Erhair Hair Growth Series : Solusi Rambut Rontok!

Ada yang punya kebiasaan ngumpulin helaian rambut yang berjatuhan? Serius deh, saat kuliah akutuh punya kebiasaan ini, entah niru siapa...gemes aja kalau liat rambut bertebaran dimana-mana, ya di kasur, di lantai, kamar mandi saat keramas juga menyisir. Helaian rambut yang rontok itu aku kumpulin di plastik, setelah sebulanan hasilnya mirip kayak konde gitu baru aku kubur di tanah wkwkwk. Kalau lagi iseng, jumlahnya di itungin per harinya ada berapa rontoknya! Pernah baca soalnya kalau rontoknya tak lebih dari 100 helai per hari itu masih normal dan wajar. 

                         



Fakta Mengenai Kebotakan Pada Pria dan Wanita 

Kasus kerontokan rambut pada pria dan wanita, terutama pria umumnya disebabkan oleh Alopecia Androgenic, sebuah kondisi hormon yang memicu kerontokan dan kebotakan. Data ini diperoleh dari ERHA CLINIC, yang dipercaya oleh 3 juta pelanggan di Indonesia untuk mengatasi masalah rambut dan kulit kepala. 

Rata-rata manusia memiliki 100.000 folikel rambut di kepala. Setiap orang lahir dengan jumlah folikel yang tetap hingga dewasa dan jumlah folikel ini tidak dapat ditambah dengan cara apapun. Berkurangnya jumlah folikel adalah proses alami yang terjadi seiring dengan bertambahnya usia, namun perawatan yang efektif mampu mempertahankan kesehatan rambut dan folikelnya. Rambut manusia memiliki keunikan dibandingkan sistem organ lainnya, karena rambut mengalami siklus pengulangan pertumbuhan yang berlangsung selama 2 hingga 7 tahun.

Kebotakan pada pria umumnya memiliki pola tertentu, yaitu kebotakan yang dimulai dari dahi dan yang dimulai dari vertex (bagian atas kepala belakang). Pada wanita penipisan rambut dapat dipicu dan dipengaruhi oleh gangguan hormon androgen pada tahap pre-menopause. Kerontokan rambut dan kebotakan bukanlah suatu kondisi yang membahayakan, tetapi dapat menimbulkan efek psikologis dan sosial bagi yang mengalaminya. 

Kerontokan rambut adalah kondisi terlepasnya rambut dari kulit kepala yang dapat mempengaruhi pria dan wanita pada segala usia. Selain menyebabkan hilangnya perlindungan alami dari sinar matahari dan gangguan penampilan, kerontokan rambut juga berpotensi menimbulkan kebotakan (alopecia) bila tidak ditangani secara tepat. Salah satu pemasalahan rambut dan kulit kepala yang paling umum adalah kerontokan rambut (hair loss). Kerontokan rambut dapat dipicu oleh beberapa faktor, seperti usia, stress, obat-obatan, faktor genetik, serta penggunaan alat penata rambut. 



Ada 3 Jenis Masalah Kerontokan Rambut :

1. Alopecia Androgenic 
Hal ini disebabkan oleh faktor genetik, yaitu hormon androgen yang mengakibatkan penyusutan dan gangguan pertumbuhan folikel rambut.

2. Telogen Effluvium (TE)
Yang disebabkan oleh kelainan siklus rambut selama fase telogen, sehingga rambut mengalami kerontokan lebih banyak saat menyisir atau mencuci rambut.

3. Alopecia Areata
Yang disebabkan karena sistem imun menyerang folikel rambut karena salah mengidentifikasi folikel sebagai benda asing dalam tubuh. Akibatnya, kulit kepala di sekitar rambut akan mengalami peradangan ringan dan kerontokan yang mengakibatkan munculnya 'pitak'. 




Solusi Rambut Rontok

Komitmen ERHA dalam mengembangkan rangkaian produk untuk menangani permasalahan kulit kepala dan rambut, juga menghadirkan rangkaian produk formulasi dermatologis Over the Counter (OTC) yang inovatif, aman, efektif, serta dapat dibeli tanpa melakukan resep loh. Yup, rangkaian produk yang diformulasikan oleh para dermatologis, formulator, dan pharmacist ini hadir di counter ERHA APOTECHARY yang dapat ditemui di seluruh cabang ERHA di Indonesia. Tak hanya itu, ERHA juga dilengkapi dengan perlatan mutakhir dan tenaga ahli untuk memberikan solusi terbaik bagi kesehatan rambut dan kulit kepala. 



Menariknya nih ya, buat pelanggan yang memiliki permasalahan rambut dan kulit kepala, yang tidak bisa diatasi menggunakan produk OTC, ERHA CLINIC punya solusi jitu lainnya yaitu dengan menggunkan Hair Grow Activation Therapy yang terbukti secara klinis efektif merangsang pertumbuhan rambut.

Apa sih itu Hair Grow Activation Therapy? 
Merupakan tindakan yang digunakan meningkatkan pertumbuhan rambut yang disebbakan faktor genetik dan hormonal. Tindakan ini merupakan kombinasi Electroporation Needle System (yang menggunakan Auto Microneedle dan alectroporation) dan Red Light Therapy. Well, tindakan ini secara efektif dapat meningkatkan penetrasi obat atau serum sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Nah, untuk mendapatkan program perawatan rambut dan kulit kepala yang tepat, pelanggan disarankan untuk berkonsultasi dengan tenaga ahli di outlet ERHA terdekat. 









 Erhair Hair Growth Series : Solusi Rambut Rontok!

Ngomongin masalah rmabut rontok, jadi ingat kejadian saat kuliah. Waktu itu aku memutuskan untuk berhijab di awal semester. Awalnya sih rambut nda ada masalah apa-apa, hingga muncul rmabut lepek, kering, gatal mirip ketombe gitu...Duuuh gusti saking gatalnya dibagian tertentu, digaruk-garuk dan lecet eeh nda taunya jadi botak (jadi dibagian itu tuh nda numbuh rambut). Kaget juga akutuh saat itu, pas diliatin temen terus ngaca :( Alhamdulillahnya sih rambutntya numbuh lagi jadi udah nda botak lagi sekarang  ;)

Nah berawal dari situ jadi punya tips mengatasi rambut rontok buat berhijab ala aku, yakni diantaranya adalah : 
  • Rajin keramas, seminggu 2-3 kali dan tunggu hingga kering baru memakai hijabnya
  • Potong rambut per 3-4 bulan sekali
  • Beri vitamin atau serum buat menutrisi rambut dan kulit kepala
  • Sesekali lebih tepatnya sebulan sekali hair spa atau cream bath, maskeran rambut gitu 
  • Pilih samphoo dan perawatan rambut yang tepat, sesuai dengan jenis rambut kita 
Buat teman-teman yang memiliki masalah rambut rontok, bisa cobain Erhair Hair Growth Series, rangkaian untuk mengatasi rambut rontok dari ERHA! Terdiri dari Shampo dan serum. Kombinasi penggunaan Erhair HairGrow Shampoo dan Serum teruji klinis efektif mengurangi kerontokan rambut dalam waktu 3 minggu serta meningkatkan pertumbuhan rambut dalam 4 minggu. 

Erhair HairGrow Shampoo dan Serum diformulasikan khusus sebagai hair growth stimulator dengan Kopexil sebagai folicle activator dan Panax Ginseng Root Extract yang meningkatkan mikrosirkulasi nutrisi di kulit kepala, bekerja secara sinergis mengatasi kerontokan rambut dengan tingkat keparahan ringan hingga sedang. 
Yuhu, setiap orang memiliki kebutuhan dan masalah kulit yang berbeda-beda. ERHA menerapkan standar perawatan dermatology modern dengan konsep Personalized Program, yaitu layanan dan dukungan terapi terpadu yang didesain khusus secara personal oleh ahli dermatologis ERHA sesuia kebutuhan masing-masing individu. 

                        

Pengalamanku Menggunakan Erhair Hair Growth Series 

Yup, udah hampir 3 minggu ini aku mencoba Erhair Hair Growth Series, solusi untuk rambut rontok-ku. Rangkaian yang aku coba ini terdiri dari 2 item yang bisa dimasukkan dalam pouch warna hitam yang cantik dan elegan, yaitu : 
  1. Erhair HairGrwo Shampoo
  2. Erhair HairGrow Serum
                    

  • Erhair Hair Grow Shampoo 
Erhair Hair Grow Shampoo diformulasikan secara khusus untuk tahap pemeliharaan mengurangi kerontokan rambut. Diperkaya bahan alami ekstrak Cucurbita Pepo Seed, yang dapat menghambat pembentukan DHT (Dihidrotestosteron, yang menyebabkan kerontokan rambut). Kandungan almond extract, zinc gluconate & copper gluconate menutrisi kulit kepala yang mendukung pertumbuhan rambut. Dilengkapi dengan panax ginseng extract yang meningkatkan mikrosirkulasi yang membawa nutrisi pada kulit kepala. Seluruh kandungannya bekerja sinergis sehingga efektif merangsang pertumbuhan rambut baru sekaligus menghambat hormon penyebab kerontokan. 



                 

                    

Cara pemakaian : 
Aplikasikan pada rambut dan kulit kepala yang sudah dibasahi , berikan sedikit pijatan pada kulit kepala kemudian bilas hingga bersih. 

Packaging dan harga  : 
Kemasannya yang simple, yang aku punya kemasannya 100 ml dengan harga Rp61.500,-.  Wanginya lembut dan tidak menyengat, dan nda bikin rambut jadi kering atau kaku loh...ini yang aku suka ;) 


  • Erhair HairGrow Serum
Kandungan Kopexil dan ekstrak Panax Ginseng yang terdapat pada Erhair HairGrow Serum ini berfungsi untuk mengurangi rambut rontok dan regenerasi rambut dengan cara meningkatkan sirkulasi darah dan menutrisi rambut. Selain itu juga mengandung Copper Gluconate, Biotin, Arginine yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut dan dan menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. 

Cara pemakaian : 
Aplikasikan 1 dosis (1 botol serum) Erhair HairGrow Serum sekali sehari pada kulit kepala yang sudah dibersihkan, dalam keadaan kering atau setengah basah. Sambil dipijat lembut kulit kepala dengan ujung jari tangan dengan gerakan melingkar untuk membantu penyerapan dan tidak perlu dibilas ya! Aku makainya sehabis keramas dan dalam keadaan setengah basah, aromanya lembut deh. 

Packaging dan harga  : 
Dikemas dalam sebuah kotak, berisikan 7 botol dan satu aplikator (yang aku punya itu isinya ada 7 botol, bisa di beli dengan harga RP173.000,-). Satu botol bisa dipakai 2 kali juga sih tergantung panjang atau pendeknya rambut jadi tinggal disesuaikan aja ;)




                  

Hmmm...bagaimana hasilnya setelah mencoba Erhair Hair Growth Series? Yap, udah 3 minggu lebih aku cobain produk ini...alhamdulillah so far cocok si dirambutku, kerontokan cukup berkurang, rambut lembab dan nda kering...oiya terlihat juga pertumbuhan rambut baru yang cukup banyak hehehe. So buat kamu yang mengalami masalah rambut rontok, bisa cobain Erhair Hair Growth Series ^_^


Selengkapanya bisa cek di : 
https://www.erha.co.id/
IG: @erha.dermatology


2 komentar:

  1. Kebetulan rambutku juga rontok parah nih, udah capek mau perawatan, tapi belum pernah coba Erha. Boleh juga kayanya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maslah kita kok sama ya kaka, semoga cocok ya...serumnya enak dan nda bikin rambut kaku kok ;)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.