Mengulik Hunian Impian di Kota Wisata Cibubur!

Memiliki sebuah hunian yang nyaman, asri, akses yang mudah, fasilitas yang lengkap lingkungan yang baik adalah impian semua orang. Apa sih prioritas teman-teman saat menentukan untuk beli rumah? 

Flashback, aku akan menceritakan mengenai perjuangan aku dan suamiku dahulu untuk memiliki hunian atau lebih tepatnya rumah pribadi. Setelah menikah, kami memang sempat menikmati hunian berupa kontrakan selama kurang lebih 2 tahun. Ya memang kalau kontrakan, pilihan kita sedikit ya. Yang pasti sangat terbatas pilihannya, tinggal kita sendiri menentukan prioritas, apakah mengingninkan akses, lingkungan, bentuk, kelengkapan, kebersihan, keamanan dan lain-lain. Nah waktu itu yang kami dapatkan adalah kontrakan dengan akses yang baik namun dengan lingkungan, bentuk, kelengkapan, kebersihan dan keamanan yang masih kurang baik. 


Hal ini pastinya menjadikan pelecut bagi kami untuk segera memiliki rumah pribadi dan pilihannya adalah kami mencari rumah tapak dalam bentuk perumahan baik cluster ataupun townhouse. Setelah kami berkeliling setiap weekend mulai dari Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Depok dan Bogor akhirnya kami menemukan rumah pribadi di daerah Depok.

Sebenarnya dahulu ada daerah yang kami incar untuk dijadikan tempat tinggal yaitu di daerah Cibubur. Kenapa Cibubur, karena saat itu Cibubur sedang tumbuh menjadi kota hunian dengan fasilitas yang lengkap. Sehingga banyak sekali pengembang yang membangun perumahan di daerah Cibubur dan salah satunya adalah Kota Wisata yang dibangun oleh Sinarmas Land pada tahun 1997.  

Yuhu kali ini aku akan coba mengulik hunian impian di Kota Wisata Cibubur, udah tahu belum ada yang baru di sini? Buat kalian yang sedang cari referensi hunian, stay tune ya ;)


Mengulik Hunian Impian di Kota Wisata Cibubur!

Kota Wisata Cibubur dijuluki dengan "Kota Sejuta Pesona". Memasuki gerbang utamanya kita akan dimanjakan nuansa beberapa negara, mulai dari bola globe yang dipanggul oleh lelaki tegar, juga patung-patung dewi putri Yunanai yang membawa cawan-cawan air, selanjutnya ada koboy Amerika yang menjaga patung Liberty, sebagai simbol kota New York, Amerika. Pemandangan yang tak biasa ya, kita seakan dibawa berkeliling dunia lewat Kota Wisata Cibubur ;)

Tak sampai disitu saja, di Kota Wisata Cibubur kita bener-bener bisa berkeliling dunia tanpa pasport loh, hahaha. Kok bisa? Bisa dunk...Yup, karena cluster-cluster di Kota Wisata ini diberi nama dengan kota-kota dunia, dan negara-negara di dunia. Ada Barcelona, madrid, California, Amerika, Paris, Amsterdam dll. 

Kota Wisata Cibubur dijuluki dengan "Kota Sejuta Pesona". Memasuki gerbang utamanya kita akan dimanjakan nuansa beberapa negara, mulai dari bola globe yang dipanggul oleh lelaki tegar, juga patung-patung dewi putri Yunanai yang membawa cawan-cawan air, selanjutnya ada koboy Amerika yang menjaga patung Liberty, sebagai simbol kota New York, Amerika. Pemandangan yang tak biasa ya, kita seakan dibawa berkeliling dunia lewat Kota Wisata Cibubur ;)    Tak sampai disitu saja, di Kota Wisata Cibubur kita bener-bener bisa berkeliling dunia tanpa pasport loh, hahaha. Kok bisa? Bisa dunk...Yup, karena cluster-cluster di Kota Wisata ini diberi nama dengan kota-kota dunia, dan negara-negara di dunia. Ada Barcelona, madrid, California, Amerika, Paris, Amsterdam dll.

Beberapa waktu lalu, aku menjelajah ke Kota Wisata Cibubur. Tak jauh dari rumahku yang berada di daerah Cimanggis. Ternyata banyak yang baru loh, sedang dibangun rumah sakit elite EKA Hospital, juga fasilitas penunjang lainnya yang bikin penghuni nya semakin betah dan nyaman. 

Kota Wisata Cibubur melambangkan keharmonisan dalam kehidupan, pembelajaran, reaksi, dan olahraga. Yang dirancang dalam suasana pemandangan netral dan gaya hidup lima benua, yang digambarkan pada desain rumah, taman hiburan, pusat komunitas dan gerbang di setiap Cluster.

Kota Wisata Cibubur, Kota Sejuta Pesona

Kota Wisata Cibubur berdiri di area seluas 480 hektar pada awalnya dan sekarang berkembang menjadi 750 hektar. Kota Wisata Cibubur sendiri biasa diakses dari tol Jagorawi dan letaknya kurang lebih 6 km dari pintu exit tol Cibubur. Saat ini sendiri, di dekat Kota Wisata Cibubur sedang dibangun tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang menghubungkan tol Cijago menuju tol Jakarta-Cikampek dan hingga akses tol Tanjung Priok. Sedangkan untuk tempat wisata yang terdapat disekitar Kota Wisata Cibubur yaitu Taman Buah Mekarsari, Bumi Perkemahan Cibubur dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).



Fasilitas Kota Wisata Cibubur yang Super Lengkap 

Fasilitas Kota Wisata Cibubur ini super lengkap deh, penasaran fasilitas apa aja sih yang ada di Kota Wisata Cibubur? Beragam fasilitas ini bakalan bikin kamu makin betah dan nyaman untuk tinggal di Kota Wisata Cibubur! Salah satu kriteria hunian impian adalah fasilitas yang lengkap, agree ^_^
  • Fresh Market 
Hunian deket pusat belanja itu bikin happy, bukankah begitu? Nah di Kota Wisata Cibubur ini juga menyediakan berbagai tempat untuk berbelanja seperti Fresh Market, HERO Supermarket, mini market Alfa, Indomaret dan masih banyak algi. 
  • Bank
Kota Wisata Cibubur memiliki berbagai macam Bank yang siap melayani kebutuhan kita, mulai dari Bank Sinar Mas, BCA, Mandiri, CIMB Niaga, Maybank dan masih banyak lagi ;)



  • School 
Pilihan sekolah di dalam Kota Wisata Cibubur ada Sekolah Fajar Hidayah, BPK Penabur, BHK Catholic, Kinderfield, ABC Kids, Teruna Muda. Selain itu juga ada tempat kursus belajar seperti Global Art, Kumon, Purwacaraka, Yamaha Music, Yovie Music. 

  • Hospital dan Dental Care
Tak dipungkiri kemudahan terhadap akses pelayanan kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat. Kawasan Kota Wisata Cibubur dilengkapi juga dengan fasilitas kesehatan berupa rumah sakit, yakni Eka Hospital Cibubur. 

Di dalam rumah Kota Wisata Cibubur juga terdapat dental care yakni Ika Dental Care yang berlokasi di Boullevard Utama, Bellevue SF 1 No. 1. 


         
  • Masjid
  • Food Society
Di dalam Kota Wisata Cibubur juga tersedia banyak tempat makan, mulai dari fast food seperti McD, Burger King, Domino's Pizza, Coffee Toffee dan masih banyak lagi tempat kulineran lainnya. 
  • Pet Shop 
Buat pecinta kucing nih terutama, di Kota Wisata Cibubur juga menyediakan fasilitas untuk memanjakan juga menjaga kucing kesayangan. 


  • Taman 
Area terbuka hijau ini adalah fasilitas yang aku impikan, karena kita butuh menghirup udara segar nan sejuk di pagi hari sambil olahraga juga berjemur. Menikmati hijaunya pemandangan...sungguh bikin rileks ^_^



  • Sport Club 
Arena olahraga lainnya ada juga Sport Club yang berlokai dekat kantor Marketing , anak-anak bakalan betah deh karena ada kolam renang ukuran Olympic, Children Swimming Lagoon, arena Futsal, Tenis, Badminton, Squash, Tenis MejaBasketball, Jogging Track, Fitness Center dll.

Foto : http://www.kota-wisata.com/facilities/

  • Services dan Salon

Kota Wisata Cibubur juga memiliki berbagai macam layanan seperti servis kendaraan, reflexiologi, salon yang siap memamanjakan dan menjadikan hidup lebih mudah dan nyaman.  

Foto : http://www.kota-wisata.com/facilities/
  • Public Transportation
Kota Wisata Cibubur menyediakan berbagai macam transportasi, tersedia Feeder Busway untuk mencapai Kota Wisata. Intrabus untuk berpindah lokasi di dalam Kota Wisata, Mini Bus ke Airport, Taxi Pool di depan kompleks Sentra Eropa serta Bus JR Connection untuk kemudahan akses. 
Foto : http://www.kota-wisata.com/facilities/
  • Kampung China
Salah satu yang legendaris di Kota Wisata Cibubur adalah adanya Kmapung China, tempat untuk rekreasi sekaligus berbelanja secara etnis. Berbagai macam kebutuhan Imlek, makanan tradisional bisa ditemukan di sini. 
Foto : http://www.kota-wisata.com/facilities/

Satu hal lain yang aku suka dari Kota Wisata Cibubur adalah banyaknya pohon-pohon rindang yang berada disepanjang kanan dan kiri jalan serta trotoar yang lebar sehingga nyaman untuk jogging ataupun lari. Mendorong banget penghuninya untuk hidup sehat dan bugar ya ;)

Oleh karena saking hijaunya, banyak orang yang berasal dari luar penghuni Kota Wisata Cibubur yang datang untuk hanya jalan-jalan ataupun jogging dan lari serta bersepeda disepanjang jalan utama Kota Wisata Cibubur. 

Untuk lebih jelasnya apa yang ada di Kota Wisata Cibubur, good people bisa melihat videonya di channel youtube aku ya!




Cluster Nashville, Kota Wisata Cibubur 

Saat ini cluster yang sudah diluncurkan yaitu sebanyak 48 cluster termasuk cluster yang baru diluncurkan yaitu cluster NashvilleDalam cluster Nashville ini terdapat berbagai macam tipe ukuran rumahnya yaitu type 100, type 129, type 137, type 166 dan type 220. Seluruh type yang terdapat di cluster Nashville adalah rumah dua lantai dengan spesifikasi pondasi tiang pancang, lantai keramik, dinding batu bata, atap baja ringan, air PDAM, listrik 2200, 3500 dan 4400 VA dan tersedia carport. 

                         
                                         
Buat good people yang sudah liat fotonya, pasti dah kebayang kan bagaimana kualitas dan bagusnya rumah di cluster Nashville ini. Sedikit bocoran nih ya, cluster ini sangat dekat dengan sekolah BPK Penabur (boleh dibilang, selangkah dari rumah), tempat makan seperti McD, Burger King, Dominos Pizza, tempat ngopi seperti Coffe toffee, salon hingga pet care untuk kucing loh. Super komplit ya ;)


Kulineran di Kota Wisata Cibubur 

Setelah menjelajah Kota Wisata Cibubur, nda afdol deh kalau nda mampir icip-icip kulineran di sana. Berhubung aku suka makanan berkuah, dan cuaca saat itu panas membara hehehe. Aku mampir cobain Soto Semarang Kedai Mbakyu di Ruko Commpark.

Soto-nya seger...wuenak, tak hanya itu di Kedai Mbakyu juga menawarkan menu lainnya loh. Ada nasi goreng, tahu pong, mangut iwak pe, nasi pindang dll. 

                                    
                                    
   
Well, memiliki rumah dengan fasilitas yang super lengkap adalah harapan dan impian semua orang bukan? Buat kalian yang sedang mencari referensi rumah, mampir deh ke Kota Wisata dan temukan beragam fasilitas yang bikin kamu betah, nyaman, aman dan kamu akan merasa dimanjakan deh ;) 


******

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.