Temukan Inspirasi Hunian di Indonesia Properti Expo

"Home is where we should feel secure and comfortable." Catherine Pulsifer 


Yes, rumah adalah tempat kita seharusnya merasa aman dan nyaman. Tempat di mana kita menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. well, setiap orang pasti memiliki impian rumah yang berbeda. Cara mewujudkannya pun beragam, ada yang mulai menabung sejak dini supaya bisa membeli rumah impiannya. Btw genks, rumah impian kalian seperti apa? 


Hello millennials,

Kali ini aku mau ngomongin soal properti, ceritaku untuk mendapatkan hunian yang sekarang aku tempatin bersama suamiku pun cukup penuh drama. Setelah 2 tahun menikah kami memutuskan untuk membeli rumah, hasrat pengen punya rumah sendiri cukup menggebu kala itu. Maklum biaya ngontrak di Jakarta itu udah kek DP beli rumah soalnya, jadi sekalian beli rumah aja, sesimple itu sih kita waktu itu mikirnya. 

Berawal dari niat dan modal nekat, karena tabungan yang kita miliki saat itu juga belum terkumpul banyak sih sebenarnya, tapi bismillah aja :) Saat weekend tiba kita sibuk hunting-hunting rumah, cari yang sesuai budget, fasilitasnya oke, dan loksinya strategis. Tak lupa kita juga mengunjungi pameran properti buat referensi, dari pameran properti ini kita jadi punya gambaran sebuah hunian dan pilihan hunian yang sesuai dengan lokasi yang kita inginkan. 

Nah salah satu pameran yang wajib kita kunjungi untuk hunting-hunting hunian adalah pameran Indonesia Properti Expo (IPEX). 


Tentang Indonesia Properti Expo (IPEX)

Indonesia Properti Expo atau IPEX merupakan pameran yang sudah ada sejak tahun 1992, dan diadakan secara regular tiap tahunnya. Tema tahun ini bertajuk “Pesta KPR BTN ANNIVERSARY”. Infonya di tahun 2019 ini, Indonesia Properti Expo akan digelar sebanyak 3x di bulan Februari, Juli dan November 2019. 

Kerjasama dari PT Adhouse Clarion Events, DPD REI DKI Jakrta, juga PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero TBK yang telah menyelenggarakan event tahunan bergengsi ini yang berlangsung mulai Sabtu, 2 Februari – 10 Februari 2019 di Hall A & B Jakarata Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. 

Pameran yang digelar ke 35 kalinya ini sebagai ajang promosi proyek proprti. IPEX tahun ini memberikan kontribusi penting dalam penyediaan hunian bagi masyarakat sekaligus untuk membantu kebutuhan hunian sebagai solusi mengatasi backlog penyediaan beragam jenis produk real estate di Indonesia. 

Di tahun 2019 ini, IPEX melibatkan 150 peserta developer dan menampilkan 600 proyek properti dengan pilihan harga mulai Rp130.000.000,-. Selain itu, setiap pengunjung yang hadir berkesempatan untuk mendapatkan undian berhadiah 1 unit  mobil  Daihatsu Ayla yang akan diundi di akhir pameran. Bismillah, semoga rezeki aku Ya Allah, Aamiin...



Indonesia Properti Expo merupakan pameran properti terlengkap dan terbesar di Indonesia yang menampilkan lebih dari ratusan proyek se JABODETABEK dan wilayah lainnya. Yeeeay saatnya #2019PunyaProperti guys, kalau udah punya rumah, bisa beli lagi buat inevstasi. Karena investasi properti itu menjanjikan. 

Oiya untuk masuk ke Indonesia Properti expo ini, cukup engan register melalui komputer yang sudah disediakan di depan sebelum pintu masuk area. Tiket masuknya free kok, alias GRATIS! So jangan lewatkan kesempatan menarik ini begitu saja ya!



Kenapa harus datang di Ipex 2019?


  • Dihadiri 200 Pengembang
  • Variasi Proyek yang Beragam
  • Beragam promo menarik yang sayang untuk dilewatkan
  • Tiket masuknya GRATIS

Yes, di Indonesia Properti Expo terdapat sekitar 600 jenis proyek ditampilkan yang terdiri dari rumah subsidi, rumah komersil, apartemen, condotel, condominium, dll. 



Alhamadulillah, 3 Februari 2019 aku main-main lagi mengunjungi Indonesia Properti Expo. Selain mau nostalgia juga mau nyari inspirasi hunian modern yang minimalis dan instagramable biar nda pening kalau poto ala-ala OOTD hehehe. 


Talkshow Dekor Rumah Ala Instagram


Dua narasumber kece yang akan berbagi tips seputar dekor rumah adalah Mba Irma Alaydrus @irmaalaydrus dan Mba Adelya @adelyavk yang dimoderatori oleh founder ISB yaitu teh Ani Berta. 


Ada 4 pemilihan tema gaya rumah yaitu : 
  • Minimalist
Namanya aja minimalist, tentunya barangnya tidak banyak, lebih memilih barang yang manfaatnya beragam, multifungsi gitu deh. Tonenya warna-warna tua. Mengutamakan banyaknya cahaya alami yang masuk ke dalam rumah sehingga terang. Lebih memadukan unsur estetika, kenyamanan dan elemen yang multifungsi merupakan ciri khas dari rumah yang didesain dengan tema minimalis. 

Dalam arsitektur minimalis, elemen desain berusaha untuk menyampaikan pesan kesederhanaan, bentuk geometris dasar, elemen tanpa dekorasi, bahan sederhana dan pengulangan struktur mewakili rasa keseragaman dan kualitas penting. Pergerakan cahaya alami pada bangunan mengungkapkan ruang yang sederhana dan bersih.
  • Japanese
Japanese kebanyakan warna putih, dan storagenya tertutup biar terlihat bersih. 
Boho ini tipe yang suka tanaman dan warna kayu, coklat. Aku banget ini deh hahaha. 

Nah konsep indoor plants bisa dicoba nih biar rumahnya terkesan hidup nda monoton. 

Desain interior Jepang dan rumah mereka dipandang sebagai salah satu perwujudan minimalis terbesar di dunia saat ini. Terlepas dari keindahannya yang sempurna. Desain interiornya merupakan kombinasi kesederhanaan, ketelitian, dan kecanggihannya. 

  • Boho
Dekorasi Bohemian atau BOHO adalah rumah yang penuh dengan kehidupan, budaya, dan barang-barang yang menarik untuk dilihat , unsur modern, santai dan tidak biasa.

  • Industrial 
Gaya industri ini lebih mengacu pada tren estetika dalam desain interior yang mengambil petunjuk dari pabrik-pabrik tua. 


Btw nih genks, dari ke 4 pemilihan tema ini kalian kategori yang mana?
Penempatan frame ini, tipsnya bisa ditaruuh agak rendah dari sofa, agar efeknya lebih bagus saat difoto.



Tips dari Ka Irma 

Gaya hidup dan kepribadian kita ini bisa menjadi penentu tipe hunian seperti apa yang kita inginkan? Rumah yang cozy sehingga kita nda salah langkah dan nda menghambur2 kan uang waktu mendekor rumah kita. Oiya kebanyakan dari dua narasumber ini mereka kebanyakn custom, bisa suai banget keinginan kit. 


Tps dari Ka Alaydrus 

Sirkulasi udara dan lighting juga nda kalah penting. Jika sirkulasi udara bagus,  nda pengap. Tema desain industrail biasnaya menggunakan warna-warna monokromatik dan terkesan maskulin.

Komposisi ruangan dan cahaya menjadi unsur penting dalam menata rumah agar instagramable. Rumah yang Isntagramable itu yang seperti apa sih?
Menurut Mba Aldeya, efek istagramable ini bisa dengan indoor plant, atau frame yang lucu-lucu.

Mba Irma ini awalnya adalah food fotografi, dan sekarang mulai menekuni menjadi interior fotografi karena kesukaannya dengan desain interior. Mba oirma suka sekali dengan rumah bertema Scandanavian. Cirinya itu sederhana, minimlais, barang-barangnya fungsional dan memiliki tone senada.  

Tips Foto Dekorasi Rumah : 
1. Straight Lines 
Pastikan ambil posisi lurus dengan objek. Pasang grid pada kamera, atau gunakan aplikasi editing untuk meluruskan gambar.
2. Multiple Angles
Dalam memotret objek ambil gambar dari berbagai sudut agar ada pilihan saat akan mengupload
3. Soft Texture
Tambahkan ornamen yang sesuai dengan objek utama. Moisalnya sofa, ditambah bantal, selimut, buku. 
4. Natural Light
Gunakan cahaya matahari dan reflektor untukmendapatkan penerangan yang maksimal

Karena rumah instagramabkle tak harus besar. Justrui rumah kecil perabotnya juga harus kecil. Selamat berakhir pekan ya guys!
Ingat jangan lupa mampir ke IPEX ya ;)




*******

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.