Cadbury Mengajak Berbagi dari Hati di Bulan Suci

Bulan Ramadahan merupakan bulan penuh berkah yang kedatangannya selalu dinanti-nanti dan dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia. Bagaimana tidak, bulan Ramadhan memiliki banyak keberkahan, keutamaan dan berbagai keistimewaan yang tidak dimiliki oleh bulan-bulan lainnya. Di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini, semua umat muslim berlomba-lomba untuk berbuat baik dan panen pahala. 

Melihat momen Ramadhan ini, Cadbury menginisiasi campaign bertajuk "Berbagi dari Hati di Bulan Suci" dengan menggandeng Alfamart dan Alfamidi (Alfagroup) dan ACT (Aksi Cepat Tanggap). Hal ini dilakukan Cadbury karena melihat kebiasaan orang Indonesia yang suka berbagi atau berdonasi.  
                  


Cadbury Mengajak Berbagi dari Hati di Bulan Suci 

John Cadbury, Pendiri Perusahaan Cadbury meyakini bahwa "Cokelat itu bisa membuat orang-orang yang memakannya menjadi happy", cokelat bisa membuat dunia lebih baik. 

Bagaimana sih Cadbury membuat dunia lebih baik? Di beberapa negara, Cadbury sudah melakukan aksi berbagi dan berbuat kebaikan misalnya : 
  • India - The Wrapper that gives

Setiap orang yang membeli Cadbury bisa ikut menyumbangkan satu gigabytes untuk sekolah-sekolah yang membutuhkan internet untuk membantu proses belajar mereka. 
  • Philipoines - Generosity Bar 

Setiap orang yang membeli Cadbury ikut menyumbangkan susu untuk anak-anak yang membutuhkan. 

Lalu Bagaimana dengan di Indonesia? 
Indonesia itu suka menolong orang yang susah, suka berdonasi, banyak yang mau menjadi relawan. Berbagi atau kemurahan itu merupakan salah satu karakter orang Indonesia. Oleh karena itu Cadbury mengajak berbagi dari hati dibulan suci ini.  Hal ini juga sesuai dengan Filosofi Cadbury berbagi kebaikan, karena setiap orang punya ekstra kebaikan dalam dirinya. 


Yes, Cadbury mengajak berbagi dari hati dibulan suci dengan cara, setiap pembelian Cadbury Dairy Milk 65gram varian apa saja di Alfamart & Alfamidi, maka secara otomatis ikut mendonasikan 500 rupiah. Dimana uang hasil penjualan Cadbury Dairy Milk 65gram akan disisihkan 500 rupiah untuk ditukarkan dalam bentuk menu berbuka puasa. 

Cadbury (PT Mondelez Indonesia) menggelar Media Gathering "Berbagi Dari Hati di Bulan Suci" pada Selasa, 21 Mei 2019 berlokasi di GOR Soemantri, Pasar Festival, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Turut hadir dalam acara :
  • Sachin Prasad, Presiden Direktur PT Mondelez Indonesia
  • Sabrina Purba, brand Manager Chocolate PT Mondelez Indonesia 
  • Solichin, Corporate Affair Director Alfa Group 
  • Memes, Perwakilan dari ACT
  • Zaskia Sungkar & Chiki Fawzi

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka banginya pahala seperti orang uang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikitpun juga.” (HR. Tirmidzi). 

Banyak berdema atau bersedekah ketika puasa seperti saat memberi makan buka puasa adalah supaya orang kaya dapat merasakan orang yang biasa menderita lapar sehingga mereka pun dapat membantu orang yang sedang kelaparan. Merasakan bagaimana rasanya menahan lapar, haus, kira-kira seperti itu jadi Insha Allah lebih memahami dan empati akan kondisi orang-orang yang kurang mampu. 


"Dengan kita memberikan makanan untuk orang berbuka pahalanya sama dengan orang yang berbuka puasa. Sesuai dengan tema Cadbury berbagi dari hati di bulan suci, semoga mendapat keberkahan," ujar Bapak Solichin. 

Perwakilan ACT, oraganisasai yang sangat peduli dengan kemanusian. Mba Memes, mengatakan bahwa Berbagi itu salah satunya adalah wujud terima kasih. Sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Cadbury tentang campaign berbagi kebaikan, karena pada dasarnya setiap manusia itu punya sisi kemanusian, humanis, berbagi. Ramadahan adalah momen yang tepat untuk berbagi. Apalagi Indonesia adalah negara yang memiliki peringkat pertama yang orang-orangnya humanis. 

ACT bekerjasama dengan Cadbury dengan adanya Food Truck free tajil selama ramadhan.  Menghadirkan masakan dari chef hotel berbintang 5 loh yang jadi teamnya, juga tergabung ke dalam chef Internasional. Makanan dan gizinya juga dipertimbangakan, yang akan dibagikan ke daerah yang padat penduduk, miskin, dan sangat mmebutuhkan di Jakarta. Satu hari 1000 orang untuk satu tempat" ujar Mba Memes menjelaskan. Harapannya tentunya bisa berkolaborasi di program-program kemanusiaan selanjutnya.
                  
Aktris cantik Zaskia Sungkar menceritakan pengalamannya waktu kecil. Dari kecil Kia, sapaan akrabnya juga penggemar cokelat Cadbury. Kadang sampai main umpet-umpetan makannya hehehe. Alamdulillah dengan adanya program Cadbury yang bekerjasama dengan Alfagroup juga ACT ini jadi memfasilitasi atau memberikan kesempatan kepada konsumen untuk berbagi juga. Apalagi dibulan Ramadhan ini semua orang berlomba-lomba untuk berbagi, semua yang positif ya dijalanin. 

"Berbagi itu cerminan dan rasa syukur kita, apa yang akan kita berikan ke orang lain akan kembali ke kita bahkan bisa berlipat dari apa yang kita berikan," ungkap Zaskia. 

Waktu kecil mikirinya Ramadhan dan lebaran itu celebration, sekarang lebih ke nge-charge iman, apalagi sekarang udah ada suami. Jadi ladang buat cari pahala juga. 

Cadbury ingin mengajak para customer untuk berbuat baik, dengan cara berbagi. Well, dengan adanya campaign berbagi ini, harapannya untuk kedepannya Cadbury juga akan melakukan banyak kegiatan yang menginpirasi, berbagi kebaikan lebih banyak lagi. 

"Setiap manusia itu sejatinya memiliki rasa untuk berbagi. Ingin berbuat sesuatu atau memberikan sesuatu kepada orang yang kita sayangi. Tinggal kitanya peka atau tidak!," ujar Sabrina.  

Dalam kesempatan ini, hadir juga anak-anak dari panti asuhan yang dihibur oleh ka Zaskia Sungkar dan Ka Chiki Fawzi. Mulai dari kegiatan mewarnai di kaos yang bertuliskan Berbagi dari Hati di Bulan Suci, dilanjutkan dengan menghias kue. 
                 

Terima kasih Cadbury sudah menggerakkan orang untuk berbagi ;)
Make something good happen - Across The World

              
                               
                     

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.