Belajar dan bermain bersama Zuzhu & Zazha!

Dunia anak adalah dunia bermain, belajar dan bermain itu sungguh asyik ya! Untuk menanamkan nilai dan kebiasaan baik, perlu dilakukan sejak dini, termasuk pengenalan tentang gizi dan kebiasaan hidup sehat. Hal inilah yang mendorong Frisian Flag Indonesia (FFI) meluncurkan tokoh animasi edukatif terbarunya, yaitu Zuzhu&Zazha. Yuk kita belajar dan bermain bersama Zuzhu & Zazha yang menggemaskan ini ;)

      Frisian Flag Indonesia (FFI) meluncurkan tokoh animasi edukatif Zuzhu&Zazha ini karena terinspirasi dari tetesan susu yang memiliki banyak manfaat kebaikan, duo tokoh ini ada dikemasan baru susu cair Frisian Flag Milky yang hadir dalam dua pilihan ukuran yakni 115 ml dan 180 ml, dengan rasa cokelat dan stroberi yang disukai oleh anak-anak.     Tak hanya itu saja, duo tokoh animasi Zuzhu&Zazha ini juga hadir dalam bentuk e-comic dan film animasi pendek yang mengisahkan berbagai cerita inspiratif dan edukatif, yang akrab dengan kehidupan sehari-hari! Menarik bukan, hal ini sebagai upaya menanamkan kebiasaan baik sejak dini.


Belajar dan bermain bersama Zuzhu & Zazha

Frisian Flag Indonesia (FFI) meluncurkan tokoh animasi edukatif Zuzhu&Zazha ini karena terinspirasi dari tetesan susu yang memiliki banyak manfaat kebaikan, duo tokoh ini ada dikemasan baru susu cair Frisian Flag Milky yang hadir dalam dua pilihan ukuran yakni 115 ml dan 180 ml, dengan rasa cokelat dan stroberi yang disukai oleh anak-anak. Zuzhu adalah karakter laki-laki yang berwarna biru, sedangkan Zazha adalah karakter perempuan berwarna pink. 

Tak hanya itu saja, duo tokoh animasi Zuzhu&Zazha ini juga hadir dalam bentuk e-comic dan film animasi pendek yang mengisahkan berbagai cerita inspiratif dan edukatif, yang akrab dengan kehidupan sehari-hari! Menarik bukan, hal ini sebagai upaya menanamkan kebiasaan baik sejak dini. 



Peluncuran Tokoh Animasi Zuzhu & Zazha

Hari ini, 29 September 2019 merupakan perayaan sebuah inovasi khusus yang sudah dilahirkan oleh Frisian Flag Indonesia untuk generasi alfa, untuk itu kenapa kita menggandeng alfamart…bisa ae deh ini si MC Ronal saat membuka acara yang berlangsung di Theater Garuda, TMII.

Negara Indonesia kita tercinta ini masuk ke dalam peringkat dibawah dibandingkan negara lain loh dalam hal literasi, baik itu literasi gizi, literasi digital, literasi finansial. Dududu…kok ya miris banget! Kita itu sekarang berada di generasi alfa, membesarkan generasi alfa dan generasi Y itu berbeda pastinya. Misalnya aja nih, pada generasi alfa saat makan harus sambil nonton youtube, gadget selalu menemani aktivitas sehari-hari pokoknya. 

Hal ini tentunya bisa jadi bonus sekaligus tantangan untuk negara kita. Tantangan jika kita tidak bisa mengejar ketertinggalannnya, sebuah potensi dengan bonus demografi, karena pada tahun 2030 dimana generasi yang diusia produktif itu paling banyak populasinya di Indonesia. 

Bapak Aliah Shalihah, Head of ready to Drink Category Frisian Flag Indonesia mengatakan bahwa sebagai perusahaan yang secara konsisten menghadirkan inovasi melalui rangkaian produk susu berkualitas dan terjangka, inovasi dari FFI juga direalisasikan melalui ragam inisiatif yang dihadirkan. Memanfaatkan teknologi dan digitalisasi yang saat ini lekat dengan anak-anak. 

Hadirnya tokoh animasi Zuzhu&Zazha harapannya dapat menjadi alternatif konten edukasi menarik bagi anak, untuk menanamkan pesan budi pekerti yang baik, membiasakan pola hidup sehat, sekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman, yang juga mendukung penerapan gaya hidup sehat sejak dini. 


Hendra, Junior Manager Alfamart, memaparkan bahwa Alfamart mendukung generasi Indonesia yang lebih sehat dengan menyediakan jajanan yang lebih sehat dan bergizi seperti yang dilaunching oleh FFI yaitu susu dengan karakter Zuzhu & Zazha, sebagai salah satu upaya kami untuk mendukung gerakan Indonesia yang lebih sehat.  

Bersama Alfamart, Frisian Flag Indonesia gelar aktivitas menggambar dan mewarnai karakter Zuzhu & Zazha, yang melibatkan lebih dari 16.000 anak di 16 kota di seluruh Indonesia. 

Bapak Osmar Semesta Susilo, Wakil Direktur Muri, sangat mengapresiasi untuk aktivitas menggambar dan mewarnai ini, karena lomba mewarnai untuk anak memang banyak manfatnya dari mengembangkan potensi anak, sampai memupuk rasa percaya diri, seperti pada lomba mewarnai anak belajar dari percaya pada kemampuannya mencocokkan warna, mengambil keputusan, memahami media dan alat yang digunakan, serta mempraktekan teknik mewarnai yang sudah  dipelajarinya, dengan mengikuti lomba ini anak-anak akan semakin mengasah kemampuannya lebih baik lagi. 


Untuk ke empat kalinya FFI telah mencatatkan aktivitasnya dalam MURI loh, diantaranya adalah : 
1. Komitmen Kekuarga minum susu terbanyak
2. Buka puasa bersama keluarga peserta terbanyak
3. Air mancur tertinggi dari susu kental manis
4. Menggambar dan mewarnai Zuzhu &Zazha

Menggambar dan mewarnai Zuzhu &Zazha mengesahkan rekor dengan nomor 1201. Ini adalah sebuah prestasi sekaligus komitmen untuk membuat Indonesia lebih unggul. Sehat badannya, sehat jiwannya, maju Indonesia, maju bangsa kita, Aamiin. 

Bambang Gunawan,  seorang animator yang juga bekerja di Studio Shoh entertainment berbagi pengalamannya tentang bagaimana karakter animasi juga dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan sekaligus membiasakan pola hidup sehat pada anak. 

Yup, dari segi visual, paduan warna-warna cerah pada konten animasi dapat dimanfaatkan untuk menarik perhatian anak. Tidak kalah penting juga mengenai pemilihan alur ceritanya agar dapat diterima dengan mudah oleh anak-anak. 

Sekarang tak perlu khawatir lagi deh, anak-anak bisa belajar dan bermain bersama Zuzhu & Zazha dengan sangat menyenangkan sambil ditemanin minuman yang sehat dan bergizi ;)



******


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.