BloggerDay 2019 : Berpetualang di Trans Studio Bandung hingga Liwetan di Crowne Plaza Bandung

HAPPY, yes aura wajah yang kegirangan itu terlihat begitu membaca email dari Bloggercrony Official. Di hari yang paling baik, Jumat, 27 Februari 2019, pukul 17.24. Ucapan, SELAMAT! Kaka terpilih untuk mengikuti Bloggerday 2019 di Bandung. Horey, yeay…Alhamdulillah, akhirnya dapat kesempatan buat seseruan di acara kecenya BloggerCrony Community (BCC) yang diberi nama BloggerDay. 

Jadi BloggerDay ini adalah semacam perayaan anniversary nya BCC, dan tahun ini adalah tahun ke 3 BloggerDay diselenggarakan. Kalau anniversarynya sendiri di bulan Februari 2019 genap berusia 4 tahun. Sedikit cerita saat perayaan BloggerDay 1 yakni di Bogor dan BloggerDay 2 di Jakarta, aku nda ikutan daftar dikarenakan waktunya bebarengan jadwal mudik hehehe. Ini namanya belum jodoh ;)

That’s why aku antusias banget saat di info ada acara BloggerDay yang ke 3 dan di Bandung, pas liat waktunya juga cocok, Bismillah daftar deh! Tau nda guys BloggerDay 2019 ini dihadiri oleh 100 blogger dari berbagai daerah loh, mulai dari Bandung, JaBoDeTaBek, Surabaya, Kendal, Pekalongan dls. Jadi bisa sekalian silaturahim dan ketemu muka deh sama BCC Nusantara, yang biasanya cuma ketemu dan saling sapa di dunia maya hahaha.

Oiya, para peserta yang terpilih mengikuti #BloggerDay2019, diwajibkan untuk memposting video keseruannya di Instagram sebelum hari H berangkat ke Bandung, dan ini dilombakan juga. Btw aku bikin videonya juga mendadak, pas lagi ngunyah duren lagi ...namanya juga fruitaholic wkwkwk. Yang penasaran mau lihat videoku bisa cek di link IG foto di bawah ini ya!

https://www.instagram.com/p/BudczbYgyS4/
    

BCC SQUAD Ready Goes To Bandung

Sabtu, 2 Maret 2019 kita rombongan BCC Squad dari Jabodetabek berkumpul di gedung Mitra Terrace, Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Ada 2 armada bus Big Bird berukuran sedang yang akan mengantarkan kami ke Bandung. Sekitar 22 blogger yang berangkat di bus 2 ini, karena busnya datangnya delay jadi nda bisa berangkat berbarengan bersama bus 1. Bus Big Bird cukup nyaman menemani perjalanan Jakarta-Bandung, full AC, terdapat colokan charger buat HP, dan kursi paling depan belakang drivernya ada meja buat meletakkan makanan dan minuman. 

Bismillah, pukul 08.00 pagi rombongan bus 2 pun berangkat menuju Bandung, perjalanan memakan waktu kurang lebih 5 jam. Sekitar pukul 13.30 alhamdulillah tiba di Trans Studio Bandung...Alhamdulillah. Its time for having fun guys!


Rangkaian acara BloggerDay, 2-3 Maret 2019 di Bandung

Ngapain aja sih nanti selama acara BloggerDay di Bandung?  Hari pertama kita akan seseruan di Trans Studio Bandung, selanjutnya hari kedua akan di isi dengan workshop yang sangat bermanfaat sekali buat kami para blogger BCC Squad (panggilan kece blogger member BCC).  Ada workshop menulis dan Management Stress. Simak cerita lengkapnya ya guys, karena bakalan panjang ini kek rel kereta wkwkwkw. 


Day 1 : Berpetualang sekaligus uji nyali di Trans Studio Bandung

Masya Allah...cantik nian Masjidnya...seketika turun dari Bus terkesima dengan keindahan bangunan Masjid Agung Trans Studio Bandung. Mirip Masjid Nabawi, mengadopsi gaya Timur Tengah. Masjid megah ini berada ditengah-tengah pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi. Sebelum seseruan di Trans Studio Bandung kami sholat terlebih dahulu di Masjid yang baru difungsikan pada 26 November 2014.

Masya Allah...cantik nian Masjidnya...seketika turun dari Bus terkesima dengan keindahan bangunan Masjid Agung Trans Studio Bandung. Mirip Masjid Nabawi, mengadopsi gaya Timur Tengah. Masjid megah ini berada ditengah-tengah pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi. Sebelum seseruan di Trans Studio Bandung kami sholat terlebih dahulu di Masjid yang baru difungsikan pada 26 November 2014.

Jadi ingat pertama kali ke Trans Studi Bandung bareng keluarga itu tanggal 17 Agustus 2013, yap sekitar 5 tahunan yang lalu, udah lama banget kan itu. Makanya seneng banget bisa main dan seseruan di sini lagi dan bareng 100 blogger. Apalagi banyak wahana baru, yeeey!!!


Trans Studio Bandung
Buat warga Bandung, pastinya sudah tak asing lagi dengan wahana bermain ini. Ternyata Trans Studio Bandung ini pada tahun 2018 didaulat sebagai penerima anugerah "Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung" dan salah satu indoor theme park terbesar di dunia, kerena memiliki keunikan tersendiri di setiap wahananya. Wow Amazing kan guys! Berbagai macam wahana seru, asyik dan menguji adrenalin ada di sini. Yang aku suka dari Trans Studio Bandung adalah karena bentuknya indoor theme park, jadi bisa bermain dengan nyaman tanpa takut kepanasan atau kehujanan. Tempat yang asyik buat seseruan bareng teman ataupun keluarga karena wahananya beragam, mulai dari wahana untuk semua usia sampai wahana yang menguji adrenali!

Terdapat 3 zona di Trans Studio Bandung, yaitu :
  1. Zona Studio Central, yang bertema gemerlap dunia layar lebar dimana di dalamnya terdapat berbagai wahana yang cukup menguji adrenalin seperti racing Coaster, Pemburu Badai, Vertigo dan Giant Swing.
  2. Zona Lost City, yang bertema pedalaman hutan amazon dengan wahana Jelajah dan Pirate Ship yang bisa dinaiki untuk mengelilingi area Trans Studio Bandung dari ketinggian.
  3. Zona Magic Corner, yuhu di sini adalah tempatnya wahana Dunia Lain dan anak-anak bisa merasakan suasana penuh magis serta bbisa bermain di area Softplay Captain Black Heart Ship. 
Ekspresi sorak gembira sampai loncat-loncat saking senengnya begitu mau memasuki Trans Studio Bandung. Oiya selesai sholat kami isi perut dulu di Transmart Studio Bandung, biar puas nanti mainnya. Sekitar pukul 14.30 an kami rombongan bus 2 mulai masuk di Trans Studio Bandung. 
                             
Uji Nyali di Trans Studio Bandung
Mau uji nyali? Cobain aja wahana Yamaha Racing Coaster, yang terletak di area Studio Central, area yang didesign dengan tema Hollywood. Sungguh memacu adrenalin ini, apalagi kalau berani duduk di depan! Sensasi saat roller coaster nya ditarik mundur setelah kita diputar-putar itu, antara deg-degan dan bikin tegang, konon banyak yang pengen coba lagi sih alias nagih…kok nda kapok ya? Hehehe. Aku kemarin nda nyobain ini sih karena lagi off. Tapi udah pernah ngerasain di tempat lain *eh! 

                   
Selanjutanya masih berada di Studio Central aku dan beberapa teman blogger menuju wahana Ocean World Science Center, area wahana yang mengedukasi. Di sini kita bisa mempelajari hal-hal baru tentang dunia laut dengan cara yang fun dan interaktif. Menampilkan informasi seputar kehidupan bawah laut yang tersedia lewat eksibit interaktif. 

Terdapat 4 zona di Ocean World Center dengan keunikan yang berbeda, diantaranya adalah : 
  1. Zona Jelajah Samudera
  2. The Abyss
  3. Shark Alley
  4. Zona Human Interaction
To be honest deh ya, aku sama Mommy Sagara paling lama main-main di wahana ini loh, entahlah berasa magic dan betah apalagi pas udah ketemu kang Hiu, eh maksudnya main-main sama ikan hiu…super seru dan deg-degan juga. 

Di zona Shark Alley, dipandu oleh Kang Andhika yang super ramah orangnya. Yes, di sini kita bisa belajar banyak hal baru tentang berbagai macam ikan hiu. Tak hanya itu, di sini kita juga bisa foto ala-ala. Foto masuk dalam kerangkeng kek di penjara gitu, yang depannya ada ikan hiu besar seolah-olah mau makan kita…so histeris deh, ekpresi kita pas foto di sini.  

Di zona Shark Alley, dipandu oleh Kang Andhika yang super ramah orangnya. Yes, di sini kita bisa belajar banyak hal baru tentang berbagai macam ikan hiu. Tak hanya itu, di sini kita juga bisa foto ala-ala. Foto masuk dalam kerangkeng kek di penjara gitu, yang depannya ada ikan hiu besar seolah-olah mau makan kita…so histeris deh, ekpresi kita pas foto di sini.


Wahana Biota Laut di Trans Studio Bandung yang Mengedukasi 

Nah di Zona Human Interaction, kita bisa berinteraksi langsung dengan hewan laut seperti ikan hiu dan bintang laut di kolam kecil. Aahhh ini seru banget loh, cara megang ikan hiunya juga ada tekniknya. Tak boleh megang kepalanya, jadi boleh pegang sirip atau badannya yang terlihat. 

Sensasi saat menyentuh Bintang laut itu permukaanya terasa kasar tetapi empuk gimana gitu, kalau ikan hiu kulitnya licin seperti berlendir.  

Destinasi terakhir sebelum keluar dari Trans Studio Bandung, menjelajah biota laut. Seru dan jadi menambah pengetahuan, terutama tentang seluk beluk hiu. Untuk pertama kalinya juga aku berani megang ikan hiu sama bintang laut yang penuh sensasi hahaha. 

Sebelum memegang ikan hiu, pengunjung wajib mencuci tangannya di air mengalir yang telah disediakan, begitu juga setelah selesai dan mau keluar dari area ini. Menjaga kebersihan dan kehigeinisan gitu. 

Hiu yang ditangkarkan di Trans Studio Bandung adalah Hiu Blacktip alias Hiu Sirip Hitam yang dapat disentuh, dan sudah legal dari Kementrian Kelautan, jadi bukan sembarang menangkap ikan hiu ya. Ikan hiu di sini diberi makan cumi segar loh. 

Fakta Seputar Hiu yang wajib kamu ketahui!
  • Hiu itu buta, dia mencari mangsa dengan kekuatan radar dikepalanya dan indera penciuman
  • Hiu sensitif sama bau darah
  • Pergerakannya agresif 
  • Jenis kelaminnya bisa dibedakan dari warnanya, hitam itu jantan sedangkan abu-abu itu betina 
  • Ketika sudah berusia 6 tahun, hiu akan dikawinkan dan dilepas ke laut
The Last yang tidak kalah menarik adalah adanya teknologi Augmented Reality, jadi dengan menggunkan teknologi ini kita seolah-olah bermain dengan paus, penguin, dan beruang kutub. Science Center ini memberikan pengalaman yang baru juga menyenangkan sekaligus menghibur dan menambah pengetahuan. Anak-anak pasti happy dan puas deh main di wahana ini...aku aja happy hehehe.

                
Sebelum pulang dan keluar dari Trans Studio Bandung, jangan lupa beli souvenir. Beragam souvenir lucu dengan logo Trans Studio bisa kita beli di sini. Mulai dari boneka, t-shirt, gantungan kunci. Saat lapar melanda, tak perlu khawatir ada kafe dan restoran yang bisa memanjakan perutmu saat lapar melanda. Sarana ibadah seperti mushola, fasilitas untuk ibu menyusuipun disediakan, fasilitas yang disediakan di Trans Studio bandung tergolong lengkap, ada galeri ATM, loker penitipan barang juga. 

Lalu bagaimana dengan harga tiket masuknya? Untuk hari Senin sampai Kamis dibanderol dengan harga Rp180.000,-, untuk hari Jumat Rp200.000,-, sedangkan saat weekend dan libur nasional dibanderoal dengan harga Rp280.000,-. Harga tersebut sudah termasuk bermain disemua wahana dan menyasikkan semua pertunjukan. Untuk jam operasional Trans Studio Bandung adalah jam 10.00 – 18.00 (Senin-Jumat) dan jam 10.00-19.00 (weekend dan hari libur nasional). Kuy cek beragam promo menarik di Promo Trans Studio Bandung.

                         

Pengalaman yang paling berkesan di Trans Studio Bandung saat mencoba wahana apa?
Kira-kira apa hayo? Jawabannya adalah saat mencoba Trans Racing Cars. Yap, karena hampir ada tragedi, untung nda ada yang videoin, takut heboh dan viral wkwkwk. Aku yang belum bisa nyetir, mencoba jadi driver. Awalnya sih lancar, berjalan dengan normal gitu, eh di tengah jalan banyak tragedinya huhuhu. Selain itu, yang seharusnya mobil udah berhenti di tempat tujuan terkahir, harusnya aku ngerem tapi ngegas mulu jadinya mobil yang di depanku aku tabrak deh...duuuh, antara malu dan deg-deagn sebenarnya. Maafin ya :( Tapi next kalau main ke Trans Studio aku nda kapok buat main ini lagi ;)

Wahana yang aku cobain dan jelajah emang yang biasa-biasa aja sih, masa uji nyalinya udah lewat saat tahun 2013 hahaha. Setelah dari Trans Racing Cars, aku bersama teman blogger lainnya masuk ke wahana Sky Pirates, di sini kita bisa melihat Trans Studio Bandung dari ketinggian, muterin area wahana gitu dari atas, setelah itu nonton 4D Marvel Studio! Oiya akupun sempat melihat The magical Parade of Zoo Crew, ada mermaid yang dengan riang gembira menari-nari, ada juga duo sejoli yang memprlihatkan kemahirannya berdansa. Intip deh di highlight IG Storiesku :)

                     
                             
Kurang lebih 4,5 jam kita seseruan dan menjelajah wahana di Trans Studio Bandung, nda berasa euy saking senengnya...belum juga semuanya dicoba. Tapi kita harus bergegas dan bersiap-siap menuju Idea's Hotel yang berlokasi di Jl. Ibrahim Adjie, Batununggal, Bandung. Idea's Hotel cukup dekat dengan Trans Studio Bandung, sekitar 4,3 km, setelah 15 menitan alhamdulillah tiba di hotel tempat kami akan menginap satu malam. 
                                         
Day 2 : Workshop Stress Management & Workshop Menulis di Crowne Plaza Bandung

Setelah seseruan di Trans Studio Bandung, hari kedua 3 Maret 2019, tiba saatnya untuk update ilmu. Bakalan ada workshop stress management dan workshop menulis. Materinya menarik banget ini, dan emang dibutuhkan banget as a bloggerWorkshop seharian ini berlokasi di Crowne Plaza Bandung. Yes, hotel dengan konsep bisnis bintang 5 modern di Bandung. 

                                
Berlokasi strategis di jantung kota Bandung di Jl. Lembong, Sumurbandung. Mau jalan-jalan ke Braga Citywalk, tinggal jalan kaki aja dari hotel, begitupun Jalan Asia Afrika dan Jalan merdeka karena lokasinya dekat dengan hotel. Butuh waktu 5-10 menitlah, lumayan cuci mata sekalian olahraga hehehe.

Sebagai hotel bintang lima di Bandung dan bagian dari InterContinental Hotel Group (IHG), Crowne Plaza Bandung menawarkan standar tertinggi dalam fasilitas dan layanan untuk memanjakan tamu bisnis modern. "We're All Busniness, Mostly" sebagai slogan Crowne Plaza di seluruh dunia, yang artinya Crowne Plaza sebagai brand hotel bisnis tidak hanya fokus pada fasilitas dan pelayanan business traveler tapi juga mendukung fasilitas rekreasi dan lifestyle

Terdapat 270 kamar tamu ekslusif dengan 8 jenis tipe kamar yang cocok untuk menjadi akomodasi dengan berbagai kebutuhan. Berikut ini jenis-jenis kamar yang ditawarkan di Crowne Plaza : 
  1. Deluxe Room
  2. Club Room
  3. Premier Club
  4. Junior Suite
  5. Executive Suite
  6. Grand Suite
  7. Family Suite
  8. Pajajaran Suite
Harganya mulai dari Rp1.400.000++, dengan fasilitas pendukung yang dirancnag untuk berbagai acara-acara khusus seperti convention, pameran, gala dinner, serta resepsi pernikahan yang indah, dengan menggunakan ruangan-ruangan komprehensif seperti : Braga Ballroom, Dago Meeting Room, Pasteur Meeting Room, Lembong Meeting Room, dan Business Center


Btw lokasi workshop acara BloggerDay2019 ada di Lembong Meeting Room, lantai 3. Di isni juga terdapat fasilitas mushola juga toilet yang nyaman dan bersih. 
               
Fasilitas yang ditawarkan hotel bintang lima ini juga terbilang lengkap loh, mulai dari kolam renang, pusat kebugaran, 24 jam, Spa Uluwatu Bali, Mosaic All day Dining, Connexions Lobby Lounge, Mountain view Poolside Bar, dan Kids Club serta layanan wifi. Bakalan dimanjain deh sama fasilitasnya,  dan bikin betah apalagi kolam renangnya dengan view yang sangat awesome ^_^
Fasilitas yang ditawarkan hotel bintang lima ini juga terbilang lengkap loh, mulai dari kolam renang, pusat kebugaran, 24 jam, Spa Uluwatu Bali, Mosaic All day Dining, Connexions Lobby Lounge, Mountain view Poolside Bar, dan Kids Club serta layanan wifi. Bakalan dimanjain deh sama fasilitasnya,  dan bikin betah apalagi kolam renangnya dengan view yang sangat awesome ^_^
Akupun betah berlama-lama di hotel yang menawarkan beragam kenyamanan buat pengunjungnya ini...foto ditangga aja keliatan menawan kan ;) Eiiits aku juga icip-icip jamuan makan siang liwetan/bancakan di Mosaic Resto, beralaskan daun dan muluk alias makan dengan menggunkan tangan langsung itu memiliki kenikmatan tersendiri deh. Cara makan favoriteku ya begini, ditambah menunya enak semuanya. Ada cumi, ayam goreng, sambel goreng ati+kentang, daging suwir, sayur asem, kerupuk, lalapan dan sambel tentunya. Eiiits walaupun konsepnya liwetan tapi semua lauk nda ditumplek blek gitu ya, so kita bisa milih lauk sesuai selera dan yang ingin kita makan. 
                                         

Workshop Stress Management bersama dr. David Budi Wartono

Kapan terakhir mencintai diri sendiri?
Kapan terakhir memberikan value diri sendiri?
Kapan menyayangi diri sendiri?


Tiga pertanyaan itu dilontarkan oleh dr. David saat membuka sesi workshop stress management. Jleb...seketika suasananya menjadi hening, para peserta bloggerday2019 tertunduk sambil bertanya kepada dirinya masing-masing! 

Mulai instropeksi diri dan mengevalusi diri, setelah tau jawaban dari pertanyaan dr. David. Intinya adalah kita belajar memahami, mengerti dan mencintai diri kita sendiri terlebih dahulu sebelum menerapkannya ke orang lain. 

Menerima diri sendiri akan membuat kita bisa mencintai diri sendiri. Saat kita menolak apa yang ditujukan buat kita, sebenarnya kita sudah menolak kesempatan baik. Yuk belajar mencintai, menghargai diri sendiri dan mencintai orang lain. Saat gagal menerima sesuatu, money will reject yourself too. Jangan-jangan stress ini diri kita yang ciptakan? Saat kau tidak mau menerima, maka tidak ada orang yang mau memberi!

Inipun bisa dilihat dari cara kita menulis di blog loh, karakter kita akan terlihat disitu. Apakah kita termasuk tipe yang membenci satu sama lain atau tidak. Demi mengangkat yang lain, kita tendang/jelekin yang lain. Stress management is not about that, but me. Bisa bereaksi dari tidak suka dengan bentuk tubuhmu. Misalnya jika ada yang julidin/nyinyirin kita sebenarnya itu adalah refleksi dari diri kita. Karena melihat kesalahan orang lain itu lebih mudah daripada kesalahan diri sendiri. Its true beb! Be carefull with your words, because God shall YES!Its depend on your efforts too. 

Mengolah stress nyatanya emang tidak mudah sih, tapi itu semua bisa diwujudkan kok. Tinggal kitanya mau apa enggak. Mau melangkah maju dan berubah atau diam di tempat? Kira-kira seperti itu. Nah akupun mencoba teknik untuk healing stress yang diberi nama Terapi BARS yang sungguh bikin aku jadi rileks, makasih loh Teh Nchie yang ramah, cantik nan manis ini :)


Terapi BARS adalah terapi stress yang dilakukan pada tiga titik, dengan cara sentuhan di titik-titik tertentu. Konsepnya giving and receiving energi lewat sentuhan, seperti ditransfer energi baik rasanya. 

Lineation Aesthetic & Health Care merupakan klinik yang mengusung konsep nuansa Korea di bawah naungan dr. David. Menawarkan layanan kesehatan umum, gigi, apotek, fisioterapi, akupuktur, layanan kecantikan seperti skin care, botox, filler, thread lift hingga bedah plastik, layanan untuk ibu dan anak, layanan salon seperti make up, bridal dan hair treatment, medical check up lengkap, hingga layanan stress management. 

Berlokasi di Jl. Leumah Nendeut No. 10, Sarijadi, Bandung, sekitar 5 menit dari gerbang tol Pasteur. Happy-Healthy-Beauty, adalah slogan yang diusung Lineation menjadi dasar untuk terus bertransformasi.

Workshop Menulis bersama Bang Anwari Natari
Sesi workshop terakhir yang tak kalah menarik adalah belajar menulis. Serunya karena akan langsung praktek menulis fast writing dengan tema yang dipilih oleh Bang Anwari...bikin dag dig juga sih ini, soalnya tulisan cepat kita akan dipublish di WAG. 

Ada 3 gaya penulisan yaitu Storytelling, Copywriting, dan Fastwriting. Yang kita praktekan adalah fast writing yaitu menulis cepat nonstop dengan melepaskan refleks editing. Jadi kalaupun ada typo-typo yaudah biarin aja dulu. 


Kemeriahan BloggerDay2019...Bertaburan Hadiah dan Kejutan!

Sukses dan meriahnya BloggerDay2019 di Bandung, berkat kerja keras dan gesitnya para team BCN dan juga dukungan para sponsor tentunya. Bloggerday 2019 di bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC). Terima kasih untuk semua keseruan, ilmunya dan canda tawa penuh kemesraan yang terjalin selama 2 hari ;)
                  
Acara bagi-bagi hadiah mulai dari lucky draw, best post IG, FB, Video post...juga kejutan dua kotak bolu susu lembang buat oleh-oleh. Oiya BCC juga mengumumkan tiga orang yang terpilih menjadi bagian dari BCN Executive (Badan Pengurus Harian). Congratulations dear dan selamat bertugas menjalankan amanah ;) 


Rasanya belum bisa move on dari keseruan BloggerDay2019 di Bandung selama 2 hari itu,  tiba saatnya kita harus kembali ke kota masing-masing. Perjalanan Jakarta-Bandung dan Bandung-Jakarta makin terasa nyaman dan menyenangkan bersama bus Big Bird. Bismillah, semoga BCC makin sukses, solid and #SeeYouatBloggerDayBali2020


                               

1 komentar:

  1. Bloggerday 2019 Bandung menyisakan banyak kenangan dan pengalaman yang luar biasa buat kita ya non, smoga diberikan umur panjang agar bisa ikutan tahun depan

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.