Gorila Sport : Membaca Berita Olahraga Tidak Pernah Seseru Ini

Dear Healthy People,

Olahraga dan membaca, dua hobi yang berbeda tapi sama-sama menyehatkan tubuh dan pikiran. Yes, tubuh yang sehat itu dihasilkan dari pikiran dan mental yang sehat juga. Setuju guys? Ngomongin membaca nih, kalian suka membaca berita seputar olahraga nda sih? 


Hayooo mana nih angkatan 90an atau awal 2000an yang suka mantengin berita olahraga. Bagi angkatan 90an atau awal 2000an, informasi mengenai olahraga biasanya diperoleh dengan membaca tabloid atau koran harian olahraga. Dulu ada berbagai macam tabloid dan koran harian olahraga, namun tabloid yang dulu sering saya baca dan saya bela-belain nunggu terbitnya setiap selasa dan jumat, sudah berhenti terbit. Sedih memang, karena saat ini media sejenis Koran, tabloid dan majalah memang tergerus oleh media online yang perkembangannya sangat pesat. 

Dulu di tabloid tersebut ada ilustrasi komik yang sering membuat saya tertawa, namanya si gundul. Jadi selain kita memperoleh berita dari tabloid tersebut, kita juga mendapat hiburan. Hehehe. Memang sih, komiknya tidak ada kaitannya dengan berita olahraga yang sedang hits atau mengenai klub yang sedang tidak terkalahkan atau klub yang sedang juara, hanya bercerita tentang sebuah event olahraga atau orang yang sedang nonton olahraga, tapi itu sangat menghibur dan tidak memihak apapun.

Kembali ke berita olahraga, dimana saat ini memang informasi dapat dengan cepat kita dapatkan, sehingga informasi atau berita olahraga dapat dengan cepat diperoleh tanpa mengenal waktu dan tempat. Jika kita ingin mengetahui info pemain favorit atau klub favorit, kita dapat langsung mengakses media sosialnya atau website resmi dari klub tersebut. Atau jika ingin mengetahui seputar isu atau transfer pemain, penjualan dan pembelian klub, kita dapat mengakses website olahraga ternama di negara tempat klub tersebut berada. Sehingga informasinya dapat dengan cepat kita peroleh.

Saat kita membuka website berita baik berita olahraga ataupun bukan, yang pasti dihadirkan adalah ilustrasi berupa foto. Jika informasinya mengenai pemain olahraga sudah pasti ilustrasinya adalah mengenai foto dari pemain tersebut, baik sedang bermain olahraga, ataupun sedang liburan.  Ketika beritanya mengenai klub, maka ilustrasi yang muncul adalah logo dari klub ataupun stadion dari klub tersebut. 

Hidup di jaman milenial saat ini, industri kreatif memang sedang naik daun. Tujuannya adalah berbeda dengan yang lain sehingga hal ini menjadi trademark, menarik dan menjadi sangat mudah tertanam di memori setiap orang. Sebelumnya saya sudah menginformasikan mengenai ilustrasi komik dan informasi olahraga yang biasa diakses oleh pecinta olahraga. Nah, bagaimana jika keduanya dijadikan satu menjadi portal berita olahraga yang menyajikan informasi sekaligus memberikan ilustrasi berita dengan komik yang menarik. Yes, semuanya bisa diperoleh di website www.gorilasport.com

Ada yang sudah familiar dengan Gorila Sport? Sebuah kanal media online, mata akan dimanjakan oleh gambar-gambar yang menarik dan menghibur. Ingin tahu lebih mengenai Gorila Sport, dan sosok orang dibaliknya? Baca sampai tuntas ya ;)

Tentang Gorilla Sport 

Siapa sih sosok dibalik Gorila Sport ini? Adalah Leo Tigor Pasoran, Johari Zein and Sheila Rooswitha yang membuat terobosan baru seputar konten olahraga, yang dikemas dengan sentuhan ilustrasi. Semua ini berawal dari kecintaannya pada dunia olahraga dan ilustrasi. Fyi nih guys, nama Gorila ini diambil dari singkatan nama mereka bertiga loh…unik ya jadi GORILA ^_^

Terobosan terbaru yang dilakukan oleh Gorila Sport mampu menarik perhatian yang cukup baik dikalangan olahragawan dan komikus/ilustrator sejak berdiri pada bulan April 2016. Well, beberapa produk yang disajikan di Gorila Sport mampu melahirkan inspirasi kebaikan bagi komunitas.

Senin 18 Februari 2019, bertempat di Fairmont Hotel, saya berkesempatan menghadiri Focus Group Discussion( FGD) Kumpul Gorila. 


Hadir beberapa komikus handal, saat itu saya duduk diantara mereka dan melihat mereka asyik banget menggambar, seru! Dalam kesempatan ini hadir juga Bapak Johari Zein, yang menceritakan latar belakang mendirikan Gorila Sport. 

                   

If You Know ‘How’ Do Your Best If You Know ‘Why’ Empower Others

Bapak Johari selalu terinspirasi dari Al-Quran, kali ini di Surat Hud 11:117 (Dan Tuhanmu tidak akan membinasakan negeri-negeri secara zalim, selama penduduknya orang-orang yang berbuat kebaikan). hal inilah yang melandasi niat baiknya untuk terus membantu sesama, yes berbuat baik dengan sesama itu akan mendatangkan keberkahan juga kebahagiaan tersendiri. 


Tahu nda genks, bahwa kegiatan yang paling menarik minat menurut Centre for Strategic and International Studies itu adalah olahraga kemudian diikuti music, dan menonton film. 
Oiya saat ini Gorila Sport meluncurkan 10 konten terbarunya loh,  berisi rubrik yang sangat bervariatif. Rubrik-rubrik baru tersebut bukan hanya berisi berita olahraga saja, tapi juga membahas keseruan lain yang ada disekitaran olahraga, seperti gaya hidup, fashion, para pelakunya dan trend yang sedang berkembang. 

                 

Penasaran kan apa saja rubriknya? Ini dia 5 diantaranya : 
1. Desa Gelong 
Merupakan rubrik andalan dimana akan memunculkan tokoh yang akan menjadi ikon Gorila Sport yaitu kisah Si Gori Gorila.
2. Komik Strip Gorila 
Merupakan rubrik yang akan bercerita tentang hal-hal seru disekitaran olahraga yang dikemas secara ringan dan menghibur. 
3. Nyinyir
Merupakan rubric untuk mengkritisi berbagai macam hal yang terjadi di olahraga Indonesia dan dunia. 
4. Suara Gorila
Merupakan rubrik yang akan membahas berita-berita olahraga yang sedang hangat dengan gaya yang menarik dan menghibur.
5. Gambar kuuy! 
Merupakan rubrik yang mengajak para pembaca dan penggemar gambar untuk ikut serta membuat karya gambar yang bertemakan olahraga.

Coba deh kepoin websitenya, dan temukan sensasi membaca bearita olahraga dengan cara yang menarik. yes, membaca berita olahraga tidak pernah seseru ini guys hehehe!

                                 

“Terobosan dan inovasi Gorila Sport dalam konten kreatif berbasis ilustrasi juga menarik perhatian dan industry olahraga di Indonesia, beberapa projek yang telah dijalankan adalah menjadi partner pembuatan konten media social bagi manajemen Liga sepakbola tertatas di Indonesia dan Klub sepakbola profesional Bhayangkara FC. Diluar dunia olahraga Gorila Sport pun mendapatkan kepercayaan dari Bank Mandiri untuk mengerjakan projek pembuatan SOP untuk salah satu divisinya”, ungkap Bapak Matthius Chalim, CEO Gorila Sport. 

Kanal media sosial yang dimiliki Gorila Sport pun meningkat cukup signifikan loh, dari rentang usia 18-35 tahun atau usia millenials yang dibidik secara organik, mampu menjangkau lebih dari 500.000 pengguna media sosial lintas platform. Untuk kanal berita gorilasport.com sendiri telah menjangkau secara organi lebih dari 100.000 pengunjung setiap harinya. Bukti nyata bahwa konten olahraga yang dikemas dengan saeantuhan seni dan ilustrasi ini mampu menarik perhatian masyarakat ya!

Gorila Sport bukan hanya sebagai pelopor media berbasis ilustrasi di Indonesia saja, lebih dari itu Gorila Sport adalah ruang berkreasi bagi para pekerja seni/illustrator dan para pecinta olahraga di Indonesia. 

Semoga diusianya yang masuk tahun ke tiga ini, Gorila Sport akan menjalin banyak sinergi dan kolaborasi dengan para illustrator, komikus dan para seniman di Indonesia. Sukses selalu dengan inovasi terbarunya ya ;) 




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.