Generasi Milenial yang Pinter Bener ya Pilih XPANDER Limited!

Tahun ini kami emang berencana untuk ganti mobil, dari kantor suami setiap 5 tahun memang ada budget buat ganti mobil. Jadi saat yang tepat buat ganti mobil menurut kita ya tiap 5 tahun hehehe. Makanya antusias banget saat ada pameran mobil terbesar seperti IIMS (Indonesia International Motor Show). Suami udah ke sana terlebih dahulu buat huntng-hunting mobil, karena loaksi kantornya nda jauh dari Kemayoran. 

Di suatu sore...Jumat, tanggal 3 Mei 2019 gilaran aku yang menyambangi  IIMS, aku langsung berhenti di boothnya Mitsubihsi Motors, di Hall A1, JIExpo Kemayoran. Ada yang menarik perhatianku begitu melihat mobilnya sang pembalap Rifato dipajang di sini. 

                   

Pengalaman Activity Booth Mitsubishi at IIMS 2019



Ini seru banget deh, sebelumnya kita harus download aplikasi My Mitsubishi Motors ID, setelah register atau login tinggal tunjukin ke SPGnya buat syarat untuk bisa ikutan tebak kuis. Jadi nanti kita akan diberikan beberapa pertanyaan seputar XPANDER...dimana nanti hasil jawabannya kamu nanti masuk ke team #Pinter atau team #Bener, setelah itu kita akan selfie deh di boothnya pakai kacamata kecenya dunk, kalau perempuan warnanya putih sedangkan laki-lakinya warnanya merah. Setelah kita upload ke instagram bisa ditukerin dengan voucer belanja atau merchandise menarik loh. Mau tau isinya apa aja?  

     




Talkshow bersama JOUSKA : Farah Dini Novita 

Membuat perencanaan keuangan atau financial planner itu penting dan harus, untuk mempersiapkan masa depan yang cerah dan bahagia. Dengan adanya perencanaan keuangan kita bisa mengetahui pemasukan dan pengeluaran kita dalam sehari, seminggu, sebulan. So kita bisa mengevaluasi jika terjadi kebocoran.

Semenjak menikah, aku mulai belajar untuk mengelola uang dengan sebijak mungkin. Aku justru banyak belajar dari suami soal mengelola uang ini, sampai sekarang posisinya masih belum bergeser menjadi menteri keuangan di rumah ;)


“Padahal seharuasnya yang namanya financial planning itu harus dilakukan sejak kita sudah punya penghasilan”

Ngomongin soal pakar atau idola dalam mengelola keuangan aku suka benget kepoin akunnya JOUSKA, akun yang membahas tentang Financial Advicer. Yap, kalian pasti tau banget deh…akun hits dengan curcolan yang jleb dan ngena banget, dengan gaya bahasa story telling yang mudah diterima oleh kaum milenials sepertiku *ahey! 
Adalah Farah Dini Novita as Co Founder and Vice CE aka Minjou JOUSKA. 



Tips Membeli Mobil Pinter Bener Ala Jouska buat Kaum Milenials : 
  • Cek and ricek terlebih dahulu kondisi keuangan dan kebutuhan kita
  • Beli yang sesui dengan budget dan kebutuhan kita, mau nyicil atau cash? Kalau uangnya cukup buat beli secara cash, kenapa harus nyicil? Iya khan...(ala-ala Inces). Seandainya harus nyicil, pilih DP nya yang lebih besar dengan cicilan tidak lebih dari 5 tahun. Inget, jangan samapai mengganggu cash flow pokoknya!  
  • Perhatikan juga Butterfly effect atau konsekuensi kalau kita membeli asset, yaitu cermati biaya after sales nya (pajak, asuransi, service, dll)
  • Yang terpenting, usahakan semua cicilan totalnya jangan sampai lebih dari 30% penghasilan. 


                      

Saat ini generasi milenial di Indonesia memiliki presentase 34.45% atau lebih dari sepertiga jumlah penduduk Indonesia (Kompas, 2018), sehingga generasi milenial ini menempati jumlah yang besar di Indonesia. Generasi milenial ini merupakan generasi yang unik dimana generasi ini lebih menyukai menghabiskan waktu di coffe shop, nonton di bioskop hingga travelling

Well, dengan gaya hidup seperti itu dan ditambah dengan kurangnya pengetahuan dalam pengelolaan keuangan yang baik, maka hal ini malah akan berakibat buruk bagi keuangan para milenial. Pernah baca berita yang menyatakan bahwa generasi milenial diprediksi akan kesulitan memiliki rumah pribadi karena gaya hidupnya. Waduh :D 

Nah buat kalian milenial yang ingin membeli mobil yang memiliki keunggulan yang mumpuni, harga yang bersaing, ditambah dengan hemat perawatan yang hemat serta jika dijual kembali harganya tidak jatuh, aku ada rekomendasi mobil yang sesuai dengan kriteria diatas, yaitu Mitsubishi XPANDER. Mitsubishi XPANDER memiliki 9 kelebihan dibandingkan dengan kompetitornya loh. 

                            

Apa saja itu 9 kelebihannya? Daintaranya adalah suspensi yang lebih nyaman, lembut dan stabil, lebih lega, memiliki 20 tempat penyimpanan serbaguna (mulai dari baris depan hingga belakang), desain yang lebih futuristic, lebih aman dikendarai (keamanan 4 bintang versi ASEAN NCAP), konsumsi bahan bakar yang lebih irit, interior yang lebih mewah, suara mesin yang lebih halus dan kabin yang lebih senyap.

                      

Yuhu aku termasuk dalam golongan milenial yang sudah melihat berbagai review Mitsubishi XPANDER via youtube. Dan memang Mitsubishi  XPANDER ini lebih unggul dibandingkan dengan kompetitornya. Selain itu, aku sudah membuktikan kenyamanan dari Mitsubishi  XPANDER. Memang bukan mobil aku sih, mobil punya tante :D (semoga suatu saat bisa kebeli Mitsubish XPANDER)! 


Waktu itu aku mencoba menaiki Mitsubishi XPANDER dari Semarang menuju Kudus dan aku duduk dibaris ketiga, walupun dibaris ketiga, aku bisa duduk dengan nyaman, gak merasakan suspensi yang keras dan yang enak buat kami para milenial adalah adanya slot untuk mengisi daya smartphone tercinta :D Nah kalau buat pemilik sih, kelebihan utamanya adalah konsumsi bahan bakarnya yang irit banget. Sudah terbukti melalui tes independen yang dilakukan oleh media-media, dan saya belum pernah menemukan competitor LMPV yang lebih irit dibandingkan dengan Mitsubishi  XPANDER. Karena saking banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh Mitsubishi  XPANDER, jadi jangan heran kalau Mitsubishi  XPANDER tercepat meraih penjualan sebanyak 100.000 unit dalam 18 bulan. 


                     

Untuk memperingati pencapaian penjualan tersebut, maka Mitsubishi meluncurkan Mitsubishi  XPANDER Limited Edition yang diproduksi hanya sebanyak 1000 unit saja. Yang namanya produk Limited, pasti punya banyak lebihnya donk ya :D. Pengen tau, kelebihannya apa aja? Yuk kita kulik ya.

Oh iya, sebelum masuk lebih jauh lagi, Mitsubishi  XPANDER Limited Edition ini dibuat dengan basis varian Ultimate (varian tertinggi) bertransmisi automatic dengan satu pilihan warna yaitu Quartz White Pearl. Perbedaan dengan varian Mitsubishi Xpander Ultimate ini terdapat di bagian eksterior dan interior. Sehingga perbedaannya sudah terlihat dari luar, yaitu adanya penambahan Aero Kit yang membuat tampilannya menjadi sangat sporty, selain itu terdapat penambahan Mirror Cover Decal, Wheel Decal, Door Handle Protector, Fuel Lid Garnish, Engine Hood Emblem bertuliskan XPANDER di bagian depan serta yang pasti adalah Limited Edition Emblem yang tertempel di bagian belakang. Nih foto eksterior nya bisa dilihat di foto ya.

           
         
           

         

Kalau dari bagian interiornya, perbedaan mencoloknya ada pada sarung joknya, sarung jok berwarna hitam dengan tulisan XPANDER yang pastinya menimbulkan kesan sporty. Selain itu terdapat penambahan Ornament Decal dibagian dashboard, Scuff Plate bertuliskan XPANDER dibawah pintu dan yang sudah pasti adalah Exclusive Limited ID yang terdapat nomor seri dari Mitsubishi XPANDER Limited Edition yang berjumlah 1000 unit tersebut. Nah karena ada penambahan mulai dari eksterior dan interior, maka harga Mitsubishi XPANDERLimited Edition ini lebih tinggi 11.5 juta dibandingkan dengan Mitsubishi XPANDER Ultimate atau seharga 276.6 juta. Worth it donk ya dengan harga segitu hehehe. So #PilihXPANDERPinterBener deh buat kamu generasi Milenial, tunggu apa lagi? ^_^
          




Facebook : Mitsubishi Motors Indonesia
Yotube : Mitsubishi Motors Indonesia
Instagram : @mitsubishimotorsid
Twitter : @mitsubishi_ID









Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.