Pengalamanku Treatment Facial Oxy di Kusuma Beauty Clinic

Karena cantik bukan sekedar fisik!
Yes, cantik itu relatif, tergantung bagaimana orang itu memandang dan melihatnya. Tapi aku percaya setiap perempuan terlahir itu memiliki "kecantikan" juga kelebihan masing-masing. 

Cantik versi aku itu memiliki 3 poin utama yaitu Beauty, Behavior & Brain. Selain mempunyai kulit yang sehat, bersih, badan ideal juga terpancar dari wajahnya yang bersinar walaupun tanpa make up sekalipun. Jadi cantik parasnya dan cantik hatinya :) 

Yuhu, semua orang butuh merasa santai, menikmati waktunya sendiri. Me Time adalah waktu untuk menyenangkan diri sendiri, memenuhi kebutuhannya sendiri. Sebagai perempuan aku demen banget sama yang namanya merawat diri, karena ini bagian dari caraku untuk bersyukur juga menjaga atas apa yang sudah Allah berikan. 

Tampil cantik dan percaya diri itu penting loh, apalagi buat aku yang kesehariannya ketemu banyak orang. Kalau muka kusam, lesu kan yang lihat juga jadi ikutan lesu hehehe. Beragam cara dilakukan oleh kaum hawa untuk memepercantik diri, mulai dari perawatan alami, hingga perawatan yang menggunakan bahan kimia atau teknologi canggih yang bisa bikin jerawat dan muka mulus seketika misalnya hehehe. Tak masalah selama semua dikonsultasikan terlebih dahulu oleh dokter yang sudah berpengalaman. 

Nah kali ini aku mau berbagi pengalamanku melakukan treatment facial Oxy di Kusuma Beauty Clinic. Hmmm seperti apa? Baca terus sampai tuntas ya ;)



Pengalamanku Treatment Facial Oxy 
di Kusuma Beauty Clinic


Jujur, udah lama tidak melakukan facial karena ada hal yang aku takuti saat melakukan facial yaitu pada saat mengeluarkan komedo. Tapi demi mendapatkan wajah sehat, cerah, dan glowing bertekad memberanikan diri hehehe. Karena tampil cantik dan sehat harus diupayakan!

Beberapa waktu lalu aku bertandang ke Kusuma Beauty Clinic yang berlokasi di kawasan Pondok Indah, lokasinya strategis sih. Suasananya homey, ada tempat untuk menunggu  treatment yang instagramable juga. 

Apa itu Facial Oxy?

Facial Oxy ini menggunakan teknologi oxygen yang berfungsi untuk mengembalikan kelembaban dan kesegaran kulitmu agar tampak cerah dan bersih kembali. 

Kenapa harus cobain facial Oxy di Kusuma Beauty Clinic?
  • Setiap pasien akan mendapatkan 1 personal facial set
  • Alat yang sudah di sterilisasi
  • Produk skincare yang berteknologi tinggi 
  • Tempat yang nyaman 



Manfaat Facial Oxy :
  • Membersihkan komedo dan menutrisi kulit
  • Memaksimalkan manfaat oksigen pada kulit dengan bantuan oksigen jetspray yang disemprotkan dengan tekanan tertentu
  • Mengembalikan kadar air dan kelembaban alami kulit
  • Memberikan efek rileks pada kulit
Berikut ini adalah tahapan Facial Oxy : 

  • Pembersihan Wajah
Facial Cleansing, wajah dibersihkan menggunakan milk cleanser untuk membersihkan debu dan make up terlebih dahulu sambil dilakukan pemijatan perlahan-lahan yang bikin aku rileks. 

Facial Cleansing, wajah dibersihkan menggunakan milk cleanser untuk membersihkan debu dan make up terlebih dahulu sambil dilakukan pemijatan perlahan-lahan yang bikin aku rileks


  • Srubbing 

Scrubbing merupakan tindakan eksfoliasi menggunakan gel, sabun atau krim yang memiliki butiran-butiran halus yang berguna untuk "mengamplas" kulit, agar sel-sel kulit mati bisa terhempas manja alias terbuang. 

Scrubbing bisa dilakukan dengan memijat wajah dan leher dengan menggunakan krim atau sabun scrub. Selain berguna untuk membersihkan kulit, aktivitas memijat wajah saat scrubbing juga bisa membantu memperlancar aliran darah. 

Fungsinya selain membersihkan kulit juga membantu menghaluskan kulit dan mencerahkan kulit. 



  • Penguapan
Uap yang keluar panasnya disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing, rasanya nyes. Ini berfungsi untuk memudahkan proses ekstrasi komedo, proses ini berlangsung kurang lebih 5-10 menit. 



  • Ekstrasi Komedo 
Ini lah tahapan yang membuat aku cukup mengeluarkan air mata, menahan rasa sakit yang aduhaaai deh rasanya. Satu persatu komedoku diambil dengan alat khusus. Alhamdulillah semua terlewati dengan baik, kaka terapisnya sabar dan nenangin banget saat aku merintih kesakitan, komedopun terhempas manjah hahaha. Ternyata komedoku juga nda banyak sih alhamdulillahnya ;)


  • High Frequence
Setelah ekstrasi komedo dilakukan, tahap selanjutnya adalah treatment menggunakan alat high frekuensi. Proses ini berfungsi mencegah terjadinya peradangan/anti radang setelah ekstraksi komedo. Selain itu juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori. 

 
  • Facial Oxygen
Yap, inilah tahapan yang dinantikan...facial oxygen dengan menggunakan alat mirip peniup bertekanan tinggi yang mengeluarkan udara murni atau oksigen. Facial oxygen ini diaplikasikan ke seluruh wajah dan leher. Rasanya enak banget, kulit wajah jadi terasa lebih segar. 

  • Serum 
Proses memasukkan serum untuk kulit wajah yang berguna untuk mencerahkan dan menutrisi kulit wajah, dan menangkal radikal bebas. 


                             
  • Massage
Setelah serum menyerap, kulit wajah dibersihkan dan juga di massage. Ini enak banget deh. Wwajah dipijit-pijit manja yang berguna untuk memperlancar sirkulasi darah, mengendurkan otot-otot wajah yang tegang. Saking enaknya sampai ketiduran hahaha. 

  • Masker Wajah  
Setelah itu wajah dipakaikan masker dan dibersihkan kembali. Masker wajah ini berfungsi untuk mencerahkan kulit, mengencangkan dan membantu kulit wajah tampak lebih segar. Prosesnya sekitar 10-15 menit jadi sambil tidur deh *eh


  • Toner
Setelah masker dibersihkan, kemudian pakai toner yang berguna untuk membantu mengecilkan pori-pori, membantu wajah lebih cerah dan lebih fresh. 
 
  • Suncreen atau Sunblock 
Tahap terakhir adalah memakai sunscreen/sunblock pada wajah yang berfungsi untuk melindungi dari paparan sinar matahari. Pemakaian sunscreen ini wajib dipakai ketika keluar rumah. 


Oiya teman-teman, tahapan demi tahapan facial oxy detailnya udah aku posting di highlight IG Storyku ya. Cuzzz ceki-ceki deh biar lebih jelas. Overall, yang aku rasain setelah treatment facial oxy di Kusuma Beauty Clinic wajahku tampak lebih cerah dan lebih segar. Pelayanannya pun ramah dan komunikatif. Setelah selesai treatment, ada sesi konsultasi dengan dokter. Setelah dokter melihat dan memeriksa kondisi kulit wajahku, kulit wajahku tergolong cukup sehat hanya saja ada beberapa flek di daerah tertentu. Sehingga dokter Cindy yang menaganiku memberikan resep cream pagi dan malam yang sesuai dengan kondisi kulit wajahku. 


Oiya btw cream pagi dan malam yang aku pakai ini Insha Allah aman buat bumil dan busi ya, begitu juga facial oxynya. Karena sebelumnya aku sudah konsultasikan sama dokternya bahwa aku sedang menjalankan program hamil, so aku pilih yang sekiranya aman dan sehat dunk pastinya ^_^

Terima kasih Kusuma Beauty Clinic untuk Me Time yang menyenangkan dan bikin kulit wajah aku happy, sampai jumpa lagi di treatment selanjutnya ya!



Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah 
Jl. Metro Pondok Indah No. 28 Kav. UF 13, Pondok Indah, Jakarta Selatan 
Telp : 021 7694775
WA : 08229 8888 385

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.