Film Koki-Koki Cilik 2 : Tontonon yang Menghibur sekaligus Penuh Pesan Moral

Liburan sekolah masih panjang alias lama ya? Hmmm…aku sih seneng banget kalau sekolah libur, jalanan jadi lancar jaya nda macet kek biasanya hahaha. Kadang suka bingung atau kehabisan ide mau mengisi waktu liburan yang nda cuma main-main aja gitu, tapi ada sisi edukasinya sekaligus ada pesan moral yang bisa diambil, iya khan? Karena belajar bisa dari mana saja, nda melulu dari sekolah!

Btw Moms, aku ada referensi film yang bisa ditonton bareng anak-anak kita loh. Masih ingat dengan film Koko-Koki Cilik? Yap, sekarang ada sequelnya loh, yakni Film Koki-Koki Cilik 2, udah pada tahu belum nih?

Jujur aku belum sempet nonton film Koki-Koki Cilik yang pertama sih, saat liat trailernya aku suka banget sama lagunya. OST di Film Koki-Koki Cilik pertama berjudul “Oh Senangnya…Ost Koki-Koki Cilik feat Romaria”. Irama lagunya asyik dan fun, liriknya pun singkat dan pendek-pendek jadi mudah aja dihapalin buat anak-anak ;) 


Belajar sambil bermain oh asyiknya
Apa yang kita kerjakan hari ini
Adalah bekal untuk di hari ini
Sudah tak sabar segera dimulai
Siapkanlah dirimu
We are gonna have a good time
Oh so much fun
Belajar hal yang baru
Tak perlu ragu-ragu



Seperti itu penggalan lagunya, gimana jadi pengen ikutan nyanyi sama joget juga nda? Hahaha. 

Film Koki-Koki Cilik 2 

MNC Pictures mempersembahkan Film bergenre komedi keluarga yakni Film Koki-Koki Cilik 2, yang disutradarai Viva Westi ini sangat layak ditonton bersama keluarga tercinta.  Di film Koki-Koki Cilik 2 ini ada pemain baru yang bikin super gemas dan ketawa ngekek sampai terpingkal-pingkal, sungguh sukses bikin studio heboh hahaha. Penasaran? Nanti aku kasih bocorannya deh siapa aja itu, makanya baca samapai selesai ya hehehe. 

Mau tau siapa aja para pemain film di Koki-Koki Ciilik 2? Ini dia para pemain Film Koki-Koki Cilik 2 : Cristian sugiono yang berperan sebagai Chef Evan, Ringgo Agus Rahman sebagai Chef Grant,  Kimbely Ryder sebagai tante Adel, Farras Fatik sebagai Bima, Alifa Lubis sebagai Melly, Marcello Mahesa sebagai Kevin, Ali Fikri sebagai Alfa, Romaria Simbolon sebagai Key,  Clarice Cute sebagai Niki, Muhammad Adhiyat, sebagai Adit.

                        

Yap, pemain pendatang yang sekaligus bikin aku super gemas itu ya si bocah paling kecil nan imut yang berperan sebagai Adhit. Aktingnya itu menjiwai banget menurutku, mukanya yang polos-polos sendu sekaligus unyu-unyu asli bikin gregetan! Di sini ia memampilan peran sebagai bocah yang piawai memasak, menu andalannya adalah Sandwich yang resepnya berasal  dari almarhumah Mamamnya yang juga seorang Chef. Oiya Papa Adhit yaitu Chef Evan juga seorang Chef ternama loh, Papa Mamamnya Adhit adalah lulusan Cooking Camp alumni pertama, hobinya memasak mempertemukan sama jodohnya ;) 

Oiya ada dialog yang aku suka saat Adhit bilang ke teman-temannya begini “Kalau aku sudah bersin 3 kali pasti ujan” lalu teman-temannya nda percaya gitu aja dunk…hingga akhirnya selang beberapa detik hujan pun datang…dan mereka asyik bermain hujan-hujanan dengan penuh suka cita.

Selain Adhit ada karakter yang menonjol, yang sukses bikin semua studio tertawa yaitu Melly yang diperankan dengan apik oleh Alifa Lubis. Gadis centil, ceplas-ceplos dengan penampilannya yang fashionable. Mata ini dimanjakan oleh penampilan Melly yang modis dan nyentrik. Penasaran kan pasti kalian? Makanya tonton Film Koki-Koki Cilik 2 yang akan tayang serentak di seluruh bioskop mulai 27 Juni 2019. 


Gala Premiere Film Koki-Koki Cilik 2 

Buat yang doyan masak sekaligus suka sama dunia anak-anak kecil, so pasti aku happy dan excited banget dunk saat diajak ikut nonton Film koki-Koki Clik 2 sekaligus pre screening. Itu artinya aku bakalan jadi yang pertama nonton film Koki-Koki Cilik 2 sebelum ditanyangkan di bioskop.  Selain itu bonusnya bisa meet and greet sama para cast nya! Yeay, alhamdulillah kan…terima kasih untuk komunitas Indonesian Social Blogpreneur (ISB) untuk kesempatannya ;)

Kamis, 20 Juni 2019…Berlokasi di XXI Mall Kota Kasablanka, aku dan teman-teman blogger komunitas ISB bersiap untuk nonton Gala Premiere Film Koki-Koki Cilik 2. Selain di Jakarta Gala Premiere Film Koki-Koki Cilik 2 juga serentak di 10 Kota yaitu Bogor, Cirebon, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Palembang, Medan dan Makassar. 


Film Koki-Koki Cilik 2 : 
Tontonan yang Menghibur sekaligus penuh Pesan Moral

Ada beberapa hal yang membuat aku memutuskan untuk nonton film, diantaranya adalah film itu bernuansa atau bergenre komedi, romantis dan ada unsur edukasi atau pesan moral yang disampaikan eh satu lagi aku suka sekali film yang memperlihatkan keindahan atau pesona alam Indonesia. 

Nah kesemua kategori itu hampir ada di Film Koki-Koki Cilik 2. Unsur edukasi yang paling mengena di aku itu adalah saat Adhit, lagi-lagi dia yang dibahas mulu ya (jangan bosen ya hehehe) kecewa, marah saat ada yang bilang kalau Sandwich yang ia bikin itu nda enak. Dengan sigapnya tante Adel, meluk Adhit dan terus memberikan afirmasi positif dengan mengucapkan kata-kata “Adhit anak baik” sambil meluk dan ngelus-ngelus punggung Adhit. Aku pun meyakini bahwa obat tantrum paling mujarab ya pelukan dari orang-orang tersayang ;) 

                                   

Lalu bagaimana pesan moral yang disampaikan dan film Koki-Koki Cilik 2 ini? Ada sebuah makna pertemanan, kerjasama dan saling menolong  yang menjadikan film ini banyak nilai positifnya. Oiya anak-anakpun jika dilatih secara profesional bisa menjadi apa yang sesuai dengan passion dan hobinya, seperti memasak. Siapa sangka anak-anak kecil ini bisa jadi Koki handal, iya khan? 

Last but not least, ada adegan yang aku suka itu saat tante Adel mendongeng…cara ia bercerita itu mudah dipahami sama anak-anak, apalagi ada visualisasinya…jadi anak-anak bisa belajar bercerita atau jadi pendengar yang baik, dilatih simpati atau empati nya dari kecil ;)

Makin penasaran kan dengan cerita Film Koki-Koki Cilik 2 selanjutnya? Ada konflik apa aja yang terjadi ? Apa saja menu yang akan di masak oleh Chef Grant juga Koki-Koki Cilik lainnya? Catet tanggalnya, mulai tanggal 27 Juni 2019, Film Koki-Koki CIlik 2 akan serentak ditayangkan di seluruh bioskop di Indonesia, so don’t miss it ya! Yuk isi liburan sekolah anak-anak dengan sesuatu yang bermanfaat buat bekal anak-anak di masa yang akan datang!

                           

1 komentar:

  1. Akhirnya Kocil ngeluarin sekuelnya juga. Pas banget rilisnya saat liburan sekolah. Jadi anak-anak ada hiburan isi liburan.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.