mm dengan compact design yang simple. Sangat optimal untuk dipakai di dalam mobil, dapat diletakkan di cup holder mobil. Panansonic Car Air Purifier ini memiliki satu penghisap udara dan satu output udara. Bedanya dari produk lain adalah, penghisap udara milik Panasonic berada dibagian belakang atas.

Tenang cara penggunaanya pun mudah kok, cukup dengan satu tombol yang berfungsi sebagai tombol on/off, pengatur kecepatan, juga timer 8 hours untuk perjalanan jauh. Oiya ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi nanoe loh, so bepergian dengan baby semakin nyaman dengan 3 keunggulan yang ditawarkan dai teknologi nanaoe. 



Sebelumnya seri ini sudah keluar dengan warna hitam, sekarang keluar dengan warna terbarunya putih yang lebih elegan. Memiliki ukuran 150 mm x 85 mm dengan compact design yang simple. Sangat optimal untuk dipakai di dalam mobil, dapat diletakkan di cup holder mobil. Panansonic Car Air Purifier ini memiliki satu penghisap udara dan satu output udara. Bedanya dari produk lain adalah, penghisap udara milik Panasonic berada dibagian belakang atas.
Sebelumnya seri ini sudah keluar dengan warna hitam, sekarang keluar dengan warna terbarunya putih yang lebih elegan. Memiliki ukuran 150 mm x 85 mm dengan compact design yang simple. Sangat optimal untuk dipakai di dalam mobil, dapat diletakkan di cup holder mobil. Panansonic Car Air Purifier ini memiliki satu penghisap udara dan satu output udara. Bedanya dari produk lain adalah, penghisap udara milik Panasonic berada dibagian belakang atas.
Warna Black adalah seri lamanya.

Bagaimana moms? Tertarik untuk membeli Panasonic Air Purifier yang mana? Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan nya sih ya, jujur ketiga produk yang dilaunching ini memang cocok banget digunakan untuk menjaga kesehatan keluarga, karena pentingnya udara bersih sehat dan segar adalah awal dari kesehatan keluarga :)



Sumber Referensi :
- https://hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/manfaat-air-purifier-untuk-kesehatan/  Efektivitas kemampuannya untuk membersihkan udara bisa mencapai hingga 95%. 


Tidak ada komentar