Selebrasi SHAFIRA ke 30 Tahun dalam World Wanderer

Dewasa ini trend busana muslim dan berhijab sedang naik daun, beragam brand busana muslim pun bermunculan. Modelnya pun beragam, kalau diperhatikan tiap bulan ada aja modelnya. Sungguh memanjakan kaum muslim dalam berpenampilan yang fashionable dan stylish. Salah satunya adalah SHAFIRA. Yuhu, siapa yang tak kenal brand busana muslim SHAFIRA? Sebuah brand busana muslim ternama dan pioneer di Indonesia juga terkenal di dunia. Karyanya sudah melejit dan melanglang buana di dunia. 



30 Years Journey of SHAFIRA

Hidup itu harus punya tujuan, cita-cita, mimpi apa yang ingin dilakukan, dan wujudkan! Begitu ujar perempuan paruh baya yang begitu semangat saat bercerita awal mulanya SHAFIRA berdiri. Adalah Feny Mustafa, sosok perempuan tangguh yang mendirikan brand busana muslim yang ia beri nama SHAFIRA. 

Sejak 1989, SHAFIRA berdiri sebagai wujud dari mimpi yang gagasan serta semangatnya ia curahkan sebagai sumbangsih bagi muslimah Indonesia melalui balutan busana yang indah nan anggun. Sungguh tak mudah, melihat pada waktu itu perempuan berhijab masih tergolong minoritas dan banyak penolakan di tempat kerja yang tidak menerima karyawannya berhijab. Aku jadi teringat teman kosanku saat kuliah pernah menceritakan kisah temannya yang sedang kuliah di Jerman, sempat dimusuhi saat memakai hijab sama warga di sana, katanya perjuangan banget buat muslim yang tinggal di sana. 

                                    

Well, berawal dari situlah Ibu Feny Mustafa ingin agar busana muslim menjadi sesuatu yang ‘normal’ wajar, familiar atau kewajiban bagi setiap para muslim. Caranya? Ya dengan membuat produk fashion muslim supaya lebih dikenal dan familiar. 

Alhamdulillah dengan rasa optimisme dan tekad yang kuat, bisnis muslim fashion SHAFIRA pun berdiri, bahkan menjadi bisnis fashion muslim pertama di Indonesia bahkan mungkin dunia :)

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, SHAFIRA melakukan pembaruan dan inovasi agar tetap eksis dan dicintai oleh customernya. Salah satu pembruannya adalah dengan mengakomodasi kebutuhan belanja kaum milenial yang cenderung menyukai sesuatu yang praktis, efektif dan efisien. Misalnya saat berbelanja ke butik SHAFIRA, sudah ada barcode QR, sehingga saat belanja tinggal scan nanti akan muncul video atau keterangan lengkapnya. Selain itu juga kan memperkuat layanan di bidang penjualan online dengan menghadirkan one day delivery service. 

Tahun 2018, SHAFIRA sudah memiliki 24 showroom loh, dan ditargetkan akan bertambah menjadi 30 sampai akhir tahun 2019.


SHAFIRA World Wanderer

Yap, di ulang tahun ke 30 ini SHAFIRA mengambil tema #ShafiraWorldWanderer. Bapak Setiawan, Head Designer SHAFIRA mengatakan bahwa akan ada 50-60 look yang akan ditampilkan dalam 5 sekuen benua dalam ajang bergengsi Indonesia Fashion Week pada Maret 2018 mendatang. Tiap tahunnya SHAFIRA memiliki inspirasi dari satu benua, nah di ulang tahunnya yang ke 30 ini ada yang spesial, lain daripada yang lain karena inspirasi busananya berasal dari 5 benua yaitu Asia (Masjid Baiturahman, Aceh), Australia (Adelaide Mosque), Eropa, Amerika hingga Afrika (Hassan Mosque) melalui masjid-masjid indahnya. 


Walaupun menggunakan unsur dari 5 benua, SHAFIRA akan tetap memasukkan unsur kain nusantara dalam koleksinya, namun dengan look yang modern jadi tetap eye catching gitu :) Harapannya dengan adanya brand fashion muslim seperti SHAFIRA, ZOYA dls akan mendukung Indonesia menjadi kiblat fashion busana muslim dunia. Mari kita doakan agar terwujud ya.

           
                  

Perempuan lulusan STKS ini memiliki semangat nasionalisme dan jiwa soial yang tinggi, beliaupun mengaku sebagai anak PRAMUKA yang memegang teguh prinsip PRAMUKA harus menjadi orang yang bermanfaat buat nusa dan bangsa. 


SHAFIRA Foundation 

SHAFIRA juga memiliki foundation yang diberi nama SHAFIRA Foundation yang lahir seiring berdirinya SHAFIRA. Tahun ini SHAFIRA pun akan memperkerjakan kaum difabel yang bernama kang Rahmat Hidayat. Kang Rahmat panggilan akrabnya, merupakan penerima beasiswa sebesar 50 juta rupiah dari SHAFIRA Foundation yang nantinya akan digunakan untuk biaya sekolah dibidang design. Sosok laki-laki 24 tahun ini adalah bukti nyata bahwa kaum difabel pun bisa berkarya dan diberdayakan. 





Youtube : SHAFIRA INDONESIA
Instagram : shafiramuslimfashion 
Twitter : ShafiraFashion






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.