Mau #PunyaSimpenan Emas Lebih? Yuk Jadi Teman Treasury!

Nyatanya mengatur keuangan adalah perkara yang susah-susah gampang *eh. Yup diperlukan teknik dan seni tertentu supaya gajimu tidak habis ditengah bulan. Terkadang apa yang udah di planning cuma jadi wacana aja :( Maklumlah, kalau udah liat tulisan "SALE" itu berasa semuanya butuh wkwkwk!

Apalagi hidup di zaman now dan era teknolgi ini mengharuskan kita untuk smart dan cermat dalam mengatur keuangan. Bukan itu saja, sebisa mungkin kita punya penghasilan tambahan jadi nda ngandelin gaji bulanan aja dari kantor hehehe. Semakin banyak sumber pemasukan, tentunya akan lebih menyenangkan ;) 

To be honest, saat memutuskan untuk beli rumah dengan cara KPR, itu berarti ada beberapa pos pengeluaran yang harus di skip seperti dana buat refreshing alias liburan kecuali jika ada pemasukan tak terduga atau rezeki dapat liburan gratis hehehe. Jadi untuk mendapatkan sesuatu yang kita impikan selain butuh perjuangan juga butuh pengorbanan yes! Ada yang harus dikorbankan lah demi memiliki rumah. 

Tapi aku bersyukur...alhamdulillah, dengan itu sifat hedonku jadi berkurang hehehe. Skala prioritasnya juga udah beda kan saat menikah, beli sesuatu juga lebih dipertimbangkan yang memang sesuai dengan kebutuhan. Jadi lebih bisa mengontrol buat belanja-belanja yang nda guna lah istilahnya ;)

"Keuangan seseorang tergantung dengan PRIORITAS yang dibuat. Beda prioritas maka beda hasilnya."

Belajar mengelola keuangan itu emang seru dan menarik, selalu ada tantangannya dan nda pernah bosan untuk terus belajar biar makin bijak dan pinter mengelola keungannya. Btw selain mengelola keungan, aku juga lagi tertarik mengenai bagaimana caranya untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Well, statusku saat ini alhamdulillah masih bekerja, selain itu aku juga ngeblog which is ini bisa menjadi peluang untuk mendapatkan pemasukan tambahan. Tak berhenti disitu, aku juga lagi semangat dan getol-getolnya cari peluang usaha/penghasilan tambahan.

Sejauh ini sih jualan online preloved barang-barang yang tidak aku pakai lagi, ada juga sih yang masih baru juga. Hmmm...sempat mikirin gimana caranya ya supaya bisa memiliki penghasilan tambahan selain dengan cara jualan online? Sungguh sejak punya utang cicilan KPR itu, rasanya pengen banget punya pemasukan tambahan yang menjanjikan biar bisa terbebas dan lunasin cicilan KPR sebelum jatuh temponya. Lebih cepat lebih baik kan ya! 
"Jangan mengandalkan satu sumber income atau pemasukan, buat skala prioritas, miliki penghasilan tambahan dengan memaksimalkan potensi / resources dalam hal ini adalah waktu, tenaga, uang yang kita miliki." 
(Melvin Mumpuni)

Ketika kita sudah memiliki penghasilan tambahan, sebisa mungkin tambahan pemasukan digunakan untuk segera melunasi pinjaman konsumtif dan/kebutuhan produktif. Selain itu penghasilan tambahan jangan sampai mengganggu penghasilan utama. 

Nah, Kamis 2 Mei 2019 berlokasi Treasurry Head Office, South Quarter Tower A aku berkesempatan menghadiri Talkshow yang bertajuk "Perkenalan teman Treasury #PunyaSimpenan Emas Lebih 

Hadir narsumber yang kompeten dibidangnya yaitu : 
  • Fahlevi Dzulfikar, selaku Business Analyst Executive Treasury
  • Melvin Mumpuni, Founder and Financial Planner Finansialku 

Never depend on single income. Make investment to create a second source (Warrant Buffet)
Aku setuju banget deh sama Quote di atas, jangan tergantung sama satu pemasukan saja, ciptakan pemasukan lainnya. Selain menabung, berbisnis, investasi tanah dan bangunan atau mengambil tabungan emas.  Berbicara emas, pas banget deh dengan tema kali ini ada Teman Treasury dimana kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan juga #PunyaSimpenan Emas lebih, mau tahu caranya? Baca sampai selesai ya ;)

Dalam kesempatan ini, Melvin Mumpuni menjelaskan tentang arus kas personal yang mana ini menajdi salah satu fondasi dasar dari perencanaan keuangan. Tujuan keuangan akan lebih memungkinkan untuk dicapai apabila kesehatan arus kas terjaga dengan baik. 

Para Blogger yang hadir kala itu diminta megisi form untuk mengetahui, kemana sajakah arus uang masuk dan pergi selama ini? Apakah sudah ideal atau masih awut-awutan? Monggo dicek hehehe. 

           

4 Poin Keuangan yang Sehat : 
  1. Penghasilan > Pengeluaran
  2. Rasio Tabungan / investasi minimal 20% dari penghasilan
  3. Rasio kemampuan membayar pinjaman maksimal 30% dari penghasilan
  4. Memiliki penghasilan pasif > 50%




Tentang Treasury 

Apa itu Treasury? Treasury adalah platform daring jual beli dan penyimpanan emas batangan serta perhiasan yang mulai beroperasi sejak November 2018. Saat ini Treasury dapat diakses melalui www.treasury.id dan mobile apps

Apakah kegiatan transaksi jual beli dan penyimpanan Emas di Treasury aman? Yuhu, tentu saja aman, karena Treasury bekerjasama dengan lembaga kliring sebagai penjamin transaksi dan UBS sebagai penyedia Emas untuk menjamin keamanan pengguna aplikasi Treasury. 

Treasury sudah terdaftar di OJK dan terdaftar sebagai anggota Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH). Treasury bekerjasama dengan UBS sebagai mitra penyedia Emas. Layanan Treasury berbeda dengan dengan produk berjangka, karena Treasury melayani jual beli dan menyimpan Emas secara langsung. 

Apa saja keunggulan Treasury?
  • Kamu bisa melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja karena platform Treasury bisa diakses secara online.
  • Kamu bisa mulai menyimpan dan bertransaksi Emas hanya dengan Rp20.000,- (sekitar 0,03 gram emas)
  • Kamu bisa memantau informasi harga Emas secara real time di website dan mobile apps

Fahlevi Dzulfikar mengenalkan fitur terbaru dari aplikasi Treasury yaitu Teman Treasury. Nah promo Teman Treasury diluncurkan untuk mendukung masyarakat punya penghasilan tambahan sekaligus ajakan untuk #PunyaSimpenan Emas Lebih. 

Berikut ini cara bergabung menjadi Teman Treasury : 
  • Download aplikasi Treasury di play store
  • Daftarkan diri dengan membeli emas senilai Rp50.000,- (belum termasuk pajak) pada saat proses awal pendaftaran
  • Buat kode referal untuk dibagikan dan ajak teman-teman untuk menjadi pengguna Treasury 

Promo pada aplikasi Treasury yang memungkinkan pengguna untuk mengajak temannya bergabung menjadi pengguna Treasury dan bisa berkesempatan #PunyaSimpenan Emas Lebih. 

Apa Keuntungan Teman Treasury?
  • Emas Gratis dengan nilai hingga jutaan rupiah per bulannya 
  • Treasury Poin yang akan menjadi bonus emas pada setiap check point tertentu 
  • Akses ke berbagai promo eksklusif Teman Treasury 
Pabrik pembuatan Emas Logam Mulia di Indonesia ini ada 2 yaitu ANTAM dan UBS, yang membedakan keduanya adalah diongkos produksinya. Emas di UBS 0,5 gram bisa dicetak atau diambil. Lalu apa bedanya dengan Emas yang ada di Treasury? Bedanya terletak di harga jual dan harga beli yang berbeda. 



So...buat kamu yang ingin punya tabungan Emas, bisa langsung download Treasury di play strore yes! Masukan kode referal "nonamelinda" buat dapetin emas 0,05 gram. Nikmati peluang mendapatkan penghasilan tambahan dengan #PunyaSimpenan Emas Lebih bersama Treasury!

                   

1 komentar:

  1. Saya juga udah share nih mbak kode refferalku ke keluarga. Alhamdulilah sih ada dua orang yg pakai

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.